Cara Dengerin Lagu di Discord

Cara Dengerin Lagu di Discord

Mendengarkan musik atau lagu adalah salah satu cara banyak orang untuk membersamai aktivitas mereka, entah itu pada saat bersantai, di dalam perjalanan, sambil belajar atau bekerja. Oleh karena itu, wajar jika saat ini ada banyak platform streaming musik yang bermunculan. Bahkan kita juga bisa mendengarkan musik di salah satu aplikasi yang terkenal di komunitas gamers, yakni Discord. Jika Kamu tertarik, Kamu bisa coba cara dengerin lagu di Discord.

Discord terkenal bagi para gamers, karena melalui platform ini Kamu dapat berkomunikasi langsung bersama para pemain lainnya, baik dalam bentuk video, voice, hingga saluran obrolan. Uniknya lagi, tak hanya dipakai untuk berkomunikasi tetapi Discord juga seringkali dijadikan media hiburan.

Read More

Hal ini dikarenakan Discord bisa digunakan untuk mendengarkan musik, sama seperti ketika Kamu memakai Spotify Wrapped. Akan tetapi, mengingat Discord memiliki server berisi banyak anggota, jadi saat Kamu mendengarkan musik atau memutar lagu melalui Discord, semua anggota pun akan mendengarkan lagu tersebut secara otomatis.

Fitur Pemutaran Lagu di Discord

Discord memiliki fitur untuk memutar lagu, yaitu Bot Music Discord. Nantinya bot tersebut akan mempermudahmu memutar musik sesuai keinginan. Memutar lagu lewat aplikasi Discord dapat dilakukan baik di android maupun di PC. Diantara banyaknya pilihan bot music Discord, ada satu yang cukup populer yaitu Rythm Music.

Cara Dengerin Lagu di Discord

Cara Dengerin Lagu di Discord
Cara Putar Lagu di Discord Pakai Bot Musik Discord

Tutorial Putar Lagu di Discord

Jika Kamu tertarik ingin mendengarkan lagu di Discord, ini dia beberapa metode cara dengerin lagu di Discord yang perlu Kamu ketahui :

Metode 1 : Tutorial Putar Lagu di Discord Melalui Rythm Music

Agar Kamu bisa memakai bot Discord Rythm Music ini di Discord, maka Kamu harus berperan menjadi administrator di server Discord yang ingin Kamu pasangi bot Rythm tersebut lebih dulu. Jika sudah, Kamu bisa langsung coba cara dengerin lagu di Discord. Simak tutorialnya di bawah ini :

1. Menambahkan Bot Musik ke Dalam Discord

Namun sebelum mendengarkan lagu di aplikasi Discord, Kamu harus menginstal Bot Rythm Music terlebih dahulu. Berikut panduan lengkap memutar lagu di Discord:

  • Pertama-tama, Kamu bisa membuka web atau situs resmi dari Rythm Music, melalui link https://rythmbot.co/ tersebut.
  • Jika sudah, tekan ‘Add to Discord’ di sebelah kanan bagian atas.
  • Selanjutnya, Kamu akan langsung dibawa menuju halaman login pada Discord, selanjutnya login ke akun Discord jika belum.
  • Sesudah itu, Kamu hanya perlu memilih server Discord yang akan Kamu pasangi.
  • Ketuk tombol bertuliskan ‘Authorize’.
  • Selanjutnya, Kamu harus menyelesaikan captcha. Lalu Kamu pun sudah sukses menambahkan bot tersebut ke dalam server Discord milikmu.

2. Memutar Lagu di Discord Memakai Bot Rhthm

Cara dengerin lagu di Discord selanjutnya akan lebih mudah, karena Kamu sudah memasang bot tadi ke dalam server Discord yang Kamu miliki. Kamu pun bisa memutar lagunya baik lewat PC maupun lewat Hp, dengan langkah-langkah berikut :

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke dalam channel voice di server Discord untuk memutar lagu favoritmu.
  • Jika sudah, Kamu bisa memasukkan perintah atau instruksi (!) dan Command (Play) serta Penyanyi/judul lagu agar bot Rythm segera memainkan lagu. Apabila Kamu menuliskan instruksinya dengan baik, bot tersebut akan langsung memutar musik secara otomatis sesuai permintaan.
  • Sementara itu, jika ingin menambahkan list lagu favoritmu yang akan Kamu dengarkan bergantian, caranya tinggal ulangi saja langkah di atas. Cukup dengan cara mengganti lagu lainnya yang akan didengarkan.
  • Cara dengerin lagu di Discord juga bisa sambil karaoke bersama temanmu dengan mudah.
  • Mengingat Kamu bisa memakai lirik yang nantinya bisa ditampilkan. Caranya memakai perintah (!) beserta (lyrics) kemudian ikuti oleh penyanyi/judul lagu.
  • Tapi jika ingin menghentikan seluruh musik atau lagu yang akan atau sedang diputar pada Discord. Kamu hanya perlu memakai perintah (!) beserta (DC/Disconnect).

