Cara Klaim Gratis Cicilan Home Credit

  • Whatsapp

Bagaimana cara klaim gratis cicilan Home Credit? Ya, Home Credit menawarkan solusi untuk masyarakat Indonesia tertentu yang tertarik untuk melakukan kredit bawarng melalui syarat yang sangat mudah. Dengan Home Creid, Kamu dapat melakukan kredit berbagai jenis baran melalui proses pengajuan yang sangat cepat.

Home Credit bhakan kini mempunyai banyak mitrayang sudah tersebar hingga ke seluruh Indonesia. Kamu cukup membeli barang tertentu yang diinginkan, kemudian lakukan pengajua pinjaman sesuai persyaratan yang diperlukan.

Read More

Lain halnya dengan pinjaman secara konvensional, proses pengajuan kredit di Home Credit sendiri tanpa memerlukan survey. Ini artinya Kamu dapat langsung memperoleh produk/barang sesuai keinginan sesudah memenuhi seluurh persyaratan yang ditetapkan Home Credit.

Tentang Home Credit

Home Credit adalah salah satu perusahaan pembiayaan multiguna yang menawarkan sistem online dalam pengecekan kelayakan debitur untuk menerima kredit. Inilah yang membuat proses pengajuan kredit di Home Credit tak membutuhkan survey.

Riwayat kredit atau rekam jejak sangat berpengaruh pada pengajuan kredit multiguna ini. Apabila Kamu mempunyai track record kredit yang buruk, jangan harap Kamu bisa mendapatkan persetujuan atas pengajuan kreditmu di platform ini.

Biasanya Home Credit akan mengecek history kredit pihak debitur lewat SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) serta BI Checking. Hal tersebut penting untuk memutuskan kelayakan pemohon, apakah pinjamannya diterima atau tidak.

Apabila Kamu merasa yakin mempunyai history kredit yang baik, Kamu pun dapat mengajukan pinjaman dengan mudah. Pinjaman ini bisa Kamu pergunakan untuk pembelian kamera, laptop, furniture, gadget, HP, velg mobil dan elektronik.

Terkait:  Cara Klaim Gratis Ongkir Tokopedia

Cara Klaim Gratis Cicilan Home Credit

Cara Klaim Gratis Cicilan Home Credit
Mengklaim Gratis Cicilan Home Credit

Bagaimana Cara Mengklaim Cicilan Gratis Home Credit?

Sebenarnya cara klaim gratis cicilan Home Credit hanya berlaku jika Home Credit menyediakan promo gratis cicilan di waktu-waktu tertentu. Itu pun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Namun bagi yang ingin mencoba mengajukan kredit Home Credit untuk pertama kali, Kami akan bagikan informasinya untuk Kamu semua!

Syarat Pengajuan Home Credit

Kamu bisa memilih produk yang dapat dibeli memakai Home Credit dengan leluasa, karena menawarkan lebih banyak produk. Di samping itu, layanan pinjaman ini juga mempunyai fasilitas cicilan/kredit di beberapa mitra online, diantaranya Bukalapak dan Tokopedia.

Sebenarnya ini juga termasuk salah satu cara klaim gratis cicilan Home Credit, karena tanpa mengajukan kredit di aplikasi ini maka Kamu tidak akan bisa mengklaim gratis cicilan di Home Credit.

Untuk syarat pengajuan kredit Home Credit, baik di Bukalapak maupun Tokopedia sebenarnya sedikit berbeda dari pengajuan  kredit di mitra offline, salah satunya Erafone dan lainnya. Adapun persyaratannya ialah sebagai berikut :

1. Persyaratan Umum Pengajuan Home Credit

Berikut ini ada beberapa syarat cara klaim grati cicilan Home Credit yang perlu diperhatikan supaya pengajuanmu diterima. Berikut persyaratannya :

  • Berusia lebih dari 19 tahun bagi yang sudah menikah, atau 21 tahun untuk yang masih lajang/belum menikah.
  • Mempunyai KTP (Kartu Tanda Penduduk) asli yang masih berlaku.
  • Mempersiapkan 1 dokumen pendukung.
  • Membayar uang muka atau DP.
  • Mempunyai smartphone untuk mengunduh aplikasi Home Credit.
  • Melakukan pembayaran biaya administrasi.
  • Bertempat tinggal di wilayah tempat Kamu mengajukan pinjaman kredit di Home Credit.

