Cara Akun Bisnis Instagram

Ingin bangun sebuah usaha? Tapi masih bingung bagaimana cara memulainya. Tenang, ada yang namanya sosial media. Kalian bisa explore untuk memaksimalkan potensi pertumbuhan pasar secara digital. Makanya, pelajari cara akun bisnis Instagram biar makin mahir dalam berbisnis. Temukan beragam keunggulan yang bisa langsung dirasakan oleh toko. Biar cuan.

Dijamin, kamu bisa promosikan produk yang ada di etalase toko kalian dengan lebih luas dan pastinya hemat. Anggaran untuk biaya produksi iklan lebih terjaga, karena dapat dibagikan di laman beranda atau sebarkan ke sosmed lainnya. Biar menarik, biasanya orang akan tertarik lihat Story IG atau Reels. Tarik konsumen dan pelanggan sebanyak-banyaknya, tanpa batasan.

Instagram Reels memiliki arti sebagai salah satu fitur unggulan yang belum lama ini berhasil dirilis dalam aplikasi Instagram. Layanan tersebut, menawarkan tingkat kreatifitas yang lebih tinggi lagi kepada para user. Kalau kamu juga menggunakan TikTok, bisa dibilang ya hampir mirip lah. Peluncuran resminya sendiri, berlangsung di tanggal 5 Agustus, 2020. Di 50 negara.

Cara Akun Bisnis Instagram

Cara Akun Bisnis Instagram
Cara Akun Bisnis Instagram

Cara Membuat Akun Bisnis Instagram

Pengguna Instagram dapat mengoperasikan aplikasi tersebut melalui android dan iOS. Unduh secara gratis melalui Google Play ataupun App Store. Update aplikasinya secara berkala, saat kalian menerima notifikasi adanya pembaharuan. Hal ini dilakukan agar user bisa merasakan fitur terbaru keluaran perusahaan Meta. Dongkrak nilai jual produk, dengan kualitas terbaik.

Itulah mengapa, baik sosial media maupun para pengusaha toko online tidak henti-hentinya selalu berikan gebrakan terbaru. Inovasi terus ditingkatkan, agar mampu bersaing dengan apa yang muncul baru-baru ini. Oleh sebab itu, buat kalian yang memiliki usaha di Instagram dan ingin lebih meningkatkan popularitas tokomu. Sebaiknya mulai pelajari cara gunakan fitur IG.

Terkait:  Cara Deposit BCA

Cara membuat akun bisnis Instagram, dapat dilakukan oleh siapapun. Berdasarkan informasi yang terdapat di situs resmi Instagram, kebanyakan konsumen mengandalkan re-purchase di sosial media hingga 70 %. Selain itu, interaksi antara penjual dan pembeli dapat lebih terjaga dan semakin dekat. Jalin hubungan baik dengan customer, via story atau DM toko. Biar akrab.

  1. Pilih menu akun saya dan tap icon bar vertikal yang terletak di sebelah pojok kanan atas. Kemudian, klik menu setting atau ikon roda gigi, lalu pilih opsi Akun > tap Beralih ke Akun Profesional
  2. Klik salah satu kategori yang sesuai dengan penggambaran akun bisnis kalian. Lanjut ke klik Bisnis
  3. Persiapan telah selesai. Kini, kalian sudah memiliki satu akun bisnis di dalam aplikasi Instagram. Silahkan lengkapi profil kalian untuk meyakinkan calon customer.

Ada beberapa tips yang diberikan oleh perusahaan Meta, bagi kalian yang menggunakan IG untuk keperluan bisnis. Apabila akunmu belum mendapatkan tanda centang biru, jangan kecil hati. Karena, ada cara lainnya yang bisa kamu lakukan supaya para pengunjung percaya kalau akun tersebut adalah asli. Ikuti poin-poin berikut:

  • Menggunakan cerita atau story untuk berikan tampilan menarik yang terdapat dibalik layar iklan dari akun bisnismu
  • Mengajak pelanggan, agar mereka juga ikut menandakan akun bisnismu supaya orang lain yang melihat postingannya tertarik untuk mencoba produk atau layanan jasa yang kalian tawarkan ke publik
  • Menulis deskripsi atau rincian singkat di bagian bio profil akun Instagram bisnis kalian sambil beritahukan juga kepada masyarakat luas agar mereka dapat lebih kenali akun bisnismu.

