Cara Cek Resi ID Express

Shopee sebagai salah satu ecommerce ternama di Indonesia, telah menjalin kerja sama dengan banyak jasa ekspedisi terkemuka. Salah satunya adalah ID Express. Meskipun terdengar baru, namun ID Express mampu disandingkan dengan jasa ekspedisi lainnya di Indonesia. Bahkan untuk melacak pengiriman, ada beberapa cara cek resi ID Express yang menawarkan kemudahan.

Menariknya lagi, jasa ekspedisi ID Express memberikan keringanan biaya, dimana setiap pembelian produk atau barang melalui Shopee yang beratnya tidak sampai 500 gram, maka Kamu hanya perlu membayar 50%-nya saja.

Akan tetapi, jasa ekspedisi ID Express nyatanya hanya baru bekerja sama dengan Shopee saja. Meskipun demikian, kemungkinan besar beberapa marketplace ternama lainnya akan ikut berpartner dengan jasa ekspedisi ini.

Demi memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi para penggunanya, ID Express menawarkan cara cek resi ID Express dengan mudah. Bahkan caranya pun tidak jauh berbeda dari cara cek resi Sicepat atau jasa ekspedisi lainnya, jadi sangat mempermudahmu untuk melakukan pelacakan paket kiriman lewat ID Express.

Tentang Jasa Ekspedisi ID Express

ID Express adalah jasa ekspedisi terbaru yang hadir lewat teknologi software berbasis robotik, yang biasa dikenal lewat istilah automated guided vehicle. Dengan layanan pengiriman terbaru yang ditawarkan oleh jasa ekspedisi ini, memungkinkan waktu pengiriman paket dilakukan dengan cepat dan tepat waktu.

Demi memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggannya, ID Express selalu berusaha memberikan pelayanan cepat tanggap, ramah, profesional dan cepat.

Keunggulan Jasa Ekspedisi ID Express

Ditengah-tengah persaingan jasa ekspedisi yang semakin ketat, dengan menjamurnya pilihan jasa ekspedisi di Indonesia. Rasanya hanya jasa ID Express yang menawarkan pelayanan dengan selalu memperhatikan keinginan para penggunanya. Tidak hanya menawarkan tarif ongkos kirim setengah harga saja, tapi kini para pelanggan juga bisa mendapatkan sejumlah keunggulan memakai jasa ekspedisi ID Express.

Adapun keunggulan jasa ekspedisi ini, diantaranya :

  • ID Express menyediakan layanan pick up langsung tanpa adanya minimal paket.
  • Jasa ekspedisi ini tersedia hingga di seluruh Indonesia.
  • Kamu akan mendapatkan setengah harga/tarif ongkir untuk pengiriman berat kurang dari 500 gram.
  • Memiliki layanan customer service yang lebih responsif, sebab siap melayani para pelanggannya hingga 24 jam.
  • Menyediakan layanan pengiriman yang aman dan cepat.
  • Dapat menerima cashback apabila sudah menjadi member di jasa ekspedisi ID Express.
  • Memiliki kurir yang sopan dan ramah.
  • Menawarkan layanan pengiriman COD, IDLite, Sameday, dan PAD.

Itulah banyak keunggulan yang ditawarkan jika Kamu menggunakan jasa ekspedisi ID Express. Jadi, meskipun umurnya bisa dihitung jari jasa ekspedisi ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggannya.

Jasa pick up yang ditawarkan ID Express sendiri sangat mempermudah pengirim. Kamu hanya perlu menunggu paket diambil langsung oleh jasa ekspedisi. Selain itu, IDexprss termasuk jasa ekspedisi pertama yang ada di Indonesia dengan menerapkan sistem pengiriman geosentris yang didukung layanan fulfillment centre.

