Cara Mengembalikan Akun COC yang Hilang Terhapus

Bagaimana cara mengembalikan akun COC yang hilang terhapus? Tentunya kita akan merasa sebal jika kehilangan akun COC yang sudah memiliki level Town Hall yang cukup tinggi. Tapi kamu jangan khawatir. Karena masih ada beberapa trik yang bisa kamu coba untuk memulihkan akun COC yang terhapus.

Clash of Clans atau COC merupakan game yang menugaskan pemain untuk membangun desa mereka sendiri menggunakan sumber daya yang diperoleh dari menyerang desa pemain lain atau memproduksinya di desa sendiri. Untuk menyerang, pemain melatih berbagai jenis pasukan menggunakan sumber daya. Sumber daya utamanya adalah emas, elixir dan elixir hitam.

Walau sekarang ini sudah banyak yang meninggalkan game COC dan sekarang sudah tidak sepopuler dengan game yang lainnya. Namun COC tetep eksis hingga sekarang lho. Seperti kebiasaan setiap game dimana pasti penggunanya secara tiba-tiba kehilangan akun mereka karena melupakan akses masuk ataupun masalah lainnya. Tapi kamu jangan khawatir karena masih ada cara mengembalikan akun COC yang hilang terhapus dari gadget kamu.

Cara Mengembalikan Akun COC yang Hilang Terhapus

Cara Mengembalikan Akun COC yang Hilang Terhapus
Cara Mengembalikan Akun COC yang Hilang Terhapus

Kita akan merasa kesal jika kita kehilangan akun COC, apalagi jika sudah mencapai level dan Town Hall yang tinggi. Namun kamu jangan khawatir, karena masih ada beberapa cara mengembalikan akun COC yang hilang terhapus dari gadget kamu. Dan pastinya kamu bisa memainkan kembali game COC kamu.

Mengembalikan Akun COC dengan Aplikasi

Cara mengembalikan akun COC yang hilang terhapus adalah dengan aplikasi itu sendiri. Kamu bisa menghapus atau uninstall terlebih dahulu aplikasi COC dan silahkan kamu download kembali. Trik ini bisa dibilang cukup mudah untuk mengembalikan akun COC yang terhapus, namun kamu perlu mengikuti langkah berikut ini:

  1. Yang pertama silahkan kamu download ulang aplikasi COC di Play Store ataupun di App Store kamu
  2. Jika sudah, kamu bisa membuka aplikas COC kamu
  3. Kemudian kamu bisa cari dan masuk ke menu “Setting”
  4. Cari dan pilih menu “Help and support”
  5. Jika sudah muncul beberapa pilihan, kamu bisa memilih “Lost Village” dan kemudian kamu pilih “i lost my village! How do I get it back”
  6. Jika sudah maka kamu akan diminta untuk mengisi kolom sesuai masalah yang sedang kamu alami. Kamu bisa mengisinya dengan pesan “I lost my account, please take it back to me”
  7. Selanjutnya, pengguna diminta untuk mengirim email ke pihak developer. Tuliskan keinginan untuk mengembalikan akun yang hilang karena terhapus
  8. Jika sudah mengirim, kamu bisa menunggu jawaban dari pihak supercell. Balasan biasanya berupa pertanyaan seperti nama village, nama clan, level town hall, Xp level, kapan akun dibuat, dan sebagainya
  9. Kemudian jika sudah ada jawaban dari pihak supercell, kamu bisa menunggu verifikasi dari jawaban kamu mengenai informasi akun COC kamu
  10. Jika akun kamu telah diverifikasi, maka kamu akan dikirimkan kode village untuk kamu kembali masuk ke akun kamu. Caranya masuk ke menu setting, kemudian pilih “this is a new device”. Masukkan kode yang diberikan pihak supercell

Pulihkan Akun COC dengan Email

Selainn cara mengembalikan akun COC yang hilang terhapus tadi, kamu juga bisa mengembalikan akun COC kamu yang hilang karena terhapus dengan langsung mengirimkan email ke pihak supercell. Kamu bisa mengirimkan email ke alamat [email protected] bagi pengguna android, dan pengguna iOS bisa mengirimkan email ke alamat [email protected] Silahkan kamu isi permasalahan kamu dan kirimkan pesan bahwa kamu ingin memulihkan akun kamu yang hilang.

1. Berikan Rincian Informasi

Berikan rincian informasi saat bermain CoC seperti nama pengguna yang ada pada akun, level balaikota saat terakhir kali diakses, level dari desa yang hilang. Jelaskan Juga bagaimana akun tersebut hilang atau terhapus. Mungkin pihak supercell membutuhkan waktu beberapa hari untuk memverifikasi data yang telah diberikan.

2. Masuk Ke Game Center

Jika pengguna berhasil terhubung tetapi desa tidak bisa dipulihkan, cobalah untuk masuk ke game center. Masuk menu pengaturan perangkat, kemudian klik game center. Selanjutnya klik “pilihan gunakan ID yang berbeda untuk game center”.

3. Pastikan Alamat Benar

Jika pengguna berhasil masuk dengan menggunakan ID, aplikasi akan memunculkan notifikasi yang meminta untuk memuat desa pengguna. Jika desa tidak dapat dipulihkan, berarti alamat yang dimasukkan pengguna salah.

Sayangnya, jika melupakan email dan kata sandi serta nama ID pada game, cara diatas mungkin saja tidak akan bisa dilakukan dan pengguna tidak bisa mengakses dan memasuki permainan mereka lagi.

Demikian tadi beberapa cara mengembalikan akun COC yang hilang terhapus di gadget kamu. Bagaimana? Trik tersebut mudah sekali untuk dipraktekkan bukan? Kamu bisa dengan mudah memulihkan kembali akun COC kamu yang terhapus. Dan tentunya kamu bisa kembali memainkan permainan COC kamu seperti semula.