Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp

  • Whatsapp

Apakah kamu merasa terganggu dengan notifikasi Whatsapp? Bagaimana cara menghilangkan notifikasi Whatsapp? Artikel kali ini akan membantumu menghilangkan notifikasi Whatsapp dengan efektif dan efisien.

Notifikasi Whatsapp

Berbicara mengenai aplikasi layanan perpesanan, notifikasi menjadi salah satu fitur yang harus dimiliki. Notifikasi memberikan informasi kepada pengguna tentang pesan atau panggilan yang masuk. Tanpa adanya notifikasi, kegiatan berkirim pesan akan terganggu. Hal ini tentu berlaku pada semua aplikasi perpesanan, tak terkecuali Whatsapp. Notifikasi Whatsapp menjadi salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi yang diakuisisi oleh Facebook ini.

Read More

Namun, tak semua orang nyaman dengan adanya notifikasi Whatsapp. Beberapa orang yang membutuhkan fokus dalam kesehariannya, tentu tak ingin diganggu oleh ramainya notifikasi Whatsapp. Beberapa orang lainnya mungkin sedang tak ingin melihat notifikasi dari aplikasi berwarna dasar hijau tersebut. Apapun alasannya, nyatanya masih ada orang yang mencari cara menghilangkan notifikasi Whatsapp. 

Kenapa Menghilangkan Notifikasi Whatsapp?

Menghilangkan notifikasi Whatsapp pada ponsel pintarmu tentu didasari oleh banyaknya alasan. Di antaranya adalah :

  • Sedang sibuk. Notifikasi Whatsapp bisa datang kapan saja. Karena fitur ini dirancang untuk memberikanmu informasi tepat saat informasi itu datang. Bagi kamu yang sedang sibuk dan tak ingin diganggu oleh notifikasi, kamu bisa mencari cara mematikan notifikasi Whatsapp.
  • Menghemat Baterai. Salah satu cara efektif untuk menghemat baterai handphone adalah dengan mematikan beberapa notifikasi di layar kunci. Notifikasi yang dimatikan termasuk pula dengan notifikasi Whatsapp. Jika kamu sedang kehabisan baterai dan berusaha menghemat bateraimu, kamu mungkin perlu menghilangkan notifikasi Whatsapp milikmu.
  • Privasi. Untuk alasan privasi dan hal-hal yang bersifat pribadi, beberapa orang tak ingin notifikasi Whatsapp terlihat oleh orang lain. Untuk itu, beberapa orang berusaha untuk menghilangkan notifikasi Whatsapp dari layar hadndphone nya.
Terkait:  Cara Download Lagu di Spotify

Demikian adalah beberapa alasan dan penyebab seseorang ingin menghilangkan notifikasi Whatsapp. Masih banyak alasan dan penyebab lain hilangnya notifikasi Whatsapp tergantung masing-masing penggunanya.

Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp

Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp
Cara Menghilangkan Notifikasi Whatsapp

Kini saatnya untuk mengetahui cara menghilangkan notifikasi Whatsapp. Sebenarnya menghilangkan notifikasi Whatsapp dapat dilakukan dengan mudah, menyesuaikan pada jenis smartphone milikmu. Untuk itu, artikel kali ini akan membagi cara menghilangkan notifikasi Whatsapp menjadi beberapa cara, yaitu :

  • Menghilangkan notifikasi Whatsapp di HP Android. Cara ini tentu akan bermanfaat bagi kamu yang menggunakan Whatsapp di HP Android.
  • Menghilangkan notifikasi Whatsapp di iPhone. Apabila kamu pengguna iPhone, cara ini bisa kamu lakukan untuk menghilangkan notifikasi Whatsapp.
  • Menghilangkan notifikasi Whatsapp di WA Web. Dengan menggunakan cara ini kamu bisa menyembunyikan notifikasi Whatsapp saat sedang menggunakan Whatsapp Web di PC milikmu.

Menghilangkan Notifikasi Whatsapp di HP Android

Seperti yang sudah dijelaskan, cara ini efektif untuk kamu yang menggunakan Whatsapp di HP Android. Faktanya, pengguna Whatsapp di HP Android memang terbilang lumayan banyak. Hal ini disebabkan karena persebaran HP Android yang merata dan harga yang terjangkau. Ditambah dengan keunggulan Whatsapp dibanding dengan layanan perpesanan lain di Android.

Bagaimana cara menghilangkan notifikasi Whatsapp di Android? Caranya sungguh mudah. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut ini :

  • Buka Pengaturan di Android milikmu.
  • Pilih menu Sound and Notification atau sejenisnya.
  • Klik pilihan App Notification.
  • Cari aplikasi Whatsapp kemudian tekan.
  • Pada tahap kali ini, kamu bisa mengaktifkan blokir notifikasi atau menonaktifkan notifikasi tergantung menu pada HP mu.

