Cara Jualan Voucher Game di Shopee

Bagaimana cara jualan voucher game di Shopee? Usaha voucher game bisa menjadi salah satu peluang yang dapat dimanfaatkan oleh sebagian orang yang sedang mencari usaha sampingan. Jadi tak heran sejak game online mulai merebak di Indonesia, banyak sekali yang mengambil kesempatan berjualan voucher game. Mengingat tak semua tempat menawarkan penjualan voucher game secara online, khususnya daerah yang memiliki pemain game online cukup banyak. Pastinya bisa menjadi alasan kenapa Kamu harus mengambil bisnis ini.

Memahami tipe game online dan kode voucher penting sekali, sekaligus sebagai dasar utama bagi penjual. Dengan memahami semua jenis game, Kamu dapat melakukan penjualan dengan mudah sekaligus dapat melakukan prediksi apa jenis voucger game yang lebih laku di tempatmu. Sementara, untuk menjual voucher game secara online tersebut saat ini dapat ditingkatkan melalui berbagai macam cara, caranya lebih efisien. Apalagi dengan cara jualan voucher game di Shopee.

Keuntungan Berjualan Voucher Game di Shopee

Sebelum membahas cara jualan voucher game di Shopee, ada beberapa alasan yang memungkinkanmu harus mengambil usaha game online, berikut ini :

1. Game Online Memiliki Banyak Peminat

Jika dibayangkan 10 tahun lalu sudah ada banyak pengguna ponsel pintar di Indonesia, karenanya yang terjadi sekarang ini justru sebaliknya. Berdasarkan catatan dari hasil riset Kemenkominf (Kementrian Komunikasi dan Informatika) ada tercatat hingga 132 juta penduduk di tanah air yang setiap hari mengakses internet. Selain itu, 60% lebih termasuk pengguna smartphone. Jadi jangan kaget jika banyak gamer yang kini bermunculan.

2. Game Online dan Turnamen Game di Indonesia Kian Berkembang

Awal mula game online sendiri sejak tahun 2004 dengan Ragnarok atau RPG. Kemudian muncul game online MMOFPS bernama Point Blank pada tahun 2009 paling terkenal di kalangan pemain game Indonesia Mobile Legend. Selain itu, perkembangan dari game online sendiri tak terlepas dari semakin canggihnya teknologi yang ada, dan membuat visuaslisas game sangat bagus.

Belum lagi, kini sudah banyak sekali turnamen game online yang semakin marak dengan hadiah yang bisa dibilang cukup fantastis. Jadi, siapa saja yang gemar bermain game online tentunya akan tertarik mengikuti turnamen. Para pemain game bisa saling berlomba untuk meningkatkan kemampuan bermain game. Selain itu, perlengkapan yang diperlukan ialah voucher game. Ini adalah komponen terpenting untuk bermain game online.

Tak hanya berjualan game online, Kamu juga dapat berjualan produk voucher Google Play dan voucher Game.

3. Pemain Belum Mempunyai Kartu Kredit

Keuntungan berjualan voucher game online lainnya ialah karena kemudahan mendapatkan jangkauan target pasar yang luas. Hal ini dikarenakan tak semua lapisan masyarakat mempunyai kartu kredit. Mengingat sebagian besar yang bermain game online ialah yang usianya anak-anak hingga usia dewasa.

Selain itu, tentu saja usia anak-anak hinga remaja masih belum cukup umur untuk membuat credit card yang dapat dipakai untuk membeli produk/item berbayar pada game online. Mengingat kebutuhan itulah peluang usaha voucher game online pun kian diminati.

Terlebih lagi, kini banyak game yang menghadirkan kemudahan berjualan produk voucher game. Dimana kelengkapan produk voucher game, seperti voucher game mobile, voucher game online, serta Google Play. Belum lagi transaksinya pun sangat mudah.

Keuntungan lainnya, kamu juga dapat menentukan keuntungan untuk jualan voucher game online sendiri.

Cara Jualan Voucher Game di Shopee

Berjualan Voucher Game di Shopee

Dengan pembahasan di atas, tentu kita bisa bayangkan keuntungan berjualan voucher game. Cara jualan voucher game di Shopee menawarkan banyak kemudahan, tak membutuhkan keahlian khusus, karena cukup mengetahui perkembangan game serta situasi saat ini yang berkaitan.

