Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Bagaimana cara pinjam uang di Bank BCA? Kebutuhan ekonomi yang semakin meningkat, membuat sebagian orang cenderung terpaksa harus mengambil langkah dengan cara meminjam. Sebagai salah satu bank swasta Tekemuka di Indonesia, BCA menjadi salah satu pilihan lembaga perbankan yang menawarkan pinjaman untuk para nasabahnya.

Ada banyak pilihan produk kredit yang ditawarkan oleh bank BCA. Program kredit itulah yang dapat digunakan sesuai kebutuhan, dan tentu saja Kamu harus menjadi nasabah BCA terlebih dahulu sebelum melakukan pinjaman di BCA.

Read More

Solusi Pinjaman Tanpa Agunan di BCA

Pinjaman BCA sendiri telah menawarkan solusi cepat bagi yang tengah membutuhkan uang. Kamu hanya perlu mempersiapkan KTP saja, dan pinjamnamu akan cair hanya dalam 1 hari saja.

BCA menawarkan pinjaman tanpa agunan untuk para nasabahnya. Sesuai tawarannya, nama layanan pinjaman dari BCA sendiri dinamakan BCA KTA (Kredit Tanpa Agunan). Adapun KTA tersebut dinamakan sebagai personal loan.

Para nasabah BCA bisa memakai pinjaman ini untuk berbagai macam kebutuhan. Dimana semua kebutuhan tersebut, tak dibatasi dan diatur oleh lembaga perbankan. Para nasabah bisa memakainya untuk KPR, modal usaha, kredit motor, biaya pendidikan, pembelian kebutuhan pokok, kesehatan dan sebagainya.

Cara Pinjam Uang di Bank BCA

Cara Pinjam Uang di Bank BCA
Pinjam Uang di BCA

Persyaratan Pinjam Uang di KTA BCA

Sebelum lanjut ke cara pinjam uang di bank BCA, tentu saja Kamu harus mengetahui persyaratannya lebih dahulu. Adapun persyaratan untuk pengajuan pinjaman di KTA BCA ialah sebagai berikut :

  • Warga Negara Indonesia berdomisili di wilayah Jabodetabek, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Medan, Surabaya, Solo, Batam, Medan, Pulau Bali, Makassar, dan Palembang.
  • Sudah berusia sekitar 21-55 tahun saat menggunakan fasilitas KTA lunas.
  • Merupakan pemegang dari kartu BCA.
  • Wiraswasta/karyawan tetap/profesional yang sudah bekerja selama minimal 2 tahun.
  • Untuk wilayah Bandung, Jabodetabek, Medan, Surabaya, dan Batam mempunyai penghasilan bulanan minimal Rp. 2,5 juta.
  • Sementara di daerah lainnya, penghasilan bulanan yang dimiliki minimal Rp. 2 juta.
  • Membawa serta fotokopi KTP nasabah selaku pemohon.
  • Khusus bagi karyawan, harus membawa Surat Keterangan Penghasilan atau slip gaji 1 bulan terakhir. Sealin itu, bawa fotokopi mutasi dari rekening bank untuk 3 bulan terakhir.
  • Bagi profesional dan wirasswasta, harus membawa fotokopi berupa mutasi rekening bank untuk 3 bulan terakhir.
  • Membaca SPT (Surat Pajak Tahunan) pemohon.
  • Bagi pemilik kartu kredit bank BCA, harus membawa serta fotokopi kartu kredit di bagian belakang dan depan.
  • Untuk pengajuan pinjaman di atas Rp. 50 juta, harus membawa fotokopi NPWP dari pemohon .

Suku Bunga Pinjaman KTA BCA

Selain itu, Kamu juga harus mengetahui jumlah suku bunga pinjaman KTA BCA, dengan penjelasan berikut ini :

  • KTA BCA dengan tenor 1 tahun memiliki suku bunga tetap senilai 1,00%-0,00%.
  • Layanan KTA BCA yang tenor pinjamannya 2 tahun, memiliki suku bunga yang tetap sekitar 1,03%-0,00%.
  • Untuk KTA BCA tenor 3 tahun, akan dibebankan suku bunga secara tetap sekitar 1,07%-0,00%.