Cara Menghapus Akun Bisnis Instagram

Belajar sambil berkarya, itulah hal yang ditawarkan kepada pengguna Instagram untuk dapat meningkatkan kualitas dalam dirinya. Sehingga, lebih banyak orang lagi di luar sana yang terpacu untuk membuka lapangan pekerjaan. Fitur bisnis di Intagram, telah disetujui oleh 6 negara. Diantaranya AS, Inggris, Jerman, Italia, Brasil, Spanyol, Kanada, Australia, Perancis.

Terkait:  Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Cara menghapus akun bisnis Instagram, buat kamu yang sudah tidak aktif lagi berbisnis. Ini mudah. Tidak perlu sewa joki hapus akun dan lain sebagainya. Bisa kalian lakukan sendiri secara mandiri. Ikuti tahapan yang akan dijelaskan berikut, maka otomatis akunmu akan terhapus permanen dari aplikasi Instagram. Begini caranya:

  1. Login ke aplikasi Instagram menggunakan akun bisnis
  2. Pilih profil dan ketuk opsi settings
  3. Lanjutkan dengan memilih Beralih Kembali ke Akun Pribadi
  4. Lakukan konfirmasi persetujuan aksi, untuk mengalihkan akun bisnis menjadi akun pribadi
  5. Muncul pop up windows yang menunjukkan 2 opsi, yaitu Batalkan dan Beralih Kembali. Pilih yang tulisan Beralih Kembali
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses pengalihan akun selesai.

Mudah bukan caranya? Setelah itu kamu juga bisa lanjutkan hapus akun sepenuhnya dengan memilih menu yang terdapat di setelan akun. Cara akun bisnis Instagram, pada dasarnya bisa kalian alihkan menjadi akun personal kapanpun user inginkan. Berikut tips cepat, dan ampuh buat kamu yang ingin menghapus account di Instagram.

  • Buka halaman Hapus Akunmu melalui gadget yang digunakan. Baik itu laptop atau smartphone
  • Apabila kalian lupa dengan password yang digunakan untuk login ke akun. Pengguna bisa melakukan reset kata sandi dengan memilih perintah perubahan ke alamat email yang didaftarkan saat pertama kali membuat account
  • Pilih salah satu alasan kalian kenapa ingin menghapus akun Instagram tersebut. Klik opsinya pada panah bawah yang terdapat di dalam kolom jawaban
  • Lanjutkan dengan memasukkan kembali kata sandi akun Instagram
  • Pilih tombol Hapus (Nama Pengguna)

Apabila kalian memiliki lebih dari satu akun Instagram, dan hendak menghapus account lain. Maka, hal yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  • Pilih atau tekan nama pengguna yang terdapat di sebelah kanan pojok atas dari tampilan Laman Hapus Akun Anda
  • Pilih ikon roda gigi atau settings. Lalu klik opsi sunting profil, dan pilih keluar atau log out
  • Masuk kembali ke akun yang akan kalian hapus
  • Ikuti instruksi di atas dalam tips menghapus akun di Instagram.
Terkait:  Cara Repost Video IG

Jangka waktu yang diberikan untuk pengguna mengganti perintah hapus akun IG permanen,  yakni selama 30 hari. Bila dalam rentang waktu tersebut kalian tidak berubah pikiran, maka secara otomatis sistem akan menghapus seluruh informasi yang tersimpan di dalam akun tersebut. Hal ini, sesuai dengan isi dari ketentuan pengguna dan kebijakan pribadi Instagram.

Namun, hal tersebut tidak membuat akunmu benar-benar terhapus secara keseluruhan. Butuh waktu kurang lebih sekitar 3 bulan atau 90 hari untuk menghilangkan username beserta isi yang terdapat di dalamnya. Setelah melalui waktu 90 hari, maka perusahaan akan menyimpan data kalian yang tersimpan di file pemulihan. Semuanya! Termasuk, permasalahan legalitas.

Oleh sebab itu, pihak perusahaan juga telah memberikan pilihan berupa penonaktifan akun yang bersifat sementara. Cara ini sangat membantu buat kalian yang sudah merasa toxic akan berbagai hal yang muncul di beranda. Selain itu, bisa juga untuk menghindari serangan dari para netizen yang berkomentar negatif. Pokoknya, pastikan kesehatan mentalmu tetap terjaga.

Sekian penjelasan mengenai cara akun bisnis Instagram di kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk update IG kalian biar bisa temukan fitur-fitur terbaru! Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Enjoy your days, and bye bye.

 

Related posts