Cara Mengisi Saldo Paypal

Cara Mengisi Saldo Paypal
Cara Mengisi Saldo Paypal

Jika kamu sering bertransaksi dengan situs luar negeri, seperti menjadi freelance dengan klien dari luar negeri, mungkin kamu sudah tidak asing dengan PayPal. Bagi pengguna baru, kamu mungkin penasaran dengan cara mengisi saldo Paypal.

Diantara banyaknya layanan untuk pembayaran digital, PayPal termasuk layanan pembayaran yang banyak dipakai. Biasanya PayPal dipakai untuk transaksi pembayaran online maupun transfer uang, entah itu secara domestik ataupun internasional.

Read More

Akun PayPal menawarkan 2 opsi rekening yang dapat kamu pakai sesuai kebutuhan. Untuk urusan keuangan pribadi, maka kamu dapat membuat rekening pribadi, sementara untuk keperluan tranaksi bisnis, kamu dapat memakai rekening khusus bisnis.

PayPal per tahun 2021 sendiri sudah bisa dipakai di 202 negara, serta bisa dipakai hingga di 202 negara serta bisa dipakai untuk melakukan transaksi dengan sebanyak 25 mata uang asing. Jika kamu pengguna PayPal, kamu bisa coba cara mengisi saldo PayPal dengan mudah untuk bisa bertransaksi dengan Paypal.

Cara Mengisi Saldo PayPal

Cara Mengisi Saldo Paypal
Cara Mengisi Saldo Paypal

Jika kamu ingin bertransaksi dengan Paypal, sebaiknya topup PayPal dengan cara top up Paypal berikut ini :

1. Cara Mengisi Saldo PayPal Lewat Kartu Kredit

Bagi pengguna kartu kredit, kamu bisa top up saldo PayPal dengan mudah. Begini panduannya :

  • Silahkan kunjungi kantor bank penerbit kartu kredit.
  • Jika sudah, hubungi layanan Customer Service.
  • Selanjutnya, kamu harus berkonsultasi dengan Customer Service dan hubungkan credit card kamu dengan akun PayPal kamu.
  • Apabila Customer Service telah menyetujui, selanjutnya kartu kredit kamu akan terhubung langsung menggunakan akun PayPal.

2. Cara Mengisi Saldo PayPal Lewat VCC

Kamu juga bisa melakukan top up saldo Paypal dengan VCC. Singkatan dari VCC yaitu Virtual Credit Card. Dengan demikian, kartu kredit bisa disimpan dengan cara virtual tanpa memakai bukti fisik berbentuk kartu 3D.

PayPal sebenarnya berhubungan dengan VCC. Karena VCC diklaim dapat memudahkan para pengguna untuk melakukan transaksi kredit serta memakai PayPal. Maka dari itu, top up saldo PayPal bisa juga dilakukan memakai VCC.

Bagi pemula yang ingin melakukan pengisian saldo PayPal memakai VCC, sebaiknya pastikan kamu mempunyai VCC. Nah, VCC bisa didapatkan dengan mudah lewat e-commerce besar.

Salah satu keunggulan dari VCC yaitu pengguna bisa tetap melakukan pengisian saldo PayPal walaupun tidak mempunyai akses credit card.

3. Cara Mengisi Saldo PayPal Melalui US Bank

Sebenarnya untuk metode ini dapat kamu coba dengan menambahkan dana atau saldo dari rekening bank lokal menggunakan US Bank. Langkah awal yang harus kamu lakukan yaitu saldo atau dana kamu masukkan ke bank lokal terlebih dahulu. Setelah itu, dana tersebut ditransferkan ke rekening US Bank dan baru bisa dimasukkan ke dalam akun PayPal kamu.

Kelebihannya, cara ini termasuk proses legal, karenanya tidak menyalahi kebijakan payPal. Sebab metode ini sebenarnya sudah sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan begitu, pemilik akun PayPal tidak perlu lagi khawatir akun kamu terbatasi.

4. Cara Mengisi Saldo PayPal Lewat Hp

Kamu juga bisa top up saldo PayPal melalui hp. Hanya dengan menggunakan ponsel kamu bisa melakukan semuanya termasuk untuk top up saldo Paypal. Silahkan ikuti panduan mudah top up PayPal berikut :

  • Langkah pertama, buka dan masuk ke aplikasi PayPal pada hp.
  • Jika sudah, inputkan nama akun beserta kata sandi, selanjutnya tekan Login.
  • Apabila rekening bank sudah dimasukkan ke akun PayPal, kamu bisa melakukan beberapa langkah selanjutnya.
  • Jika kamu belum menginputkan akun bank, pastikan kamu meminta informasi terlebih dahulu ke pihak yang bersangkutan.
  • Sesudah itu, akun bank bisa dimasukkan dan pilih tekan Your Balance di bagian tengah.
  • Lalu tekan Add Money.
  • Selanjutnya, ketikkan uang yang akan kamu masukkan ke saldo akun PayPal.
  • Tekan Next dan otomatis kamu akan masuk ke halaman selanjutnya.
  • Klik Add to Your Balance.
  • Jika sudah, saldo PayPal kamu akan bertambah maksimal selama lima hari kerja.

