Cara Setor Tunai BCA

Cara setor tunai BCA sebenarnya sangat mudah dilakukan. BCA sendiri sudah mempersiapkan mesin ATM yang canggih, sehingga memungkinkan para nasabahnya melakukan transaksi setor tunai dengan mudah. Tentu saja Kamu tak perlu lagi antri untuk setor tunai ke teller bank BCA, karena BCA sudah menyediakan ATM Setor Tunai BCA.

Kamu dapat menemukan mesin ATM setor tunai BCA di beberapa gerai ATM Corner maupun di kantor cabang. Nasabah bisa menambung lewat mesin tersebut secara langsung, biasanya uang yang dapat diterima ATM ini dengan pecahan dari Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu hingga Rp. 100 ribu. Jadi, pastikan terlebih dahulu uang yang ingin disetor lewat ATM setor tunai ini dalam kondisi yang baik, dianaranya tidak kucel, tak terlipat, tak distreples, dan tidak sobek.

Read More

Tak hanya itu saja, nasabah juga tak akan dibebankan biaya administrasin saat melakukan aktivitas setor tunai melalui ATM setor tunai BCA.

Cara Setor Tunai BCA

Cara Setor Tunai BCA
Setor Tunai BCA

Tutorial Setor Tunai Bank BCA Dengan Kartu

Sebenarnya dalam tutorial cara setor tunai BCA kali ini, ada 2 metode yang dapat dipilih, yaitu menggunakan kartu ATM BCA dan tidak memakai kartu atau cardless. Untuk metode yang pertama, simak cara setor tunai dengan kartu ATM BCA berikut ini :

Terkait:  Cara Setor Tunai di ATM BCA

1. Pergi ke Gerai ATM Khusus Setor Tunai BCA

Cara setor tunai BCA yang pertama ialah dengan pergi ke gerai ATM khusus setor tunai BCA. Biasanya bentuk ATM setor tunai berbeda dari ATM pada umumnya. Di ATM setor tunai, biasanya nasabah bisa memasukkan uang dalam jumlah tertentu.

2. Masukkan Kartu ATM dengan Benar

Sama seperti saat Kamu melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA, kamu harus memasukkan kartu ATM ke slot mesin ATM dalam posisi yang tepat. Dimana pastikan pita yang berwarna hitam terletak di kanan bawah.

3. Inputkan PIN ATM BCA dengan Benar

Cara setor tunai BCA selanjutnya, sesudah Kamu memasukkan kartu ATM BCA ke slot mesin ATM, Kamu pun akan diminta menginputkan PIN ATM. Kamu harus memasukkan sebanyak 6 digit PIN ATM BCA milikmu dengan benar. Pastikan untuk tidak salah memasukkan PIN ATM BCA sampai 3 kali karena bisa membuat kartu ATM BCA-mu diblokir.

4. Pilih Opsi Setoran Tunai

Sesudah PIN ATM diidentifikasi, Kamu akan langsung dibawa ke halaman utama, di halaman ini  akan ada menu bertuliskan “Penarikan Tunai atau Transaksi Lain” dan “Setoran Tunai”. Kamu bisa pilih saja menu paling atas, bertuliskan “Setoran Tunai”.

5. Masukkan Uang di Box Uang Mesin ATM

Setelah itu, Kamu tinggal memasukkan uang dengan pecahan senilai Rp. 20 ribu, Rp. 50 ribu, atau pecahan Rp . 100 ribu ke box uang di mesin ATM. Uang yang terlipat, sobek atau masih distreples tak bisa dihitung.

6. Box Menutup Otomatis dan Proses Penghitungan

Cara setor tunai BCA selanjutnya, sesudah uang dimasukkan ke box, selanjutnya box di mesin ATM akan tertutup otomatis. Selanjutnya, mesin pun langsung menghitung uang yang Kamu setorkan.

Terkait:  Cara Setor Tunai di ATM BCA

Uang terlipat, uang sobek atau terstreples tak akan bisa dihitung serta dikeluarkan kembali, Kamu pun harus mengambil uang yang tak bisa dihitung.

7. Memilih Menu Setor

Silahkan perhatikan pada display layar ATM, uang yang sudah dihitung biasanya akan muncul di layar, berupa total uang dan jumlah yang sudah berhasil dihitung. Apabila total uang yang disetorkan sudah benar, selanjutnya Kamu tinggal pilih “setor”.

8. Memilih Setoran ke Rekening Pribadi

Setelah itu, Kamu akan disajikan 2 menu yang muncul, yakni rekening pribadi dan orang lain. Apabila Kamu ingin mentransfer uang ke rekening sendiri, silahkan pilih opsi “rekening pribadi”, tapi jika Kamu ingin mentransfer ke rekening orang lain silahkan pilih saja rekening orang lain.

