Cara Karaoke di Spotify

Apakah kamu penggemar karaoke? Jika ya, untuk berkaraoke, kamu saat ini tidak perlu repot-repot harus menggunakan kaset DVD atau CD, karena memang sudah bukan zamannya lagi. Mengingat sudah ada banyak aplikasi karaoke yang bisa kamu manfaatkan dengan praktis. Salah satunya adalah platform Spotify. Cara karaoke di Spotify juga sangat mudah diikuti, jadi bagi pemula tidak perlu ragu lagi untuk mencobanya.

Spotify adalah salah satu platform penyedia layanan musik yang juga menghadirkan fitur karaoke untuk dimanfaatkan para penggunanya. Aplikasi streaming podcast dan musik ini memang menyuguhkan fitur lengkap yang mampu memanjakan penggunanya mengisi waktu yang kosong dengan mendengarkan lagu sembari bernyanyi.

Read More

Apa Saja Kelebihan yang Ditawarkan Spotify?

Sebagai aplikasi penyedia layanan musik dan karaoke, ada banyak kelebihan yang dimiliki oleh aplilkasi spotify, berikut ini :

1. User Friendly

Aplikasi Spotify menawarkan layanan streaming yang lebih mudah, dengan tampilan yang sederhana dan menawarkan fitur lengkap. Bahkan ketika mendengarkan lagu dengan kondisi sinyal kurang stabil, Spotify tetap bisa memutar lagu dengan lancar karena aplikasinya dibuat sangat ringan.

2. Mudah Diintegrasikan

Kelebihan lainnya dari spotify adalah bisa di integrasikan dengan berbagai gadget yang kamu milki. Bahkan selain menggunakan smartphone, Kamu juga tetap dapat mengakses aplikasi ini via laptop hingga TV digital. Melalui fitur ini, tentu saja kamu bisa lebih leluasa berekspresi saat mendengarkan music dari Spotify, belum lagi jika kamu menghubungkannya dengan speaker berkualitas dan berukuran besar.

Terkait:  Cara Download Spotify di Mac

3. Bisa Dihubungkan Dengan Media Sosial Lainnya

Bukan hanya sekedar mendengarkan lagu favorit atau podcast saja, ternyata kamu pun bisa berbagi pengalaman bersama banyak orang dengan cara membagikan URL ke media sosial lainnya. Misalnya saja seperti facebook, twitter, instagram, maupun Tumblr.

Dengan adanya layanan ini, memungkinkan semua followers-mu di media sosial tersebut mengetahui aktivitasmu yang sedang menikmati lagu-lagu favorit memakai Spotify.

Saat teman atau follower kamu mengetahui bahwa kamu sedang mendengarkan lagu yang sama-sama disukai, tidak menutup kemungkinan mereka pun akan tertarik ikut menikmati lagu tersebut memakai Spotify. Apalagi jika followers tersebut adalah teman dekat, kamu pun bisa mengajaknya berkaraoke ria dengan memanfaatkan fitur baru dari spotify.

4. Dapat Dikostumisasi

Biasanya untuk mendengarkan lagu di internet, kamu harus mengunduh lagu tersebut terlebih dahulu, kemudian disimpan di smartphone atau laptop/PC terlebih dahulu. Namun dengan menggunakan spotify, hal tersebut tidak perlu dilakukan lagi. Karena untuk mendengarkan lagu di Spotify, tinggal cari saja nama penyanyinya, atau cari judul lagunya, dan secara otomatis kamu bisa menemukannya di daftar pencarian.

Cara Karaoke di Spotify

Cara Karaoke di Spotify
Tutorial Karaoke di Spotify

Panduan Karaoke di Spotify Mudah dan Praktis

Spotify selau menambahkan banyak pilihan konten terbaru serta update podcast yang sangat menghibur, terutama bagi kamu pencinta musik. Namun dengan kehadiran fitur karaoke, tentunya dapat menjadikan Spotify sebagai aplikasi utama untuk menikmati berbagai macam genre musik dan bisa dinyanyikan bersama teman atau keluarga dirumah.

Untuk memulai menggunakan fitur ini, maka yang perlu kamu siapkan tentunya adalah lagu-lagu favorit. Di Spotify, Kamu bisa dengan mudah memilih lagu pada kolom pencarian kemudian menambahkan lagu pada list favorit sesuka hati.