5. Cara Mengisi Saldo PayPal Lewat PC

Untuk top up saldo akun PayPal selanjutnya kamu juga bisa melakukannya lewat PC. Saldo PayPal bisa diisi lewat komputer dengan mudah. Cara mengisi saldo PayPal menggunakan PC juga sangat mudah. Kamu harus ingat, bahwa pengisian PayPal akan memerlukan waktu lebih lama. Tapi hanya beberapa hari saja tentunya. Berikut ulasannya :

  • Login ke dalam akun PayPal dengan menginputkan password dan akun yang diminta.
  • Inputkan nomor rekening akun bank yang kamu miliki, tekan Wallet atau Money.
  • Klik Transfer Money di samping kiri atas.
  • Tekan Go It jika ingin mentransfer dengan mudah dan praktis.
  • Jika ingin menambahkan saldo, tekan Add Monet to Your Balance.
  • Sesudah itu, inpukan jumlah yang ingin kamu masukkan ke rekening.
  • Selanjutnya masukkan angka, lalu tekan Add Personal.
  • Selanjutnya saldo akan masuk ke rekening PayPal secara otoamtis dari akun rekening bank maksimal selama lima hari kerja.

6. Cara Mengisi Saldo PayPal Lewat Situs Web ViaPaypal.id

Selanjutnya, kamu juga bisa mengisi saldo akun PayPal dengan menggunakan web Viapaypal.id. Kamu dapat melakukan pengisian saldo akun PayPal, caranya dengan membeli langsung di oulet yang menjual saldo akun Paypal, misalnya di situs e-commerce seperti Viapaypal.id dan Saldo.co.id.

Tentu saja metode ini merupakan metode yang praktis, mudah, dan cepat untuk top up saldo Paypal kamu. Misalnya saja website ViaPayPal.id, yang menawarkan berbagai jenis opsi nominal saldo akun PayPal dengan pembelian minimal hanya sebesar $ 20.

Kurs atau rate dolar yang digunakan juga disesuaikan oleh nilai tukar mata uang dolar pada rupiah di hari kamu melakukan pembelian saldo. Kamu dapat melakukan pembayaran saldo akun PayPal yang kamu beli lewat bank BRI, Mandiri, BCA, DANA, Jenius, GoPay dan OVO.

7. Cara Mengisi Saldo PayPal dengan Bekerja

Untuk menambah dan mengisi saldo PayPal dengan cara otomatis, tentu saja tidak ada. Akan tetapi, ada cara lain yang bisa kamu lakukan agar saldo PayPal kamu bertambah. Caranya adalah dengan bekerja atau menjadi blogger hingga Youtuber.

Misalnya blogger, kamu cukup membuat blog, lalu monetisasi dengan layanan periklanan, affiliate, survey berbayar, bekerja sebagai freelancer, atau mengikuti kontes logo dan menggunakan PayPal sebagai opsi pembayarannya.

Sehingga jika ada pembeli mengikuti affiliate, atau perikanan yang telah mencapai limit, atau ketika pekerjaan sudah selesai kamu kerjakan, maka secara otomatis saldo akan langsung masuk ke dalam akun Paypal kamu.

8. Cara Mengisi Saldo PayPal Menggunakan OVO

Kamu juga bisa mengisi saldo akun payPal menggunakan OVO. Hanya saja, kamu harus menghubungkan antara akun PayPal kamu dengan OVO terlebih dahulu, ketika membayar uang diambil dari paypal atau OVO. Atau bisa juga memakai jasa penjual saldo akun PayPal yang dapat menerima pembayaran menggunakan OVO. Begini ulasannya :

  • Masuk ke akun PayPal.
  • Tekan opsi Hubungkan Bank atau Kartu.
  • Silakan tap Hubungkan Rekening bank.
  • Inputkan nama bank dari PT. Bank NATIONALNOBU.
  • Silakan inputkan kode bank berupa 5030017.
  • Inputkan Nomor OVO : 0+nomor ponsel akun OVO.
  • Tekan Hubungkan Bank Anda.
  • Selesai.

Itulah cara mengisi saldo PayPal dengan mudah melalui 8 metode di atas yang bisa kamu coba agar kamu bisa menggunakan saldo PayPal untuk bertransaksi.

Related posts