Cara Download Lagu di Tiktok

Banyaknya konten-konten unik dan menghibur, menjadi salah satu keunggulan Tiktok dibandingkan aplikasi sosial media lainnya. Karena memang Tiktok ditujukan untuk menyajikan konten video singkat yang bisa ditonton oleh para pengguna lainnya. Sehingga tak sedikit creator yang membuat berbagai macam konten video menarik di Tiktok. Tapi, tahukah Kamu bagaimana cara download lagu di Tiktok?

Jika Kamu ingin membuat konten video Tiktok, agar hasilnya semakin maksimal maka Kamu pun bisa memakai lagu atau musik yang cocok tergantung dari konten yang Kamu buat. Umumnya, lagu-lagu yang tersedia adalah lagu pilihan dan siapapun yang mendengarnya, pasti merasa langsung ingin mengunduhnya. Bahkan tidak sedikit orang mencari lagu-lagu dari Tiktok di mesin pencarian Google hanya untuk dinikmati tanpa membuka aplikasi online.

Read More

Sebenarnya ada cara paling mudah untuk mendownload lagu dari Tiktok tanpa mencari di mesin pencarian seperti Google, kamu cukup mendownloadnya melalui aplikasi Tiktok itu sendiri. Oleh karena itu, disini akan dijelaskan bagiaman cara download lagu di Tiktok dengan sangat mudah agar nantinya kamu bisa mendengarkan lagunya secara offline.

Cara Download Lagu di Tiktok

Cara Download Lagu di Tiktok
Download Lagu di Tiktok Tanpa Aplikasi

Tutorial Download Lagu di Tiktok

Ada beberapa opsi cara download lagu di Tiktok yang bisa Kamu praktekkan, Kamu bisa menggunakannya baik tanpa aplikasi atau dengan menggunakan aplikasi. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan terkait cara mengunduh lagu yang ada di Tiktok berikut ini :

1. Download Lagu di Tiktok Melalui Situs savefrom.net

Cara download lagu di Tiktok yang pertama adalah menggunakan situs savefrom.net. Perlu kamu ketahui bahwa situs ini merupakan situs yang paling populer diantara situs-situs lainnya, karena selain mendownload lagu dari Tiktok, juga bisa mendownload lagu dari media sosial lainnya. Bahkan savefrom ini bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari youtube atau situs-situs video lainnya.

Terkait:  Cara Hapus Video TikTok

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara download lagu dari Tiktok, berikut akan dijelaskan langkah-langkahnya :

  • Buka browser bawaan terlebih dahulu, yang bisa kamu buka baik pada browser smartphone atau browser laptop/PC. Gunakanlah browser yang paling mudah dan ringan untuk melakukan proses download nantinya.
  • Klik pada kolom pencarian lalu tuliskan pada kolom tersebut situsnya dengan mengetikkan : www.savefrom.net
  • Setelah terbuka, kamu akan mendapatkan kolom kosong yang ada di halaman beranda situs tersebut dimana kolom kosong tersebut merupakan kolom untuk mengisi url konten Tiktok yang akan kamu download lagu nya.
  • Biarkan situs tersebut tetap terbuka, selanjutnya masuklah kedalam aplikasi Tiktok. Carilah lagu yang menurut kamu enak di dengar untuk selanjutnya di download lagunya.
  • Kemudian copy link konten Tiktok tersebut dengan masuk pada salah satu opsi yang ada di dekat konten tersebut.
  • Setelah linknya berhasil di copy, silahkan kembali buka situs savefrom yang sudah disiapkan sebelumnya.
  • Pada kolom isian, paste kan link dari Tiktok tersebut.
  • Selanjutnya sebelum mendownloadnya, pilihlah format lagu berupa MP3 agar nanti hasil downloadnya berformat MP3.
  • Jika sudah, Kamu tinggal melanjutkan proses downloadnya.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download berhasil, carilah lagu yang sudah di download tersebut pada folder khusus lagu untuk kemudian bisa kamu dengarkan tanpa menggunakan koneksi internet lagi.

2. Download Lagu di Tiktok Melalui ssstik.io

Situs lainnya yang tidak kalah populer dengan situs pertama yaitu ssstik.io dimana situs ini adalah situs khusus untuk mendownload konten-konten yang ada di Tiktok. Oleh karena itu, jika kamu ingin lebih fokus ke konten Tiktok maka untuk mendownloadnya bisa lebih fokus ke situs ini saja.

