Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Bagaimana cara mengaktifkan Shopee Pinjam ? jika kamu pengguna aplikasi belanja online Shopee tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur Shopee yang satu ini yaitu Shopee Pinjam atau bisa disebut juga dengan istilah SPinjam.

Shopee Pinjam atau SPinjam in merupakan fitur terbaru dari platform Shopee setelah sebelumnya Shopee miliki fitur Shopee Pay Later. Jika Shopee Pay Later kamu hanya bisa menggunakan saldo yang ada untuk membayar belanja terlebih dahulu dan membayarnya nanti.

Read More

Dengan menggunakan Shopee Pinjam ini, memungkinkan penggunanya terpilih oleh pihak Shopee untuk mengajukan pinjaman tunai yang nantinya dapat dicairkan dalam bentuk uang. Lain halnya dengan Shopee Pay Later yang tidak dapat dicairkan secara tunai.

Jika kamu belum mengetahui tentang Shopee Pinjam atau SPinjam ini adalah produk layanan pinjaman online untuk pengguna Shopee yang diluncurkan oleh PT Lentera Dana Nusantara yang selaku operator platform layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi atau P2P Lending.

Apabila kamu menggunakan layanan ini kamu tidak perlu khawatir sebab SPinjam ini telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Layanan Shopee Pinjam ini menawarkan berbagai keunggulan seperti layanan pengajuan pinjaman yang mudah, bunga rendah, dan cicilan bulanan bisa 2 sampai 3 bulan untuk pengguna umum, dan juga 6 sampai 12 bulan untuk pengguna tertentu.

Fitur dari Shopee yang satu ini hanya bisa diaktifkan oleh pengguna Shopee tertentu saja, jadi tidak semua pengguna Shopee bisa mengaktifkan dan mengajukan pinjaman di layanan Shopee pinjam. Salah satu syarat utamanya adalah pengguna yang aktif menggunakan aplikasi Shopee.

Apa itu Shopee Pinjam ?

Untuk kamu yang belum tahu apa itu Shopee Pinjam atau SPinjam ? simak penjelasan berikut ini. Seperti yang telah dijelaskan jika SPinjam adalah produk pinjaman tunai yang ditawarkan untuk pengguna platform Shopee.

Terkait:  Cara Bebas Ongkir Shopee

Pinjaman tunai ini artinya bisa dicairkan ke rekening pengguna yang mengajukan pinjaman. Dan untuk mengaktifkan Shopee Pinjam ini kamu harus melampirkan data-data yang diperlukan seperti nomor telepon, nomor darurat, rekening bank, dan juga verifikasi data menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Tanpa melampirkan syarat-syarat yang diperlukan tersebut kamu tidak akan bisa mengajukan pinjaman di Shopee Pinjam. Dan untuk nominal pinjaman yang dapat kamu ajukan di SPinjam adalah miminal Rp.200.000 hingga maksimal pinjaman Rp.3.000.000.

Untuk setiap pinjaman yang diajukan akan dikenakan bunga sebesar 2,45% perbulannya. Dan apabila pengguna telah berhasil mengajukan pinjaman, nominal tersebut akan ditransfer ke rekening pengguna.

Akan tetapi yang perlu kamu tahu adalah SPinjam menetapkan biaya layanan sebesar 3% pertransaksi pinjaman dan jika kamu terlambat melakukan pinjaman maka kamu akan dikenakan denda sebesar 5% dari total pinjaman yang kamu ambil.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam
Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Apabila kamu pengguna Shopee dan akun milikmu sudah mememuhi syarat untuk mengaktifkan fitur Shopee Pinjam maka kamu bisa mengaktifkan fitur tersebut dan memulai pinjaman.

Akan tetapi sebelum kamu mengaktifkan SPinjam kamu harus menyiapkan data-data yang diperlukan. Jika sudah kamu bisa mengaktifkan fitur Shopee Pinjam, namun jika akun Shopee kamu belum memenuhi syarat untuk mnggunakan fitur SPinjam naja fitur tersebut tidak akan muncul di halaman Saya pada platform Shopee.

Apabila kamu sudah bisa mengajukan pinjaman di Shopee jangan lupa, jika kamu harus melakukan pembayaran tagihan Shopee Pinjam paling lambat tanggal 5 pada bulan berikutnya. Jika kamu terlambat membayar tagihan, kamu akan dikenakan denda yang sudah ditetapkan Shopee perharinya. Jadi jangan sampai terlambat membayar ya.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan Shopee Pinjam sendiri cukup mudah, apabila sudah muncul fitur SPinjam di aplikasi Shopee. Akan tetapi jika fitur SPinjam di halaman Shopee milikmu, jangan khawatir akan dibahas juga langkah-langkah untuk mengaktifkan SPinjam yang tidak muncul.

