Cara Melihat Orang Yang Stalking Instagram Kita

Cara Melihat Orang yang Stalking Instagram Kita

Saat menggunakan Instagram, mungkin sering terbesit pikiran ingin mengetahui siapa saja sih yang suka stalking akun Instagram. Mungkin saja kalian hanya ingin mengecek, apakah mantan atau gebetan kalian sering mengunjungi profil IG kalian diam-diam ataukah tidak. Untungnya, Instagram menyediakan cara melihat orang yang stalking Instagram kita dengan mudah.

Kalian harus tahu bahwa konsekuensi pemakaian Instagram itu sendiri yaitu postingan yang telah dibagikan bisa dilihat semua orang. Hanya saja, kita tidak pernah tahu orang-orang tertentu yang sudah melihat isi dari profil akun IG. Mungkin saja yang sering melihat Instagram adalah penguntit atau stalker yang selalu memata-matai gerak gerik kita.

Read More

Cara Melihat Orang yang Stalking Instagram Kita

Cara Melihat Orang yang Stalking Instagram Kita
Melihat Orang yang Stalking Instagram Kita

Sebenarnya untuk mengecek stalker IG dapat dilakukan dengan 2 cara, diantaranya tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Cara melihat orang yang stalking Instagram kita di bawah ini, bisa kalian ikuti tutorialnya :

Metode 1 : Melihat Orang yang Stalking Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram menawarkan fitur resmi yang dapat digunakan untuk mlacak interaksi yang terjadi pada akun Instagram pengguna. Kalian nantinya dapat mengetahui jumlah komentar, like, maupun simpan untuk IG Feed. Sampai berbagai interaksi yang telah dilakukan di Insta Story.

Berikut langkah-langkah cara melihat orang yang stalking Instagram kita tanpa aplikasi :

1. Masuk ke Pengaturan

Silahkan buka aplikasi dan masuk ke akun Instagram, kemudian masuk ke halaman profil Instagram. Setelah itu, klik Menu dan buka Pengaturan di bagian bawah.

2. Berganti ke Akun Profesional IG

Sebelumnya ada Instagram Binis yang memungkinkan kalian harus menautkan akun ke laman Fanpage Facebook. Akan tetapi, metode ini dirasa cukup rumit dilakukan. Sebagai solusinya, kalian bisa mengganti atau beralih pada Akun Profesional di Instagram.

Bagaimana caranya? cukup klik beralih ke akun profesional kemudian tekan kreator untuk beralih pada akun IG personal non bisnis.

3. Kategori Akun

Sebelum melanjutkan ke cara berikutnya, kalian akan mendapatkan informasi tentang keunggulan akun Kreator IG terlebih dahulu. Silahkan lanjutkan dengan klik next atau selanjutnya. Kalian cukup memilih kategori akun yang sesuai minat maupun bakat kalian, setelah itu klik selesai.

4. Berhasil Mengaktifkan Akun Kreator

Kini kalian sudah berhasil mengaktifkan akun kreator IG. Jika ingin mengecek penguntit di Instagram pada postingan IG Feed misalnya, maka cukup klik Lihat Insight di bawahnya. Dari sini, kalian akan mengetahui komentar, like, simpan dan DM IG. Ada pula pilihan interaksi, seperi tambahan pengikut IG, impresi, jangkauan hingga kunjungan profil.

5. Mengecek Insight Instagram Stories

Untuk langkah cara melihat orang yang stalking Instagram kita ini bersifat opsional. Kalian dapat mengecek insight IG Stories yang telah tayang selama 24 jam. Caranya kunjungi profile, masuk ke menu, kemudian pilih arsip dan pilih lagi arsip cerita.

Selanjutnya kalian hanya perlu memilih IG Stories dan swipe layar ke atas untuk mengecek insight dengan cara hampir sama dengan IG Feed yang sebelumnya.

Metode 2 : Mengecek Orang yang Stalking Instagram Kita dengan Aplikasi

Salah satu aplikasi yang digunakan untuk mengecek orang yang stalking IG kita adalah Who Viewed My Instagram. Pasalnya, aplikasi ini tidak hanya dapat mengetahui orang-orang yang melihat profil Instagram saja, melainkan juga fitur untuk mengecek orang-orang yang tidak follow back kalian.

