Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Bagaimana cara pinjam pulsa Telkomsel? Telkomsel saat ini memegang perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia dengan jaringan yang sudah menyebar ke seluruh pelosok negeri. Maka tak heran jika telkomsel sudah sangat familiar bagi masyarakat Indonesia. Mengingat provider ini mengusung jaringan terluas.

Meskipun namanya sudah mendominasi provider seluler di Indonesia, tak lantas membuat Telkomsel berpuas diri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya terobosan baru, demi membuat pelanggan setianya tidak beralih ke operator lain. Terlebih provider lain juga terus berupaya untuk menggaet banyak pelanggan. Apalagi kalau bukan dengan banyaknya pilihan paket yang ditawarkan mulai dari paket nelpon, paket SMS hingga yang paling penting adalah paket data.

Produk Pilihan Telkomsel

Telkomsel memiliki berbagai macam produk pilihan yang bisa kamu jadikan sebagai kartu utama, baik berupa kartu prabayar maupun pascabayar. Untuk pilihan kartu prabayar sendiri, ada diantaranya seperti kartu As, SimPATI dan Loop. Sedangkan untuk pilihan kartu pascabayar ada produk kartu Halo.

Beberapa produk yang disebutkan di atas memiliki banyak kelebihan masing-masing. Semuanya tergantung kamu sebagai pengguna akan meggunakan produk yang mana yang akan dijadikan anadalan untuk berkomunikasi.

Sebut saja kartu As yang bisa digunakan oleh kalangan masyarakat menengah kebawah dengan berbagai macam paket murah meriahnya. Ada juga kartu simPATI yang dikhususkan bagi para eksekutif muda maupun pebisnis. Selain itu, produk Loop yang dikhususkan bagi para kawula muda. Dan terakhir ada kartu pascabayar yaitu kartu Halo yang dikhususkan bagi kamu yang tidak ingin ribet membeli pulsa setiap waktu, sebab kartu Halo akan menagih pembayaran pulsa setiap satu bulan sekali.

Terkait:  Cara Mengisi Pulsa Telkomsel

Diantara banyaknya produk telkomsel, ada salah satu layanan menarik yang bisa kamu coba dalam keadaan darurat. Saat kamu kehabisan pulsa dan tidak ada counter terdekat untuk melakukan pembelian pulsa, Kamu bisa menggunakan layanan pulsa darurat. Namun untuk layanan ini dikhususkan bagi pengguna kartu prabayar saja, untuk kartu pascabayar tidak bisa menggunakan layanan ini.

Pinjam pulsa telkomsel atau dalam hal ini disebut dengan pulsa darurat memungkinkan kamu bisa tetap berkomunikasi dengan orang lain tanpa perlu mengeluarkan modal sedikitpun. Namun kedepannya kamu harus membayarnya berdasarkan jumlah pinjaman yang dipilih.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel
Pinjam Pulsa Darurat Telkomsel

Persyaratan Pinjam Pulsa Telkomsel

Sebelum meminjam pulsa dari telkomsel, kamu harus tahu terlebih dahulu beberapa persyaratan meminjam pulsa telkomsel. Sehingga nantinya pulsa darurat tersebut bisa kamu pergunakan untuk melakukan panggilan telepon, panggilan SMS dan bisa mengakses data sesuai dengan permintaan pinjam pulsa tersebut.

Berikut syarat cara pinjam pulsa Telkomsel yang wajib Kamu ketahui :

  • Pelanggan kartu prabayar seperti kartu As, SimPATI dan Loop.
  • Telah aktif menjadi pelanggan setia dengan masa aktif minimal 60 hari.
  • Memenuhi persyaratan yang dinilai langsung oleh pihak telkomsel seperti pengisian pulsa dan pemakaian pulsa bulanan.
  • Tidak sedang menunggak tagihan pembayaran penggunaan paket pulsa darurat sebelumnya.
  • Pulsa telepon dan pulsa SMS pada kartu prabayar kamu sudah benar-benar habis.
  • Ketika menggunakan paket data, pulsa kamu sudah habis dan tidak bisa melakukan paket ulang.
  • Gagal melakukan aktivasi berbagai layanan dikarenakan pulsa yang kamu miliki habis.
  • Transaksi terganggu karena tidak ada pulsa pada kartu SIM.