Terkait:  Cara Gunakan Get Contact

Berikut ini cara-cara untuk mengaktifkan Shopee Pinjam atau SPinjam, simak penjelasannya dari awal hingga selesai.

1. Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Yang Sudah Ada di Aplikasi Shopee

Cara pertama yang akan dibahas untuk aktivasi layanan Shopee Pinjam, adalah untuk akun Shopee yang sudah muncul fitur SPinjam ini. Jadi jika aplikasi Shopee yang kamu gunakan sekarang sudah ada fitur Shopee Pinjam, namun belum kamu aktivasi kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengaktifkannya:

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi Shopee yang ada di handphone milikmu terlebih dahulu,
  • Jika sudah masuk ke aplikasi Shopee maka kamu bisa memilih menu pada tampilan aplikasi Shopee yaitu Saya.
  • Setelah itu kamu bisa memilih opsi SPinjam diantara opsi uang ada.
  • Langkah berikutnya adalah pada tampilan opsi SPinjam kamu bisa membaca dan mempelajri terlebih dahulu keuntungan serta terknis cara mengaktifkan Shopee pinjam sebelum melangkah ke proses aktivasi.
  • Selanjutnya untuk melakukan aktivasi Shopee Pinjam kamu bisa klik tombol Aktifkan Sekarang.
  • Lalu kamu akan diberikan kode verifikasi untuk mengaktifkan Shopee pinjam di akun Shopee milikmu.
  • Kemudian masukan kode verifikasi yang telah dikirim tersebut di kolom yang telah tersedia.
  • Setelah itu, langkah selanjutnay adalah isi identitas milikmu serta KTP yang masih berlaku.
  • Jika sudah masukan juga informasi lainnya sesuai dengan perintah yang ada.
  • Apabila semua hal-hal yang diperlukan untuk melakukan aktivasi sudah kamu isi maka kamu bisa klik Konfirmasi.
  • Lalu kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi wajah.
  • Kamu bisa melakukan verifikasi wajah sesuai dengan arahan yang ada.
  • Jika proses verifikasi wajah telah berhasil maka kamu akan mendapatkan notifikasi jika pengajukan aktivasi Shopee Pinjam kamu sedang diproses.
  • Proses penjuan SPinjam biasanya hanya berlangsung beberapa menit saja.
  • Berikutnta jika pengajuan mengaktifkan SPinjam telah disetujui maka kamu akan mendapatkan notifikasi jika Shopee pinjam berhasil diaktifkan.
  • Selesai, layanan SPinjam milikmu sudah berhasil diaktifkan.
Terkait:  Cara Menaikkan Produk di Shopee

Itulah langkah-langkah untuk mengaktifkan Shopee Pinjam apabila fitur SPinjam sudah tersedia diakun Shopee yang kamu miliki. Cukup mudah bukan ?.

Dengan mengaktifkan fitur Shopee Pinjam, maka kamu sudah bisa mengajukan pinjaman ke aplikasi Shopee. nantinya pinjaman yang kamu ajukan akan langsung di kirim ke nomor rekning yang telah kamu sertakan saat mengaktifkan SPinjam. Dan jika fitur SPinjam masih belum muncul di aplikasi Shopee milikmu maka jangan khwatir kamu bisa mengikuti cara kedua yang akan dibahas berikut ini.

2. Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Jika Tidak Muncul di Aplikasi Shopee

Berikut ini ada juga cara kedua yang juga bisa kamu ikuti langkah-langkahnya jika fitur SPinjam belum muncul di akun Shopee milikmu. Seperti yang sebelumnya sudah dijelaskan jika tidak semua pengguna Shopee bisa menikmasi layanan Shopee Pinjam.

Jadi jika kamu ingin mengaktifkan layanan Shopee Pinjam akan tetapi fitur ini tidak muncul, Maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya, simak :

  • Langkah pertama adalah lengkapi data akun Shopee, kamu bisa melengkapi data-data yang diperlukan untuk akun Shopee seperti identitas diri, nomor telepon aktif, dan juga alamat email aktif.
  • Lalu cara berikutnya adalah sering melakukan transaksi di Shopee. karena dengan sering bertransaksi di Shopee maka kamu akan memiliki rekam jejak transaksi yang baik di Shopee dan pihak Shopee akan memberikan layanan SPinjam.
  • Update aplikasi Shopee ke versi terbaru. jika kamu sudah melakukan langkah-langkah diatas kamu juga bisa mengupdate aplikasi Shopee milikmu ke versi terbaru supaya muncul SPinjam.

Demikianlah informasi mengenai cara mengaktifkan Shopee Pinjam di aplikasi Shopee yang bisa kamu ikuti. Selamat mencoba

Related posts