Panduan Pinjam Uang di Bank BCA

Sebenarnya ada 2 cara pinjam uang di bank BCA yang akan Kami jelaskan untuk mempermudahmu mendapatkan pinjaman uang dengan cara cepat. Silahkan ikuti panduannya berikut :

1. Pinjam Uang di Bank BCA Lewat Kantor Cabang

Cara pinjam uang di Bank BCA pertama ialah melalui kantor cabang bank BCA. Silahkan datang kantor cabang bank BCA terdekat, lalu ikuti langkah-langkah berikut :

  • Silahkan pergi ke kantor cabang BCA.
  • Bawa serta dokumen persyaratan pinjaman KTA BCA. Selain itu, pastikan dokumen persyaratan yang dibawa sudah benar-benar lengkap.
  • Lakukan pengisian formulir pengajuan.
  • Kamu harus mempunyai hasil BI Checking bersih. Ini artinya tak ada riwayat angsuran atau kredit yang macet.
  • Pengajuan total angsuran atau cicilan yang tepat. Adapun rasio angsuran dari BCA Personal Loan biasanya maksimal sebesar gaji pokok per bulan, sementara rasio plafonnya sendiri maksimal empat kali dari THP (take home pay). Dengan kata lain, apabila THP-mu setiap bulannya sekitar Rp. 6,5 juta, maka Kamu cukup meminjam Rp. 26 juta saja. Jika mengajukan pinjaman dengan nominal lebih besar, tentu pengajuan pinjamanmu akan ditolak.
  • Pastikan untuk selalu mengangkat panggilan masuk. Sebab panggilan tersebut bisa saja dari pihak analis Kredit Tanpa Agunan BCA.

2. Pinjam Uang di Bank BCA via M-Banking BCA

Selain cara pinjam uang di bank BCA melalui kantor cabang, Kamu juga bisa melakukannya lewat m-banking BCA. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut :

  • Silahkan buka mBanking BCA.
  • Kemudian pilih “Info BCA”.
  • Lalu tekan “Produk” tepat di bawah hpmu.
  • Tekan opsi “Pinjaman Individual”.
  • Selanjutnya pilih opsi pinjaman sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja untuk KPR (Kredit Pemilikan Rumah), Kredit kendaraan bermotor atau lainnya.
  • Lanjutkan dengan gulir layar ke bawah dan ketuk “Ajukan sekarang”.
  • Lakukan pengisian form data diri lengkap. Semisal tanggal lahir, nama, alamat email, nomor KTP dan lainnya.
  • Lalu tekan “Kirim” kemudian centang pada captcha.
  • Silahkan tunggu, jika semua langkah cara pinjam uang di bank BCA di atas sudah dilakukan. Kamu tinggal tunggu respon kelanjutan proses ACC pinjaman uangmu saja.

Itulah 2 cara pinjam uang di bank BCA dengan pengajuan KTA BCA. Sebenarnya selain KTA BCA, bank BCA juga menawarkan layanan pinjaman lainnya yang bisa dipilih nasabah sesuai kebutuhan.

Jenis-Jenis Layanan Kredit BCA

Untuk lebih jelasnya, berikut jenis-jenis layanan kredit BCA yang bisa Kamu pilih diantaranya :

1. Kredit Tanpa Agunan (KTA) BCA

Dalam layanan KTA BCA sendiri sudah kita jelaskan di atas. Ini adalah nama lain dari personal loan yang ditawarkan BCA. Jika ingin mengajukan KTA BCA, Kamu tak memerlukan agunan atau jaminan. Pinjaman KTA BCA mempunyai plafon pinjaman sampai Rp. 100 juta dengan tenor terlama hingga 36 bulan. Sementara untuk bunga sendiri, nilainya berbeda-beda tergantung dari jumlah pinjaman.

2. BCA KPR Refinancing

Jika Kamu memerlukan uang di atas Rp. 100 juta misalnya, maka BCA KPR Refinancing dapat dijadikan pilihannya. Melalui plafon pinjaman Rp. 250 juta sampai Rp. 5 miliar, Kamu akan memperoleh tenor pinjaman ini sampai 20 tahun.

3. KPR (Kredit Kepemilikan Rumah)

Bagi nasabah yang ingin melakukan pembelian rumah, tapi dananya masih belum cukup, Kamu bisa mencoba kredit KPR BCA. BCA adalah salah satu perusahaan perbankan yang menawarkan layanan pinjaman Kredit Pemilikan Rumah atau KPR melalui BCA KPR.

Kamu bisa melakukan pembelian rumah baru maupun rumah bekas melalui BCA KPR ini. Pinjaman dari BCA KPR juga menawarkan plafon pinjaman dari Rp. 100 juta sampai Rp. 5 miliar.

4. Kredit Kendaraan Bermotor

Bagi Kamu yang ingin mempunyai kendaraan bermotor, misalnya mobil atau jenis kendaraan besar yang lainnya, maka bank BCA bisa menawarkan fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor. Kamu bisa melakukan pembelian kendaraan tersebut baik baru maupun bekas, melalui masa cicilan 5 tahun.

5. Kredit Sepeda Motor

Tak hanya kredit kendaraan bermotor, BCA juga menawarkan kredit sepeda motor yang dapat diajukan. Kredit ini berada di bawah naungan PT. Central Sentosa Finance sebagai anak perusahaan BCA Finance.

Itulah beberapa jenis layanan kredit BCA yang dapat dipilih. Silahkan pilih jenis layanan pinjaman bank BCA yang dapat Kamu coba. Semoga bermanfaat!

Related posts