Cara Duet Nyanyi di Tiktok

Cara Duet Nyanyi di Tiktok

Gimana sih cara duet nyanyi di Tiktok? Tiktok menjadi salah satu apliasi yang paling banyak di download baik di Google Play Store maupun di App Store. Alasan utama Tiktok banyak di download yaitu Kamu bisa menikmati banyak fitur yang ada di dalamnya. Bahkan tak hanya dinikmati oleh sendiri saja, tetapi juga secara bersamaan.

Salah satu fitur yang sering digunakan untuk dilakukan bersama dengan orang lain adalah fitur duet dengan menyanyikan lagu-lagu pilihan sesuai keinginan. Kamu bisa menemukan berbagai macam lagu berdasarkan genre yang tersedia, lalu mulai nyanyikan bersama kawan atau temanmu agar Kalian bisa menikmatinya bersama-sama.

Read More

Cara Duet Nyanyi di Tiktok

Cara Duet Nyanyi di Tiktok
Duet Nyanyi di Tiktok

Duet Nyanyi di Tiktok Mudah

Dengan menggunakan fitur duet yang ada di apliksi Tiktok, maka kamu bisa membuat video duet dengan orang lain, apalagi jika lagunya enak didengar dan termasuk lagu favoritmu. Kamu bisa melakukan duet secara langsung bahkan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Namun, tidak semua perangkat mendukung menggunakan fitur duet ini, jangan khawatir Kamu tetap bisa mencoba cara duet nyanyi di Tiktok. Caranya dengan menggabungkan dua video dalam satu frame lewat bantuan aplikasi tambahan.

Bagi kamu yang penasaran ingin mencobanya, dibawah ini ada beberapa cara duet nyanyi di Tiktok yang bisa dicoba. Lebih jelasnya, simak tutorialnya dibawah ini :

1. Download Aplikasi Pendukung

Sebelum kamu mencoba fitur duet, kamu wajib memiliki aplikasi-aplikasi pendukung seperti Photo Grid maupun Photo Editor. Gunanya adalah untuk mendesain beberapa foto maupun video yang bisa dipakai dalam pembuatan kolase, jadi Kamu pun bisa dengan mudah menggabungkan minimal 2 video dalam 1 frame. Namun jika menginginkan tampilah duet secara natural dan apa adanya, silahkan lewati download aplikasi pendukung ini.

Perlu kamu ketahui bahwa, fitur duet ini bisa dilakukan ketika kamu menggabungkan dua video menjadi satu video dalam satu frame yang sama. Untuk kemudian, nantinya bisa di unggah di aplikasi Tiktok sebagai konten.

2. Download Apllikasi Tiktok

Cara duet nyanyi di Tiktok selanjutnya, tentu saja Kamu harus sudah mempunyai aplikasi Tiktok yang terpasang di perangkat. Bagi yang sudah memiliki aplikasi tiktok, silahkan lewati poin kedua ini, lanjutkan saja ke cara berikutnya. Namun bagi kamu yang belum download aplikasinya, silahkan download terlebih dahulu lewat layanan App Store maupun Play Store. Lebih jelasnya simak langkah-langkah download aplikasi tiktok dibawah ini :

  • Jika Kamu pengguna perangkat android, masuk terlebih dahulu ke dalam aplikasi Google Play Store.
  • Sesudah memasuki Google Play Store, ketuk kolom pencarian di bagian atas, kemudian ketikkan : tiktok, pada kolom yang tersedia.
  • Secara otomatis, sistem akan memperlihatkan aplikasi yang muncul sesuai dengan pencarian yang kamu inginkan.
  • Klik aplikasi Tiktok agar bisa masuk ke menu download.
  • Lakukan download aplikasinya dengan klik tombol instal. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi tiktok berhasil di instal dengan sempurna.
  • Setelah diinstal, kamu tinggal klik buka dengan menekan tombol ‘buka’. Adapun cara lain untuk membuka aplikasi Tiktok adalah dengan klik ikon Tiktok yang muncul pada deretan menu utama di hp milikmu.

Karena pengguna Tiktok sangat banyak, sudah tentu selain pengguna android ada pula pengguna iPhone. Bagi pengguna iPhone bisa mengunduh apilkasi Tiktok dengan mudah.

Langkah-langkahnya sebenarnya sama saja, hanya saja pengguna iPhone harus memakai aplikasi App Store. Lakukan download aplikasi Tiktok dan jika sudah selesai tinggal klik buka saja.

