Cara Cek No Smartfren

Sebagai salah satu provider seluler besar, Smartfren tentu saja menawarkan berbagai macam cara terbaik guna memudahkan para pelanggannya untuk mengakses layanan dan fitur-fitur Smartfren. Salah satunya untuk urusan cara cek no Smartfren. Metode ini dilakukan bagi Kamu yang lupa nomor Hp Smartfren sendiri.

Dengan banyaknya pilihan cara cek no Smarfren, tentu saja bisa mempermudahmu untuk mengetahui nomor Smartfren dengan cepat. Jadi, Kamu tak kelabakan lagi harus mencari kemasan kartu perdana Smartfren yang dibeli pertama kali.

Cara Cek No Smartfren

Cara Cek No Smartfren
Cek No Smartfren

Diantara cara cek no Smartfren yang Kami bagikan di bawah, Kamu bisa memilih salah satu yang paling mudah sesuai dengan kondisi atau kebutuhan. Simak ulasannya di bawah ini :

Cek No Smartfren Via SMS

Kamu dapat melakukan pengecekan no Hp Smartfren melalui SMS, dengan langkah-langkah berikut ini :

  • Pertama-tama silahkan buka aplikasi SMS atau pesan di smartphone-mu.
  • Setelah itu, buat SMS baru dengan format ketik “CEK”.
  • Jika sudah, silakan kirim pesan yang kamu tuliskan tersebut ke 995.
  • Lalu tunggu balasan SMS dari pihak operator berisi informasi tentang nomor Smartfrenmu.

Selain bisa mengecek nomor Smartfren, cara ini juga dapat digunakan untuk mengetahui sisa pulsa beserta masa aktif/berlaku kartu Smartfrenmu.

Cek No Smartfren Via USSD

Cara cek no Smartfren berikutnya ialah dengan memanfaatkan layanan USSD. Perintah dial ini dilakukan dengan cara memanggil kode USSD nomor Smartfren, berikut ini :

Cara Cek No Smartfren

  • Pertama-tama silahkan ketik nomor *995#, kemudian tekan call atau yes.
  • Selanjutnya akan muncul tampilan pop up menu di layar ponsel, silahkan pilih INFO.
  • Silahkan tunggu beberapa saat sampai layar HPmu menampilkan berbagai macam informasi tentang kartu Smartfrenmu, seperti nomor kartu Smartfren.

Cara ini tentu saja sangat praktis, apalagi Kamu membutuhkan nomor kartu Smartfrenmu dalam waktu yang cepat.

Cek No Smartfren Memakai Layanan Operator

Seperti halnya layanan provider lainnya, Smartfren pun telah menyediakan layanan call center untuk membantumu mendapatkan berbagai informasi layanan yang diberikan oleh Smartfren.

Dengan menggunakan layanan call center ini,Kamu dapat memperoleh informasi mengenai nomor kartu Smartfren yang Kamu gunakan. Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut :

  • Silahkan buka aplikasi panggilan telepon, kemudian panggil 995 dari Hpmu. Selanjutnya Kamu akan langsung dilayani staf call center atau customer servicei Smartfren. Kamu bisa langsung menanyakan informasi tentang nomor Smartfren yang Kamu gunakan.
  • Kamu juga dapat menghubungi layanan call center di nomor 500.

Cek No Smartfren Via Aplikasi My Smartfren

Supaya lebih praktis dan nggak ribet dikemudian hari, Kamu bisa memanfaatkan cara cek no Smartfren menggunakan aplikasi khusus dari Smartfren, yaitu My Smartfren.

Ada banyak fitur yang bisa Kamu pergunakan di aplikasi ini, salah satunya untuk mengetahui nomor Smartfrenmu.

Untuk dapat menikmati layanan menggunakan aplikasi ini, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini :

  • Silahkan unduh aplikasi My Smartfren di ponselmu, pastikan aplikasi tersebut sudah terpasang dengan menginstallnya di ponsel.
  • Jika sudah, buka halaman utama aplikasi. Selanjutnya lakukan registrasi dengan mengisi kolom-kolom yang telah tersedia. Isi data-data yang diminta dengan benar, sampai registrasimu berhasil dan terverifikasi.
  • Apabila pendaftaran akunmu di MySmartfren sudah terverifikasi, selanjutnya Kamu sudah dapat menggunakan seluruh layanan di aplikasi tersebut dengan mudah.

Cek No Smartfren Via SMS atau Miscall

Cara lainnya yang bisa Kamu gunakan untuk mengetahui no kartu Smartfren sendiri ialah dengan melakukan panggilan telepon atau mengirimkan SMS ke saudara atau teman di ponselmu.

