Cara Klaim Voucher Shopee

  • Whatsapp

Kamu semua pasti setuju bahwa Shopee kini menjadi aplikasi online shop terpercaya dan terbesar di Indonesia. Hal ini tak lain karena Shopee gemar sekali memanjakan para pelanggannya dengan berbagai macam promo dan event menarik. Bahkan kita juga bisa mencoba cara klaim voucher Shopee, baik cashback, ongkir gratis dan lainnya.

Selain itu Shopee juga kerap memberikan program menarik seperti serba Rp. 10 ribu dari Shopee, kuis Shopee, goyang Shopee, tebak skor Shopee, hingga event-event lainnya yang berlangsung pada aplikasi Shopee. Di samping menghibur, ternyata mendapatkan koin dari Shopee juga dapat digunakan untuk mengklaim voucher cashback yang nantinya bisa Kamu gunakan untuk kebutuhan belanja rumah.

Cara Klaim Voucher Shopee

Cara Klaim Voucher Shopee
Mengklaim Voucher Shopee

Mengklaim Voucher Shopee

Sebelum berbelanja di aplikasi Shopee, sebaiknya Kamu mengaktifkan voucher Shopee terlebih dahulu. Voucher Shopee ini dapat Kamu akses di halaman utama pada aplikasi Shopee. Cara klaim voucher Shopee juga sangat mudah dan kamu bisa menikmati banyak keuntungannya setelah mengklaim voucher Shopee.

1. Cara Mengklaim Voucher Shopee Menggunakan Aplikasi

Berikut ini, ada beberapa langkah cara klaim voucher Shopee yang dapat Kamu lakukan. Kamu tinggal mengakses menu “Voucher& Cashback” saja. Untuk lebih jelasnya, berikut ulasannya :

  • Pertama-tama, silahkan membuka aplikasi Shopee terlebih dahulu.
  • Setelah itu, silahkan login atau masuk ke akun Shopee milikmu.
  • Pada halaman utama Shopee, silahkan pilih dan tekan “Voucher & Cashback”.
  • Lalu tinggal klik “Klaim”.
Terkait:  Cara Klaim BPJS Kesehatan

Setelah mengikuti cara klaim voucher Shopee di atas, Kamu pun sudah dapat memanfaatkan voucher Shopee tersebut untuk berbelanja. Bagaimana, mudah sekali bukan?

2. Cara Memakai Kode Voucher Shopee Agar Mendapatkan Cashback

Jika Kamu sudah berhasil dengan cara klaim voucher Shopee yang sudah dijelaskan sebelumnya, kini Kamu tinggal memakainya untuk berbelanja. Voucher Shopee sendiri terdiri dari voucher cashback, gratis ongkir dan lain sebagainya. Jika Kamu ingin memakai voucher tersebut, Kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini :

  • Silahkan pilih produk/barang yang Kamu sukai untuk dibeli.
  • Sebelum melakukan check out, Kamu bisa memilih voucher Shopee mana yang ingin digunakan.
  • Selanjutnya masuk ke pembuatan pesanan atau checkout di Shopee.

Sebagai catatan, biasanya voucher Shopee hanya dapat digunakan jika Kamu melakukan pembayaran memakai ShopeePay.

Jadi, apabila pilihan memakai voucher Shopee di aplikasi tidak tersedia, kemungkinan besar karena Kamu memilih sistem pembayaran lain selain memakai Shopeepay. Selain itu, Kamu juga hanya dapat memakai 1 kode voucher. Ketika berbelanja di aplikasi Shopee, Kamu tidak dapat memakai 2 voucher sekaligus di Shopee. Sehingga tinggal pilih mana voucher yang terbesar.

3. Cara Memakai Voucher Caschback Shopee Saat Berbelanja

Jika cara klaim voucher Shopee yang Kamu lakukan adalah untuk voucher cashback, maka Kamu pun bisa memperoleh cashback sesudah transaksi belanja selesai dilakukan. Transaksi berbelanja dianggap selesai apabila Kamu telah mengklik pilihan “Pesanan Sudah Diterima”.

Jika sudah selesai, maka cashback akan langsung diberikan berbentuk koin Shopee. Lalu cashback berbentuk koin ini dapat Kamu gunakan kembali untuk pembelian pulsa, belanja, pembayaran tagihan, memesan tiket kereta api, tiket pesawat dan masih banyak yang lainnya.

Adapun cara memakai cashback Shopee, diantaranya sebagai berikut :

  • Pilih produk tertentu yang ingin Kamu beli.
  • Kemudian pilih opsi tukar koin Shopee, lalu swipe layar ke samping kanan hingga tombol berubah berwarna hijau.
  • Setelah itu, selesaikan pesanan produkmu.
Terkait:  Cara Klaim Prudential

Bagaimana, cara memakai cashback Shopee di atas juga sangat mudah kan? Ingat, cashback yang Kamu terima dari aplikasi Shopee tidak dapat diuangkan serta tidak dapat ditransfer. Karena koin ini hanya dapat dipakai untuk berbelanja saja.

