Cara Lazada Paylater

Cara Lazada Paylater

Selain cara mendapatkan Shopee Paylater, ternyata kamu juga bisa mencoba layanan paylater di Lazada dengan cara Lazada Paylater. Dengan menggunakan fitur paylater ini, tentu saja kamu bisa mendapatkan kemudahan saat berbelanja di Lazada dengan budget terbatas.

Fitur paylater saat ini memang memiliki daya pikat tersendiri bagi para pencinta belanja online. Dengan memakai fitur paylater, kamu bisa membeli produk sekarang dan membayarnya di bulan depan atau secara kredit.

Read More

Fitur Paylater dari Lazada

Lazada paylater adalah fitur cicilan credit card dari Lazada. Untuk memberikan layanan paylateri kepada para pelanggannya, Lazada mengajak kerjasama dengan perusahaan pinjaman online ternama, yakni Akulaku.

Tidak jauh berbeda dengan layanan Paylater di marketplace pada umumnya, Paylater di Lazada juga menyediakan jenis pembayaran cicilan dan tempo. Sedangkan untuk limit LazPaylater sendiri bersifat acak, yang artinya pengguna tidak dapat memilih limit sesuai keinginan.

Melalui Lazada Paylater, maka pengguna yang sukses mengaktifkan layanan ini dapat membeli barang atau produk di Lazada memakai limit yang ada. Sementara untuk jenis pembayaran umumnya menyesuaikan kebijakan toko dan nominal pembelian.

Ketentuan Mengaktifkan Layanan LazPayLater

Sebelum memulai cara Lazada Paylater, kamu harus tahu jika layanan Paylater ini tidak dapat dinikmati oleh semua pelanggan Lazada. Untuk sekarang ini, fitur Paylater Lazada hanya dapat diaktifkan bagi pengguna yang mendapatkan penawaran.

Selain itu, kebijakan yang sama juga dapat kamu temukan saat mengaktifkan layanan ShopeePaylater di Shopee.

Sementara itu, jika ingin mendapatkan penawaran untuk mengaktifkan layanan Lazada Paylater, maka kamu hanya perlu meningkatkan transaksi di Lazada. Tidak ada syarat khusus tentang jenis transaksi di Lazada yang dapat dilakukan, ini artinya kamu bisa leluasa melakukan pembelian token listrik, beli pulsa atau belanja produk apapun di Lazada.

Setelah meningkatkan transaksi pembelian di Lazada, umumnya tidak lama kamu akan mendapatkan penawaran mengaktifkan Paylater di Lazada. Sementara itu, untuk mengajukan limit fitur Lazada Paylater, kamu bisa mencoba tutorial cara Lazada Paylater berikut.

Cara Lazada Paylater

Cara Lazada Paylater
Mengaktifkan Lazada Paylater

Mengaktifkan Fitur Lazada Paylater

Untuk pelanggan yang telah menerima penawaran mengaktifkan layanan Paylater dari Lazada, dapat mencoba cara Lazada Paylater di bawah ini. Namun sebelumnya, pastikan telah mempersiapkan smartphone dengan resolusi kamera berkualitas dan eKTP.

1. Buka dan Masuk ke Akun di Aplikasi Lazada

Cara Lazada Paylater yang pertama adalah silahkan buka Lazada Apps atau aplikasi Lazada yang tersedia di smartphone. Jika sudah, di halaman utama pada aplikasi tinggal akses menu ‘Akun’ tepat di samping kanan bawah.

2. Tekan ‘Aktif Sekarang’

Jika sudah, menu Paylater akan langsung ditampilkan di dalam opsi Lazada Credit. Dari sini, tekan ‘Aktif Sekarang’ di dalam opsi Limit Paylater. Setelah itu, tekan ‘Aktifkan Paylater Sekarang’ jika ingin memulai opsi pengajuan Lazada Paylater.

3. Inputkan Nomor Hp

Cara Lazada paylater selanjutnya, tinggal inputkan nomor ponsel yang telah terdaftar pada akun Lazada. Selanjutnya, tekan ‘Kirim’ jika ingin meminta kode verifikasi atau OTP.

4. Copy Kode OTP

Silahkan tunggu beberapa lama, lalu tempelkan kode verifikasi atau OTP di bagian ‘Kode SMS’ dan tekan ‘Aktifkan Paylater’.

5. Upload Foto eKTP

Cara Lazada Paylater selanjutnya, kamu akan diminta mengupload foto eKTP. Silahkan klik ‘Tambahkan KTP’ kemudian ikuti perintah di layar.

6. Foto Selfie

Langkah selanjutnya, kamu bisa tap pilihan ‘Ambil Foto Selfie’ yang digunakan untuk kebutuhan aktivasi.

7. Tekan Berikutnya

Silahkan cek data NIK beserta Nama Lengkap di layar. Jika sudah sesuai, kamu hanya perlu tekan ‘Berikutnya’.