Adapun langkah-langkahnya berikut ini :

  • Persiapkan Hp dan nomor yang akan Kamu telepon atau kirimkan SMS.
  • Setelah itu, langsung panggil atau kirim pesan langsung ke nomor tujuan.
  • Silahkan minta teman/saudara yang Kamu hubungi/SMS tadi untuk mengirimkan nomor ponselmu.
  • Setelah itu, catat dan hapalkan nomor Smartfrenmu.
  • Selesai.

Cek No Smartfren Via Online

Jika Kamu enggan mengunduh dan memasang aplikasi MySmarfren di ponselmu, tapi Kamu perlu mengetahui nomor Smartfrenmu, cara lain yang bisa Kamu gunakan ialah dengan mengunjungi website resmi Smartfren.

Adapun cara cek no Smartfren online menggunakan web resmi Smartfren, ialah berikut ini :

  • Silahkan kunjungi web resmi Smartfren di https://my.smartfren.com.
  • Setelah itu, masukkan akun email beserta password yang sudah Kamu buat untuk pendaftaran sebelumnya.
  • Selanjutnya Kamu bisa melihat nomor Smartfrenmu di halaman utama situs tersebut.

Perlu diketahui, cara ini sebenarnya hampir sama seperti cara menggunakan aplikasi My Smartfren yaitu harus melakukan registrasi akun terlebih dahulu untuk bisa menggunakan layanan di website Smartfren.

Itulah cara cek no Smartfren mudah yang bisa Kamu lakukan. Silahkan pilih cara yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu.

Jika sudah mengetahui nomor Smartfren sendiri, Kamu tinggal membeli pulsa atau paket internet yang Kamu inginkan. Tapi, jika Kamu kebingungan memilih paket internet Smartfren Kami bagikan rekomendasi pilihan paket unlimited dari Smartfren.

Apa Itu Unlimited Smartfren?

Paket internet Smartfren ini sangat cocok bagi Kamu yang ingin selalu mengakses internet setiap saat tanpa batasan alias unlimited. Selain itu, paket unlimited juga dapat dipakai di seluruh jaringan Smartfren.

Cara kerja paket unlimited Smartfren sendiri mempunyai batas pemakaian wajar alias FUP sesuai jenis paket yang dipilih.

Jika batas penggunaan wajarnya telah terlampaui, maka Kamu tetap bisa mengakses internet hanya saja kecepatannya akan diturunkan.

Jenis-Jenis Paket Unlimited Smarfren

Setiap paket internet unlimited mempunyai batas penggunaan yang wajar, tapi keuntungan yang bisa Kamu dapatkan ialah gratis panggilan, entah itu untuk pascabayar maupun prabayar.

Kamu bisa memilih paket unlimited dimulai dari paket harian, paket mingguan hingga bulanan sesuai dengan kebutuhan.

Smarfren Unlimited 1 Hari
Paket ini dibanderol dengan harga Rp.9000 saja dengan masa aktif 1 hari dan Kamu akan mendapatkan batas penggunaan FUP 1 GB/hari. Selain itu, ada bonus panggilan gratis sesama Smarfren.

Smartfren Unlimited 7 Hari
Paket unlimited Smarfren 7 hari ini dibanderol dengan harga Rp. 20 ribu dengan masa aktif selama 7 hari. Untuk FUP yang diberikan sendiri sebesar 1GB/hari. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan bonuus panggilan gratis Smartfren.

Smartfren Unlimited 14 Hari
Jika Kamu ingin paket internet unlimited dapat dinikmati dalam jangka waktu lebih lama, bisa mencoba paket unlimited 14 hari, dengan masa aktif selama 14 hari dengan FUP sebesar 1GB/hari. Kamu juga mendapatkan bonus telepon gratis ke sesama pengguna Smartfren. Harga paket unlimited 14 hari dari Smartfren ini dibanderol Rp. 40 ribu.

Smartfren Unlimited Bulanan FUP 500MB/hari
Untuk paket unlimited bulanan dengan batas penggunaan wajar 500MB/hari ini dibanderol Rp. 50 ribu dengan masa aktif 28 hari dan bonus telepon gratis ke sesama pengguna Smartfren.

Smartfren Unlimited Bulanan FUP 1GB/Hari
Selain paket bulanan 500MB/hari, Kamu juga bisa memilih paket unlimited bulanan ini dengan batas FUP 1GB/hari. Harganya tentu lebih mahal yakni Rp. 75.000 dengan masa aktif selama 28 hari. Namun harga tersebut wajar, apalagi Kamu mendapatkan bonus gratis nelepon ke sesama pengguna Smartfren dan gratis 10 menit nelepon ke seluruh operator.

Nah, itulah pilihan paket unlimited Smartfren yang bisa Kamu pilih untuk menunjang aktivitasmu berselancar di internet tanpa batas waktu.

Dengan banyaknya pilihan paket menarik yang harganya terjangkau dan cara cek no Smartfren mudah, tentu saja tak ada alasan bagi Kamu untuk tidak memilih provider yang satu ini!

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019