Cara Mengaktifkan Facebook yang Dinonaktifkan

Facebook merupakan salah satu media sosial yang sampai sekarang ini masih populer dan digunakan oleh semua kalangan masyarakat dari remaja hingga dewasa. Meskipun sekarang ini sudah banyak media sosial yang lebih populer namun Facebook tetap menjadi pilihan penggunanya. Kamu juga perlu mengetahui cara mengaktifkan Facebook yang dinonaktifkan, khususnya jika akun Facebook  milikmu sebelumnya telah dinonaktifkan.

Media sosial Facebook memiliki banyak fitur-fitur yang terus diperbarui oleh pihak Facebook. Dengan menggunakan Facebook ini kamu bisa saling menghubungi dengan teman Facebook, membagikan postingan baik berupa foto maupun video, membuat status baru, melakukan live Facebook, bahkan sekarang sudah atau fitur Marketplace yang bisa kamu gunakan untuk menjual produk bisnismu.

Read More

Cara mengaktifkan Facebook yang dinonaktifkan juga sangat mudah untuk kamu lakukan sendiri, jika akun Facebookmu dalam kondisi nonaktif maka semua notifikasi dari Facebook tidak akan kamu dapatkan. Dan jika akun kamu sudah dinonaktifkan oleh pihak Facebbok maka kamu sudah tidak bisa menggunakan akun Facebook tersebut.

Akan tetapi jika Facebook nonaktif, adalah karena sebelumnya kamu menonaktifkan akun Facebook tersebut sendiri maka masih ada cara untuk kamu bisa mengaktifkan kembali akun Facebook yang sebelumnya nonaktif supaya bisa kamu gunakan kembali.

Jika Facebook kamu sudah aktif kembali maka kamu sudah bisa melakukan login ke akun Facebook milikmu, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan jika kamu ingin mengaktifkan kembali Facebook yang sebelumnya nonaktif.

Kamu bisa menyimak cara-cara untuk mengembalikan kembali Facebook yang nonaktif pada artikel ini. Simak penjelasannya !.

Daftar Isi

Penyebab Facebook Nonaktif

Sebelum melangkah ke pembahasan utama yaitu mengenai cara untuk mengaktifkan Facebook yang dinonaktifkan, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu sebab-sebab Facebook nonaktif. Penyebab akun Facebook nonaktif bisa jadi karena memang dinonaktifkan oleh penggunanya secara sengaja, atau mungkin dinonaktifkan oleh pihak Facebook.

Jika kamu merasa tidak pernah menonaktifkan akun Facebook milikmu, namun akun Facebookmu nonaktif maka bisa jadi akun Facebook milikmu telah dinonatifkan oleh pihak Facebook.

Dan berikut ini penjelasan penyebab akun Facebook dinonaktifkan, simak penjelasannya :

1. Terlalu Banyak Melakukan Share Link

Penyebab pertama yang menjadikan Facebook milikmu nonaktif adalah karena kamu telah terlalu banyak melakukan share link, baik itu di grup Facebook, Fanpage, beranda, dan lain-lain. Dan jika kamu share link terlalu banyak maka kamu akan dianggap spam oleh Facebook.

Untuk menghindari akun Facebook kamu dinonaktifkan karena melakukan terlalu banyak share link, maka kamu harus melakukan share link dengan jumlah sedikit saja.

2. Dilaporkan Oleh Orang Lain

Penyebab yang kedua adalah bisa jadi karena akun facebook  milikmu telah dilaporkan oleh pengguna Facebook lainnya, dan setelah dilakukan peninjauan akhirnya Facebook menonaktifkan akun milikmu.

Bisa jadi ada pengguna Facebook lain yang merasa tidak suka atau dirugikan oleh akun Facebook milikmu, dan jika itu terjadi maka dia bisa melaporkan akun Facebookmu. Karena Facebook telah menyediakan fitur untuk melaporkan akun yang bisa digunakan oleh penggunanya untuk menonaktifkan akun Facebook yang dianggap tidak baik.

3. Terlalu Banyak Add Teman

Jika kamu pengguna Facebook baru, tentunya kamu ingin add teman sebanyak  mungkin. Akan tetapi mungkin kamu tidak tahu jika terlalu banyak add teman di Facebook bisa menyebabkan akun FB milikmu menjadi dinonaktifkan oleh pihak Facebook.

Terkait:  Cara Download Video di Facebook Lite

Sebab jika kamu terlalu sering add teman dalam sehari, maka akan dianggap spam oleh Facebook.

4. Menggunakan Nama Facebook Palsu

Penyebab yang keempat ini adalah akun Facebook dinonaktifkan sebab menggunakan nama palsu atau samaran saat mendaftarkan Facebook. Karena hal ini telah melanggar peraturan yang ada di facebook.

