Cara Hapus Akun Facebook

Cara Hapus Akun Facebook
Cara Hapus Akun Facebook

Sosial media, menjadi wadah tersendiri bagi masyarakat untuk mengutarakan segala isi hati yang selama ini sulit diungkapkan secara lisan. Terutama, ketika dirinya sedang merasa sedih, marah, atau bahkan tertekan karena permasalahan hidup yang sedang ia hadapi. Namun, user perlu tahu kalau hal tersebut bisa meninggalkan jejak. Tetapi, ada cara hapus akun Facebook.

Disamping persolan menghilangkan urusan jejak digital, Facebook termasuk salah satu sosial media yang bisa dianggap pioneer. Bagaimana tidak, sudah sejak tahun 2004 pada tanggal 4 Februari sosmed tersebut muncul ke permukaan publik dan terus akan bertahan di masa mendatang. Oleh sebab itu, banyak yang masih memanfaatkan aplikasi tersebut untuk curhat.

Read More

Fitur-fitur Aplikasi Facebook

Mark Zuckerberg selaku pendiri aplikasi Facebook sudah berhasil menyadarkan manfaat dari kehadiran sosial media sejak kemunculannya. Maka dari itu, ada banyak sekali fitur-fitur baik yang bisa kamu manfaatkan selama menggunakan software tersebut. Mulai dari News Feed, Safety Check, Marketplace, dan lain sebagainya. Selain itu, kamu juga bisa hidden postingan.

Facebook menyediakan ruang kepada para pengguna untuk memaksimalkan kegunaa dari app sosial media. Fitur-fitur yang telah disebutkan sebelumnya, memiliki manfaat yang berbeda-beda. Ada yang ditujukan untuk mengetahui perkembangan terbaru dari orang lain, mengecek kondisi kerabat, atau keluarga yang sedang mengalami bencana, serta untuk berjualan online.

Cara Hapus Akun Facebook

Cara Hapus Akun Facebook
Cara Hapus Akun Facebook

Cara hapus akun Facebook di HP bisa dilakukan dengan mudah. Pastikan sebelumnya, kamu sudah memasang aplikasi tersebut di ponselmu. Kemudian, langkah berikutnya bisa langsung dilihat pada penjelasan berikut ini:

  1. Login ke Facebook dengan menggunakan akun kamu yang aktif
  2. Pilih ikon “Panah ke Bawah” yang terdapat di bagian pojok atas sisi kanan layar
  3. Klik menu “Pengaturan dan Privasi”
  4. Lanjut ke pemilihan opsi “Pengaturan”
  5. Pilih tampilan submenu informasi “Facebook” yang terletak di sisi kiri kolom
  6. Pilih tools “Penonaktifan dan Penghapusan” untuk memulai cara hapus akun Facebook
  7. Klik pilihan “Hapus Akun”
  8. Ketuk opsi “Penghapusan Akun”
  9. Pilih “Hapus Akun” di halaman berikutnya, lalu isi “Kata Sandi Akun” Facebook kamu
  10. Terkahir, pilih tombol “Lanjutkan”.

Cara Hapus Akun Facebook Permanen

Cara hapus akun Facebook permanen akan menimbulkan dampak bagi pengguna. Dimana, kamu tidak lagi bisa mengunduh atau menemukan data yang sebelumnya telah diposting saat masih menjadi pengguna aktif. Oleh sebab itu, disarankan untuk download copy-an datanya terlebih dahulu. Bagaimana caranya? Ini tahapan selengkapnya:

  1. Ketuk ikon “Panah Bawah” yang terletak di sebelah kanan pojok atas laman utama Facebook
  2. Klik pilihan menu “Pengaturan & Privasi”, lalu pilih “Pengaturan”
  3. Di kolom sebelah kiri, pilih “Informasi Facebook Anda” untuk mengunduh informasi yang tersimpan di dalam akun profilemu
  4. Pilih “Lihat” agar kamu bisa mulai menambahkan atau menghilangkan kategori dari data yang telah diajukan untuk disalin
  5. Ketuk “Kotak” yang ada di sebelah kanan tulisan Facebook
  6. Klik pilihan “Lainnya” yang diikuti dengan permintaan format unduhanmu, media lain, kualitas foto maupun video, bahkan hingga kurun waktu informasi yang bersifat lebih spesifik
  7. Pilih “Buat File” supaya sistem mengetahui konfirmasi permohonan dari unduhanmu
  8. Selanjutnya, permohonan kamu akan segera dilakukan peninjauan oleh pihak Facebook dengan status “Menunggu Persetujuan” yang tertulis di tab “Salinan Tersedia”.

