Cara Hutang Pulsa Indosat 10000

Indosat dengan segala up and down nya adalah salah satu perusahaan jasa penyedia layanan telekomunikasi paling tua di Indonesia.  Sebagai pionir dalam dunia provider telefon maka rasanya pantas jika Indosat memiliki berbagai layanan untuk memuaskan semua penggunanya. Tapi tidak berhenti di situ, platform dengan warna brand kuning ini juga menyiapkan fitur yang dirasa perlu dan krusial dalam keadaan genting. Salah satunya adalah opsi hutang pulsa. Lalu, bagaimana sebenarnya prosedur atau cara hutang pulsa Indosat 10000?

Cara Hutang Pulsa Indosat 10000

Cara Hutang Pulsa Indosat 10000
Cara Hutang Pulsa Indosat 10000

Dari sisi pengguna, tahu cara hutang pulsa Indosat tentu adalah informasi yang sangat membantu. Gimana tidak? Dunia telekomunikasi modern telah memasuki ranah yang sangat demanding. 10-15 tahun lalu, kamu mungkin masih nyaman dengan koneksi wifi yang lambat tanpa mobile internet. Sekarang? Satu jam saja tanpa internet, kamu pasti kebingungan.

Nah dari sini lah sebenarnya Indosat melihat peluang untuk menawarkan pulsa darurat kepada pengguna setianya. Selain untuk membantu kamu selalu terkoneksi, provider ini juga mengincar potensi pembayaran biaya jasa layanan yang tentunya jadi pemasukan. Plus, kamu bukan hanya bisa hutang pulsa saja, karena Indosat juga memberikan kesempatan hutang paket kepada penggunanya. Eits, tapi jangan senang dulu karena ada beberapa ground rule yang perlu kamu penuhi sebelum dapat menggunakan layanan hutang pulsa ini.

Ketentuan Hutang Pulsa Indosat 10000

Kalau dipikir dengan akal sehat, besaran Rp 10.000 bukan angka yang besar untuk personal apalagi untuk Indosat. Tapi bayangin kalau ada 10 juta pengguna Indosat yang pinjam pulsa terus tidak bayar? Besar banget pasti angka kerugiannya.

Nah karena itulah provider ini telah menyiapkan syarat yang harus dipenuhi penggunanya biar setidaknya tidak semua orang dapat menggunakan layanan Pulsa SOS secara semena-mena.

  1. Layanan Pulsa SOS hanya diperuntukkan untuk pengguna kartu prabayar Indosat
  2. Tenggang waktu pengguaan minimal bagi pengguna untuk menggunakan Pulsa SOS adalah 3 bulan atau 90 hari.
  3. Ketika hendak mengaktifkan layanan Pulsa SOS, pulsa minimal yang dibutuhkan adalah sebesar Rp 2.500.

Cuma ada tiga aturan saja, mudah bukan? Nope, selain tiga ketentuan mengikat di atas, kamu juga harus mengetahui dua aturan penting lainnya terkait cara hutang pulsa Indosat 10000. Hidden rule yang pertama adalah bahwa Pulsa SOS yang masuk, tidak bisa untuk digunakan untuk membeli paketan internet, telefon, maupun sms. Kalau kamu mau, kamu bisa kok untuk hutang paket kuota internet ke Indosat.

Aturan tersembunyi kedua – yang rasanya masuk akal – adalah bahwa setiap pengguna Indosat yang berencana menggunaka layanan Pulsa SOS harus sudah membayarkan hutang pulsa yang pernah dipinjam sebelumnya. Intinya, kalau kamu belum bayar pinjaman pulsa sebelumnya, jangan bermimpi untuk bisa mengaktifkan layanan ini.

Cara Hutang Pulsa Indosat 10000 via SMS

Setelah menyelesaikan fase intermezzo tadi, sekarang saatnya kamu tahu cara pinjam pulsa dari Indosat Ooredoo. Berbeda dengan cara hutang pulsa Smartfren yang menyediakan tiga opsi, Indosat hanya menyediakan dua cara untuk mengaktifkan Pulsa SOS yakni via SMS dan Kode UMB.

Tapi sayangnya, opsi menggunakan SMS tidak dapat bebas dilakukan oleh semua penggguna Indosat. Itu karena, Indosat hanya akan memberikan penawaran pulsa darurat pada nomor-nomor yang mereka anggap prioritas. Nah, kalau kalau adalah salah satu pengguna setia brand berwarna kuning ini dan sedang miskin pulsa, kamu harusnya nanti akan mendapatkan sms berisi penawaran layanan Pulsa SOS.

Cek isi penawaran tersebut apakah cukup untuk memenuhi kebutuhan kamu atau tidak. Jika memang memadai, balas pesan tadi dengan mengetikkan “Ya” ke kolom teks lalu kirim ke nomor 505. Jika kamu dianggap memenuhi syarat, maka seharusnya kamu akan mendapatkan pulsa darurat yang kamu butuhkan tidak lama setelah itu.

Cara Hutang Pulsa Indosat 10000 via Kode UMB

Kalau kamu tidak mendapatkan tawaran layanan Pulsa SOS dari Indosat, jangan ngambek dulu. Asalkan kamu sudah cukup syaratnya, kamu bisa kok untuk melakukan request langsung melalui kode UMB. Dengan opsi ini, kamu bahkan bisa mendapatkan kebebasan memilih jumlah hutang pulsa yang kamu inginkan. Berikut caranya.

  • Buka aplikasi telfon dan masukkan kode UMB *505# 
  • Tekan panggil dan tunggu sampai muncul pop-up menu
  • Pilih Pulsa SOS lalu pilih besaran Rp 10.000
  • Ikuti instruksi selanjutnya
  • Selesai

Khusus untuk peminjaman pulsa sebesar Rp 10.000 kamu nantinya akan dibebankan bea jasa maksimal sebesar Rp 4.000. Biaya ini nantinya akan menjadi tambahan beban biaya yang secara kumulatif harus kamu bayarkan saat mengisi pulsa. Jadi untuk kasus ini, hutang kamu sebenarnya adalah Rp 14.000.

Oh iya, layanan Pulsa SOS juga sangat mengikat dalam durasinya. Khusus untuk angka Rp 10.000 kamu hanya mendapatkan waktu aktif selama lima hari. Setelah periode ini selesai, kamu tidak lagi dapat menggunakan sisa pulsa SOS terlepas jumlah pulsa yang tersisa. Repot ya?

Radian Zaninta
Doi ini masih malu-malu nyeritain tentang dirinya.