Cara Jadi Agen ID Express

Jika Kamu gemar berbelanja di Shopee, tentu sudah sering melihat jasa ekspedisi ID Express di dalam jasa pengiriman Shopee. ID Express adalah salah satu jasa pengiriman yang buka setiap hari, bahkan pada hari libur sekalipun. Selain itu, jasa pengiriman ini juga bisa dikatakan masih baru. Kamu yang tertarik menjadi agen ekspedisi, tentu tak salah jika mencoba cara jadi agen ID Express.

ID Express merupakan salah satu jasa pengiriman paket pertama di negara Indonesia yang bermitra dengan beberapa pilihan toko online, tak terkecuali Shopee. Jasa ekspedisi ini telah menerapkan konsep ekspedisi geosentris yang juga didukung layanan fulfillment Center. Sehingga membuat jasa ekspedisi ini sudah cukup handal.  Menariknya lagi mereka selalu buka pada hari Minggu dan juga hari libur.

Read More

Cara Jadi Agen ID  Express

Cara Jadi Agen ID Express
Menjadi Agen ID Express

Menjadi Agen ID Express Terbaru

Seiring meningkatnya kebiasaan manusia milenial saat ini yang gemar berbelanja online, maka tak heran jika industri pelayanan jasa ekspedisi pun semakin banyak. ID Express termasuk salah satunya. Jasa ini biasanya sering digunakan oleh toko online, terutama untuk pengiriman produk yang berasal dari mancanegara.

Bagi Kamu yang sedang mencari pekerjaan, ID Express saat ini sedang membuka lowongan menjadi agen yang tertarik bermitra dengan ID Express. Selain itu, cara jadi agen ID Express pun cukup mudah. Kamu akan mendapatkan penghasilan menarik berdasarkan barang/paket yang dikirimkan setiap 1 bulan sekali. Belum lagi, ID Express akan memberikan peralatan lengkap untuk kebutuhan pekerjaanmu.

Jika Kamu tertarik menjadi agen ID Express, bisa ikuti panduan berikut ini :

1. Melengkapi Persyaratan Lokasi

Sebagai calon agen ID Express, tentu saja Kamu harus melengkapi persyaratan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Persyaratan awal yang harus dilakukan ialah menentukan lokasi tempat agen yang ingin dijadikan gedung atau outlet ID Express.

Selain itu, pastikan lokasi atau tempat agen yang Kamu persiapkan dapat diakses kendaraan bermotor khususnya mobil. Kamu juga harus mempersiapkan fasilitas berupa kursi tunggu dan meja, sekaligus harus gampang memasan spanduk serta plang neon box bertuliskan ID Express.

Langkah cara jadi agen ID Express yang pertama ini penting sekali untuk dijadikan tahapan awal.

2. Melengkapi Persyaratan Sistem

Cara menjadi agen ID Express berikutnya ialah melengkapi persyaratan sistem. Terdapat 4 persyaratan sistem untuk Kamu miliki, seperti laptop atau iPAD yang digunakan untuk input data ekspedisi barang. Selanjutnya, siapkan printer deskjet atau laser yang mempunyai koneksi Wifi supaya ketika Kamu memakai tablet, langsung bisa mencetak dengan cepat. Lalu persiapkan pula timbangan digital dengan skala minimal 30 kg. Kemudian pastikan Kamu mempunyai jaringan internet agar mempermudah pekerjaan.

3. Melengkapi Persyaratan Administrasi

Hal terpenting dalam melengkapi persyaratan cara jadi agen ID Express yaitu mempersiapkan persyaratan administrasi. Ada beberapa ketentuan dan syarat yang arus dipersiapkan, berikut ini :

  • Fotokopi KTP dan NPWP.
  • Pas foto berwarna berukuran 4 x 6 sebanyak 3 lembar.
  • Menyertakan bukti pembayaran untuk IMB terakhir beserta surat keterangan tentang domisili usaha.
  • Menyediakan SIUP, akte pendriian usaha dan tanda daftar perusahaan apabila bisnis yang dijalankan termasuk badan usaha.
  • Melengkapi persyaratan SDM (Sumber Daya Manusia).
  • Mempersiapkan foto tentang denah lokasi agen baik dari luar maupun dari dalam ruangan.

Setelah mencoba cara jadi agen ID Express di atas, Kamu diharuskan mencari karyawan sebanyak 1-2 orang. Pastikan karyawan yang dipilih harus bisa mengoperasikan perangkat komputer dan perangkat lainnya. Jangan lupa pakai seragam saat waktu kerja dan jaga nama baik perusahaan ID Express selama bekerja.