9. Setor Tunai Langsung Diproses

Cara setor tunai BCA selanjutnya, uang yang sudah dimasukkan ke box mesin ATM tadi, akan ditransfer langsung ke rekening pribadimu. Cek saldo saat transaksi sudah berhasil dilakukan.

10. Selesai

Jika sudah selesai dilakukan, ambil struk hasil transaksi yang keluar. Apabila Kamu ingin bertransaksi kembali, ulangi transaksinya kembali.

Itulah langkah cara setor tunai BCA menggunakan kartu ATM BCA yang bisa Kamu coba. Jika Kamu tidak memiliki kartu ATM BCA, Kamu juga masih bisa melakukan setor tunai BCA. Simak ulasannya di bawah ini!

Tutorial Setor Tunai Bank BCA Tanpa Kartu (Cardless)

Jika Kamu tidak memiliki kartu ATM BCA, atau mungkin lupa membawa kartu, Kamu bisa melakukan setor tunai bank BCA tanpa kartu berikut ini :

  • Silahkan buka opsi “Cardless” dalam layanan BCA Mobile, selanjutnya pilih “setor” kemudian pilih lagi rekening tujuanmu.
  • Masukkan pin mBCA, selanjutnya dapatkan sebanyak 6 digit kode untuk transaksi.
  • Kemudian pilih ATM setoran Tunai bank BCA terdekat, lalu pilih opsi “Transaksi Tanpa Kartu”.
  • Inputkan nomor hp BCA yang digunakan untuk layanan mobile banking BCA lalu tekan 6 digit kode transaksi.
  • Selanjutnya masukkan uang ke dalam box di mesin ATM, pastikan uang dalam keadaan rapi dan tidak lecek, tidak sobek, ataupun di streples. Selain itu, pastikan jumlah uang yang disetor sudah sesuai.
Terkait:  Cara Setor Tunai di ATM BCA

Bagaimana, mudah kan cara setor tunai BCA tanpa kartu di atas? Jadi, Kamu tak perlu khawatir jika kelupaan membawa ATM BCA dan ingin melakukan transaksi setor tunai bank BCA.

Mencari Lokasi ATM Setor Tunai BCA

Jika Kamu ingin mencari lokasi ATM setor tunai BCA atau CDM dari bank BCA. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah mencari lokasi ATM setor tunai BCA, berikut ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka web resmi BCA terlebih dahulu disini.
  • Silahkan pilih kategori “ATM”.
  • Kemudian Kamu cukup mengklik “Cari”.

Jika sudah, laman tersebut otomati akan memperlihatkan alamat CDM terdekat dari lingkungan tempat tinggalmu. Pastinya jika disekitar sana telah terpasang mesin untuk setor tunai BCA atau CDM-nya.

Selanjutnya di laman situs web resmi, BCA akan otomatis menunjukkan lokasi berbentuk peta. Sehingga dapat mempermudahmu mencari lokasi gerai ATM terdekat.

Tapi jika tidak bisa, manfaatkan layanan Google Maps yang lebih mudah. Tinggal ketikkan saja CDM BCA lalu search. Baru kemudian, Kamu akan mendapatkan lokasi CDM yang ada disekitarmu.

Tips Bertransaksi Aman di ATM Setor Tunai BCA

Sebagai informasi, pastikan semua transaksi yang Kamu lakukan tetap aman. Oleh karena itu, pastikan Kamu mengikuti tips bertransaksi secara aman di ATM Setor Tunai BCA mengingat pastinya Kamu akan membawa sejumlah uang yang disetorkan. Ini dia ulasannya :

1. Pastikan Lokasi ATM Aman

Pastikan lokasi gerai ATM setor tunai BCA tertutup serta ada penjagaan petugas keamanan. Setidaknya hal tersebut untuk mencegah penipuan yang dilakukan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab.

2. Kondisi ATM Tetap Aman

Langkah berikutnya pastikan mesin ATM kondisinya bagus jika dilihat secara fisik. Kamu bisa mengecek mulut kartu ATM di mesin ATM, selain itu pastikan tanpa ada alat tambahan apapun. Tujuannya untuk mencegah adanya duplikasi atau praktik skimming kartu ATM.

3. Cek Kondisi Keypad Mesin ATM

Pastikan kondisi keypad pada mesin ATM apakah kondisinya terlihat benda-benda berukuran kecil atau terbuka. Pastikan juga tak terdapat kamera tambahan di dekat keypad.

Demikian ulasan tentang cara setor tunai BCA dengan memakai kartu dan tidak memakai kertu, serta beberapa tips aman bertransaksi di ATM setor tunai BCA.