3. Download Beberapa Konten Video yang Diinginkan

Cara duet nyanyi Tiktok selanjutnya, bagi yang ingin mencoba aplikasi duet dengan tampilan yang sempurna, sebelumnya Kamu wajib mengunduh 2 lagu terlebih dulu. Baru kemudian dapat digabungkan ke dalam 1 video.

Setelah itu, bukalah aplikasi Photo Editor ataupun Photo Grid, dan buka lagi menu baru yang dinamakan Grid. Dimana pada menu tersebut, Kamu akan menemukan halaman paling awal untuk mulai melakukan editing.

Lakukanlah editing dengan menggunakan beberapa fitur editing yang tersedia, apabila sudah selesai, tinggal klik Next, Kamu bisa menemukan tombol tersebut di pojok bagian kanan atas. Nantinya kamu akan mendapatkan jendela pop up berupa informasi penyimpanan yang perlu kamu edit tergantung keperluan.

Simpanlah hasil editing tersebut dengan menggunakan format .mp4, selanjutnya silahkan ketuk tombol ‘Save’. Dengan begitu, video yang telah kamu edit tersebut akan secara otomatis tersimpan pada memori hp milikmu.

4. Buka Aplikasi Tiktok

Setelah buka aplikasi tiktok, selanjutnya cari ikon seperti tanda plus ‘+’ yang posisinya berada di bagian bawah aplikasi di menu utama. Lalu pilih opsi upload yang berada di pojok kanan pada bagian bawah. Nantinya akan muncul video maupun foto yang sudah tersimpan sebelumnya dalam memori perangkatmu.

Pilihlah video yang sebelumnya kamu buat dengan aplikasi lain, setelah itu unggah ke dalam aplikasi Tiktok. Jika ternyata pada video tersebut ada beberapa bagian yang perlu kamu edit, maka kamu juga bisa melakukan editing video sebelum mengunggahnya ke aplikasi tiktok.

Setelah selesai pengeditan, langkah berikutnya upload video Tiktok tersebut dengan klik tombol ‘Post’ sehingga video tadi sudah berada di aplikasi Tiktok. Orang lain pun sudah bisa melihat dan menikmati konten video tersebut.

Penyebab Hilangnya Suara Pada Aplikasi Tiktok

Setelah mengetahui cara duet nyanyi di Tiktok, Kamu perlu memahami kendala yang sering terjadi pada Tiktok, salah satunya ialah hilangnya suara pada aplikasi Tiktok.

Namun jangan khawatirt, sebab hilangnya suara aplikasi Tiktok hanyalah masalah teknis saja. Secara umum ada beberapa faktor yang perlu kamu antisipasi agar suara di Tiktok bisa muncul, diantaranya :

  • Memastikan fitur audio tidak ter-mute pada saat akan menggunakan aplikasi Tiktok.
  • Memastikan bahwa video aslinya ternyata tidak terdapat suara apapun, jika memang seperti itu maka lebih baik menggantinya dengan video yang baru.
  • Koneksi internet sedang tidak stabil, sehingga selain video yang diputar tidak akan bagus, juga suara pun akan hilang.
  • Memastikan bahwa kreator video dengan sengaja menonaktifkan suara video.

Dengan melihat beberapa permasalahan di atas, tentunya kamu harus lebih teliti dalam memilih video yang ingin kamu gunakan. Selain itu, Kamu pun harus berada di lokasi yang memiliki koneksi internet stabil mengingat aplikasi Tiktok cukup menguras kuota karena Kamu harus mengakses konten video online.

Kenapa Pilihan Duet Tidak Tersedia di Tiktok?

Kamu harus tahu bahwa tidak semua aplikasi Tiktok bisa digunakan untuk menggunakan fitur duet. Ada dua kemungkinan yang terjadi, yaitu aplikasi Tiktok yang sudah terinstal belum di update dan faktor lainnya yakni beberapa kreator video menggunakan mode private, sehingga secara otomatis fitur duet tidak tersedia.

Dengan begitu, maka kamu tidak bisa melakukan duet secara langsung di aplikasi Tiktok. Adapun cara lainnya adalah dengan menggabungkan dua video dalam satu frame memakai tambahan aplikasi seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Itulah panduan cara duet nyanyi di tiktok dengan sangat mudah. Kamu bisa memilih lagu sesuai dengan keinginan kamu dan menggunakan fitur duet baik tanpa aplikasi tambahan ataupun dengan menggunakan aplikasi tambahan. semoga bermanfaat!

 

Related posts