Cara Klaim BNI Life

Cara Klaim BNI Life

Asuransi BNI Life adalah salah satu produk asuransi yang menawarkan manfaat dan premi menarik yang ditawarkan oleh bank BNI. Kita tahu bahwa kini kesadaran masyarakat akan pentingnya asuransi kesehatan, jiwa dan pendidikan sudah sangat meningkat. Karena itulah, tak sedikit orang mencari rekomendasi asuransi yang tepat untuk mereka. Salah satunya ialah BNI Life, dengan penawaran cara klaim BNI Life yang mudah tentu menjadi nilai plus tersendiri bagi para nasabah.

Tentang Asuransi BNI Life

BNI Life ialah salah satu perusahaan asuransi baru yang telah diresmikan PT. Bank BNI Indonesia sejak tahun 1996 silam. BNI Life menawarkan banyak produk asuransi, mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, syariah, dana pensiun, pendidikan dan unit link.

Keamanan produk asuransi BNI Life Insurance atau BNI Life itu sendiri ialah melalui legalitas usaha yang sudah dimiliki. Didirikannya asuransi BNI Life itu sendiri bertujuan untuk menawarkan jasa dan layanan keuangan serta asuransi untuk nasabah bank BNI.

Produk-Produk BNI Life

Walaupun BNI Life sebagai pendatang baru, perusahaan asuransi ini tetap memiliki komitmen untuk melayani nasabah dengan baik. Belum lagi, ada banyak pilihan produk yang ditawarkan oleh asuransi BNI Life itu sendiri, diantaranya :

1. Produk Asuransi Kesehatan

Asuransi BNI Life menawarkan berbagai macam pilihan asuransi kesehatan berguna untuk memproteksi para nasabah terhadap berbagai macam resiko kesehatan, mulai dari rawat jalan, bedah rawat inap , dan lainnya.

Adapun produk-produk asuransi kesehatan BNI Life itu sendiri, diantaranya Optima Medica, Spectra Health Care, Maksima Sehat, Optima Cash Plan, dan Optima Group Health.

2. Asuransi Pendidikan

Di samping asuransi kesehatan, BNI Life juga menawarkan asuransi pendidikan untuk membantu para orang tua guna memberikan pendidikan yang terbaik bagi si kecil. Ada 2 produk andalan asuransi pendidikan yang ditawarkan oleh BNI Life, diantaranya Solusi Pintar dan BNI Life Smart Education.

Solusi Pintar adalah asuransi dengan tujuan mempersiapkan pendidikan bagi anak melalui pemberian dana oleh pihak asuransi mulai dari anak SD sampai perguruan tinggi. Selain itu, ada pula proteksi perlindungan jiwa dan beberapa tambahan manfaat lain diantaranya seperti Personal Health, Personal Accident, dan Term Life.

Sementara BNI Life Smart Education sendiri adalah asuransi pendidikan dengan manfaat dana untuk pendidikan anak, yaitu berbentuk biaya pendidikan mulai dari TK sampai perguruan tinggi. Bahkan biaya uang saku yang didapatkan selama kuliah dan perlindungan asuransi jiwa kepada anak.

3. Asuransi Jiwa

Produk asuransi jiwa dari BNI Life menawarkan perlindungan atau proteksi terhadap resiko kematian atau meninggal dunia, baik disebabkan oleh kecelakaan atau bukan. Ada beberapa pilihan produk asuransi jiwa yang bisa Kamu pilih sesuai kemampuan finansial dan kebutuhan.

4. Asuransi Kombinasi Investasi

Tak hanya produk-produk di atas, BNI Life juga menawarkan produk kombinasi unit link atau investasi. Melalui asuransi kombinasi investasi ini, Kamu dapat memperoleh investasi sekaligus proteksi hanya melalui 1 polis asuransi.

Adapun jenis pilihan asuransi kombinasi investasi dari BNI Life diantaranya Hy-End Pro dan Spectra Double Power. Hy End Pro adalah asuransi gabungan dengan manfaat meninggal dunia dan hidup berikut nilai tunai. Adapun minimal nilai pertanggungan yang didapat dari Hy End Pro ialah sekitar RP. 10,5 juta hingga Rp. 20 miliar.

Sementara untuk Spectra Double Power sendiri menawarkan manfaat ganda berbentuk perlindungan dan tabungan sekaligus manfaat tambahan nilai tunai variable. Jenis asuransi ini sangat cocok bagi nasabah yang memerlukan proteksi dan tabungan investasi sekaligus.

