Cara Cek Pembayaran Indihome

Bagi Kamu pengguna layanan Wifi Indihome, tentu harus tahu bagaimana cara cek pembayaran Indihome. Adapun tujuannya ialah agar Kamu mengetahui penerapan pada sistem tagihan Indihome itu sendiri. Biasanya iuran Indihome akan ditagihkan selama kurun waktu per bulan dan harus dibayar sebelum jatuh tempo.

Pembayaran tagihan Indihome sendiri harus dilunasi paling maksimal pada tanggal 20 untuk tiap bulannya. Apabila Kamu baru berlangganan Indihome pertama kali, tentu belum mengetahui kapan waktu pembayaran Indihome.

Sistem pembayaran Indihome juga memberlakukan sistem dipakai dulu baru bayar, ini artinya ialah Kamu bisa menggunakan layanan Indihome terlebih dahulu, baru kemudian dibayar di bulan depannya.

Selain itu, kini pembayaran tagihan Indihome bisa dilakukan, baik di kantor plasa Tekom, kantor POS, layanan perbankan, marketplace Indonesia, LinjAja, hingga di outlet-outlet yang bekerja sama dengan pihak Telkom itu sendiri.

Namun sebelum melakukan pembayaran Indihome, sebaiknya ketahui dulu berapa jumlah tagihan yang harus dibayarkan. Berikut Kami jelaskan cara cek pembayaran Indihome untuk pengguna baru Indihome!

Cara Cek Pembayaran Indihome

Cara Cek Pembayaran Indihome
Mengecek Pembayaran Indihome

Mengecek Pembayaran Indihome

Untuk mengecek pembayaran Indihome sendiri, Kamu bisa menggunakan beberapa metode yang akan Kami bagikan di sini. Berikut ulasan cara cek pembayaran Indihome :

1. Cek Pembayaran Indihome Melalui Aplikasi My Indihome

Telkom merupakan sebuah perusahaan yang berbasis teknologi komunikasi yang pastinya selalu mengikuti perkembangan digital yang semakin pesat. Oleh karena itu, untuk mempermudah para pengguna Indihome sendiri, Telkom telah menyediakan sebuah aplikasi bernama MyIndihome.

Salah satu fitur atau layanan yang bisa Kamu dapatkan dari aplikasi My Indihome ialah dapat melakukan cek pembayaran Indihome. Berikut ulasannya :

  • Silahkan download MyIndihome, baik lewat Play Store (pengguna android) maupun App Store (pengguna iPhone).
  • Kamu bisa langsung membuka aplikasinya setelah terpasang di Hpmu kemudian lakukan registrasi data diri menggunakan identitas lengkap.
  • Selanjutnya Kamu akan langsung diarahkan pada tampilan depan aplikasi.
  • Lalu silahkan ketuk ikon bertuliskan “Cek Tagihan” pada aplilasi.
  • Dari sini, masukkan nomor pelanggan Indihome.
  • Setelah itu, akan muncul tampilan informasi mengenai tagihan layanan Indihome yang Kamu gunakan.

Alplikasi My Indihome tentu saja sangat mempermudah para pengguna untuk melihat akun profil Indiome lewatHp atau perangkat smartphone.

2. Cek Pembayaran Indihome Melalui Website Resmi Telkom

Mengecek pembayaran Indihome selanjutnya bisa dengan mengecek tagihan lewat website resmi Telkom. Metode ini digunakan tanpa harus mengunduh aplikasi tambahan. Sebab yang diperlukan cukup membuka situs web tersebut menggunakan web browser yang digunakan.

Berikut panduan mengetahui pembayaran Indihome melalui situs resmi Telkom, diantaranya :

  • Langkah awal yang perlu dilakukan ialah dengan membuka web resmi Telkom menggunakan link url di portal Telkom.
  • Selanjutnya, silahkan login memakai akun Telkom yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Pilih opsi “Tambah Produk”.
  • Kemudian silahkan masukkan “nomor pelanggan Indihome”.
  • Dari sini, Kamu akan ditampilkan daftar pembayaran Indihome.

3. Cek Pembayaran Indihome Lewat Dana

Dana adalah platform dompet virtual dengan berbagai macam fitur menarik yang ditawarkan bagi masyarakat Indonesia. Inilah yang membuat aplikasi ini sangat populer. Belum lagi, promo-promo menarik lainnya yang Kamu dapatkan jika memakai aplikasi Dana.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa melayani berbagai jenis tagihan, salah satunya ialah dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara cek pembayaran Indihome. Caranya Kamu bisa membuka aplikasi Dana, kemudian lakukan registrasi akun di aplikasi ini.

Jika sudah terdaftar,  Kamu bisa melihat menu pembayaran produk Telkom dan pilih Indihome. Kemudian lihat dan ikuti panduan proses pembayaran yang disediakan di aplikasi Dana.