Intinya yaitu jika pulsamu sudah habis dan tidak bisa menggunakan layanan komunikasi. Seperti melakukan panggilan telepon, melakukan pengiriman pesan singkat (SMS) maupun tidak bisa mengaktifkan paket data, dari sinilah Kamu bisa mencoba cara pinjam pulsa Telkomsel.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Kartu Telkomsel

Tutorial Pinjam Pulsa Telkomsel

Jika kamu sudah memenuhi syarat di atas, maka selanjutnya kamu tinggal mengikuti panduan cara pinjam pulsa Telkomsel berikut ini :

1. Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui Dial Call

Caranya cukup mudah yaitu kamu tinggal buka menu panggilan pada hp kamu kemudian ketikkan kode *500*5# dan tekan panggilan atau OK. Setelah muncul menu pada layar HP, kamu pilih angka 1 dengan mengetik angka 1 pada kolom yang telah disediakan. Kemudian lakukan verifikasi mengenai persetujuan meminjam pulsa dari telkomsel.

Tunggulah hingga beberapa saat sampai kamu menerima SMS balasan yang menyatakan bahwa paket darurat telkomsel telah kamu aktifkan. Jika telah selesai maka kamu dapat menggunakan paket darurat berdasarkan paket yang telah kamu terima.

2. Pinjam Pulsa Telkomsel Melaui Pesan Singkat

Cara pinjam pulsa Telkomsel berikutnya ialah dengan mengirim pesan singkat ke nomor darurat Telkomsel. Biasanya akan ada SMS dari nomor 5111 yang menjelaskan bahwa pulsa kamu habis dan menawarkan untuk pinjam pulsa. Jika pesan tersebut ada maka kamu cukup balas Ya pada pesan tersebut.

Tunggulahbeberapa saat hingga ada SMS balasan dari nomor 5111 yang menandakan bahwa pinjaman pulsa telkomsel telah aktif.

3. Pinjam Pulsa Telkomsel Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel adalah aplikasi resmi dari telkomsel yang berisikan mengenai sejumlah informasi penting terkait produk dan layanan Telkomsel. Mulai dari berbagai macam paket yang ditawarkan oleh telkomsel, informasi POIN telkomsel hingga event-event yang diadakan oleh telkomsel.

Untuk cara pinjam pulsa Telkomel, Kamu juga bisa melakukannya lewat aplikasi MyTelkomsel/ Akan tetapi, persyaratannya adalah kamu harus memiliki jaringan internet telebih dahulu agar aplikasi MyTelkomsel bisa kamu operasikan.

Adapun langah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke aplikasi MyTelkomsel yang sebelumnya telah kamu instal.
  • Pilih menu buy package pada fitur Shop yang tersedia di deretan menu – menu pada aplikasi tersebut.
  • Klik See All pada menu Special For You.
  • Pada jendela berikutnya pilihlah pulsa darurat telkomsel dengan nominal yang kamu inginkan sesuai dengan kebutuhan kamu saat itu.
  • Jika sudah, selanjutnya tinggal tunggu notifikasi dari 5111 mengenai pinjaman pulsa telkomsel.
  • Tunggu beberapa saat hingga notifikasi masuk mengenai peminjaman pulsa tersebut dengan masa waktu yang sudah ditentukan.
Terkait:  Cara Menonaktifkan Kartu Halo

Itulah cara pinjam pulsa dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Karena kamu kehabisan pulsa tentu saja untuk membuka aplikasi MyTelkomsel membutuhkan pulsa internet. Dengan begitu, kamu harus meminta bantuan orang lain agar mengaktifkan hotspot maupun wifi hanya sekedar ingin membuka aplikasi MyTelkomsel.

Itulah beberapa cara untuk meminjam pulsa dari telkomsel, bijaklah dalam meminjam pulsa yaitu lakukan peminjaman pulsa sesuai dengan kebutuhan kamu.

Cara Pengembalian Pinjam Pulsa Telkomsel

Untuk mengembalikan atas pinjaman pulsa yang kamu lakukan sebelumnya caranya sangatlah mudah. Sebab biasanya akan dilakukan secara otomatis ketika kamu melakukan pembelian pulsa di waktu yang akan datang. Artinya pulsa kamu akan terpotong sesuai dengan jumlah pinjaman pulsa yang telah dilakukan sebelumnya.

Dengan informasi ini, Kamu tentu tak heran lagi jika suatu saat mengisi pulsa dan pulsamu langsung terpotong otomatis. Karena sebelumnya kamu telah meminjam pulsa darurat dari telkomsel untuk keperluan yang mendadak.

Dengan pengembalian pulsa secara otomatis maka secara tidak langsung layanan pinjam pulsa akan berhenti dengan sendirinya. Namun jika kamu ingin meminjam kembali pulsa darurat dari telkomsel, maka cara pinjam pulsa Telkomsel cukup mudah hanya perlu memenuhi persyaratan yang sudah disebutkan di atas sebelumnya.

Itulah cara pinjam pulsa telkomsel yang bisa kamu coba, semoga bermanfaat.

Related posts