5. Asuransi Syariah

Bagi yang tertarik dengan produk syariah, asuransi BNI Life hadir melalui berbagai pilihan produk syariah bebas riba. Diantaranya meliputi produk investasi syariah, asuransi jiwa, dan asuransi kesehatan.

6. Jaminan Hari Tua

BNI life menjamin masa tuamu melalui produk Jaminan Hari Tua. Dimana asuransi yang satu ini menawarkan perlindungan sampai usia 90 tahun atau seumur hidup melalui masa pembayaran premi asuransi sangat singkat.

Besaran Premi Asuransi BNI Life

Untuk jumlah premi asuransi BNI Life sendiri sebenarya tidak ada patokan pasti, sebab menyesuaikan manfaat dan produk yang dipilih. Selain itu, premi juga bisa disesuaikan berdasarkan kemampuan finansial nasabah itu sendiri.

Polis Asuransi BNI Life

BNI Life sendiri mengkategorikan polis asuransi dengan 3 kategori produk diantaranya asuransi perseorangan atau individu, asuransi syariah dan asuransi perusahaan atau bisnis. Tiap-tiap kategori polis tersebut terdiri dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi syariah dan kombinasi investasi.

Cara Klaim BNI Life

Cara Klaim BNI Life
Cara Mengklaim Asuransi BNI Life

Mengklaim Asuransi BNI Life

Bagi para nasabah yang sudah mendaftar asuransi BNI Life dan polis asuransimu sudah diaktikan, maka Kamu bisa mencoba cara klaim BNI Life untuk produk asuransi kesehatan. Ada beberapa pilihan cara yang bisa Kamu lakukan, berikut ini :

1. Klaim Asuransi 27 Menit

Cara klaim asuransi BNI Life yang pertaa ialah dengan memakai metode klaim asuransi 27 menit. Dimana, nasabah bisa mengajukan klaim asuransi hanya selama 27 menit saja sampai proses pencairan dana dengan maksimal dana Rp. 10 juta. BIasanya klaim selama 27 menit ini bisa dimanfaatkan untuk proses klaim asuransi rawat inap, sebelum atau sesudah rawat inap.

Jika Kamu ingin melakukan cara klaim asuransi BNI life yang satu ini, ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan berikut :

  • Nomor rekening
  • Rincian daftar obat-obatan
  • Fotokopi hasil pemeriksaan lab
  • Rincian biaya total secara lengkap
  • Kwitansi biaya perawatan
  • Resume medis
  • Formulir klaim

Jika semua dokumen sudah lengkap, maka Kamu bisa mencoba langkah-langkah di bawah ini untuk mengklaim asuransi :

  • Nasabah harus datang membawa kelengkapan dokumen di atas.
  • Pihak Customer Care mlakukan analisa terlebih dahulu apakah data/dokumen sudah benar-benar lengkap serta layak dilakukan pencairan selama 27 menit.
  • Nasabah BNI Life diminta mengajukan formulir pengajuan klaim.
  • CS atau pihak Customer Care akan memberikan tanda terima dokumen pengajuan.
  • Pengajuan klaim akan diproses paling maksimal selama 27 enit saja dan akan langsung dibayarkan ke rekening nasabah.

2. Klaim One Day Service

Selain layanan klaim 27 menit, BNI Life juga menawarkan layanan pengajuan klaim one day service. Dimana layanan klaim akan diproses selama 24 jam saja. Pengajuan klaim ini bisa dilakukan dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore.

Adapun langkah cara klaim BNI Life untuk layanan one day service, diantaranya:

  • Pengajuan klaim dilakukan para nasabah pemegang polis.
  • Nominal klaim maksimal senilai  Rp. 100 juta.
  • Berkas yang disiapkan adalah kartu identitas/KTP, formulir, polis asli, dan fotokopi buku tabungan.

3. Klaim One Day Claim Service

Klaim one Day Claim Service ialah layanan klaim untuk asuransi kesehatan personal melalui nominal Rp. 50 juta selama jangka waktu 24 jam maksimal. Ada beberapa produk pilihan asuransi kesehatan BNI Life yang akan dilayani melalui metode ini, diantaranya Serenity Saver Hospital Cash Plan, Maksima Sehat, Spectra Health care, dan asuransi kesehatan lainnya.

Itulah 3 cara klaim BNI Life yang bisa Kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan biasanya pihak customer care akan menganalisa terlebih dahulu, apakah Kamu layak mengajukan salah satu dari ketiga jenis asuransi di atas ataukah tidak. Semoga bermanfaat!

Related posts