Berikut langkah-langkah mengecek orang-orang yang stalking IG kita dengan aplikasi Who Viewed My Instagram, di bawah ini :

1. Download Who Viewed My Instagram

Langkah pertama silahkan unduh Who Viewed My Instagram (instaview) lalu pasang di hp android. Kalian dapat download aplikasi ini via Play Store.

2. Masuk ke Akun IG

Setelah mendownload aplikasi kemudian menginstallnya di perangkat, silakan buka kemudian jalankan aplikasi Who Viewed My Instagram. Namun sebelumnya izinkan aplikasi untuk mengakses perangkat dengan cara klik Authorize.

3. Masuk Menu Aplikasi

Jika sudah berhasil login ke IG, kalian hanya perlu masuk ke menu dan pilih opsi Your Profile Stalkers. Maka dengan otomatis, kalian akan mengetahui orang yang sering mengunjungi profil IG kalian.

Aplikasi Untuk Melacak Stalker Instagram

Selain aplikasi Who Viewed My Instagram, kalian juga bisa menggunakan beberapa aplikasi untuk melacak stalker Instagram lainnya. Berikut diantaranya :

1. FollowMeter

FollowMeter adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk melacak stalker Instagram yang sering mengunjungi akun IG kita. Unggulnya, Followmeter memilki ukuran kapasitas tidak begitu besar, sehingga tidak banyak menghabiskan media penyimpanan hp.

Ada beberapa fungsi lainnya dari aplikasi Followmeter selain untuk mengecek stalker, diantaranya mengetahui list unfollowers, mencari tahu beberapa akun IG yang tidak follow back dan lainnya.

2. Aplikasi Analyzer Plus

Aplikasi Analyzer Plus merupakan aplikasi yang telah dibekali oleh tampilan antarmuka rapi dan bersih, karenanya dapat mempermudah kalian menemukan data sesuai kebutuhan. Di samping itu, aplikasi ini juga memiliki statistik sangat mendetail. Beberapa diantaranya jumlah dari rata-rata followers yang mengomentari dan menyukai foto dan grafik mengenai perkembangan followers.

3. Follower Analyzer

Follower Analyzer merupakan aplikasi yang bisa membantu kalian mengetahui berbagai macam informasi mengenai akun Instagram. Diantaranya mengetahui orang-orang yang stalking profil IG, post dan story, serta melihat list followers paling banyak.

Menariknya, aplikasi tersebut juga dapat menganalisis statistik pada akun pengguna Instagram lain, sehingga kalian bisa mengetahui konten mana saja yang memperoleh like maupun komentar terbanyak.

4. InMyStalker

Melalui interface sangat mudah, InMyStalker adalah opsi yang ideal apabila kalian ingin mengecek orang yang sering menguntit atau stalking IG kalian. Selain itu, kalian akan menerima pemberitahuan ketika ada yang masuk dan membuka profil IG.

5. iAssistant Followers Analysis

Aplikasi iAssistant Followers Analysis selain dapat digunakan untuk mengecek IG stalker, juga dapat digunakan untuk mengecek perkembangan pada akun IG. Ada beberapa informasi yang dapat diperoleh melalui aplikasi ini, diantaranya list followers yang baru, nama-nama dari akun IG yang telah memblokir akun IG dan followers yang melakukan unfollow.

Selain itu, kalian juga dapat melihat performa konten lewat statistik engagement pada aplikasi ini. Aplikasi iAssistant Followers Analysis telah menawarkan antarmuka yang gampang dipahami serta mempunyai ukuran yang kecil.

6. Profile Tracker

Profile Tracker adalah aplikasi hasil rancangan dari Social Fun Apps. Aplikasi ini hanya dapat dipakai bagi kalian yang login akun IG lewat Facebook. Sebab aplikasinya langsung terkoneksi pada Facebook. Fitur yang ada dalam aplikasi ini yaitu untuk mengetahui orang-orang yang sering membuka profile sekaligus mengetahui orang yang aktif bermain Instagram.

Untuk mengunduh aplikasi Profile Tracker ini, kalian hanya membutuhkan ukuran 8,3 MB saja dengan rating aplikasi 4.7. Kalian bisa mengunduhnya di Google Play Store dengan mudah.

Dengan deretan aplikasi di atas, kalian bisa mencoba cara melihat orang yang stalking Instagram kita jika tidak memungkinkan menggunakan cara yang resmi atau tanpa aplikasi.

Related posts