Cara Mengisi Kuota Telkomsel Dengan Pulsa

Salah satu opsi untuk membeli paket internet Telkomsel adalah dengan cara mengisi kuota Telkomsel dengan pulsa. Asalkan, sebelumnya kamu harus sudah membeli pulsa Telkomsel terlebih dahulu di counter-counter terdekat.

Mengisi kuota Telkomsel dilakukan agar kamu tetap dapat menikmati akses internet menggunakan kartu Telkomsel. Provider ini sendiri termasuk provider seluler terlama, yang tentu saja memiliki jangkauan sinyal terbaik.

Read More

Meskipun banyak yang menganggap jika kuota internet Telkomsel cukup mahal, terbukti sampai saat ini Telkomsel masih dipercaya karena menawarkan jangkauan sinyal terluas. Jadi, mereka lebih memfokuskan pada layanan dan kualitas perolehan sinyal untuk penggunanya.

Pengguna Telkomsel juga bisa mencoba cara mengisi kuota Telkomsel dengan pulsa tanpa ribet. Sekali lagi dengan catatan, kamu harus sudah isi pulsa. Jika sudah, baru bisa mengikuti panduan pembelian paket kuota internet Telkomsel berikut ini!

Cara Mengisi Kuota Telkomsel dengan Pulsa

Cara Mengisi Kuota Telkomsel dengan Pulsa
Mengisi Kuota Telkomsel dengan Pulsa

Dalam panduan ini, anggap saja kamu sudah memiliki pulsa yang cukup untuk membeli paket Telkomsel. Paket Telkomsel yang dimaksud adalah bisa paket telepon, intenret dan SMS. Cek panduannya!

Metode 1 : Beli Kuota Via Dial Up Untuk Kuota Telepon

Jika kamu kehabisan kuota telepon dan sering berkomunikasi lewat telepon ketimbang berselancar di internet, sebaiknya gunakan metode ini. Kamu bisa beli kuota telepon melalui kode dial up berikut :

1. Menggunakan Kode Dial Up *100#

Telkomsel memang menyediakan layanan dial up untuk pembelian kuota Telkomsel dengan mudah, salah satunya yaitu menggunakan kode *100#. Begini caranya :

  • Buka menu panggilan telepon di hp kamu.
  • Setelah itu, ketikkan kode *100# pada layar.
  • Klik Call/Ok/Yes.
  • Selanjutnya, pilih paket internet yang ingin kamu beli dari daftar yang tersedia.
  • Jika sudah, tekan angka sesuai dengan pilihan paket dan kirimkan.
  • Setelah itu, tunggu pemberitahuan pembelian paket selama beberaa saat sampai muncul.

2. Menggunakan Kode Dial Up di *999#

Jika sebelumnya menggunakan kode Dial Up di *100#, kini kamu bisa coba kode *999#. Untuk metodenya sama saja, silakan ikuti panduan mengisi kuota Telkomsel di bawah ini :

  • Buka opsi panggilan telepon di hp.
  • Ketik kode panggilan *999# lalu tekan Call/Yes/OK.
  • Pilih paket telepon yang ingin kamu beli.
  • Contoh, kamu mengambil paket dengan nomor 2. 7Hr/hingga sepuasnya. Tekan nomor 2 dan Kirimkan.
  • Setelah itu, akan masuk ke menu pop up penjelasan paket kuota telepon.
  • Jika sudah yakin, tekan 1. Beli dan Kirimkan.
  • Selanjutnya kamu akan menerima pemberitahuan bahwa paket nelpon Telkomsel sudah aktif.

Metode 2 : Beli Kuota Via Dial Up Untuk Kuota Internet

Cara mengisi kuota Telkomsel dengan pulsa melalui metode ini yaitu untuk kuota internet. Ada cukup banyak pilihan kode dial up yang tersedia, berikut ini :

1. Dial Up di *363*13#

Untuk langkah-langkahnya kurang lebih sama saja seperti metode di atas, hanya saja isi dari kode dial up ini adalah daftar paket internet. Cukup tekan kode dial up *363*13# lalu tekan Kirimkan. Jika sudah, kamu akan mendapatkan menu pop up berupa daftar paket internet.

Ada 5 pilihan paket yang tersedia di layar hp, antara lain paket Lite (11GB), Medium (30GB), TAU Heavy (46GB), Extreme (70GB) dan Dynamic. Kamu tinggal tekan saja nomor yang menunjukkan paket yang ingin dipilih.

2. Dial Up di *363*369#

Selain kode di atas, kamu juga dapat memilih kode *363*369#. Di sini akan tersedia 5 pilihan menu, antara lain Paket Belajar, Combo Sakti, Internet Sakti, GigaNet, dan Redeem Paket.