Metode 2 : Tutorial Memutar Lagu di Discord via Groovy

Cara dengerin lagu di Discord lainnya, selain memakai bot di atas, Kamu bisa memutar lagu di aplikasi Discorddengan menggunakan bot Groovy. Ini dia ulasan lengkapnya :

  • Silahkan menambahkan server bot ke dalam Discord melalui ikon ‘+’ lalu beri nama pada server dan wilayahmu.
  • Setelah itu, buka situs web bot Groovy, kemudian tekan ‘Invite’ atau ‘Add’ di halaman utama pada web tersebut.
  • Lalu buka Discord Apps lagi dan masuk memakai akun yang sama. Jika sudah, Kamu akan ditampilkan opsi server untuk musik bot, silahkan pilih server dan verifikasi.
  • Saat ini, Kamu bisa bergabung ke dalam saluran suara. Selanjutnya tinggal beritahukan saja lagu apa saja yang akan Kamu dengarkan melalui Groovy. Silahkan ketikkan pesan ‘-play’ lalu isi dengan nama lagu. Untuk selanjutnya, bot langsung memutar musik yang telah di request.

Metode 3 : Tutorial Dengerin Lagu di Discord Lewat Situs Discordbots.org

Kamu juga bisa coba cara dengerin lagu di Discord lewat web discordbots.org. Selanjutnya, jika sudah masuk ke web tersebut bisa mengikuti langkah di bawah ini :

  • Silahkan tekan ‘Music’ jika ingin melihat list bot lagu yang tersedia. Ada beberapa pilihan bot terpopuler, diantaranya MedalBot atau Astolfo.
  • Jika sudah, pilih ‘view’ jika ingin mengetahui tentang bot tertentu lebih lanjut, lalu tekan ‘invite’ ke dalam bot yang Kamu ingin tambahkan.
  • Login ke Discord, dan Kamu akan lansung diarahkan menuju situs bot, pilih server untuk memutar musik. Klik ‘Authorize’ kemudian beri centang di kotak bertuliskan ‘i’m not robot’ dan selanjutnya akan langsung menginstal bot pada akun Discord milikmu.
  • Setelah berhasil, tekan ‘Menu’ lalu pilih bot yang ingin Kamu masukkan dalam saluran musik.
  • Kamu bisa bergabung dengan voice channel kemudian inputkan instruksi untuk memberitahukan agar bot memutar lagu pilihanmu, caranya tekan ‘-play+nama lagu’.

Itulah 3 metode cara putar lagu di Discord yang bisa Kamu coba jika tertarik ingin mendengarkan musik melalui Discord.

Bot Musik Dicord Lainnya

Selain bot musik di atas, Kamu juga bisa mencoba bot musik Discord lainnya sebagai media untuk mendengarkan lagu di Discord dengan mudah. Simak daftarnya di bawah ini :

1. FreedBoat

Ini adalah salah satu bot musik Discord yang banyak digunakan server di aplikasi Discord, mengingat bot ini telah menawarkan dukungan platform lengkap. Sebut saja seperti Soundcloud, Twitch, Bandcamp dan sebagainya. Tak hanya itu saja, di bot ini Kamu dapat memutar musik dengan membuat playlist kembali atau sesuai playlist yang tersedia.

2. Hydra

Bot musik terbaik di server Discord lainnya ialah Hydra yang dapat dijadikan alternatif bot Groovy. Bot ini telah mendukung banyak platform streaming seperti Spotify, YT dan yang lainnya. Ada banyak command yang bisa Kamu pakai di Hydra saat mengoperasikan bot ini.

3. Chip

Kamu juga bisa menggunakan bot musik di Discord lainnya seperti Chip. Pasalnya, bot ini selalu online, sehingga Kamu tak akan melewatkannya satu detikpun. Tak hanya itu saja, di dalam Chip juga tersedia lagu atau musik dari platform-platform lain yang mumpuni dengan high quality audio.

Oke, itulah beberapa bot musik Discord terbaik yang bisa Kamu andalkan saat ingin mendengarkan lagu di Discord. Jika Kamu ingin memilih salah satunya, Kamu bisa ulangi cara dengerin lagu di Discord sesuai langkah-langkah di atas untuk bot yang berbeda.

 

Related posts