Dalam peraturan baru Facebook, identitas pengguna sangat penting pada saat pembuatan akun. Dan pengguna harus menggunakan nama asli saat membuat akun Facebook. Jika kamu menggunakan nama palsu atau nama samaran, maka pihak Facebook akan menonaktifkan akun atau melakukan pemblokiran akun.

Syarat-syarat Mengaktifkan Kembali Facebook yang Dinonaktifkan

Selanjutnya sebelum kamu bisa mengembalikan akun Facebook milikmu kembali, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi, berikut penjelasannya :

  • Memiliki kartu identitas (KTP, SIM, Pasport).
  • Memiliki nomor telepon, dan email aktif.
  • Perangkat smartphone ataupun laptop/PC.
  • Jaringan internet yang stabil.

Itulah beberapa persyaratan untuk mengaktifkan kembali akun Facebook yang sebelumnya dalam keadaan nonaktif.

Cara Mengaktifkan Facebook yang Dinonaktifkan

Cara Mengaktifkan Facebook yang Dinonaktifkan
Cara Mengaktifkan Facebook yang Dinonaktifkan

Seperti yang telah dibahas diatas jika pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara mengaktifkan Facebook yang dinonakifkan. Jadi jika akun Facebook milikmu telah nonaktifkan, kamu bisa mengaktifkannya kembali dengan mudah dengan mengikuti cara-cara yang akan dibahas berikut ini.

1. Cara Mengaktifkan Facebook yang Dinonaktifkan Lewat Handphone

Cara pertama untuk mengembalikan kembali akun Facebook yang dalam keadaan nonaktif adalah dengan menggunakan handphone. Jika akun milikmu dinonaktifkan oleh pihak Facebook. Maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukannya.

  • Langkah pertama buka aplikasi browser yang ada di handphone kamu.
  • Jika sudah kamu bisa masuk ke halaman pengajuan banding atau klik link berikut https://m.facebook.com/help/contact/260749603972907.
  • Setelah itu kamu bisa memasukan alamat email atau nomor handphone aktif yang kamu gunakan untuk mendaftarkan Facebook sebelumnya.
  • Lalu masukan nama lengkap dari akun Facebook milikmu.
  • Langkah berikutnya upload foto kartu identitas yang sudah kamu persiapkan sebelumnya.
  • Kemudian klik tombol kirim.
  • Selesai.
Terkait:  Cara Menghapus Halaman di Facebook

Demikianlan langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk mengembalikan Facebook yang sebelumnya dalam keadaan nonaktif. Jika kamu sudah mengirim pengejuan banding maka kamu tinggal menunggu Email atau SMS dari pihak Facebook yang memberitahukan jika akun Facebook milikmu sudah berhasil diaktifkan.

2. Cara Mengaktifkan Facebook yang Dinonaktifkan Lewat Laptop

Cara berikutnya jika kamu ingin mengembalikan Facebook yang nonaktif, selain menggunakan perangkat handphone kamu juga bisa menggunakan perangkat laptop/PC untuk melakukannya.

Berikut ini beberapa langkah mudah untuk mengaktifkan kembali akun Facebook milikmu. Simak!.

  • Langkah pertama buka browser yang ada di laptop atau PC terlebih dahulu.
  • Jika sudah masuk ke browser, kunjungi halaman My Personal Account Was Disabled.
  • Setelah itu kamu bisa memasukan alamat email atau nomor handphone yang sebelumya sudah terdaftar di akun Facebookmu.
  • Langkah berikutnya kamu bisa memasukan nama dari akun Facebook milikmu.
  • Kemudian upload foto dari kartu identitas yang sebelumnya sudah kamu persiapkan dalam format JPG.
  • Lalu klik tombol Kirim.
  • Selesai

Itulah langkah-langkah untuk mengaktifkan kembali Facebook yang sebelumnya dalam keadaan nonaktif, jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah diatas maka kamu bisa menunggu sampai mendapatkan Email ataupun SMS yang menginformasikan jika proses pengaktifan akun Facebook menjadi berhasil.

Karena dari pihak Facebook memerlukan waktu untuk melakukan peninjauan akun Facebook, dan biasanya balasan Email atau SMS akan ditermi dalam waktu satu hingga dua jam.

Jika akun Facebookmu sudah berhasil diaktifkan maka kamu sudah bisa melakukan login pada akun Facebookmu, dan jika nama akun Facebookmu tidak sesuai dengan kartu identitas maka akan ada opsi untuk mengubah nama.

Demikianlah sedikit informasi mengenai cara mengaktifkan Facebook yang dinonaktifkan, selamat mencoba.

 

 

Related posts