Terkait:  Cara Dengerin Spotify Bareng

Sesudah memilihkan lagu-lagu favorit, untuk selanjutnya bisa di short berdasarkan nama penyanyi hingga nama album dari lagu-lagu favorit tersebut. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mencoba cara karaoke di Spotify mulai dari tahap persiapan hingga menggunakan fitur karaoke tersebut. Berikut ulasannya :

Step 1: Persiapan Peralatan Untuk Karaoke

Pertama-tama, siapakan peralatannya terlebih dahulu, sebelum ingin menggunakan fitur ini. Apalagi ketika ingin berkaraoke dengan teman atau keluarga yang tentunya membutuhkan persiapan lebih sehingga bisa menyanyikan lagu-lagu pada spotify dengan sangat nyaman. Berikut persiapan cara karaoke di Spotify :

  • Microphone; kamu bisa menggunakan microphone kabel maupun wireless (tanpa kabel), yang memungkinkanmu dapat menghubungkannya mmakai bluetooth yang tersedia.
  • Laptop atau desktop; yaitu sebagai pusat pengoperasian spotify. Tapi yang perlu kamu siapkan pada laptop atau desktop, yaitu harus instal spotifynya terlebih dahulu, kemudian login memakai akun yang sama dengan Spotify di perangkat smartphone.
  • Speaker; yaitu agar lebih menikmati setiap lagu yang dinyanyikan, apalagi menggunakan speaker yang berukuran besar.
  • Mesin/mixer karaoke; digunakan untuk pengaturan karaoke agar hasilnya menjadi lebih baik.

Step 2 : Download Aplikasi Spotify

Jika kamu ingiin menggunakan aplikasi Spotify untuk karaoke, maka kamu harus mempersiapkan aplikasi Spotify yang sudah diinstal terlebih dahulu di perangkatmu. Setelah menginstal aplikasi Spotify, kamu tinggal menggunakannya untuk karaoke.

Mengingat Spotify sangat kompatibel, karena tidak hanya dapat dipakai di hp atau PC saja, tetapi juga kamu bisa memakai TV digital untuk menikmati layanan streaming Spotify. Jadi, kamu harus mendownload aplikasi Spotify di perangkat yang kamu gunakan. Dengan mengakses Spotify di TV digital, maka kamu bisa menjadikan perangkat smartphone sebagai remotenya untuk beralih dari satu lagu ke lagu lainnya dengan sangat mudah.

Mengingat tidak semua orang memiliki TV Digital, namun Sebagian besar justru mempunyai PC atau desktop. Maka dibawah ini akan dijelaskan cara install Spotify di PC atau desktop sebelum kamu menggunakannya ke dalam cara karaoke di Spotify :

Terkait:  Cara Memutar Lagu di Spotify

1. Instal aplikasi spotify

Pertama-tama, bukalah situs resmi spotify pada browser laptop. Situs Spotify yang bisa kamu kunjungi adalah : www.spotify.com. Kemudian download aplikasinya agar nanti ketika menggunakan Spotify kembali, kamu tidak perlu membuka browser karena aplikasi spotify sudah terinstal pada pc.

Klik hasil download tadi, ikuti petunjuk proses instalasinya sampai aplikasi Spotify terpasang pada laptop. Setelah itu buka aplikasinya.

2. Login spotify

Ketika sudah masuk pada halaman utama di aplikasi Spotify, lakukan login dengan menggunakan akun yang biasa kamu gunakan. Akan tetapi, jika belum memilikinya sama sekali maka harus sign up terlebih dahulu.

]Tidak perlu bingung ketika akan mendaftar mendapatkan akun baru Spotify, sebab kamu tinggal login memakai akun facebook atau email aktif. Selanjutnya, kamu memiliki akun baru spotify.

3. Pilih Lagu Favorit

Setelah berhasil login memakai akun sendiri, selanjutnya tinggal memilih lagu-lagu yang ingin kamu nyanyikan dengan mencarinya  berdasarkan nama artis atau judul lagunya.

Masukkan kedalam list favorit agar lau tersebut nantinya bisa kamu dengarkan kembali, dengan membuka folder khusus list untuk favorit lagu yang akan dinyanyikan.

4. Menampilkan lirik lagu

Menyanyikan lagu karaoke rasanya tidak akan berjalan lancar jika tidak ada liriknya. Sebab tidak semua lagu bisa kamu hapal liriknya. Oleh karena itu, untuk menampilkan lirik lagu pada setiap lagu yang ditampilkan, klik ikon ‘Mic’ yang ada di halaman depan pada lagu tersebut.

5. Menyambungkan Perangkat di Spotify

Cara karaoke di Spotify selanjutnya yaitu menyambungkan semua peralatan yang telah disiapkan sebelumnya untuk karaoke. Seperti menghubungkan speaker dan mic pada laptop atau desktop yang sudah terpasang aplikasi Spotify.

Perlu diingat bahwa semua peralatan yang ada pada penjelasan point 1 merupakan peralatan standar. Selain itu, wajib dimiliki sebab dengan menggunakan peralatan-peralatan tersebut bisa menghasilkan suara yang lebih jernih dan juga dapat menikmati setiap lagunya untuk dinyanyikan bersama teman dan keluarga.

Jika semua tahapan cara karaoke di Spotify sudah dilakukan, kamu tinggal melanjutkan karaoke bersama teman atau keluarga menggunakan aplikasi Spotify.

 

Related posts