Cara Daftar GoFood Super Partner

Bagaimana cara daftar GoFood Super Partner? GoFood Super Partner adalah salah satu layanan terbaru dari GoFood Gojek. Melalui fitur GoFood Super Partner inilah, maka para pelanggan GoFood diharapkan menjadi lebih tenang sebab bisa menerima pesanan dalam waktu lebih cepat dibandingkan biasanya.

Apa Itu GoFood Super Partner?

Pada dasarnya, layanan Super Partner dari GoFood hampir sama seperti GrabFood pilihan. Dimana keduanya memberikan layanan orderan lebih cepat. Jadi, GoFood Super Partner merupakan layanan khusus yang diluncurkan untuk mitra merchant dari GoFood. Layanan ini memungkinkan orderan yang masuk, otomatis akan langsung diterima mitra merchant. Jika pesanan telah siap diantar dan sudah selesai, selanjutnya mitra merchant langsung mencarikan driver yang bertugas mengantarkan pesanan tersebut ke pelanggan.

Read More

Lalu, Apa Saja Keuntungan dari GoFood Super Partner?

Bagaimana, apakah sudah memahami layanan GoFood Super Partner? Jika sudah, pastinya Kamu akan menerima banyak orderan apabila sudah mendaftar sebagai GoFood Super partner. Selain itu, ada beberapa keuntungan lainnya yang didapat dengan mendaftar GoFood Super Partner, di bawah ini :

  • Dapat mengurangi sistem pembatalan atau cancel pesanan, sebab baik itu mitra driver maupun pelanggan tidak bisa lagi melakukan pembatalan orderan yang sudah diterima mitra GoFood begitu saja. Apabila ingin membatalkan pesanan, Kamu harus mengikuti ketentuan layanan GoFood Super Partner.
  • Harga orderan lebih akurat, karena setiap mitra GoFood dalam hal ini resto yang mendaftar layanan Super Partner selalu diminta melakukan update semua harga menu makanan yang tersedia di tampilan GoFood. Jadi tidak bisa lagi diubah mitra driver.
  • Dapat mempercepat proses pengantaran orderan. Inilah salah satu keunggulan yang paling diharapkan bagi para pelanggan begitu pun mitra resto. Sebab waktu tunggu pesanan tiba dari driver menuju pelanggan menjadi lebih ringkas. Terlebih alur orderan layanan GoFood lewat GoFood Super Partner ini selalu menjadi prioritas.

Nah, itulah beberapa keuntungan cara daftar GoFood Super Partner. Jika Kamu sudah memahami keuntungan di atas, kini tinggal daftar GoFood Super Partner saja melalui tutorial di bawah ini!

Cara Daftar GoFood Super Partner

Cara Daftar GoFood Super Partner
Mendaftar GoFood Super Partner

Mendaftar GoFood Super Partner

Apabila Kamu sudah menjadi mitra GoFood, lalu ingin mendapatkan lebih banyak keuntungan. Sebaiknya mulai mempertimbangkan untuk mendaftar GoFood Super Partner. Cara menjadi super partner di GoFood sendiri sangat mudah. Akan tetapi, sebelumnya Kamu harus memenuhi ketentuan sebagai mitra Super Partner dari GoFood terlebih dahulu.

Ketentuan Mendaftar GoFood Super Partner

Berikut beberapa ketentuan mendaftar GoFood Super Partner yang harus dipenuhi mitra GoFood, berikut ini :

  • Biasanya yang mendapatkan kesempatan menjadi mitra Super Partner dan kartu Edukasi pada aplikasi GoFood, hanya berlaku bagi mitra bisnis terpilih saja.
  • Jika resto yang Kamu miliki terpilih, akan muncul pemberitahuan lewat laman yang akan membawamu menuju ke Google Form untuk notifikasi lebih lengkap. Notifikasi tersebut biasanya berupa, perbedaan jalur peneriman orderan baik sebelum maupun sesudah menjadi mitra Super Partner dari GoFood, informasi mengenai cara pengaturan memaksimalkan notifikasi lewat suara, dan mendapatkan bacaan tentang pertanyaan mengenai Resto Super Partner.
  • Setiap partner bisnis yang tertarik menjadi super partner dari GoFood, wajib menjawab kuis lewat beberapa pertanyaan yang telah disediakan tim GoFood.
  • Selanjutnya Kamu bisa melihat skor penilaian dan menerima umpan balik mengenai kuis yang sudah Kamu ikuti sebelumnya.

Nah, setelah membaca ketentuan di atas selanjutnya Kamu tinggal mengikuti cara daftar GoFood Super Partner yang akan Kami bagikan tutorialnya di bawah ini!