3. Dial Up di *363*9#

Kamu juga dapat memilih menu dial lewat kode *363*9#. Dari sini, kamu akan mendapat 6 pilihan menu dengan 4 paket yang tersedia. Untuk paket yang disajikan adalah 45GB/Rp.100rb, 50GB/Rp.110rb, 13GB/Rp.35rb 7 hr, dan 16GB/Rp.40rb 7hr.

Sementara itu, kamu juga bisa pilih paket lainnya pada menu yang tersedia, lalu tekan Kirimkan. Jadi, silahkan pilih paket internet yang kamu inginkan.

4. Dial Up di *567#

Sayangnya untuk layanan ini hanya dapat diakses oleh pengguna SimPati Loop saja. Namun untuk langkah-langkahnya tetap sama seperti biasa. Hanya saja, kamu bisa memilih paket internet yang berbeda sesuai kebutuhan.

Mengisi Kuota Telkomsel Dengan Pulsa Lewat Aplikasi MyTelkomsel

Para pengguna Telkomsel lama tentu sudah tidak asing dengan aplikasi My Telkomsel. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di aplikasi My Telkomsel, termasuk pembelian kuota internet atau pulsa. Bagi pengguna baru, harus download dulu aplikasinya ya!

  • Download aplikasi My Telkomsel di Google Play Store atau App Store, jika sudah jalankan aplikasinya.
  • Kemudian login atau masuk memakai aun My Telkomsel.
  • Silahkan klik menu paket lalu tekan internet.
  • Selanjutnya pilih paket yang kamu inginkan dan ketuk Beli. Apabila pembelian paket berhasil, kamu akan mendapatkan pemberitahuan lewat aplikasi MyTelkomsel.

Bagaiman, nggak ribet kan cara mengisi kuota Telkomsel dengan pulsa? Kamu tinggal pilih salah satu metode paling mudah.

Kenapa Harus Memilih Kuota Telkomsel?

Mungkin sebagian orang masih penasaran, apa sih yang membuat kuota Telkomsel lebih unggul? Simak penjelasan berikut :

1. Jangkauan Sinyal 4G Terluas

Ya, salah satu faktor utama kenapa kuota Telkomsel layak kamu pilih adalah layanan 4G pada Telkomsel sangat luas. Pasalnya Telkomsel mempunyai daya pancar yang besar sehingga bisa menjangkau gedung dan rumah di area perkotaan sampai luar kota.

Alasannya karena layanan berbasis 4G LTE dari Telkomsel mempunyai lebar pita berukuran 5MHz dan frekuensi sebesar 900 MHz.

Provider Telkomsel di awal pengembangannya telah memasang hingga 200 BTS 4G di kawasan Jakarta dan Bali. Pemasangan BTS di dua titik tersebut sengaja dilakukan modifikasi untuk memancarkan sinyal ke semua area atau wilayah yang terdeteksi dalam layanan data besar.

Sementara pada tahun 2019, provider ini menargetkan sebanyak 22 provinsi yang ada di Indonesia dapat dijangkau 4G LTE. Demi mewujudkannya, Telkomsel bahkan berafiliasi bersama mitra operator jaringan telekomunikasi dari Australia, Malaysia dan Singapura.

Sampai akhirnya, buah dari kerja sama yang dilakukan telkomsel memberikan hasil layanan Seamles 4G yang dapat dinikmati pelanggan Telkomsel ketika berkunjung ke salah satu negara tersebut.

2. Kecepatan Data

Salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh Telkomsel ialah kecepatan datanya. Bahkan paket internet Telkomsel disebut-sebut mempunyai kecepatan data mencapai 36 Mbps ketika dipakai untuk browsing dan streaming. Wow, menakjubkan!

3. Bundling Perangkat Ponsel Pintar

Bundling perangkat ponsel pintar ini ditawarkan bersamaan dengan layanan paket internet dari SimPATI sebagai program Telkomsel saat mereka memperkenalkan 4G LTE. Melalui program tersebut, pihak Telkomsel ikut menggandeng vendor smartphone, dari Lenovo, LG, Sony, Samsung, Advan dan Huawei, yang menawarkan banyak pilihan promo dan bonus untuk penggunanya.

Nah, dari sini kamu sudah paham kan kenapa kuota Telkomsel lebih unggul? Melalui kelebihan yang dimilikinya inilah, Telkomsel dipercaya sebagai provider yang memiliki jumlah pengguna terbanyak.

Apalagi kamu bisa isi kuota dan pulsa Telkomsel dengan mudah lewat berbagai metode. Termasuk cara mengisi kuota Telkomsel dengan pulsa yang telah dijelaskan di atas!

 

Related posts