Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri

Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri

Apakah Kamu supplier barang, importir atau mungkin penjual online yang kebingungan mencari jasa pengiriman barang ke luar negeri? Jika ya, maka Kamu datang ke tempat yang tepat. Di sini Kamu akan membagikan beberapa tips memilih jasa ekspedisi barang ke luar negeri untuk memberikan kemudahan saat Kamu hendak mengirimkan paket ke luar negeri.

Aktivitas pengiriman barang dewasa ini memang semakin pesat. Hal ini dikarenakan mobilitas masyarakat yang tak hanya dilakukan secara offline, tetapi online kian meningkat. Apalagi sejak kehadiran beberapa marketplace dalam negeri hingga luar negeri mulai memasuki pasar Indonesia.

Karena alasan tersebut, secara tak langsung ikut memakmurkan jasa ekspedisi yang ada di Indonesia khususnya. Hal ini pula yang mendorong semakin banyaknya perusahaan jasa ekspedisi yang bermunculan di negara Indonesia, dengan menawarkan beragam pilihan layanan pengiriman paket. Jika dulu kita hanya mengenal perusahaan ekspedisi Pemerintah lewat PT. Pos Indonesia, maka kini kita bisa melihat beberapa ekspedisi yang ada, seperti JNT, JNE, Anteraja, SiCepat, hingga jasa kirim ID Express.

Pentingnya Jasa Pengiriman Barang Bagi Pemilik Usaha

Bagi yang hendak mengirimkan paket terutama untuk pemilik usaha online, tentu Kamu ingin jika tokomu mendapatkan ulasan positif dari para konsumen. Untuk mendapatkannya, tentu saja Kamu harus memilih jasa ekspedisi terbaik. Hal ini juga berlaku bagi Kamu yang akan mengirimkan paket ke luar negeri.

Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri

Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri
Jasa Ekspedisi Barang ke Luar Negeri

Kiat Memilih Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri Berkualitas

Dengan memilih jasa pengiriman barang ke luar negeri terbaik yang menyediakan layanan pengiriman tercepat dan aman, tentu saja membuat konsumen tidak ragu memilih tokomu kembali saat berbelanja. Ada beberapa factor yang harus dipertimbangkan saat memilih jasa ekspedisi barang ke luar negeri.

Pertama-tama, kamu harus mencari informasi lewat berbagai sumber, terkait jasa ekspedisi barang ke luar negeri. Carilah informasi sebanyak mungkin mengenai jasa pengiriman tersebut sekaligus asuransi barang yang ditawarkan. Karena dengan menggunakan asuransi tentu saja barang yang dikirimkan menjadi lebih aman.

Untuk lebih jelasnya, Kamu bisa mencoba tips berikut ini :

  • Kumpulkan beberapa jasa ekspedisi barang yang menerima pelayanan pengiriman barang ke luar negeri.
  • Bandingkan beberapa jasa ekspedisi tersebut dilihat dari kualitas dan ongkos kirimnya. Kamu cukup memilih jasa ekpedisi yang memiliki kualitas bagus dengan tarif ongkos kirim yang murah.
  • Pastikan bahwa kamu mendapatkan sejumlah fasilitas yang diberikan oleh jasa ekspedisi. Seperti pengurusan dokumen secara lengkap, bea cukai yang transparan berdasarkan barang yang dikirmkan, alat transportasi pengiriman barang hingga ketersediaan asuransi.
  • Bandingkan transportasi yang digunakan oleh tiap-tiap jasa ekspedisi. Misalnya perbandingan dengan transportasi udara, transportasi darat maupun laut. Tentu saja, untuk transportasi udara ongkos kirimnya akan lebih mahal dibandingkan jalur udara atau laut.
  • Pastikan jasa ekspedisi yang akan kamu pilih memiliki akses yang luas hingga ke seluruh dunia agar barang bisa sampai dengan aman dan tepat waktu.
  • Jasa ekspedisi yang dipilih harus memiliki armada yang lengkap mulai dari transportasi darat, transportasi laut maupun transportasi
  • Kamu juga harus memastikan jasa ekspedisi memiliki fasilitas pelacakan barang yang dikirim secara lengkap. Tujuannya agar Kamu bisa dengan pasti mengetahui posisi keberadaan barang hingga barang tersebut sampai ke tempat tujuan.

