Cara Kerja Bisnis Fingo

Bagi Kamu yang sering berbelanja online, seperti di marketplace Shopee, Lazada, Tokopedia, bahkan kerap menggunakan marketplace luar negeri, tentu sudah familiar dengan platform e-commerce Fingo. Cara kerja bisnis Fingo juga tak berbeda jauh dari bisnis e-commerce sejenis yang ditawarkan. Akan tetapi, bagi yang baru mendengar namanya, Kamu pasti penasaran seperti apa marketplace yang satu ini?

Apa Itu Fingo?

Fingo adalah nama platform e-commerce baru, hanya saja namanya kurang begitu populer di Indonesia. Padahal di Malaysia sendiri, nama Fingo telah dikenal bahkan mempunyai surat legalitas yang diberikan oleh lembaga berwenang. Marketplace ini sebenarnya masih jebolan Alibaba, sebagai salah satu e-commerce terkemuka di dunia. Tujuan utama didirikan Fingo ialah menjadi salah satu marketplace online terbesar yang ada di Asia Tenggara dan bisa terdaftar dalam bursa efek NASDAQ.

Cara Kerja Bisnis Fingo

Cara Kerja Bisnis Fingo
Kerja Bisnis Fingo

Mengenal Sistem Kerja Bisnis Fingo

Menariknya, meskipun bisa dikatakan sebagai e-commerce baru yang usianya masih seumur jagung tapi Fingo sudah menggaet Soft Bank Jepang dalam hal pendanaan Fingo. Dimana Soft Bank Jepanga sebellumnya telah mendanai Alibaba dan Yahoo. Tak tanggung-tanggung, lembaga pembiayaan ini bahkan telah memberikan pinjaman dalam jangka 10 tahun lamanya, yang artinya prospek marketplace ini masih terus meningkat hingga 10 tahun yang akan datang, mengingat Soft Bank Jepang memberanikan diri untuk memberikan pinjaman dalam jangka waktu yang lama.

Bagaimana Cara Kerja Bisnis Fingo?

Selain itu yang membedakan antara e-commerce yang satu ini dengan yang lainnya ialah, Fingo bisa dikatakan cukup selektif dalam memilih penjual. Jadi maksudnya, cara kerja bisnis Fingo di sini hanya memilih produsen asli atau pemilik brand sehingga memberikan orisinalitas bagi sebuah produk.

Fingo juga mengajak para penggunanya untuk berbisnis. Cara kerja bisnis Fingo yang dimaksud di sini ialah sistem member get member yang ditawarkan. Jadi jika ada seseorang yang memakai kode referal-mu, maka Kamu juga bisa menerima banyak keuntungan.

Berikut beberapa tingkatan bisnis Fingo yang wajib Kamu ketahui, diantaranya :

1. Shopper

Shopper bisa dibilang sebagai level terendah, semua orang bahkan bisa mendaftarnya. Selain itu, Kamu juga dapat memanfaatkan kode referal agar mendapatkan keuntungan berlipat selain menjadi shopper.

2. Preferred Shopper

Adalah tingkatan kedua dari bisnis Fingo. Untuk PS ini, Kamu harus membeli gift pack yang nominalnya telah ditentukan pihak Fingo itu sendiri. Adapun keuntungan yang dapat Kamu peroleh ialah cashback hingga seumur hidup. Wow, keren bukan? Bagi Kamu yang gemar berbelanja, hal ini tentu sangat menyenangkan sebab jumlah casback yang Kamu terima lebih besar daripada gift pack itu sendiri yang sudah Kamu beli.

3. Affiliate Marketer

Siapa sih yang nggak kenal konsep bisnis Affiliate Marketer? Dalam bisnis Fingo, bisnis affiliate adalah tingkatan cukup tinggi sebab cashback yang diterima cukup besar hingga mencapai 20%. Untuk cara kerja bisnis Fingo level ini tak jauh beda dari cara kerja Affiliate Marketing pada umumnya.

4. Affiliate Trainer

Cara kerja bisnis Fingo level ini, Kamu akan meraih keuntungan berlipat. Misalnya saa, dari shopper Fingo yang telah disponsori dan berdasarkan bonus sponsor juga penghasilan tambahan lainnya.

Keuntungan Bergabung Dengan Bisnis Fingo

Apa saja keuntungan bergabung dalam bisnis fingo? Kamu akan meraih banyak keuntungan, seperti cashback berbelanja di Fingo mulai dari 10-15%. Selain itu, ada banyak hadiah produk dan voucher diskon yang ditawarkan. Bagi Kamu yang sudah meraih tingkatan Preferred Shopper ke atas, tentu saja bisnis ini bisa berlaku hingga kancah internasioal.