8. Upload Foto Selfie

Cara Lazada paylater selanjutnya, upload foto selfie sembari memegang eKTP. Setelah itu, tap opsi ‘Berikutnya’.

9. Isi Alamat Lengkap

Berikutnya kamu akan diminta melengkapi data alamat, seperti mengisi kota, provinsi, hingga kode pos. Jika semua kolom telah terisi, tekan ‘Berikutnya’ apabila ingin beralih ke langkah selanjutnya.

10. Inputkan Informasi Pekerjaan

Di halaman bertuliskan ‘Perusahaan Saat ini’ kamu akan diminta melengkapi data informasi pekerjaan, terdiri atas jenis industri, nama perusahaan, lama bekerja, status pekerja, pendidikan terakhir, jumlah pendapatan. Jika sudah, tekan ‘Berikutnya’.

11. Inputkan Informasi Kontak Darurat

Cara Lazada Paylater selanjutnya, kamu juga harus melengkapi data kontak darurat. Informasi data tersebut nantinya sangat berguna jika suatu ketika nomor hp kamu tidak dapat dihubungi. Sementara untuk opsi kontak darurat, kamu bebas menginputkan nomor siapapun, mulai dari suami/istri, saudara kandung, orang tua atau yang lainnya.

Silahkan tekan ‘Berikutnya’ jika ingin melanjutkan.

12.Tekan Ajukan Sekarang

Saat ini, kamu hanya perlu menginputkan data nama ibu kandung beserta status perkawinan. Setelah diisi, tekan ‘Ajukan Sekarang’.

13. Proses Pengajuan Sudah Terkirim

Dari sini, kamu telah berhasil mengajukan pengaktifkan layanan Lazada Paylater. Setelah itu, jika pengajuan sudah disetujui, kamu akan menerima pemberitahuan dari Lazada.

Jika semua tahapan cara Lazada paylater di atas sudah dilakukan, kamu kini sudah mengaktifkan limit Lazada Paylater.

Ketentuan Limit Paylater Lazada

Kamu kini sudah memahami cara Lazada Paylater. Akan tetapi, sebagian mungkin masih merasa penasaran tentang ketentuan limit Lazada Paylater. Sama halnya dengan Shopee paylater, setiap pengguna Lazada akan mendapatkan limit yang jumlahnya berbeda.

Selain itu, kamu harus tahu bahwa Limit Lazada Paylater adalah kebijakan mutlak yang diberikan oleh pihak Lazada sebagai penyedia layanan. Sedangkan bsarnya limit paylater yang diterima, biasanya mengacu terhadap nominal penghasilan atau pendapatan pengguna.

Dengan kata lain, semakin besar pendapatan pengguna, tentu semakin besar pula limit Paylater Lazada yang didapatkan. Tidak hanya itu, biasanya pemberian limit Lazada Paylater juga dapat dinilai berdasarkan hasil pengecekan dari data BI Checking pengguna.

Jika hasilnya bagus, pengguna belum pernah mengalami keterlambatan dalam layanan kredit sebelumnya, maka kamu akan berhasil mendapatkan limit besar. Tapi jika sebaliknya, bisa saja pengajuan paylater Lazada kamu ditolak.

Mengenal Fitur Paylater Lazada

Sesudah mengetahui cara Lazada Paylater, kamu mungkin masih penasaran dengan fitur paylater yang ditawarkan oleh Lazada. Ada beberapa fitur yang bisa kamu coba saat menggunakan Paylater Lazada, diantaranya :

1. Tenor Cicilan

Tenor cicilan adalah fitur pembelian produk lewat toko Lazada melalui kredit atau cicilan dari 3, 6 sampai 12 bulan. Nilai bunga yang ditawarkan di Lazada juga cukup terjangkau.

2. Beli Sekarang Bayar Nanti

Ini adalah fitur paylater paling utama. Slogan tersebut telah menjadi keunggulan dalam layanan Paylater Lazada. Apabila kamu ingin memakai layanan ini, kamu akan memperoleh keuntungan meskipun ada tambahan biaya layanan dengan jumlah tidak sebesar bunga cicilan.

3, Upgrade Limit Paylater

Fitur selanjutnya adalah upgrade limit atau naik imit paylater. Limit Paylater dari Lazada ke setiap pengguna Lazada tentu akan berbeda-beda. Biasanya ada yang memperoleh limit paylater besar, serta ada juga yang memperoleh limit kecil.

Bagi yang mendapatkan limit paylater kecil, kamu jangan berkecil hati. Sebab Lazada menawarkan fitur upgrade atau naik limit melalui beberapa psi, diantaranya transaksi intens, bayar dengan tepat waktu dan lainnya.

Dengan mencoba cara Lazada paylater, tentu saja kamu akan mendapatkan banyak kemudahan saat berbelanja tapi tidak memiliki budget yang cukup. Asalkan saat menggunakan limit paylater, kamu harus bijak menggunakannya. Jika kamu lancar dalam hal pembayaran, kamu juga akan mendapatkan limit paylater dalam jumlah besar.

Related posts