Umumnya, tahapan ini akan membutuhkan waktu beberapa hari terhitung dari permohonan persetujuan yang dikirimkan oleh pemilik akun. Apabila semuanya sudah disetujui, maka user akan mendapatkan pemberitahuan kalau unduhan datamu bisa mulai diproses. Lihat di tab “Salinan Tersedia” untuk memperoleh datanya. Pilih “Unduh”, lalu isi “Password” akun.

Cara Hapus Akun Facebook Lite

Cara hapus akun Facebook lite sama persis ketika kamu menghapusnya melalui aplikasi FB yang biasa. Versi Lite ini, diketahui memiliki keunggulan yang sangat besar untuk kestabilan kinerja dari ponsel. Sebab, tidak perlu membutuhkan ruang penyimpanan yang banyak. File aplikasinya lebih kecil dibandingkan dengan yang versi biasa. Selain itu, hemat kuota.

  1. Buka aplikasi “Facebook Lite” yang sudah ter-install di HPmu
  2. Klik ikon “Garis Tiga” yang terdapat di bagian atas pojok kanan layar. Lalu, ketuk menu “Pengaturan dan Privasi”. Lanjut ke opsi “Pengaturan”
  3. Pada sisi kiri, kamu klik “Kepemilikan dan Kontrol Akun Pengguna”
  4. Klik opsi “Deaktivasi dan Penghapusan”
  5. Pilih “Hapus Akun”. Kemudian, klik “Penghapusan Akun”
  6. Setelah itu, pilih opsi “Hapus Akun”.

Cara Menghapus Akun Facebook Orang Lain

Cara menghapus akun Facebook orang lain yang bisa jadi orang tersebut masih belum terlalu memahami penggunaan dari aplikasi satu ini. Atau kemungkinan yang bersangkutan sedang merasa khawatir karena pernah mengalami kejadian buruk saat terakhir kali mengunakan FB. Buat kamu yang ingin membantu permasalahan teman atau kerabat terdekat, lakukan hal ini:

  1. Buka browser dan ketik link berikut www.facebook.com
  2. Kemudian, kamu harus memasukkan “Nama Lengkap” dari pemilik yang akun Facbooknya akan dihapus
  3. Muncul kolom di halaman berikutnya, lalu kamu masukkan URL dari akun FB yang hendak dihapus secara permanen
  4. Setelah “Tempel atau Paste” dari salinan tautan pemilik akun FB tersebut, lanjutkan dengan mengisi kolom berikutnya
  5. Masukkan “Alamat Email” dari pemilik akun Facebook. Nanti, muncul 4 pilihan yang bisa kamu pilih sesuai dengan keaadann yang dimiliki oleh orang tersebut
  6. Pilih tombol “Kirim atau Send” untuk mengakhiri prosesnya.

Alasan utama yang menjadi pemicu dari seseorang diperbolehkan untuk menghapus akun FB milik orang lain, diantaranya:

  • Pemilik dari akun Facebook tersebut tidak sanggup lagi untuk menjalankan aplikasi dikarenakan sedang mengalami sakit keras
  • Sang pemilik atau pengguna dari akun tersebut sudah berpulang ke Tuhan (meninggal)
  • Mengalami terror yang menyebabkan gangguan psikologis yang hebat terhadap pemilik akun
  • Mendapatkan ancaman yang sudah terealisasikan ke kehidupan nyata, dan mengancam nyawa pengguna.

Cara Menghapus Akun Facebook di Laptop

Cara menghapus akun Facebook di laptop, mungkin akan kamu temukan sedikit perbedaan di bagian tertentu. Pasalnya, tampilan halaman Facebook tentuk akan berbeda dengan apa yang biasa kamu lihat di layar HP. Selengkapnya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pastikan laptop kamu sudah terhubung dengan koneksi internet
  2. Buka browser, bisa melalui Google Chrome, Opera, Mozilla, dan lainnya
  3. Ketikkan alamat tautan berikut www.facebook.com
  4. Langsung klik di bagian atas pojok sebelah kanan, atau kolom search dengan tulisan “Hapus Akun”
  5. Berikutnya, isi “Kata Sandi Akun FB” kamu. Kemudian, lakukan “Verifikasi” melalui beberapa gambar yang ditampilkan di layar
  6. Pilih “Konfirmasi Hapus Akun”
  7. Terakhir, tunggu pihak Facebook menyetujui permohonan hapus akun tersebut.

Kamu hanya perlu menunggu sampai beberapa hari kedepan untuk pihak Facebook memberi kabar ke pengguna bahwa akun Facebook yang telah diajukan berhasil diverifikasi untuk bisa dilakukan penghapusan akun.

Sekian pembahasan mengenai cara hapus akun Facebook kali ini. Baca juga informasi terkait di cara hapus akun Twitter di topik berikutnya. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di topik menarik lainnya. Hope you all be healthy, and bye bye!

Related posts