Melalui bisnis yang satu ini, Kamu tak perlu lagi mengeluarkan modal sebab kamu memang tidak menjual produk ataupun tak perlu membayar. Terlebih harus mengirim atau mengepak produk. Semuanya dilakukan langsung oleh Fingo. Kamu hanya mereferensikan barang/produk tertentu lewat link referral dan Kamu akan menerima komisi.

Apa saja Keuntungan Berbelanja di Marketplace Fingo?

Selain keuntungan berbisnis, Kamu yang berbelanja di Fingo juga akan mendapatkan banyak  benefit menarik, diantaranya :

  • Produk langsung dibuat dari pabrik, jadi kualitasnya benar-benar orisinal dan tidak dijual oleh sembarangan orang. Sedangka pabrik adalah milik Fingo.
  • Memiliki kualitas produk yang tinggi, sebab sebelum dipasarkan biasanya harus melalui standar kualitas mutu terlebih dahulu.
  • Harganya lebih murah, karena langsung dijual oleh Fingo tanpa perantara.
  • Seluruh produk yang dijual menjaminkan garansi, jadi Kamu tak perlu lagi khawatir.

Ini Dia Alasan Harus Bergabung Dengan Bisnis Fingo

Alasan untuk bergabung bersama Fingo sebenarnya sangat bervariasi, sebab keuntungannya snagat banyak. Akan tetapi, yang sering dijadikan alasan ialah saat ini bisnis yang sangat menguntungkanialah dengan menjalankan bisnis online. Selain itu, bisnis online paling menguntungkan ialah Fingo.

Bukan hanya menjadi tempat pembelian produk saja, tetapi di Fingo Kamu bisa mengikuti program affiliate marketeri yang ditawarkan. Selain mendapatkan voucher cashback atau voucher belanja seperti e-commerce pada umumnya, namun Kamu juga bisa meraup penghasilan nyata. Apabila statusmu meningkat, tentu saja uang yang didapat pun sangat banyak.

Bagaimana Cara Bergabung Bersama Fingo?

Fingo adalah perusahaan yang sebenarnya masih ada kaitan dengan Jack Ma, pendiri Alibaba. Pendiri Fingo sendiri adalah anak buah Jack Ma, ketika masih di Alibaba. Dengan demikian, bisa dipastikan jika Fingo berpeluang menjadi marketplace raksasa seperti halnya Alibaba. Jika Kamu tertarik mengikuti cara kerja bisnis Fingo, ada beberapa panduan cara gabung dengan bisnis Fingo, diantaranya :

1. Pelajari Peluang Bisnis Fingo di Indonesia

Langkah pertama yang harus Kamu lakukan ialah pelajari terkait peluang bisnis Fingo di Indonesia. Peluang bisnisnya tentu saja masih menjanjikan, sebab Fingo sendiri masih belum cukup dikenal masyarkat walaupun Fingo telah mendapatkan pendanaan dari Soft Bank jepang dalam waktu 10 tahun mendatang yang membuktikan jika proses Fingo sendiri masih menarik.

2. Tentukan Level Shopper

Kamu harus menentukan level shopper yang diinginkan, sebab dalam bisnis Fingo Kamu akan menjumpai 4 tingkatan shopper seperti yang sudah dijelaskan di atas.

3. Hubungi Sponsor Untuk Pendaftaran

Setelah menentukan level shopper, apakah menjas shopper, preferred shopper, affiliate marketer, maupun affiliate trainer. Kini saatnya Kamu menghubungi sponsormu untuk pendaftaran.

4. Mulai Jalankan Bisnis Fingo

Jika Kamu sudah terdaftar resmi sebagai anggota Fingo, selanjutnya tinggal jalankan bisnis ini di Indonesia.

Apa yang Bisa Dilakukan Jika Bergabung Dengan Bisnis Fingo?

Jika Kamu bergabung ke dalam jaringan bisnis FIngo, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan diantaranya :

  • Langkah pertama yaitu Kamu dapat berbelanja produk apapun yang dibutuhkan. Sebab hampir seluruh kebutuhanmu tersedia di Fingo.
  • Jika Kamu bergabung dengan Fingo, maka Kamu dapat berbisnis online melalui program affiliate marketing yang ditawarkan oleh Fingo.
  • Kamu dapat berjualan online mudah di Fingo tanpa harus melakukan pembelian produk, membuat toko online, mengurus pengepakan dan pengiriman barang. Cukup sarankan saja orang lain untuk melakukan pembelian produk di platform Fingo.

Berdasarkan ulasan cara kerja bisnis Fingo, mengetahui informasi level bisnis Fingo hingga cara bergabung dalam jaringan bisnis ini, tentu Kamu sangat tertarik bukan? Jika ya, bisa mulai bergabung sekarang juga bersama Fingo!

 

 

 

Mita Mellinda
Wife n Moms. Penulis andalan asal Bandung since 2019