Cara Hutang Pulsa Telkomsel

  • Whatsapp

Prosedur cara hutang pulsa Telkomsel adalah salah satu keyword yang paling banyak dicari di Mbah Google. Tidak heran tentunya karena operator ini adalah penguasa pangsa pasar terbesar untuk urusan jaringan telekomunikasi selular di Indonesia. Label plat merah juga jadi dorongan besar untuk Telkomsel yang konon diklaim punya jaringan terbesar di Tanah Air.

Selain itu juga, Telkomsel dengan kedigdayaannya telah meluncurkan berbagai layanan yang paripurna untuk seluruh penggunanya. Bisa dibilang, untuk saat ini, perusahaan dengan warna dominan merah ini adalah operator yang punya semua fitur terbaik dan terlengkap. Tapi untuk kali ini, fokus kita adalah tentang hutang pulsa Telkomsel yang akan dijelaskan dengan lengkap berikut ini.

Read More

Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Cara Hutang Pulsa Telkomsel
Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Kemajuan teknologi telah mengeliminasi kebutuhan langsung dari pulsa. Memang sih, kamu masih harus beli pulsa untuk beli paket internet, paket telefon dll. Tapi, nilai pulsa sebagai entitas konversi langsung dari mata uang rupiah sudah tidak lagi berharga. Inilah kenapa banyak yang tidak tahu tentang cara hutang pulsa di Telkomsel padahal ada cukup banyak jalan untuk meminjam dari operator ini.

Cara meminjam pulsa dari operator plat merah ini bisa digunakan untuk keadaan darurat yang mendesak atau ketika kamu perlu hutang kuota di Telkomsel. Well, terlepas dari segala kebutuhan kamu, tutorial ini tentu bisa jadi penyelamat sewaktu-waktu. Karena itu, baca sampai selesai ya!

Terkait:  Cara Cek Masa Tenggang Kartu Telkomsel

Ketentuan Hutang Pulsa Telkomsel

Tiap layanan dari operator telekomunikasi pasti akan ada aturan dan syaratnya. Hal yang sama juga berlaku dengan fitur cara hutang pulsa Telkomsel. Mengingat ada potensi kerugian yang besar kalau digunakan oleh pihak yang salah, rasanya wajar kalau Telkomsel menyiapkan aturan sebagai safety net untuk menghindari potensi kerugian. Beberapa ketentuan pinjam pulsa Telkomsel diantaranya adalah:

  1. Layanan pinjam pulsa darurat hanya dapat digunakan oleh pengguna prabayar aktif SimPATI, kartu AS dan Loop.
  2. Setiap pengguna yang ingin menggunakan layanan pinjam pulsa harus setidaknya telah menggunakan Telkomsel selama 60 hari.
  3. Kartu Telkomsel yang ingin meminjam pulsa harus lah memenuhi aturan penggunaan rata-rata bulanan.
  4. Setiap pengguna juga harus membayar hutang pulsa darurat jika pernah berhutang sebelumnya.

Meski ada empat aturan di atas, namun Telkomsel terkadang tidak serta merta menerima request permintaan hutang pulsa dari penggunanya. Terkadang, penyedia jasa layanan telekomunikasi ini juga mengaplikasikan aturan kasat mata diantaranya:

  • Pengguna telah gagal melakukan panggilan karena kehabisan pulsa
  • Kegagalan saat mengaktivasi paket karena pulsa habis
  • Gagalnya aktivasi paket atau layanan lainnya karena tidak adanya pulsa

Namun, tiga aturan ini juga masih tidak bisa dijadikan barometer cara meminjam pulsa dari Telkomsel karena terkadang operator ini akan menilai kebiasaan penggunanya untuk melakukan pengisian pulsa. Kalau kamu kebetulan punya tipikal rajin isi pulsa, Telkomsel kemungkinan besar tidak akan menawarkan layanan ini.

Terlepas dari banyaknya aturan , tidak ada salahnya kok untuk mencoba beberapa cara hutang pulsa Telkomsel di bawah ini:

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel via Kode UMB

Identik dengan cara hutang pulsa Axis yang juga tersedia via UMB, Telkomsel juga menyediakan layanan dengan opsi yang sama.

  1. Buka smartphone kamu dan ketikan *500*5# lalu tekan telefon
  2. Tunggu beberapa saat dan Telkomsel akan memberikan beberapa opsi paket darurat yang tersedia.
  3. Setelah menemukan paket yang kamu butuhkan, tekan angka 1 untuk mengonfirmasi permintaan hutang pulsa
  4. Beberapa saat kemudian kamu seharusnya akan langsung dapat menikmati pulsa dan paket darurat yang telah kamu request tadi
Terkait:  Cara Gift Paket Telkomsel

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel via SMS

Salah satu cara pinjam pulsa yang disediakan Telkomsel adalah dengan cara mengirimkan SMS. Tapi ni ya, kamu tidak bisa melakukan request untuk yang satu ini karena penawaran paket dan pulsa darurat ini hanya akan diberikan sesuai dengan kebijakan Telkomsel.

Nah kalau tiba-tiba kamu sudah kehabisan paket maka kalau kamu pelanggan terpilih kamu nanti akan mendapatkan sms berisi penawaran paket dan pulsa darurat dari nomor 5111. Kalau memang perlu, kamu bisa mengonfirmasi aktivasi paket dan pulsa darurat ini dengan membalas YA ke nomor 5111.

Cara Pinjam Pulsa Telkomsel via MyTelkomsel

Jalur terakhir untuk meminjam pulsa dari Telkomsel adalah mengakses layanan via MyTelkomsel. Berikut langkah-langkahnya:

  • Dari home MyTelkomsel, pilih beli paket. Alternatifnya kamu juga bisa tekan tombol shop di bar bagian bawah.
  • Dari laman Shop pilih bagian Special for You dan pilih untuk melihat semua paket yang ditawarkan.
  • Kalau kamu sudah memenuhi aturan-aturan yang ada di atas, kamu seharusnya akan melihat paket-paket darurat yang disiapkan khusus Telkomsel untuk kamu.
  • Pilih paket darurat yang kamu butuhkan.
  • Selesai

Itulah tadi tiga cara termudah untuk dapat hutang pulsa dari Telkomsel. Kalau kamu malas untuk hutang pulsa, opsi hutang paket internet Telkomsel juga ada kok. Yang terpenting tentu adalah membayar hutang ini kembali. Ciao!

Related posts