Cara Jualan Emas Antam

Nilai emas yang sangat berharga dari dulu sampai sekarang memang telah diakui di dunia bahkan sudah berlangsung hingga berabad-abad lalu. Sampai saat ini bahkan pesonanya tak pernah luntur bagi kebanyakan orang. Bisa dibilang, emas adalah salah satu instrumen investasi terbaik yang dapat diandalkan, baik itu untuk investas jangka panjang, menengah maupun jangka pendek. Cara jualan emas Antam adalah salah satu jenis bisnis yang bisa Kamu pilih untuk meraup keuntungan.

Diantara banyaknya jenis emas di sekitar kita, namun jenis emas yang paling banyak dikenal adalah produksi dari PT. Aneka Tambang. Di samping nilainya lebih stabil, biasanya emas antam sangat mudah diperoleh, mulai dari di butik ema Antam, toko emas, dan Pegadaian.

Read More

Cara Jualan Emas Antam

Cara Jualan Emas Antam
Berjualan Emas Antam

Berjualan Emas Antam

Belakangan ini,banyak masyarakat yang membeli produk emas Antam untuk dijadikan investasi. Faktor inilah yang membuat perusahaan-perusahaan tertentu turut memproduksi emas batangan dan kepingan yang sama tapi dari brand berbeda.

Komoditas yang satu ini bisa dikatakan aman karena menawarkan harga yang stabil. Di samping itu, emas tergolong instrumen investasi dengan likuiitas tinggi sehingga dapat dijual kapanpun Kamu mau. Adapun selisih dari pembelian dan penjualan emas bisa memberikan keuntungan untuk para investor.

Maka dari itu, Kamu membutuhkan strategi tepat supaya mendapatkan laba besar dari hasil penjualan emas batangan Antam. Bagi investor pemula, Kamu harus mengetahui cara jualan emas Antam supaya mendapatkan banyak keuntungan. Dengan demikian investasimu memberikan hasil yang maksimal.

Terkait:  Cara Jualan Gorengan Biar Laris

1. Monitoring Harga Jual Emas Antam Secara Rutin

Jika Kamu sudah mempunyai emas Antam sebagai investasi yang pertama, selanjutnya jika ingin cara jualan emas Antam berhasil lakukan monitoring harga jual emas Antam itu sendiri. Kamu dapat melakukannya di website resmi dari toko emas terpercaya.

Kenapa harus monitoring harga? Karena langkah ini penting supaya Kamu tidak merugi atau justru keuntungannya tidak maksimal karena Kamu tidak mengetahui harga di pasaran saat menjualnya.

Saat ini, sudah tersedia banyak aplikasi smartphone yang dapat dipakai untuk mengecek nilai/harga jual emas Antam. Dimana aplikasi tersebut, tak hanya menampilkan informasi mengenai harga jual emas Antam terbaru saja, melainkan juga ikut menampilkan grafik dari harga emas berdasarkan lokasi pemasoknya.

2. Memperhitungkan Jarak Waktu Antara Penjualan dengan Pembelian Emas Antam

Cara berjualan emas Antam berikutnya ialah Kamu harus perhitungkan waktu antara pembelian dan penjualan emas Antam. Dikarenakan emas termasuk komoditas investasi dalam jangka panjang, tentu saja Kamu baru dapat merasakan keuntungannya saat menjual sesudah beberapa tahun lamanya dari jangka waktu pembelian. Karena kini harga emas cenderung lebih stabil.

Apabila Kamu menjual emas Antam dalam jangka waktu 1 sampai 2 tahun dari waktu pembelian, maka laba yang Kamu peroleh tidak seberapa walaupun harga emas semakin meningkat. Sehingga, Kamu memerlukan waktu yang cukup lama jika ingin menjual emas Antam kembali untuk mendapatkan laba yang besar.

Jadi semakin lama Kamu menyimpan emas Antam yang sudah dibeli, tentu saja akan semakin besar pula keuntungan yang Kamu peroleh jika menjualnya kembali. Inilah alasan kenapa poin ini penting untuk mendapatkan keuntungan besar.

3. Menjual di Toko Pembelian Emas Lalu Sertakan Suratnya

Cara berjualan emas Antam selanjutnya, sebaiknya jual ema Antam di tempat pembelian emas tersebut sebelumnya. Karena di toko emas tersebut, Kamu bisa menerima penawaran harga lebih tinggi dibandingkan toko yang lainnya. Selain itu, pastikan pula Kamu membawa sertifikat atau surat pembelian supaya harga jualnya tidak jatuh.

