Cara Download Video di Facebook Lite

  • Whatsapp

Bagaimana cara download video di Facebook Lite? Apakah caranya sama dengan menggunakan Facebook Biasa? Apa kelebihan dari Facebook Lite?

Ngomongin soal sosial media yang satu ini, tentunya semua pengguna saat ini sudah tak lagi asing jika mendengar kata Facebook. Sebagaimana kita tau, Facebook sendiri merupakan salah satu layanan sosial media yang memiliki pengguna terbanyak, dengan usia yang cukup lama.

Read More

Selain itu, Facebook juga menjadi tempat dimana pada saat itu pengguna bisa mencurahkan semua persaannya, dan juga membagikan foto ataupun video di laman facebook mereka masing masing.

Jika dahulu kita harus sibuk mengunjungi warung internet atau warnet untuk bisa mengaksess facebook, saat ini kita sudah dengan mudah bisa membuka ataupun membuat akun facebook melalui web browser ataupun dengan menggunakna aplikasi dari Facebook yang bisa kita install baik diperangkat Android ataupun iOS.

Tentunya, dengan adanya aplikasi inilah pengguna bisa dengan mudah mendapatkan semua notifikasi yang ada di facebook. Mulai dari komentari pada posting, pemberitahuan menambah teman, ataupun notifikasi lainnya.

Bahkan saat ini, facebook sudah semakin berkembang dan kerap dipakai untuk melakukan streaming game online, ataupun aktivitas jual beli dengan memanfaatkan fitur marketplace yang memudahkan penjual dan pembeli dalam mempromosikan produk ataupun mencari produk.

Gak sampai situ saja, facebook juga bisa menjadi tempat dimana kita bisa membuat komunitas untuk belajar banyak hal, melalui grup facebook yang mampu menampung hingga ratusan ribu member, dan juga kita bisa kok membuat laman pribadi sendiri berupa Fans Page yang biasanya digunakan untuk sebuah brand ataupun media terkenal, untuk meningkatkan kredibilitas mereka, ataupun untuk urusan promosi dan lain hal.

Walaupun begitu, nyatanya masih saja ada pengguna yang mengeluhkan masalah aplikasi facebook. Mulai dari ukurannya yang terlalu besar, terlalu banyak memakan RAM pada smartphone, atau bahkan terlalu banyak menyedot kuota internet karena berjalan dibelakang layar.

Terkait:  Cara Menghidupkan HP Tanpa Tombol Power

Oleh sebab itulah, facebook berinovasi untuk membuat Facebook Lite, demi mengatasi masalah masalah yang dikeluhkan pengguna.

Apa itu Facebook Lite?

Jadi singkatnya, Facebook Lite adalah sebuah aplikasi facebook yang mana memiliki ukuran yang lebih kecil, dan juga tidak terlalu banyak memakan kuota internet kalian sob. Sebab, facebook lite sudah di desain sedemikian rupa sehingga sangat ringan dengan meminimalisir efek animasi, graphic, serta tampilan yang sederhana.

Sehingga, pengguna yang hanya mungkin sekdedar ingin melihat update dari pengguna facebook lain ataupun sekedar mengupdate status, bisa sangat terbantu dengan menggunakan Facebook lite.

Selain itu, facebook lite juga tidak memakan kuota terlalu banyak kok. Sebab, kamu bisa mendownload aplikasi ini dengan ukuran kurang dari 2 MB, dan juga tidak memakan kuota ketika mungkin ada foto atau video yang muncul di beranda. Sebab, tidak ada fitur automatic download, seperti pada facebook biasa.

Walaupun begitu, tetap aja kok sob, untuk fitur lain dari Facebook Lite seperti mendownload video juga bsia kamu lakukan. Tentunya, cara download video di Facebook Lite lebih mudah dilakukan, dan tak jauh berbeda dengan cara downlaod video facebook di Android.

Cara Download Video di Facebook Lite

Cara Download Video di Facebook Lite
Download Video di Facebook Lite

Cara Download Video di Facebook Lite Tanpa Aplikasi

Seperti biasa, untuk cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah tanpa menggunakan aplikasi. nah disini tentu kita membutuhkan bantuan situs yang mana bisa digunakan untuk mendownload video dari Facebook, termasuk Facebook Lite. Seperti

Lewat SaveFrom

Situs pertama adalah SaveFrom. Selain karena tampilannya mudah untuk dipahami, savefrom kerap diguanakan oleh pengguna ketika mereka ingin mendownload video. Selain menjadi tempat untuk mendownload video youtube tanpa aplikasi, savefrom juga bisa kok membantu kamu untuk mendownload video di facebook lite. Dengan cara

