Cara Deposito BCA

Cara Deposito BCA

Tak sedikit masyarakat yang memilih deposito sebagai salah satu instrumen investasi mereka. Meskipun keuntungannya tak terlalu besar, namun deposito termasuk pilihan investasi yang aman. Salah satunya dengan memilih deposito BCA, terutama bagi nasabah bank BCA. Bahkan cara deposito BCA pun cukup mudah dilakukan, terlebih kini para nasabah bisa melakukan deposito secara online.

Bagi Kamu yang masih belum begitu paham tentang deposito BCA, karena menganggap tak jauh berbeda dari tabungan. Kamu harus tahu bahwa deposito BCA menawarkan current income atau penghasilan berjalan. Dimana penghasilan berjalan ini ialah penghasilan tunai secara periodik atas kepemilikan dari investasi. Dimana penghasilan tersebut berbentuk dividen, bunga, maupun uang tunai yang lainnya.

Read More

Mengenal Deposito BCA

Apa itu deposito? Mungkin Kamu masih bertanya-tanya tentang istilah yang satu ini, meskipun sering mendengarnya. Deposito yaitu simpanan dengan penarikan yang hanya bisa dilakukan dalam jangka waktu tertentu, sesuai perjanjian antara pihak nasabah dengan bank. Biasanya simpanan ini juga dikenal sebagai istilah deposito berjangka.

Biasanya deposito memiliki ciri-ciri di bawah ini yang dapat membedakannya dari tabungan di bank, yaitu :

  • Penarikan dananya sesuai waktu yang telah ditetapkan atau berdasarkan kontrak.
  • Bisa berbentuk mata uang asing ataupun rupiah.
  • Dapat diperpanjang otomatis sesudah kontrak usai.

Dengan kata lain, deposito BCA artinya ialah layanan simpanan yang memiliki jangka waktu tertentu yang telah diluncurkan bank BCA kepada nasabahnya. Ada 2 jenis simpanan deposito BCA, diantaranya mata uang asing dan rupiah.

Sementara itu, pilihan jangka jangka waktu yang ditetapkan deposito BCA diantaranya, mulai dari 1, 2, 3, 6 bulan sampai 1 tahun. Jumlah bunga deposito bank BCA sendiri berbeda-beda, biasanya tergantung dari jangka waktu dan jenis mata uangnya.

Syarat Untuk Membuka Deposito BCA

Jika ingin membuka deposito berjangka BCA, Kamu harus melengkapi persyaratan di bawah ini:

  • Silahkan lengkapi formulir untuk membuka rekening deposito berjangka BCA dan menandatanganinya.
  • Menyerahkan dan membawa fotokopi KTP yang berlaku. Bagi WNI wajib membawa SIM/KTP/paspor beserta NPWP. Sedangkan bagi WNA harus menyertakan Paspor/KITAS.
  • Harus melakukan penyetoran minimum di awal pembuatan.

Cara Deposito BCA

Cara Deposito BCA
Buka Rekening Deposito Berjangka BCA

Tutorial Membuka Deposito BCA

Setelah memahami dan memenuhi persyaratan di atas, Kamu bisa langsung membuka rekening deposito BCA. Namun disini kita akan membahas 2 cara deposito BCA, yaitu secara online dan offline. Silahkan simak ulasannya berikut :

1. Membuka Rekening Deposito Berjangka BCA via Offline

Silahkan bawa berkas-berkas yang diperlukan seperti SIM, paspor, KTP beserta NPWP sesuai yang telah dibahas di atas. Baru selanjutnya, Kamu bisa mengikuti langkah cara deposito BCA lewat kantor BCA berikut ini :

  • Silahkan mendatangi kantor BCA terdekat, kemudian sampaikan tujuanmu bahwa Kamu ingin membuka deposito berjangka BCA.
  • Setelah itu, Kamu akan dipandu petugas yang ada di kantor BCA untuk mengambil nomor antrean.
  • Silahkan tunggu panggilan, jika nomor antreanmu sudah dipanggil langsung datangi customer service BCA.
  • Tugasmu tinggal ikuti panduan petugas bank BCA saja.

Untuk membuka deposito bank BCA supaya lebih mudah, sebaiknya Kamu harus sudah memiliki buku tabungan BCA. Hal tersebut dikarenakan, datamu telah tersimpan sebagai nasabah bank BCA di dalam database.