4. Cek Pembayaran Indihome Lewat Aplikasi Bukalapak

Kamu tentu pernah menggunakan aplikasi Bukalapak untuk berbelanja online, kan? Ya, salah satu ecommerse asli dari Indonesia ini memang sudah sangat populer bagi penggemar belanja online. Namun lebih dari sekedar berbelanja online saja, di Bukalapak Kamu juga bisa melakukan cek pembayaran Indihome dengan mudah.

Berikut ulasan cara cek pembayaran Indihome menggunakan aplikasi Bukalapak, diantaranya :

  • Silahkan buka aplikasi ecommerce Bukalapak di Hpmu.
  • Jika sudah, silahkan pilih opsi “Lainnya”.
  • Selanjutnya cari opsi “Pascabayar” lalu silahkan buka pilihan tersebut.
  • Kemudian silahkan tekan ikon “Telkom”.
  • Inputkan nomor pelanggan Indihome atau nomor telepon yang digunakan untuk Indihome.
  • Setelah itu, Kamu akan ditampilkan informasi mengenai tagihan pembayaran Indihome-mu.

Kini, Kamu pun sudah mengetahui jumlah tagihan Indihome lewat aplikasi di Bukalapak. Selain mengecek pembayaran, Kamu pun bisa melakukan pembayaran secara langsung menggunakan aplikasi ini.

Pastikan Kamu menyimpan buktinya sebagai salah satu cara cek nomor  Indihome dan berguna saat Kamu kelupaan nomor Indihome di pembayaran berikutnya!

5. Cek Pembayaran Indihome Lewat Tokopedia

Selain Bukalapak, Tokopedia juga termasuk salah satu aplikasi ecommerce terkemuka yang ada di Indonesia. Marketplace yang satu ini juga menyediakan fitur pengecekan pembayaran tagihan Indihome dengan mudah.

Nah, bagi Kamu yang sudah mempunyai aplikasi Tokopedia, bisa langsung mengikuti panduan pengecekan tagihan Indihome, berikut ini :

  • Silahkan buka aplikasi Tokopedia di perangkat smartphone-mu.
  • Selanjutnya Kamu bisa memilih opsi “Semua Kategori”.
  • Lalu silahkan pilih “Top-up dan Tagihan”.
  • Pilih menu “Telkom”, dilanjutkan dengan menginputkan nomor Indihome di kolom yang telah tersedia.
  • Kamu bisa pilih “Bayar” lalu Kamu pun akan melihat detail informasi mengenai tagihan pembayaran Indihome-mu.

Jika tagihan pembayaran Indihome telah dibayarkan, biasanya Tokopedia akan menunjukkan pesan mengenai tagihan yang sudah terbayarkan.

6. Cek Pembayaran Indihome di Shopee

Meskipun Tokopedia dan Bukalapak sudah ada sejak dulu, namun Shopee sebagai aplikasi marketplace serupa sudah sangat terkenal di Indonesia. Bahkan popularitas ecommerce ini mampu menandingi kedua ecommerce seniornya yang sudah lama ada di Indonesia.

Selain itu, aplikasi Shopee juga memberikan layanan dan fitur pembayaran bagi para penggunanya. Salah satunya bisa dijadikan sebagai cara cek pembayaran Indihome.

Kamu juga bisa mengikuti panduan mengecek pembayaran Indihome dengan langkah-langkah mudah di bawah ini :

  • Buka aplikasi Shopee di ponsel pintarmu terlebih dahulu.
  • Jika sudah, silahkan pilih “Pulsa, Tagihan dan Tiket” tepat di halaman depan aplikasi.
  • Di bagian tersebut, Kamu bisa memilih opsi “Telkom”.
  • Selanjutnya, Kamu bisa memilih layanan Indihome.
  • Lanjutkan proses dengan menginputkan nomor Indihome.
  • Terakhir, silahkan tekan “Lihat Tagihan”.
  • Nah, Kamu pun akan ditampilkan jumlah tagihan Indihome-mu.
  • Selesai.

Kini Kamu sudah bisa mengetahui jumlah pembayaran tagihan Indihome di Shopee. Selanjutnya Kamu bisa membayarnya di aplikasi ini.

Ya, diantara keenam pilihan cara cek pembayaran Indihome di atas, Kamu bisa pilih mana cara paling mudah dan praktis.  Pembayaran tagihan Indihome secara online juga bisa dilakukan baik bagi pengguna android maupun iOS.

Sebenarnya, selain cara-cara di atas, Kamu juga bisa mengecek pembayaran tagihan Indihome lewat ATM dan kantor Pos. Kamu cukup mengikuti petunjuk yang tersedia, jika ingin mengecek tagihan Indihome melalui ATM.

 

 

 

 

 

 

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019