Cara Melacak GoSend

Cara Melacak GoSend

Bagaimana cara melacak GoSend? GoSend adalah salah satu fitur unggulan Gojek yang sangat disukai. Namun tak sedikit pengguna GoSend masih kebingungan dengan cara melacak GoSend untuk mengetahui tracking pengiriman paket mereka. Dengan adanya nomor resi ini, membuat pembeli dapat melacak keberadaan barnag dengan mudah secara realtime.

Terlebih jika Kamu benar-benar memerlukan produk tersebut, pastinya Kamu selalu ingin tahu dimana posisi keberadaan paketmu dan lamanya waktu yang diperlukan agar paket tersebut sampai di tempat tujuan.

Jika dibandingkan dengan jasa ekspedisi paket lain. Baik itu J&T, TIKI, JNE, SiCepat, Pos Indonesia dan Paxel, kelemahan Gosend ialah tidak menyediakan cara melacak GoSend dengan mudah. Akan tetapi, Kamu tak perlu khawatir sebab guna memenuhi kebutuhan konsumen, kini GoSend telah menyediakan nomor resi pengiriman GoSend.

Melalui resi GoSend tersebut itulah, akhirnya konsumen dapat melacak posisi keberadaan driver GoJek sekaligus kurir yang membawa paket dengan cara realtime. Layanan cara melacak GoSend ini tentu sangat memberikan keuntungan bagi para konsumen. Sekali lagi dapat membuktikan bahwa aplikasi GoSend sendiri adalah layanan pengantaran terbaik yang ada di Indonesia.

Pilihan Jenis Pengiriman Paket GoSend

Walaupun Gojek sudah didirikan sejak tahun 2010, tentu saja Gojek telah menawarkan berbagai macam fitur yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Gojek bahkan selalu memberikan inovasi terhadap layanannya. Gojek kini tidak hanya melayani layanan antar jemput untuk penumpang saja, tetapi juga melayani antar jemput barang lewat GoSend. Pada perkembangannya, GoSend kini mempunyai berbagai pilihan opsi pengiriman.

Sebelum masuk ke cara melacak GoSend, tentu saja Kamu harus mengetahui  jenis-jenis dari layanan GoSend itu sendiri. Berikut beberapa layanan GoSend :

1. GoSend Instant Delivery

Jika Kamu memerlukan pengiriman paket yang jauh dan ingin lebih cepat tiba ke tempat tujuan, maka GoSend Instant Delivery dari GoSend bisa Kamu pilih. GoJek bahkan mengklaim pelanggannya bisa menerima paket hanya dalam waktu 2 jam saja.

Namun layanan GoSend Instant Delivery kabarnya hanya berlaku di wilayah Jabodetabek saja dan di wilayah yang ada di Kota Bandung dan maksimal berjarak tempuh 40km.

Untuk spesifikasi paket yang dapat dikirim oleh layanan GoSend ini memang cukup besar, yaitu memiliki maksimal bobot 20 kg dengan ukuran dimensi 70x50x50 cm. Sedangkan tarif layanan GoSend ini sekitar Rp. 2.500 untuk tiap km-nya dengan orderan minimal Rp. 20 ribu.

2. GoSend Same Day

GoSend Same Day merupakan salah satu layanan GoSend yang telah dimulai dari tahun 2017 silam. Pada waktu itu, Gojek sendiri masih bermitra dengan perusahaan-perusahaan marketplace ternama seperti Blibli, lazada, Shopee, Bukalapak dan Tokopedia.

Jika Kamu memilih layanan GoSend Sameday saat memesan produk di e-commerce, maka produk akan langsung diantarkan driver Gojek di hari itu juga. Sementara spesifikasi produk yang dapat diantarkan GoSend SameDay berbobot maksimal 7 kg dengan dimensi 40x40x17 cm. Memang ukurannya lebih kecil dibandingkan GoSend Instant Delivery.

Dengan peminat layanan GoSend Sameday yang semakin tinggi, tentu saja membuat pihak Gojek ikut menggaet berbagai marketplace dan merchant lain. Sebut saja ada Elevenia, Alfacart, Periplus, K4, Erafone, The Body Shope, OptikSeis dan GoMed.

Sementara untuk layanan GoSend SameDay itu sendiri, waktu pengirimannya maksimal 8 jam sejak pihak driver mengambil paket dari tempat penjemputan. Selain itu, GoJek juga telah memberlakukan minimal tarif Rp 15 ribu dengan maksimal jarak tempuh 40 km. GoJek juga menawarkan penambahan tarif sebesar Rp. 10 ribu untuk jarak dengan kelipatan 5km.

