Cara Menghilangkan Jamur di HP Vivo

Cara Menghilangkan Jamur di HP Vivo
Cara Menghilangkan Jamur di HP Vivo

Cara menghilangkan jamur di HP Vivo bisa dilakukan dengan mudah. Smartphone sudah menjadi barang kebutuhan sehari-hari bagi banyak orang, sebab selain untuk alat komunikasi smartphone juga bisa digunakan sebagai media untuk pekerjaan, hiburan dan lain sebagainya.

Karena smartphone sering dibawa kemanapun menjadikan handphone menjadi lebih cepat kotor sampai berjamur. Jika handphone sudah berjamur maka kamu harus segera mencari cara untuk menghilangkan jamur supaya tidak merusak komponen di smartphone kamu.

Read More

Karena itulah simak penjelasan mengenai cara menghilangkan jamur di HP Vivo pada artikel ini.

Lalu jika kamu sedang mencari metode untuk mereset HP Vivo simak lah artikel yang pernah dibahas sebelumnya.

Cara Menghilangkan Jamur di HP Vivo

Cara Menghilangkan Jamur di HP Vivo
Cara Menghilangkan Jamur di HP Vivo

Jika kamu sudah mengalami permasalahan muncul jamur di HP Vivo milikmu, maka kamu harus melakukan langkah-langkah untuk menghilangkan jamur tersebut.

Jamur bisa muncul di handphone dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti karena cuaca, kebersihan handphone yang tidak terjaga dan lain sebagainya.

Apabila handphone kamu berjamur di bagian casing dan kamu membiarkannya begitu saja tanpa membersihkannya maka jamur tersebut bisa merusak komponen handphone kamu.

Maka dari itu jika handphone kamu sudah terlanjur berjamur segera bersihkan jamu tersebut sebelum menyebar ke komponen handphone lainnya yang akan menurunkan kinerja smartphone Vivo milikmu.

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan jamur di HP Vivo yang bisa kamu coba untuk membersihkan jamur di smartphone.

1. Menghilangkan Jamur di HP Vivo Menggunakan Minyak Kayu Putih

Cara pertama dan cukup efektif untuk membersihkan jamur yang terdapat di HP adalah dengan menggunakan minyak kayu putih.

Minyak kayu putih sendiri biasanya digunakan untuk menghangatkan badan atau meredakan gatal karena digigit oleh serangga.

Namun selain berfungsi sebagai penghangat badan meredakan gatal minyak kayu putih juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan jamur yang ada di HP.

Langkah-langkah untuk menghilangkan jamur di HP dengan menggunakan minyak kayu putih juga cukup mudah kamu hanya perlu mempersiapkan beberapa bahan seperti minyak kayu putih, tisu atau kain microfiber.

Kemudian teteskan beberapa tetes minyak kayu putih ke tisu ataupun kain microfiber secukupnya.

Lalu gosokan tisu atau kain microfiber tersebut ke bagian handphone yang jamuran lakukan secara perlahan. Gosoklah bagian yang sudah berjamur tersebut dengan perlahan sampai jamur hilang.

Jika jamur sudah hilang maka berisikan handphone menggunakan kain kering atau tisu kering.

2. Menghilangkan Jamur di HP Vivo Menggunakan Pasta Gigi

Kamu diam selain menggunakan minyak kayu putih ada juga alat lain yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan jamur yang ada di HP Vivo yaitu dengan menggunakan pasta gigi.

Pasta gigi tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan gigi dan mulut akan tetapi juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan jamur di handphone.

Ada banyak pengguna smartphone yang juga menggunakan pasta gigi untuk membersihkan softcase HP mereka.

Selain itu cara membersihkan jamur menggunakan pasta gigi juga mudah untuk dilakukan, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti pasta gigi merk apapun, sikat gigi dan juga kain bersih.

Lalu lepaskan casing terlebih dahulu supaya mempermudah pembersihan apabila sulit untuk dibuka maka tutup bagian casing yang tidak berjamur.

Kemudian oleskan pasta gigi secara perlahan pada bagian yang terkena jamur. Lalu gosok secara perlahan dan hati-hati agar tidak menggores casing.

Setelah bagian yang berjamur hilang basahi kain yang sudah kamu persiapkan tadi lalu gunakan untuk membersihkan sisa pasta gigi di bagian casing.