Cara Mendaftar GoFood Super Partner

Oke, langsung saja bagi yang tertarik meng-upgrade restomu menjadi mitra Super Partner GoFood. Silahkan ikuti panduan cara mendaftar GoFoof Super Partner berikut ini :

  • Silahkan buka perangkat di HP maupun di PC/Laptop dan akses registrasi mitra Super Partner Goood di link berikut!
  • Jika sudah terbuka, tinggal gulir layar ke bawah lalu klik “Berikutnya”. Ikuti langkah selanjutnya.
  • Silahkan lakukan pengisian formulir registrasi lengkap sesuai data yang diminta, berupa : nama resto, email terdaftar, lokasi resto, merchant ID, nomor Hp, jumlah karyawan, dan pertanyaan mengenai update harga menu makanan di restomu.
  • Setelah Kamu mengisi semua data-data yang diperlukan di atas, klik “Berikutnya” di bagian bawah menu untuk melanjutkan ke proses berikutnya.
  • Selanjutnya masuk ke laman berisi kuis atau beberapa pertanyaan yang wajib dijawab terlebih dahulu. Isi dengan benar pertanyaan tersebut.
  • Apabila kuis tersebut sudah selesai dikerjakan, Kamu tinggal melihat skor penilaian yang didapatkan.
  • Langkah cara daftar GoFood Super Partner selanjutnya, jika skor penilaian masih kurang memuaskan, Kamu akan diminta menjawab pertanyaan-pertanyaan lainnya kembali.
  • Kamu tinggal mengisi pertanyaan tersebut dengan benar sampai berhasil menjadi GoFood Super Partner.

Nah, itulah tahapan cara daftar GoFood Super Partner yang harus dilewati. Kini saatnya untuk menunggu pesanan dari pelanggan GoFood dan nikmati keuntungannya.

Apa Perbedaan GoFood Super Partner dan Partner GoFood Biasa?

Setelah mengikuti tutorial cara daftar GoFood Super partner di atas, Kamu bisa menyuguhkan pelayanan profesional dan terbaik untuk para pelangganmu. Sebab biasanya ada perbedaan mendasar antara Super Partner dan Partner GoFood biasa. Biasanya perbedaan tersebut bisa dillihat dari alur pemesanannya

Biasanya, alur orderan bagi partner GoFood biasa ialah sebagai berikut :

  • Konsumen/Pelanggan GoFood memesan makanan melalui layanan GoFood seperti biasa.
  • Kemudian driver akan mengkonfirmasi orderan ke konsumen,
  • Setibanya di resto, mitra driver akan mengkonfirmasikan pesanan dari konsumen.
  • Resto partner dari GoFood langsung menyiapkan pesanan.
  • Terakhir, mitra driver Gojek mengantar orderan ke konsumen sesuai pesanan.

Nah, setelah Kamu mendaftar GoFood Super Partner, proses pemesanan yang akan dilewati lebih pendek. Berikut ulasannya :

  • Langkah pertama, pelanggan GoFood akan memesan makanan yang mereka inginkan di resto Super Partner melalui layanan GoFood.
  • Setelah itu, partner GoFood langsung menerima pesanan pelanggan dan mempersiapkan pesanan terlebih dahulu.
  • Jika sudah, driver Gojek akan langsung menjemput orderan lalu mengantarkannya langsung ke pelanggan.

Nah, itulah perbedaan alur setelah mendaftar menjadi Super Partner GoFood. Dengan demikian, resto yang Kamu daftarkan menjadi mitra GoFood menjadi lebih profesional dan langsung mendapat kepercayaan dari para konsumen. Selain itu, ada beberapa pertanyaan yang mungkin bisa membantumu saat mengalami kendala atau masalah saat menjadi GoFood Super partner.

Bagaimana Jika Ada Pesanan Masuk dari Pelanggan?

Biasanya setiap orderan yang masuk, mitra Gofood harus langsung menekan tombol terima selama 3 menit. Orderan yang tidak langsung diterima dalam 3 menit biasanya akan dibatalkan secara otomatis. Selain itu, resto juga berhak memilih menolak pesanan apabila menu tidak tersedia, sedang ramai atau resto tutup.

Pastikan Notifikasi GoBiz Selalu Menyala di Hp

Pastikan Kamu tidak mengaktifkan mode hening di perangkat smartphone, jika masih nonaktifkan sekarang juga. Adapun caranya berikut ini :

  • Silahkan masuk ke setelan atau pengaturan di perangkat android.
  • Pilih aplikasi/menu apl/apps pada pengaturan.
  • Lalu ketik “GoBiz” pada pencarian atau cari ikon bertuliskan GoBiz.
  • Kamu harus emastikan tombol bertuliskan “Mulai Otomatis” telah diaktifkan.
  • Selanjutnya pilih notifkasi atau pemberitahuan.
  • Pastikan seluruh opsi notifikasi diaktifkan.
  • Lalu klik “Perizinan Lainnya”.

Panduan di atas dilakukan agar Kamu tidak sampai melewatkan orderan dari pelanggan atau konsumen. Dengan demikian, restomu selalu stand by menerima pesanan pelanggan dengan cepat.

Itulah ulasan tutorial cara daftar GoFood Super Partner. Nikmati kemudahan, keunggulan dan pastinya semakin meningkatkan penilaian mengenai restomu di mata pelanggan. Semoga bermanfaat!

 

Related posts