3. GoSend Intercity Delivery

Sebelumnya GoSend memang hanya menerima pengiriman paket untuk satu area atau wilayah Kabupaten/Kota saja.  Namun kini Gojek telah menjawab tantangan dengan meluncurkan layanna inovasi pengiriman terbaru bernama GoSend Intercity Delivery. Layanan ini memungkinkan pengiriman paket atau produk antarkota.

Telah diperkenalkan sejak bulan April 2020 lalu di Bandung dan Jab0odetabek, Gojek pun menggaet Paxel, sebagai startup pengiriman sehari sampai. Selain itu, GoJek juga memperluas jangkauan pengiriman sampai wilayah jawa Tengah.

Melalui layanan GoSend ini, Gojek pun telah menetapkan tarif dengan sistem flat rate yang maksimal berat paketnya 5 Kg. Untuk tarif pengiriman wilayah Jabodetabek Bandung sendiri ialah Rp. 20 ribu. Sementara wilayah Bandung dan Jabodetabek ke Jawa Tengah ialah Rp 30 ribu. Sedangkan tarif antarkota yang terpilih di area Jawa Tengah hanya Rp. 15 ribu saja.

Nah, itulah 3 layanan GoSend yang telah dihadirkan oleh GoJek untuk menjawab tantangan sekaligus memberikan kemudahan kepada para pengguna Gojek itu sendiri. Jika sudah memahami layanan GoSend di atas, mari kita simak tutorial cara melacak GoSend.

Cara Melacak GoSend

Cara Melacak GoSend
Cara Melacak Pengiriman GoSend

Panduan Untuk Melacak Kiriman GoSend

Dengan semakin berkembangnya inovasi dan layanan yang ditawarkan GoSend itu sendiri, membuat GoJek menawarkan lebih banyak pilihan pengecekan resi. Hal ini tentu saja semakin memuaskan para pelanggan. Berikut cara melacak GoSend melalui nomor resi :

1. Tutorial Melacak GoSend via Aplikasi Gojek

Jika Kamu memesan layanan pengiriman GoSend secara langsung via aplikasi GoJek, proses pengeceken resi layanan GoSend sendiri lebih mudah. Sebab semua aktivitas driver dari Gojek sendiri bisa dipantau secara langsung, sama halnya ketika Kamu memakai layanan GoRide. Karena pada peta aplikasi, Kamu bisa melihat keberadaan driver atau kurir dengan cara realtime.

2. Tutorial melacak GoSend Melalui SMS

Cara melacak GoSend selanjutnya ialah bisa melalui SMS yang berisi link pemberitahuan dari GoJek. Opsi ini biasanya dilakukan para konsumen yang menggunakan GoSend saat berbelanja produk di marketplace atau merchant GoSend. Adapun tahapannya ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan berbelanja di marketplace mitra GoJek lalu pilih layanan pengiriman dari GoSend. Apabila proses pembayaran berhasil dilakukan, maka Gojek pun langsung mengirimkan pesan SMS berisi notifikasi dari GoSend ke Hp pengguna.
  • Pesan SMS akan berisi notifikasi paket yang kamu beli di e-commerce sedang diproses dan link supaya kamu dapat melacak paketnya.
  • Silahkan ketuk tautan tersebut lalu arahkan menuju browser.
  • Pada link fitur pelacakan barang atau paket, Kamu dapat melihat nomor pesanan, waktu pemesanan, lokasi pengiriman, deskripsi pesanan, barang sampai dan perkiraan wakut pengambilan.
  • Selain itu, dalam pengecekan resi pengiriman GoSend, kamu juga dapat mengetahui Identitas Kurir GoSend, status Pesanan Dikonfirmasi, Kurir melakukan pengambilan dan penerimaan barang hingga barang tersebut sampai.

3. Tutorial Melacak GoSend Melalui Call Center

Cara melacak GoSend terakhir ialah bisa melalui call center. Sebagai platform transportasi online, Gojek sudah mempunyai daftar layanan call center yang dapat dihubungi oleh penggunanya terkait tracking status pengiriman GoSend.

Dengan layanan call center, maka keluhan dari pelanggan GoJek biasanya langsung diatasi dengan memberikan informasi terkini soal letak dan posisi keberadaan paket serta driver Gojek.

Itulah 3 pilihan cara melacak GoSend dengan memakai nomor resi pengiriman yang diberikan oleh pihak GoSend kepada pengirim. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Editor Choice:

Related posts