Terkait:  Cara Jualan di Tokopedia

4. Ketahui Kadar Emas Antam

Untuk produk emas Antam, kadar emas untuk tiap batangan atau kepingnya mungkin sama. Akan tetapi, jika Kamu membeli emas batangan selain Antam yang digunakan untuk berinvestasi maka harus perhatikan kadar dari emas batangan tersebut sebelum Kamu menjualnya lagi.

Karena harga jual emas biasanya berbeda-beda tergantung dari nilai karatnya. Jadi, Kamu harus mengetahui besarnya karat emas sebelum menjual emas tersebut kembali supaya tidak mengalami kerugian.

5. Lakukan Survey Harga Emas

Cara berjualan emas Antam selanjutnya, jika tempat Kamu membeli emas antam tersebut cukup jauh dan tak memungkinkan menjualnya kembali di tempat yang sama. Kamu dapat menjual emas Antam di toko terdekat yang menerima penjualan emas batangan Antam.

Akan tetapi, pastikan untuk melakukan survey harga terlebih dahulu di toko-toko emas untuk memperoleh penawaran tertinggi supaya mendapatkan keuntungan maksimal.

Berinvestasi Emas Antam

Selain berjualan emas, bisnis emas Antam yang bisa Kamu coba lainnya ialah berinvestasi. Jadi sebelum memutuskan berinvestasi emas, sebaiknya tentukan   tujuan investasimu terlebih dahulu. Hal tersebut akan memudahkanmu dalam mencapai tujuan dalam berinvestasi. Contohnya, Kamu tertarik berinvestasi yang digunakan untuk pendidikan anak, sebagai dana darurat, atau dana pensiun.

Dimana tiap tujuan investasi tersebut harus diimbangi dengan cara investasi berbeda. Contohnya, saham diperuntukan sebagai investasi jangka panjang sedangkan reksa dana sebagai investasi dalam jangka menengah. Akan tetapi, investasi Antam dapat dijadikan solusi berbagai kebutuhan tersebut.

Meskipun memang harga jual emas jarang mengalami lonjakan yang terlalu signifikan tapi kenaikan harga emas yang rutin bisa menjamin uang yang Kamu investasikan untuk emas dapat bertambah seiring waktu. Terlebih jika Kamu meragukan instrumen investasi yang lainnya.

Terkait:  Cara Jualan Pulsa Online

Untuk berinvestasi emas Antam kini sangat mudah, Kamu bisa memanfaatkan beberapa marketplace ternama di Indonesia. Salah satunya dengan mengikuti cara investasi emas di Shopee.

Menjadi Reseller Antam Resmi

Salah satu cara jualan emas Antam adalah dengan menjadi reseller emas Antam resmi. Namun ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi berikut ini :

1. Menyertakan Persyaratan Identitas Diri

Jika Kamu tertarik menjadi reseller Antam resmi, pastikan menghubungi serta mendaftarkan diri di perusahaan yang terpercaya. Kemudian persiapkan identitas dirimu berbentuk scan KTP, serta kartu keluarga. Lalu, serahkan scan KTP tersebut kepada CS (Customer Service). Pastikan pula Kamu memberikan berbagai informasi mengenai domisili dari calon reseller. Sebab informasi domisili tersebut penting sekali untuk perusahaan.

2. Mempersiapkan Uang Registrasi

Kamu juga harus mempersiapkan biaya untuk regisitrasi. Umumnya, setiap perusahaan harus menentukan biaya registrasi sendiri yang harus dibayarkan calon reseller. Inilah yang membuat biaya registrasi berbeda. Selain itu, Kamu bisa menentukan perusahaan yang dijadikan tempat pendaftaran reseller Antam resmi.

3. Membeli Produk Pertama

Jika Kamu telah berhasil menjadi reseller Antam, kini tugas pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pembelian produk Antam. Perusahaan biasanya menawarkan berbagai pilihan paket emas Antam untuk dijadikan stok awal reseller saat bergabung.

Dalam hal ini Kamu dapat membelinya sesuai dana yang dimiliki, untuk dijual kembali. Pembayaran biaya pendaftaran dan pembelian emas Antam pertama umumnya dilakukan ketika pendaftaranmu telah disetujui perusahaan. Jadi, bisa memberikan keamanan bagi kedua pihak.

Sebenarnya menjadi reseller Antam resmi tidaklah sulit. Kamu hanya perlu langkah-langkah di atas, selanjutnya Kamu sudah bisa langsung menjadi reseller resmi. Untuk cara jualan emas Antam setelah jadi reseller sendiri, kamu bisa memanfaatkan marketplace atau media sosial. Bagaimana, mudah kan?

Baru Diulas:

Related posts