  • Buka terlebih dahulu facebook lite kalian, dan cari video mana yang ingin kamu unduh
  • Setelah itu, klik pada titik 3 yang ada di bagian atas video, sejajar dengan foto profil pemilik video
  • Setelah itu, kamu bisa memilih opsi ‘salin link’ atau ‘copy url’
  • Nah, jika sudah, tutup facebook lite dan buka browser kalian
  • Setelah itu, kunjungi situs id.savefrom.com dan pastekan link dari video yang di copy tadi
  • Terakhir, kamu tinggal mengklik tombol ‘unduh’ dan silahkan pilih kualias dari video yang ingin kamu download tadi
Terkait:  Cara Download Lagu di Spotify

Jika sudah, maka secara otomatis prosess pengunduhan akan dimulai. Kamu bisa melihat progressnya melalui status bar untuk mengetahui apakah download sudah selesai atau belum.

Lewat FbDown

Selanjutnya, kamu juga bisa mengunjungi situs fbdown yang mana tak jauh beda dengan Savefrom. Hanya saja, Fbdown dikhususkan untuk pengguna yang ingin mendownload video dari facebook saja. Caranya adalah

  • Buka aplikasi Facebook Lite mu, dan pastikan kamu sudah memilih postingan video yang ingin kamu unduh
  • Setelah itu, klik pada opsi titik tiga yang berada dibagian atas video
  • Lalu, klik pada pilihan ‘salin link’ atau ‘copy link’
  • Kemudian, buka browser di smartphone kalian, dan kunjungi situs fbdown.com
  • Setelah itu, pastekan link dari video yang sudah kamu copy link nya tadi
  • Lalu, klik pada tombol ‘Download’ dan tunggu sampai prosess downloadnya dimulai.

jika kamu menggunakan smartphone, maka otomatis video yang didownload tadi akan masuk kedalam folder ‘Download’. Tetapi jika kamu menggunakan komputer atau laptop, tentu kamu harus memindahkannya kedalam internal storage kalian. Jadi, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan ya.

Cara Download Video di Facebook Lite dengan Aplikasi

Kemudian pada cara kedua, kita akan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga dari play store, yang mana bisa digunakan untuk mendownload video dari Facebook. Tenang saja, cara ini tidak memerlukan komputer atau laptop kok.

Dengan Video Downloader for Facebook

Pertama, kita akan menggunakan aplikasi Video Downloader for Facebook. Caranya juga tidak terlalu sulit kok.

  • Download terlebih dahulu aplikasi ‘Video downloader for facebook’ di google play store, kemudian install seperti biasa hingga selesai
  • Kemudian, kamu bisa membuka aplikasi tersebut dan melakukan login dengan menggunakan akun facebook mu seperti biasa
  • Lalu, kamu tinggal memilih video yang ingin kamu unduh, dengan mengklik video yang ingin kamu download, dan nantinya akan ada opsi ‘Watch’ atau ‘Download’
  • Langsung saja klik pada pilihan ‘Download’ dan kemudian prosess download akan dimulai secara otomatis.
Terkait:  Cara Download Video Status Whatsapp

Sedikit tips untuk kalian, untuk mempermudah kalian dalam mendownlaod video, kamu bisa terlebih dahulu membagikan video tersebut kedalam profil kalian dengan privasi ‘hanya saya’. Sehingga ketika kamu login, kamu hanya perlu ke bagian profil saja.

Dengan Fast Hd Video Downloader For Facebook

Terakhir, ada juga aplikasi lain yang bisa kamu gunakan. Nah, aplikasi ini tak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Namun, metode yang digunakan adalah sebagai berikut.

  • Buka google Play store dan kemudian cari aplikasi Fast HD Video Downloader for Facebook
  • Setelah itu, install aplikasinya seperti biasa hingga selesai
  • Lalu, buka aplikasi Facebook Lite, dan pilih video apa yang ingin kamu download
  • Kemudian, klik pada opsi more atau titik tiga yang ada dibagian atas video, dan pilih ‘salin link’ atau ‘copy url’
  • Setelah itu, buka aplikasi Fast HD Video Downloader tadi, dan masukkan link yang sudah di copy tadi dalam kolom yang disediakan
  • Terakhir, kamu tinggal mengklik tombol ‘Download’ dan prosess pengunduhan akan dimulai secara otomatis.

Selain memberikan kemudahan, kualitas dari video yang kamu unduh dengan menggunakan aplikasi ini cukup bagus, namun dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Oleh sebab itulah, kami me-rekomendasikan aplikasi ini.

Dan itulah beberapa cara download video di facebook lite yang bisa kamu coba. semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu, dan semoga bermanfaat.

Related posts