Terkait:  Cara Followers TikTok Banyak

Adapun untuk langkah-langkahnya sangat gampang, karena dapat dipraktekkan oleh orang awam sekalipun. Berikut ulasan tentang cara download lagu di Tiktok memakai ssstik.io :

  • Kembali buka browser bawaan yang ada di smartphone maupun pada laptop/PC. Direkomendasikan mendownload lagu dari Tiktok dengan menggunakan browser Google chrome atau UC browser. Hal ini dikarenakan, kedua browser tersebut lebih ringan dan cepat dalam urusan mendownload file dari berbagai situs.
  • Setelah itu, masuklah ke kolom pencarian pada browsernya lalu ketikkan nama situsnya yaitu ssstik.io. Nantinya di halaman depan akan muncul kolom isian untuk memasukkan link url konten dari Tiktok.
  • Masuk ke aplikasi Tiktok, carilah konten dengan musik yang enak didengar menurutmu, dan tertarik untuk diunduh.
  • Copy linknya dengan masuk pada opsi khusus untuk copy link url dari konten tersebut.
  • Jika link dari konten lagu tersebut sudah disalin, Kamu tinggal paste link-nya ke kolom khusus yang ada di situs ssstik.io.
  • Tap cukup lama untuk mulai paste/tempel pada kolom tersebut, atau jika menggunakan browser via PC, tinggal klik kanan di dalam kolom isian link url.
  • Selanjutnya pilihlah format filenya lalu klik tombol download yang ada di bagian bawah kolom isian url.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download berhasil 100 %.
  • Jika sudah selesai, selanjutnya tinggal cari file lagunya pada galeri hp milikmu.
  • Lagu sudah bisa kamu mainkan tanpa adanya koneksi internet sama sekali.

3. Download Lagu di Tiktok Memakai Situs Musically Down

Situs ini selain bisa mendownload dalam format MP3 saja berbentuk audio, kamu pun bisa mendownload dalam bentuk video. Bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Bahkan video konten tersebut dihadirkan tanpa watermark sama sekali.

Terkait:  Cara Cek Penghasilan TikTok

Dengan melihat keunggulan yang dimiliki situs ini, rasanya tidak berlebihan jika rekomendasi terbaik yang digunakan untuk mendownload lagu di Tiktok yaitu dengan situs musically down.

Berikut langkah-langkah cara download lagu di Tiktok memakai Musically Down berikut :

  • Buka browser bawaan yang ada pada smartphone maupun pada laptop/PC jika kebetulan kamu membukanya melalui laptop.
  • Setelah itu, masuk ke kolom pencarian yang ada di bagian atas dan masuklah ke dalam situs musically down dengan mengetik : musicaldown.com.
  • Setelah masuk ke halaman utama situs ini, beralih terlebih dahulu ke aplikasi Tiktok untuk mencari konten yang akan kamu download berupa lagu dalam format MP3.
  • Jika sudah ketemu kontennya, copy kan link nya dengan masuk pada opsi khusus yang berada dekat dengan videonya.
  • Sesudah berhasil menyalin link dari konten tersebut, selanjutnya kembali masuk ke situs Musically Down.
  • Di bagian bawah ada kolom isian yang bertuliskan ‘masukkan tautan di sini’. Maksudnya di kolom tersebut diharuskan memasukkan link yang kamu copy kan tadi dengan cara paste ke kolom tersebut.
  • Berikutnya kamu tinggal pilih formatnya yaitu MP3.
  • Setelah itu, langkah terakhir tinggal kamu download saja dan tunggulah beberapa saat hingga proses download berhasil.
  • Lagu yang kamu download dengan menggunakan situs Musically Down telah berhasil masuk kedalam galeri hp. Dan selanjutnya bisa kamu nikmati tanpa menggunakan koneksi internet.

Itulah cara download lagu dari Tiktok tanpa menggunakan aplikasi. Sebenarnya cara download lagu dari Tiktok bisa dengan menggunakan aplikasi,baik itu aplikasi yang tersedia di App Store maupun Google Play Store. Namun lebih disarankan tanpa menggunakan aplikasi saja, karena selain hemat ruang memori, juga hemat kuota untuk mendownload aplikasinya terlebih dahulu!

 

Related posts