Kemudian lap menggunakan kain kering atau tisu. Bagaimana cukup mudah untuk dilakukan bukan ?.

3. Menghilangkan Jamur di HP Vivo Menggunakan Tisu Basah

Metode ketiga yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan jamur yang sudah ada di HP Vivo milikmu tanpa ribet yaitu dengan menggunakan tisu basah.

Metode ini merupakan cara yang paling efisien karena hanya memerlukan satu bahan yaitu tisu basah untuk membersihkan jamur.

Sebab sudah besar sudah memiliki kandungan alkohol yang cukup untuk menghilangkan jamur dan juga kotoran yang menempel di HP.

Langkah-langkahnya adalah Ambil tisu basah dan bersihkan semua sudut handphone menggunakan tisu basah termasuk bagian yang berjamur hingga benar-benar bersih. Jika jamur sudah bersih maka bersihkan handphone menggunakan kain kering.

4. Menghilangkan Jamur di HP Vivo Menggunakan Hand Sanitizer

Kemudian ada juga metode untuk menghilangkan jamur yang terdapat di casing handphone Vivo dengan mudah yaitu menggunakan hand sanitizer.

Hand sanitizer merupakan benda yang mudah dicari sekarang ini. Selain bisa membersihkan tangan dari kuman menggunakan kandungan alkohol yang cukup, hand sanitizer juga bisa membersihkan jamur yang ada di HP.

Cara untuk menggunakan hand sanitizer sebagai alat untuk membersihkan jamur kamu perlu menyiapkan hand sanitizer dan juga tisu atau kapas.

Kemudian tuangkan hand sanitizer di tisu atau kapas yang sudah kamu siapkan. Lalu gosokkan tisu tersebut ke bagian handphone yang berjamur dengan pelan-pelan.

Lakukan hingga jamur hilang dan bersih dari handphone. Setelah itu lap kembali handphone menggunakan kain atau tisu bersih sampai benar-benar kering.

5.  Menghilangkan Jamur di HP Vivo Menggunakan Sabun Cuci Piring

Lalu benda selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk membersihkan jamur di handphone yaitu dengan menggunakan sabun cuci piring.

Namun yang perlu kamu perhatikan gunakan sedikit saja sabun cuci piring dan lakukan pembilasan dengan hati-hati jangan sampai masuk ke bagian mesin smartphone karena bisa fatal.

Dan pastikan kamu membilas HP hingga benar-benar bersih dari cairan pencuci piring.

6. Menghilangkan Jamur di HP Vivo Menggunakan Baking Soda

Tips berikutnya untuk menghilangkan jamur yang muncul di HP Vivo yaitu dengan menggunakan baking soda.

Baking soda juga sudah cukup dikenal untuk membantu membersihkan banyak hal dengan cukup efektif.

Jadi kamu bisa mencoba untuk membersihkan jamur yang ada di HP menggunakan baking soda ini, selain itu baking soda juga mudah dibeli di toko sekitar kamu.

Cara menghilangkan jamur di HP menggunakan baking soda juga tidak kalah mudah dengan metode-metode berikutnya kamu hanya perlu mencampurkan baking soda dengan sedikit air.

Lalu baking soda akan berubah bentuk menjadi seperti pasta, gunakan pasta ini untuk dioleskan ke bagian handphone yang terkena jamur.

Setelah itu sikat bagian yang telah kamu beri baking soda dengan perlahan hingga jamur hilang dari handphone.

Kemudian bersihkan sisa pasta baking soda menggunakan kain lap basah hingga bersih. Jika sudah keringkan HP menggunakan tisu kering.

7. Menghilangkan Jamur di HP Vivo Menggunakan Alkohol

Kamu juga bisa memilih menggunakan alkohol untuk membersihkan jamur di ponsel. Caranya cukup mudah gosokan alkohol ke bagian HP yang berjamur secara searah sampai jamur menghilang. Lalu lap menggunakan lap kering.

Itulah informasi mengenai cara menghilangkan jamur di HP Vivo yang bisa kamu coba. Untuk mencegah jamur kembali lagi rajinlah membersihkan ponsel Vivo milikmu. Selamat mencoba.

Selain menghilangkan jamur di HP ada juga cara untuk membersihkan silikon HP yang pernah dibahas sebelumnya.

Related posts