2. Dokumen Pendukung

Persyaratan pengajuan pinjaman di Home Credit ialah harus mempersiapkan satu saja dokumen pendukung. Kamu dapat memilih diantara dokumen pendukung berikut, diantaranya :

  • Paspor
  • SIM
  • Kartu Keluarga
  • BPJS
  • NPWP
  • Jamsostek
  • Kartu Kredit
  • Kartu Debit atas nama Kamu sendiri
  • Tagihan Seluler Pasca Bayar
  • Telepon Rumah
  • Tagihan PDAM
  • Tagihan Listrik
Terkait:  Cara Klaim Gratis Ongkir Shopee

Cara klaim gratis cicilan Home Credit ini cukup dengan memilih satu saja diantara dokumen pendukung yang telah disebutkan di atas. Di samping itu, kamu juga dapat memakai resi KTP. Hanya saja, jika memakai resi KTP perlu dilengkapi oleh dokumen pendukung lainnya yang terdapat fotomu, seperti Paspor atau SIM.

Lalu untuk pendapatan tetap minimum sendiri minimal Rp. 1,5 juta per bulan. Akan tetapi di daerah Yogyakarta dan Semarang harus mempunyai minimum penghasilan Rp. 1,2 juta per bulan.

Namun semakin besar pendapatan per bulanmu, tentu saja akan semakin baik. Karena penghasilan yan Kamu miliki menentukan nilai atau harga produk yang dapat Kamu cicil. Apabila terlalu rendah, produk yang dapat dicicil hanya produk-produk yang harganya murah.

Jadi, silakan penuhi seluruh persyaratan pengajuan cicilan di Home Credit terlebih dahulu sepeerti di ata. Jika sudah memenuhi ketentuan dan syarat yang sudah ditetapkan HOme Credit, Kamu cukup menajukan pinjaman pembelian berbagai jenis produk.

Cara Mengajukan Cicilan Home Kredit

Agar cara klaim gratis cicilan Home Credit berhasil dilakukan, maka Kamu harus mengajukan cicilan di Home Kredit terlebih dahulu. Dimana alur pengajuan kredit di aplikas Home Kredit sendiri berbeda dari pinjaman konvensional umumnya. Dengan proses yang mudah, membuatmu dapat memperoleh produk yang diinginkan dengan mudah dan cepat.

Walaupun mudah, tapi pinjaman kredit di Home Credit memerlukan DP atau uang muka. Di samping itu, Kamu akan dikenakan biaya administrasi untuk dibayarkan ketika pengajuan kredit produk tertentu.

Adapun besarnya uang muka tergantung dari harga barang itu sendiri. Semakin mahal harga barangnya, tentu saja akan semakin besar pula DP yang perlu dibayarkan. Selain itu, jumlah DP yang dibebankan pun biasanya tergantung pada jenis produk yang Kamu beli memakai pinjaman dari Home Credit.

Terkait:  Cara Klaim Hak Cipta di Youtube

Langkah-Langkah Pengajuan Cicilan Kredit di Home Credit

Berikut informasi tentang cara mengajukan cicilan di Home Credit dengan mudah, di bawah ini :

  • Pertama-tama siapkan persyaratan pengajuan cicilan Home Credit terlebih dahulu, seperti KTP dengan tambahan 1 dokumen pendukung.
  • Silahkan datang ke tempat atau rekanan Home Credit. Bisa juga mengunjungi situs web rekanan online Home Credit, kemudian pilih produk yang ingin dibeli.
  • Cukup beritahukan petugas dari Home Credit tentang rencana pembiayaan sesuai kebutuhanmu. Silahkan pilih jumlah besaran DP beserta jangka waktu membayar angsuran Home Credit.
  • Selanjutnya petugas dari Home Credit langsung memproses pengajuan cicilan yang Kamu lakukan.
  • Tunggu pengajuan kreditmu diproses selama 3 menit kurang lebih.
  • Jika sudah, pihak petugas dari Home Credit memberitahukan apakah proses pengajuanmu ditolak atau diterima.
  • Apabila diterima, Kamu akan menerima kontrak kredit/cicilan yang perlu dibaca terlebih dahulu dan harus ditandatangani.
  • Lalu bayar biaya admin dan DP/uang muka.
  • Selanjutnya Kamu akan diminta untuk mengunduh Home Credit App yang dapat diunduh di App Store bagi pengguna iPhone atau Play Store bagi pengguna android.
  • Silahkan bayar cicilan sesuai jumlah yang tertera  di Home Credit.

Berdasarkan cara pengajuan kredit/cicilan Home Credit di atas, kita sudah lihat bahwa pinjaman di Home Credit tanpa memerlukan survey. Jadi Kamu akan mendapatkan barang secara langsung sesuai keinginan, asalkan telah memenuhi seluruh ketentuan dan persyaratan yang sudah ditetapkan Home Credit. Untuk periode waktu kredit yang tersedia di Home Credit, mulai dari 6, 9 hingga 12 bulan.

Lalu, bagaimana dengan cara klaim gratis cicilan Home Credit? Sekali lagi, Kamu bisa mengajukan klaim gratis cicilan Home Credit jika pihak Home Credit sedang mengadakan promo saat event-event tertentu.

Related posts