Mengingat banyaknya jenis dan produsen HP Android yang berbeda-beda, membuat pengaturan di dalam HP juga berbeda. Untuk itu, cara di atas belum sepenuhnya sama dengan perangkat Android yang sedang kamu gunakan. Hanya saja, secara umum demikianlah cara untuk menghilangkan notifikasi Whatsapp di Android.

Terkait:  Cara Backup Chat Whatsapp

Menghilangkan Notifikasi Whatsapp di iPhone

Bagi kamu pengguna iPhone yang ingin berpisah sejenak dari hiruk pikuk notifikasi Whatsapp, maka cara berikut akan sangat berguna. Memang benar bahwa penggunaan Whatsapp mayoritas adalah pengguna Android. Namun masih sering ditemukan beberapa pengguna Whatsapp di HP iPhone. Meskipun iPhone merupakan perangkat dengan harga yang fantastis, namun jumlah penggunanya tak bisa dianggap sedikit.

Demi memuaskan hasrat dan gaya hidup, beberapa orang rela menyisihkan uangnya untuk bisa memiliki HP keluaran Steve Jobs dkk ini. Itulah yang membuat selain Android, iPhone juga merupakan perangkat yang digunakan untuk ber-Whatsapp ria.

Adapun untuk menghilangkan notifikasi Whatsapp di iPhone bisa mengikuti langkah berikut :

  • Buka menu Settings.
  • Pilih menu Notifications.
  • Cari aplikasi Whatsapp kemudian tekan.
  • Nonaktifkan toggle pada Allow Notifications.

Dengan mengikuti langkah di atas, kamu sudah berhasil menghilangkan notifikasi Whatsapp dari iPhone. Tak seperti Android, iPhone hanya memiliki 1 merk. Hal ini berakibat cara di atas akan berguna pada kebanakan iPhone dan tak harus mencari menu yang serupa. Perbedaan mungkin terletak pada istilah atau tampilan.

Menghilangkan Notifikasi Whatsapp di Whatsapp Web

Selain menggunakan perangkat ponsel pintar, kamu juga bisa menggunakan Whatsapp di Desktop PC atau Laptop milikmu. Hal ini bisa kamu lakukan memanfaatkan fitur Whatsapp Web. Fitur ini dapat membuatmu berWhatsapp ria dengan mengintegrasikan akun Whatsapp aktif pada handphone mu dengan browser PC. Dengan begitu, kamu bisa berbalas pesan melalui layar yang lebih besar.

Menggunakan Whatsapp melalui Whatsapp Web memberikan kemudahan bagi yang sedang bekerja menggunakan PC. Namun, notifikasi Whatsapp yang muncul secara terus menerus justru berpotensi untuk mengganggu jalannya pekerjaan. Untuk itu, perlu dilakukan langkah-langkah menghilangkan notifikasi Whatsapp di Whatsapp Web.

Terkait:  Cara Melihat Status WA Tanpa Berteman

Adapun langkah-langkah yang bisa kamu tempuh untuk menghilangkan notifikasi Whatsapp di WA Web adalah :

  • Masuk ke dalam Akun Whatsappmu di Whatsapp Web. Setelah halaman muncul, lakukan pemindaian barcode untuk masuk ke akun Whatsapp milikmu.
  • Buka menu Pengaturan di pernagkat Android milikmu.
  • Pilih manajer Aplikasi.
  • Cari dan tekan Whatsapp.
  • Tekan menu Pemberitahuan.
  • Pilih Notifikasi Lain.
  • Matikan toggle pada Notifikasi Lain.

Dengan mengikuti langkah di atas, kamu dapat terhindar dari notifikasi Whatsapp di Whatsapp Web yang sedang kamu gunakan. Apabila kamu menggunakan Whatsapp Web di komputer fasilitas umum seperti Internet Cafe, usahakan untuk selalu logout sebelum meninggalkan lokasi. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan cyber.

Menghilangkan Notifikasi Whatsapp Melalui Aplikasi Whatsapp

Cara menghilangkan notifikasi Whatsapp melalui aplikasi Whatsapp itu sendiri adalah sebagai berikut :

  • Tekan ikon titik tiga pada kanan atas.
  • Pilih Setelan.
  • Tekan menu Notifikasi.
  • Pada bagian Nada Notifikasi, matikan toggle.

Mudah sekali bukan? Dengan cara di atas kamu dapat menghilangkan notifikasi Whatsapp dari HP mu. Kamu juga bisa memilih untuk menghilangkan notifikasi dari grup di Whatsapp. Hal ini tentu bermanfaat karena beberapa grup Whatsapp memiiliki kebiasaan burkirim pesan yang intens. Untuk mengatasi hal itu, menghilangkan notifikasi Whatsapp group adalah salah satu cara terbaik.

Demikian adalah artikel mengenai cara menghilangkan notifikasi Whatsapp. Semoga bermanfaat.

Related posts