Rekomendasi Jasa Pengiriman Barang ke Luar Negeri

Setelah memahami cara memilih jasa pengiriman barang ke luar negeri, Kamu juga harus mengetahui beberapa rekomendasi jasa ekspedisi yang menyediakan layanan tersebut. Silahkan pilih salah satu dari rekomendasi jasa ekspedisi yang melayani pengriman barang ke luar negeri di bawah ini :

1. Jasa Ekspedisi DHL

Jasa ekspedisi DHL menawarkan tarif ongkos kirim yang murah dengan daya jangkau yang sangat luas hingga ke seluruh penjuru dunia. Maka tidaklah heran jika DHL menjadi pilihan utama banyak orang, karena selain kualitasnya juga tarif ongkos kirim yang murah.

Kamu cukup memilih layanan yang dibutuhkan sesuai kebutuhan apakah akan menggunakan pengiriman melalui jalur laut, jalur darat atau melalui jalur udara. Dimana semuanya bisa dilakukan memakai jasa ekspedisi ini.

Kamu tidak perlu khawatir mengenai paket yang kamu kirim karena paket akan sampai ke alamat tujuan dengan aman. Hal tersebut terjadi karena kepercayaan masyarakat dunia semakin bertambah dikala jutaan paket yang dikirimkan tanpa ada kendala yang berarti.

2. FedEx

FedEx juga bisa dijadikan sebagai pilihan utamamu selain jasa ekspedisi DHL. Kamu akan mendapatkan banyak pengalaman saat menggunakan jasa pengiriman barang ke luar negeri ini. Karena pelayanannya sangat nyaman sehingga kepercayaanmu terhadap FedEx semakin meningkat saat memakainya.

Tarif ongkos kirim yang diberlakukan di jasa ekspedisi ini terhitung murah sehingga kamu tidak perlu khawatir mengenai bobot biaya pengiriman yang harus kamu keluarkan.

Dilihat dari segi pelacakan barang, kamu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa ketika mencoba tracking paket milikmu yang akan dikirimkan ke alamat tujuan di negara lain. Sebab nantinya akan ditampilkan informasi barang secara detil.

3. TIKI

TIKI adalah salah satu jasa ekpedisi kebanggaan Indonesia yang sudah teruji keamanan, kualitas layanan dan tarif ongkir yang sangat murah. Saat ini, TIKI menawarkan jasa pengiriman barang ke luar negeri yang dilabeli dengan istilah INT atau International.

Kebaradaan TIKI cukup diandalkan dalam hal urusan pengiriman barang ke luar negeri. Terutama bagi kamu yang tinggal cukup jauh dari kota-kota besar yang akan mencari jasa pengiriman DHL maupun FedEx.

Sejatinya TIKI sudah tersebar hingga ke pelosok-pelosok yang tentunya akan memudahkanmu ketika untuk mengirimkan barang ke luar negeri tanpa perlu khawatir. Sebab layanan pengiriman TIKI sudah dilindungi dengan asuransi yang nantinya dapat diajukan klaim pergantian jika terjadi sesuatu terhadap barang yang dikirimkan.

Tarif ongkos kirim yang murah dan tracking yang tidak rumit menjadi salah satu alasan utama untuk kamu yang akan mengirimkan barang ke luar negeri.

4. JNE

Selain TIKI, JNE juga saat ini sudah merambah ke pelosok-pelosok untuk melayani masyarakat dalam hal pengiriman barang baik dalam negeri maupun ke luar negeri. Selain itu, tarif ongkos kirim yang murah menjadi alasan lain untuk menggunakan jasa ekspedisi JNE ketika kamu akan mengirimkan barang ke luar negeri.

5. FWD Ekspress

Mungkin banyak orang yang belum begitu familiar denganĀ  jasa ekspedisi ini. Tapi ternyata FWD Ekspress sangat layak dijadikan rekomendasi jasa ekspedisi barang ke luar negeri. Daya jangkau FWD Ekspress memang sudah sampai ke seluruh penjuru dunia. Kamu pun bisa mengandalkan jasa ekspedisi ini kapanpun ketika kamu ingin mengirimkan barang di saat jam kerja masih aktif.

Sedikit informasi bagi kamu yang ingin mengirimkan barang lintas negara, bobot yag bisa diterima yaitu maksimal 10 kg untuk setiap barangnya. Jika ternyata lebih dari 10 kg maka kamu perlu membagi dua barang tersebut.

Dengan rekomendasi jasa pengiriman barang ke luar negeri di atas, tentu saja bisa mempermudahmu untuk memilih jasa ekspedisi yang tepat saat hendak mengirimkan barang ke luar negeri. Semoga membantu!

 

 

 

Related posts