Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir

Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir
Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir

Bagaimana cara mengatasi whatsapp yang diblokir? Akun whatsapp kamu tiba-tiba diblokir sementara oleh pihak whatsapp atau bahkan diblokir secara permanen? Inilah beberapa cara mengatasi whatsapp diblokir sementara dan permanen.

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi resmi chatting yang gratis yang bisa kamu gunakan. Kamu bisa mengunduh dan menggunakannya melalui Playstore ataupun App Store. Namun walaupun whatsapp merupakan aplikasi resmi, aplikasi ini memiliki banyak tiruan atau bisa kita sebut dengan nama MOD atau tidak resmi.

Read More

Whatsapp sendiri sebenarnya sudah memperingatkan agar para penggunanya tidak memakai aplikasi MOD atau aplikasi pihak ketiga. Mengenai aplikasi whatsapp yang dipersoalkan, tidak terkecuali Whatsapp Plus menyediakan beberapa fitur yang tidak diakomodir pihak whatsapp secara resmi.

Penyebab Akun Whatsapp Diblokir?

Jika akun kamu pernah diblokir oleh pihak whatsapp itu sendiri. Kamu harus mengetahui beberapa hal yang menjadi penyebab akun whatsapp kamu secara tiba-tiba diblokir. Salah satu penyebabnya adalah pengguna memakai aplikasi pihak ketiga atau versi tidak resminya. Whatsapp akan secara otomatis mendeteksi akun kamu jika menggunakan whatsapp pihak ketiga.

Namun selain alasan itu, berikut ini beberapa hal yang menjadi penyebab akun whatsapp kamu diblokir:

  • Mengirimkan pesan secara masif atau pesan spam ke berbagai akun WA.
  • Login akun WhatsApp di perangkat yang berbeda-beda, apalagi bagi yang IP Adressnya berbeda.
  • Melakukan login secara terus menerus.
  • Kontak WA Kalian sering diblokir berdasarkan laporan orang lain.
  • Sering membuat grup serta menambahkan kontak WhatsApp yang tak dikenal ke dalamnya secara masal.
  • Memakai WhatsApp untuk keperluan yang bersifat ilegal.
  • Memakai WhatsApp untuk aktivitas yang bersifat spamming, negatif, bahkan mengganggu pengguna lain.

Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir

Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir
Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir

Jika kamu pernah diblokir oleh whatsapp dan bingung cara mengatasi whatsapp yang diblokir. Kami rangkumkan untuk kamu beberapa metode untuk mengatasi whatsapp yang sedang diblokir.

Mengatasi Whatsapp Diblokir Sementara

Jika whatsapp kamu hanya diblokir sementara waktu. Entah itu dalam waktu 24 jam, 48 jam ataupun lebih, kamu masih bisa menggunkan whatsapp kamu sambil menunggu waktu pemblokiran selesai.

Ketika sudah selesai diblokir, kamu bisa mengakses kembali whatsapp kamu dan hindari melakukan hal yang menjadi penyebab whatsapp diblokir. Namun selain menunggu waktu yang telah ditentukan, berikut ini cara mengatasi whatsapp yang diblokir sementara waktu :

1. Buka Aplikasi Whatsapp MOD

Jika akun whatsapp kamu sudah bisa diakses, silahkan kamu download dan install aplikasi Whatsapp versi MOD di google. Jika sudah kamu download silahkan buka dan login dengan menggunakan akun whatsapp kamu yang diblokir.

2. Backup Semua Chat Whatsapp

Setelah kamu membuka dan login menggunakan akun yang diblokir di whatsapp MOD. Langkah selanjutnya adalah kamu bisa mem-backup semua data perpesanan atau chat kamu di whatsapp MOD. Langkah ini bertujuan agar saat kembali ke whatsapp resmi semua chat kamu tidak hilang. Berikut ini langkah backup chat whatsapp:

  • Tekan tombol berikon titik tiga, kemudian pilih menu “Setting”.
  • Selanjutnya pilih opsi “Chat”, lalu pilih lagi “Chat Backup”.
  • Kemudian pilih opsi “Google Account”.
  • Langkah terakhir login memakai akun Gmail Kalian dan lakukan backup chat.

3. Logout dan Hapus Whatsapp MOD

Jika sudah selesai dalam proses backup data chat, kamu bisa langsung logout dari whatsapp MOD dan uninstall aplikasi tersebut. Langkah ini bertujuan agar memungkinkan kamu menghindari dari pemblokiran lagi.

4. Install Whatsapp Resmi

Setelah kamu uninstall Whatsapp MOD, selanjutnya kamu bisa menginstall dan menggunkan aplikasi whatsapp resmi yang bisa kamu dapatkan di Playstore ataupun App Store kamu.

5. Login di Whatsapp Resmi

Langkah selanjutnya adalah kamu bisa login kembali menggunakan akun whatsapp kamu yang sebelumnya sudah kamu backup di whatsapp resmi. Usahakan untuk menggunakan whatsapp resmi dan menghindari whatsapp MOD atau whatsapp GB.

6. Restore Chat

Jika sudah bisa kembali login di whatsapp resmi silahkan kamu lakukan Restore Chat untuk mengembalikan semua data chat kamu yang sudah dibackup tadi. Jika sudah kamu restore, maka semua data yang tadi dibackup akan segera kembali lagi.

Mengatasi Whatsapp Diblokir Permanen

Berbeda dengan whatsapp jika diblokir sementara, jika diblokir secara permanen kamu akan sedikit kesulitan karena tidak ada indikasi waktu untuk bisa menggunakan akun whatsapp lagi. Namun tenang saja, jika hal ini terjadi denganmu kami memiliki cara mengatasi whatsapp yang diblokir secara permanen, yaitu:

  • Kalian bisa jalankan aplikasi WhatsApp di perangkat android, lalu buka opsi “Settings” atau “Pengaturan”.
  • Lalu pilih opsi pengaturan “Account”.
  • Lalu pada pengaturan akun, Kalian bisa pilih “Delete my Account”.
  • Sesudah itu, inputkan nomor ponsel Kalian, kemudian pilih “Delete My Account” jika ingin menghapusnya.
  • Sesudah akun WhatsApp Kalian benar-benar sudah terhapus, kini buka lagi aplikasi WhatsApp dan lakukan registrasi ulang memakai nomor ponsel yang sama.

Demikianlah beberapa cara mengatasi whatsapp yang diblokir yang bisa kami rangkumkan untuk kamu. Jika whatsapp kamu diblokir secara permanen, kamu tentu harus membuat akun whatsapp baru dengan mengunduh aplikasi whatsapp resmi.

Related posts