Jika sudah mengumpulkan persyaratan cara menjadi agen ID Express, Kamu bisa menemui kantor terdekat ID Express secara langsung. Kemudian lakukan registrasi dengan memberikan seluruh persyaratan yang sudah disiapkan sebelumnya. Jika telah diterima, Kamu bisa memperoleh komisi penjualan dengan nilai 20% dari jumlah total omset setiap bulannya.

Belum lagi, jika sudah sukses menjadi agen ekspedisi ID Express, maka Kamua akan memperoleh timbangan digital, neon box, flyer, seragam apron dan lainnya. Di buan pertama awal, Kamu akan menerima training atau latihan terlebih dahulu supaya mampu menarik konsumen dan mengetahui cara melayani pelanggan/konsumen tersebut.

Keunggulan ID Express

Menjamurnya jasa ekspedisi saat ini di Indonesia, semakin membuat banyak pengguna jasa ekspedisi kebingungan. Akan tetapi, meskipun baru ID Express sudah sangat menarik perhatian karena menawarkan pelayanan yang selalu memperhatikan keinginan para pelanggannya.

Melalui IDLite yang hanya menawarkan setengah harga saja, kini para pelanggan pun bisa mendapatkan banyak kemudahan fasilitas jasa ekspedisi yang sangat murah. Belum lagi, ada banyak keunggulan layanan ID Express lainnya yang  bisa Kamu manfaatkan :

1. Langsung Pick UP Tanpa Minimum Paket

Jika jasa ekspedisi lain menerapkan sistem minimum paket jika ingin mendapatkan layanan pick up jasa ekspedisi, maka ID Express menyediakan layanan pickup secara langsung tanpa adanya minimal paket. Bagaimana, menarik bukan? Ya, mungkin inilah salah satu alasan kenapa banyak toko online memanfaatkan layanan jasa ID Express.

2. Sudah Tersedia Hingga di Seluruh Wilayah Indonesia

Kamu tak perlu khawatir, karena ID Express melayani pengiriman hingga di seluruh wilayah Indonesia. Dengan demikian, gerainya pun sudah tersedia di berbagai wilayah. Kamu tak perlu lagi ragu memilih jasa ekspedisi dengan layanan setengah harga ini.

3. Ongkir Setengah Harga Untuk Berat Maksimal 0,5 Kg

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa ID Express menawarkan tarif ongkir hanya 1/2 harga saja untuk berat paket maksimal 500 gram atau 0,5 KG. Nah, dari sini kita lihat bahwa hanya ID Express sajalah yang menawarkan tarif setengah harga.

4. Customer Service Lebih Responsif

Keunggulan lainnya ialah customer service menjadi lebih responsif, sebab melayani selama 24 jam full. Kamu tak perlu khawatir lagi jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan atau dikonsultasikan terkait keberadaan paketmu.

5. Menawarkan Pengiriman Aman dan Cepat

Belum lagi, pengiriman yang dilakukan oleh kurir ID Express bisa dibilang aman dan cepat. Sehingga paket yang Kamu kirimkan atau yang ditunggu-tunggu tetap aman tanpa kendala apapun.

6. Mendapatkan Cashback

Jika menjadi anggota ID Express Kamu akan mendapatkan uang kembali atau cashback. 

7. Kurir yang Sopan dan Ramah

Pelayanan adalah nomor utama bagi para pelanggan, dengan pelayanan yang baik tentu saja membuat banyak pelanggan betah. Termasuk dalam hal jasa pengiriman barang. Oleh karena itu, ID Express selalu memberikan pelayanan terbaik termasuk lewat keramahan dan kesopanan kurirnya. Belum lagi, cara cek resi ID Express sangat mudah.

8. Menawarkan Pilihan Pengiriman COD, Sameday, IDlite dan Pad

Kamu juga bisa memilih layanan pengiriman sameday untuk pengiriman 1 hari sampai, pengiriman COD, Pad, dan IDLite yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan. Bagaimana, sangat lengkap kan layanannya?

Meskipun bisa dikatakan masih baru, ID Express memang sudah mampu memikat hati pelanggan karena layanannya. Inilah kesempatan bagi Kamu yang ingin menjadi agen ID Express. Cukup ikuti panduan cara jadi agen ID Express di atas dan nikmati keuntungannya!

Ulasan Baru:

Related posts