Di samping itu, cashback biasanya hanya dapat digunakan saat Kamu berbelanja hanya di Shopee. Biasanya cashback dapat dipakai untuk berbelanja dengan maksimal sebesar 25% dari total harga barang.

Contohnya, Kamu berbelanja produk senilai Rp. 100 ribu, jadi koin cashback dari hasil belanja produkt ersebut hanya sebesar RP. 25 ribu saja atau 25% dari nilai Rp. 100 ribu. Sementara sisanya wajib Kamu bayarkan tergantung metode pembayaran yang Kamu pilih.

4. Mengecek Reward dan Klaim Shopee Loyalty

Biasanya pada halaman utama dari Shopee biasanya menunjukkan bahwa akunmu mempunyai menu Shopee Loyalty. Kamu bisa mengeceknya apakah Kamu memiliki promo dan bonus dengan menampilkan voucher diskon dari Shopee secara khusus. Mengingat banyak orang yang kurang menyadari kehadiran Shopee Loyalty.

Sedangkan untuk reward voucher dari Shopee Loyalty tergolong fitur yang masih baru, jadi wajar bila masih banyak orang belum menyadari menu ini. Menu ini sebenarnya dikhususkan untuk para pengguna setia Shopee sehingga pengguna pun layak menerima promo menarik dan diskon dengan menyesuaikan level pembeli/penggunanya.

Pembelian Paket Pada Voucher Hemat Gratis Ongkir

Jika Kamu belum mengetahui, sebenarnya voucher diskon dari Shopee ini masih fitur baru. Hanya saja perbedaannya ialah penguna harus melakukan pembelian terlebih dulu, jadi tidak asal tersedia begitu saja. Umumnya voucher ini menyediakan potongan yang lebih tinggi kepada user.

Contohnya, jika Kamu mendapatkan promo hingga 6 kode voucher dengan ongkir gratis senilai RP. 10 ribu. Kamu pun tetap bisa memperoleh keuntungan saat melakukan pembayaran. Sebab kebanyakan untuk promo potongan tersebut sekitar RP. 20 ribu. Sehingga jika dilakukan jumlahnya mencapai Rp. 120 ribu.

Mendapatkan Kode Voucer Gratis Dengan Selalu Mengikuti Event di Shopee

Kebanyakan dari kita setuju bahwa Shopee adalah e-commerce terkemuka di Indonesia yang seringkali menyelenggarakan event menarik berbelanja online. Seperti event bertajuk 1.1 hingga 12.12. Dimana event ini diadakan agar para pelanggan selalu mempertahankan Shopee sebagai aplikasi belanja langganan mereka dan agar para pelanggan lebih loyal saat berbelanja.

Terkait:  Cara Klaim Asuransi Tokopedia

Pada event Shopee ini biasanya pihak Shopee memberikan keringanan berbentuk kode voucher gratis ongkir di jam-jam tertentu hingga batas waktu tertentu.

Cara Mendapatkan Diskon dari Shopee

Jika Kamu ingin mendapatkan diskon dari Shopee sebaiknya pakai aplikasi Shopee versi terbaru dan aplikasi telah terverifikasi. Selain cara klaim voucher Shopee, Kamu juga harus mencoba cara berikut untuk mendapatkan diskon dari Shopee :

1. Pilih Toko yang Menawarkan Diskon

Silahkan cari toko di Shopee yang memberikan potongan harga, caranya cukup ketikkan pada kolom pencarian. Setelah itu, akan muncul toko-toko yang menawarkan barang yang sedang Kamu cari. Dari sini, Kamu tinggal cari toko tertentu yang menawarkan diskon.

2. Mengklaim Kode Voucher

Silahkan lakukan klaim voucher mingguan atau harian. Di samping itu Kamu juga bisa melakukan klaim voucher untuk promo tertentu. Misalnya saja saat event Shopee Mega Sale, Big Sale Ramadhan dan lainya. Ini tentu menjadi kesempatan menarik untuk memperoleh voucher diskon dari Shopee. Tapi tetap perhatikan ketentuan dan syarat yang berlaku.

3. Berburu Momen Flash Sale Shopee

Selanjutnya jika Kamu ingin memperoleh potongan harga dari Shopee, silahkan beli produk yang sedang flash sale. Sebab produk ini sudah pasti dijual dengan potongan harga menarik. Hanya saja untuk memperoleh produk ini Kamu harus gesit mendapatkannya karena sistenya siapa cepat maka dialah yang akan  mendapatkannya.

Oke, itulah tahapan cara klaim voucher Shopee dan beberapa cara untuk mendapatkan voucher menarik saat berbelanja di akun Shopee. Bagaimana, mudah bukan?

Related posts