2. Membuka Rekening Deposito Berjangka BCA via Online

Selain cara deposito BCA offline di kantor cabang BCA, Kamu juga bisa membuka deposito berjangka secara online. Dengan catatan Kamu sudah menjadi nasabah bank BCA. Adapun langkah-langkahnya, Kamu harus mengakses layanan My BCA terlebih dahulu. Berikut ulasannya :

  • Pertama-tama, silahkan buka deposito berjangka BCA dengan masuk atau login ke layanan My BCA, silahkan pilih opsi ‘Deposito’ dan pilih opsi ‘Pembukaan Rekening’.
  • Jika sudah, Kamu tinggal mencentang opsi Persetujuan info terkait produk e-Deposito. Selanjutnya pilih jenis sumber dana.
  • Silahkan pilih periode atau jangka waktu untuk deposito.
  • Lalu Kamu bisa memilih jenis e-depositonya, apakah perpanjang pokok plus bunga atau ARO Plus atau hanya perpanjang pokok saja.
  • Setelah itu, Kamu akan mendapat rekapan e-Deposito sesuai yang telah Kamu isi, dan centang ketentuan dan syarat e-Deposito.
  • Masukkan PIN, jika sudah Kamu akan mendapatkan notifikasi bahwa “Transaksi Berhasil.

Jika Kamu sudah mengikuti semua panduan cara deposito BCA via online, biasanya Kamu akan menerima pemberitahuan lewat email.

Apa Saja Keuntungan Deposito Berjangka BCA?

Jika Kamu masih ragu mengikuti investasi deposito BCA, ada beberapa keuntungan yang wajib Kamu ketahui jika membuka deposito berjangka BCA. Berikut ulasannya :

1. Bisa Dibuat Baik Atas Perusahaan atau Nama Pribadi

Kamu bisa membuat deposito berjangka BCA atas nama diri pribadi maupun perusahaan. Tinggal sesuaikan saja dengan keinginan dan kebutuhanmu sendiri.

2. Menawarkan Suku Bunga Kompetitif

Bisa dikatakan bahwa deposito berjangka BCA menawarkan bunga yang jumlahnya sangat kompetitif daripada bank lainya. Sehingga, tujuanmu untuk berinvestasi tak akan pernah sia-sia.

3. Mata Uang yang Dipakai

Dalam tabungan BCA deposito berjangka, biasanya bank BCA menawarkan mata uang rupiah mata uang negara Indonesia asli. Sehingga, Kamu bisa berinvestasi membuka rekening deposito tanpa repot.

Selain itu, deposito berjangka BCA menawarkan 9 opsi mata uang, diantaranya ada dolar Hongkong (HKD), rupiah (IDR), Yuan (CNH), dolar Australia (AUD), dan masih banyak lagi.

4. Jangka Waktu

Sama halnya dengan produk deposito umumnya, deposito berjangka BCA juga menawarkan berbagai macam pilihan jangka waktu. Biasanya jangka waktu depositonya, bisa dimulai dari 1, 3, 6 sampai 12 bulan lamanya. Kamu bisa memilih waktu tersebut sesuai kebutuhan.

5. Adanya Fasilitas ARO dan Non ARO

Ada 2 layanan roll over untuk dipilih nasabah BCA yang membuka rekening deposito berjangka. Jika Kamu lebih memililh ARO atau automatic roll over, ini aartinya deposito milikmu dapat diperpanjang otomatais pada jangka yang sama dengan tanpa pemberitahuan kepada nasabah lebih dahulu.

Akan tetapi, jika Kamu memilih layanan non ARO, dengaan begitut depositomu akan berakhir berdasarkan jangka waktu tertetntu yang telah dijanjikan. Tak hanya itu saja, apabila Kamu ingin memperpanjang waktu periode depositomu, Kamu pun harus menjalankan prosedur ulang saat Kamu membuka rekening depositto untuk pertama kali.

6. Layanan Transfer

Dalam layanan BCA Deposito, ada opsi fasilitas transfer bunga deposito dengan otomatis langsung ke rekening BCA milikmu. Adapunn untuk rekeninng bisa ke rekening BCA maupun yang lainnya.

7. Tidak Perlu Mempunyai Tabungan Bank BCA

Jika ingin mempunyai tabungan deposito berjangka BCA, sebenarnya tak perlu harus mempunyai tabungan di bank BCA. Dengan kata lain, jika Kamu tidak mempunyai rekening tabuangan, maka Kamu tetap dapat membuka deposito bank BCA.

Sesudah Kamu mengetahui keuntungan produk deposito berjangka dari bank BCA, kini Kamu bisa menentukan deposito dalam jangka waktu tertentu, sesuai keinginan. Kamu bisa memilihnya tergantung kebutuhanmu. Melalui produk deposito berjangka BCA, bisa membantumu dapat mewujudkan tujuan finansialmu.

Oke, itulah ulasan tentang tata cara deposito BCA, persyaratan dan keuntungannya yang bisa Kamu dapatkan. Jika Kamu penasaran ingin meraup keuntungan dari membuka deposito BCA, tinggal ikuti langkah-langkah di atas!

 

Related posts