Sebenarnya cara berjualan voucher game di Shopee hampir sama seperti cara jualan pulsa di Shopee. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan jika ingin berjualan produk non fisik ini, diantaranya :

1. Inputkan Produk Jualan

Jika ingin berjualan voucher game, Kamu harus memahami dasar berjualan di aplikasi Shopee. Hal yang perlu dilakukan pertama ialah menambahkan semua daftar jualan barang/produk. Sebenarnya caranya sangat gampang, Kamu bisa masuk ke dalam portal seller di Shopee. Kemudian dari aplikasi, tinggal pilih opsi “Saya” dan pilih lagi “Toko Saya”.

Kemudian tinggal tambahkan produk dengan deskripsi detail. Lalu pilih jasa ekspedisi yang dapat Kamu pilih, seperti Pos Kilat khusus. Sebab layanan “Termasuk ongkos kirim Rp. 0” masih belum aktif.  Dari sini, Kamu sebenarnya sudah bisa menerima pesanan produk digital atau non fisik.

Dari sini, Kamu sebenarnya sudah bisa mendapatkan pesanan produk non fisik. seperti halnya berjualan voucher game.

2. Mendaftar Layanan Termasuk Ongkos Kirim

Cara jualan voucher game di Shopee selanjutnya ialah mendaftar layanan termasuk ongkos kirim. Layanan termasuk ongkos kirim di Shopee biasanya dinamakan “Non Integrated Channel” sehingga memungkinan seller atau penjual memberikan pilihan pengiriman produk diluar jasa ekspedisi yang telah terintegrasi melalui sistem Shopee.

Dengan demikian, fitur tersebut adalah kunci utama untuk memutuskan berjualan produk non fisik lewat layanan marketplace Shopee. Akan tetapi sayangnya, fitur termasuk ongkos kirim tak aktif. Selain itu, Kamu juga harus melakukan pendaftaran lebih dulu dengan menampilkan data sesuai yang diperlukan.

Kamu juga dapat mendaftarkan diri dengan cara menghubungi layanan CS Shopee. Selain itu, bisa juga mengisi formulir registrasi “Fitur termasuk ongkos kirim”.

Adapun data yang harus dimasukkan pada formulir di atas, seperti identitas yang sesuai dengan KTP, seperti alamat email, foto KTP, username Shopee, foto buku tabungan dan rekening termasuk data-data lainnya. Kamu bisa melakukan pengisian data dengan benar.

3. Mengatur Layanan “Termasuk Ongkos Kirim” Pada Produk

Sesudah registras, layanan “termasuk ongkos kirim” sudah aktif dan disetujui. Selanjutnya tinggal masuk ke dalam portal penjual. Kemudian edit seluruh daftar produk digital yang sudah dibuat.

Kamu bisa mengubah ekspedisi yang awalnya dari pos kilat ke dalam “Termasuk Ongkos Kirim”, setelah itu simpan.

Dari sini, Kamu sudah berhasil menjual voucher game online di Shopee dengan layanan tanpa ongkos kirim. Akan tetapi, apabila Kamu masih belum sukses mendapatkan layanan tersebut, sebaiknya jangan pantang menyerah. Berikut beberapa tips supaya proses pengajuan layanan non integrated channel dapat di Acc, diantaranya :

  • Sebaiknya pastikan Kamu telah menambah daftar jualan produk non fisik, seperti voucher game, pulsa, token PLN dan masih banyak yang lainnya.
  • Pastikan Kamu sudah mendapatkan transaksi penjualan di salah satu produk non fisik.
  • Isi semua data dengan sebenar-benarnya.

Selain berjualan voucher game di Shopee, sebenarnya Kamu juga bisa mengambil usaha lainnya dengan berjualan produk non fisik, seperti pulsa, token listrik, dan lainnya. Jadi Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.

Di samping itu, masih ada banyak keuntungan lainnya yang didapatkan dari cara jualan voucher game di Shopee. Seperti harga dasar yang ditawarkan oleh Shopee cukup terjangkau. Dengan begitu, kamu bisa berkesempatan untuk mengambil keuntungan yang lebih besar.

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019