Cara Cek Resi ID Express

Cara Cek Resi ID Express
Mengecek Resi ID Express

Mengecek Resi ID Express

Bagi Kamu pengguna layanan ID Express, ada beberapa panduan mengecek resi ID Express yang bisa Kamu pilih. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini :

1. Cek Resi Pengiriman ID Express via Cek Resi

Sama seperti pengecekan jasa ekspedisi ternama di Indonesia, Kamu juga bisa menggunakan cara cek resi ID Express menggunaka website cekresi.com. Jika penasaran, ini dia penjelasannya :

  • Pertama-tama silahkan Kamu persiapkan no barcode,  airway bill number, no econnote atau nomor resi ID Express  yang diberikan oleh seller atau di lembar resi pengiriman.
  • Buka web browser di Hp atau PC, lalu kunjungi website resmi cekresi!
  • Silahkan inputkan nomor resi tersebut di kolom tracking pengiriman yang terletak di sebelah kanan.
  • Selanjutnya klik “track” di bagian bawahnya.
  • Status posisi atau keberadaan paket yang dikirimkan oleh ID Express biasanya akan muncul tepat di bawah kolom pencarian.

2. Cek Resi Pengiriman ID Express via Website Resmi ID Express

Untuk bersaing dengan jasa ekspedisi lainnya, tentu saja ID Express menyediakan layanan web untuk memudahkan para pelangannya guna keperluan cek resi pengiriman ID Express. Simak panduan caranya berikut ini :

  • Silahkan buka aplikasi web browser di HP/PC yang Kamu gunakan.
  • Kunjungi web resmi ID Express di link berikut : IDExpress.
  • Kamu bisa langsung tekan menu “Tracking” atau “Pelacakan Pengiriman”.
  • Kemudian Kamu bisa menginputkan nomor waybill atau nomor resi pengiriman ID Express yang Kamu copy dari aplikasi Shopee.
  • Pastikan nomor resi yang Kamu inputkan sudah benar, selanjutnya klik “Tracking”.
  • Tunggu sampai sistem selesai memproses, sampai muncul informasi lokasi paket yang dikirimkan.

3. Cek Resi Pengiriman ID Express Lewat Aplikasi IDExpress

Selain menggunakan layanan web resmi dari ID Express, cara cek resi IDExpress berikutnya bisa dilakukan melalui aplikasi resmi. Cara ini juga terbilang praktis dan mudah dilakukan.

Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi IDexpress di Hpmu saja dan pasang aplikasi tersebut. Setelah itu, jalankan dan lakukan login jika sudah melakukan registrasi, jika belum lakukan pendaftaran terlebih dahulu untuk mendapatkan akun di aplikasi ini.

Masuk ke menu akun saya, dan Kamu bisa ikuti instruksi yang tersedia di aplikasi. Untuk tracking atau pelacakan, Kamu bisa pilih menu “Pelacakan” dan masukkan nomor resi atau barcode. Selanjutnya Kamu bisa mendapatkan informasi tentang keberadaan paket yang dikirimkan oleh ID Express. Bagaimana, simpel kan?

4. Cek Resi Pengiriman ID Express Melalui Call Center

Jika Kamu sudah mencoba cara di atas tapi mengalami kendala atau gagal, solusi yang tepat untuk mengecek resi ID Express ialah dengan menghubungi layanan call center. Sebab call center ID Express akan selalu siap melayani para pelanggan hingga 24 jam non stop.

Kamu bisa menghubungi nomor 021-80823899. Di samping itu, Kamu juga dapat menghubungi akun resmi ID Express lewat media sosial. Untuk akun Instagram, Kmau bisa hubungi akun @idexpress_indonesia, Youtube di @idexpress_indonesia,  akun Facebook di @idexpress_indonesia, dan Linkedin Kamu bisa menghubungi akun @idexpress_indonesia.

5. Cek Resi Pengiriman ID Express di Karinov.co.id

Cara cek resi ID Express berikutnya ialah dengan menggunakan website karinov.co.id. Metodenya hampir sama seperti memakai website cek resi, Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Silahkan kunjungi link https://karinov.co.id/cekresi/id-express/
  • Setelah itu, Kamu akan masuk ke halaman utama dan ada menu “Cek Resi ID Express” di bawah.
  • Masukkan nomor resi pengiriman yang didapat dari Shopee atau kurir ID Express.
  • Pilih kurir “ID Express”, selanjutnya klik “Lacak Paket”.
  • Tunggu sampai proses selesai, dan ditampilkan informasi mengenai lokasi pengiriman paket ID Express.

Dari pilihan cara cek resi ID Express di atas, Kamu bisa pilih cara manapun untuk mempermudahmu mendapatkan informasi tentang lokasi atau keberadaan paket yang Kamu kirimkan lewat ID Express. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019