Cara Menonaktifkan Akun Akulaku

Cara menonaktifkan akun akulaku mungkin kamu butuhkan jika memang sudah merasa bahwa kamu tidak membutuhkan aplikasi yang memberikan layanan jasa kredit online terbaik satu ini. Memang benar, untuk system peminjaman uang pada aplikasi akun laku ini cukuplah mudah dengan hanya mematuhi beberapa aturan yang sudah ditetapkan.

Namun jika kamu sudah merasa bahwa kamu sudah berhasil melunasi hutangmu ataupun keperluanmu yan ada di aplikasi ini dan merasa tidak membutuhkan akunnya, maka alangkah baiknya jika kamu menghapus akun akulaku. Kamu jangan khawatir sebab langkah-langkah disetiap metode untuk menghapusnya sangat mudah dilakukan, bahkan hanya membutuhkan waktu yang sedikit. Jika kamu penasaran bagaimana melakukannya, maka bisa langsung menyimak penjelasan pada artikel ini.

Sekilas Tentang Aplikasi Akulaku

Seperti sudah kamu ketahui, bahwa aplikasi akulaku ini merupakan sebuah aplikasi terbaru yang menyediakan layanan bagi para penggunanya yang ingin meminjam uang secara online ataupun kredit online. Aplikasi ini memang cukup terkenal di masyarakat Indonesia karena tata cara melakukan pendaftaran akunnya cukup mudah untuk dipahami dan dilakukan.

Dalam system pembayaran pinjam di aplikasi akulaku ini, kamu akan mendapatkan pemberitahuan terkait kapan jatuh tempo untu melunasi hutang yang ada di aplikasi ini. Jadi, alangkah baiknya jika kamu mengetahui terlebih dahulu tentang fintech yang akan kamu gunakan ini.

Terkait dengan pembayaran, tidak jauh berbeda dengan meminjam di aplikasi-aplikasi lainnya. Selain kamu harus membayar bunga, kamu juga akan mendapatkan denda jika tidak memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. Contohnya adalah jika kamu telat 23 hari membayar, maka denda yang akan kamu bayar nantinya adalah sepuluh persen dari total pinjaman.

Terkait:  Cara Menutup Kartu Kredit Citibank

Kalau kamu tidak segera melunasi hutang pinjaman di aplikasi akulaku ini, maka kamu harus siap menanggung semua resiko yang sudah dicantumkan pada syarat serta ketentuan yang sudah kamu setujui pada saat mengajukan untuk meminjam di aplikasi ini. Jadi pastikan terlebih dahulu sebelum kamu meminjam uangnya, bahwa dirimu sudah siap untuk membayar total pembayaran dan mengikuti semua peraturan yang ada.

Alasan Menghapus Akun Akulaku

Setlah kamu membaca artikel ini, jangan beranggapan bahwa kami menodorng kamu untuk tidak menggunakan aplikasi ini. Penjelasan terkait jumlah besaran denda dan resiko jika tidak mengikutnya di atas bertujuan untuk memberitahumu terkait informasi penggunaan aplikasi akunlaku agar kamu tidak salah menggunakannya.

Adapun alasan yang mendasari penghapusan akun akulaku ini tak lain adalah karena merasa smeua pinjaman mereka sudah lunas jadi tidak ada keperluan lagi yang bisa dilakukan melalui aplikasi ini. Selain itu, bebrapa orang juga merasa keberatan dengan jumlah denda ataupun bunga yang diberikan oleh akulaku kepada penggunanya yang meminjam uang. Oleh karena itu, tak jarang ada pengguna yang ingin segera menghapus aplikasi akulaku ini.

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku
Cara Menonaktifkan Akun Akulaku

Perlu kamu ketahui bahwa semua proses pendaftaran akun akulaku dapat kamu lakukan secara online, tak terkecuali jika kamu ingin menonaktifkan akun akulakumu.namun sayangnya, untuk penghapusan akun akulaku ini tidak tersedia fiturnya di aplikasi. Oleh karena itu, kamu sangat disarankan untuk menggunakan metode lainnya. Jika kamu penasaran metodenya apa saja, berikut adalah penjelasannya.

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku Permanen

Para pengguna yang sudah melakukan pendaftaran akun akulaku dan mendadak ingin menghapus atau menonaktifkan akulaku secara permanen, maka bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, hubungi Customer Service untuk melakukan penghapusan akun akulaku secara permanen.
  • Kamu bisa menghubungi Customer Service melalui nomor 1500920 atau bisa menghubungi hotline collection 021-24112009
  • Pastikan juga bahwa kamu menghubungi Customer Service pada saat jam kerja
  • Tunggulah beberapa saat hingga proses penghapusan akun akulakumu disetujui dan berhasil dilakukan
Terkait:  Cara Menonaktifkan Talkback Samsung

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku Melalui Email

Selain menggunakan metode menghubungi Customer Service, kamu juga bisa menggunakan metode mengajukan permintaan melalui email. Berikut adalah Langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu mengirimkan email ke [email protected]
  • Untuk isi email maka isilah pengajuan hapus akun ke Customer Service akulaku
  • Nantinya, kamu akan mendapatkan formulir yang berisi beberapa pertanyaan untuk pengajuan dan penutupan akun akulaku secara permanen
  • Terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi, yaitu mengisi data seperti lampiran foto KTP, foto seldie dengan memegang KTP, dan kemudian tanda tangan
  • Tunggulah beberapa saat setelah kamu mengirim data tersebut maka pihak akulaku akan memproses penonaktifan akunmu secara permanen

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku Lewat Ponsel

Metode terakhir untuk menonaktifkan akun akulaku adalah dengan menggunakan ponsel. Akulaku menyediakan pemblokiran akun secara sementara, seingga pengguna tidak bisa mengakses fitur pembayaran. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu gunakan.

  • Pertama, silahkan kamu masuk ke menu pengaturan yang ada di ponselmu
  • Kemudian, kamu cari aplikasi akulaku
  • Lalu silahkan pilih opsi copot aplikasi
  • Sebelum kamu menghapus aplikasi akulaku, maka kamu bisa memilih keluar atau log out terlebih dahulu pada aplikasi akulaku

Cara Menonaktifkan Akun Akulaku Dengan Datang Ke Kantor Akulaku

Selain menggunakan ketiga metode di atas, kamu juga bisa menggunakan metode ini jika kamu memang masih belum yakin apakah akun akulakumu akan dihapus secara permanen atau tidak. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Pertama, silahkan kamu mendatangi kantor akulaku yang dekat dengan lokasi rumahmu. Jika kamu berada di wilayah Jabodetabek, maka kamu bisa mendatangi kantor akulaku tersebut. Namun jika kamu adalah pengguna di luar area tersebut, maka metode ini kurang cocok untuk dilakukan
  • Setelah itu silahkan kamu menuju ke bagian Customer Service
  • Lalu kamu sampaikan maksud dari kedatangamu yang tak lain adalah untuk menonaktifkan akun akulaku
  • Kemudian petugas akulaku akun memproses penghapusan akun akulakumu
  • Biasanya, kamu akan mendapatkan pertanyaan terkait data dirimu. Agar kamu tidak sia-sia dating ke kantor tersebut, alangkah baiknya jika kamu membawa KTP beserta foto selfie dengan memegang KTP tersebut
  • Tunggulah beberapa saat sampai petugas akulaku sudah berhasil memproses penghapusan akun akulaku
  • Jika kamu masih belum yakin apakah akunmu memang benar-benar dinonaktifkan, maka bisa mengeceknya dengan membuka aplikasi akulaku
  • Apabila sudah, jangan lupa mengucapkan terimakasih kepada petugas akulaku yang sudah membantumu dan silahkan pulang kembali kerumahmu
Terkait:  Cara Menonaktifkan Talkback Xiaomi

Sebelum kamu memutuskan untuk mendatangi kantor akulaku, alangkah baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu alamatnya. Berikut ini adalah alamatnya yaitu di Sahid Sudirman Center lantai 11, jalan Jenderal Sudirman No.6, Rt 10/RW 11, Karet Tengsing, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10250, Indonesia. Jangan samapi kamu kesasar ya!

Nah, itulah informasi singkat mengenai bagaimana cara menonaktifkan akun akulaku dengan 4 metode yang berbeda-beda. Sebelum kamu memutuskan untuk menonaktifkannya, alangkah baiknya jika kamu menyelesaikan semua tanggungan pinjaman yang ada di aplikasi ini untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Ulasan Menarik Lainnya:

Cara Menonaktifkan Link Google Form
Cara Menjual Hero Di Mobile Legends
Cara Menghubungkan iPhone ke TV Tanpa Kabel
Cara Menjual Barang Di OLX
Cara Menonaktifkan Akun Akulaku
Cara Menghubungkan iPhone ke TV
Cara Menonaktifkan Langganan Telkomsel
Cara Menghapus Video di Telegram
Cara Menjernihkan Video Yang Pecah Di Android
Cara Menghubungkan HP Samsung ke TV

Related posts