Cara Daftar Gojek Food

Siapa sih yang nggak kenal Gojek Food alias GoFood? Ya, aplikasi ini memang sudah tak asing lagi bagi para milenial. Kesibukan rutinitas nampaknya membuat generasi milenial selalu memilih hal-hal yang simpel, termasuk dalam memesan makanan. Dengan kehadiran aplikasi GoFood, membuat banyak orang merasa terbantu. Tak terkecuali bagi para owner usaha kuliner. Ini jugalah alasan kenapa artikel tentang cara daftar Gojek Food banyak dicari.

GoFood bisa dikatakan tidak hanya sebagai jasa pesan antar makanan saja melainkan sudah sebagai gaya hidup yang tak bisa dilepaskan di zaman modern sekarang ini. Oleh karena itu, sayang rasanya jika para owner restoran tidak memanfaatkan peluang ini.

Read More

Apabila Kamu mempunyai usaha warung makan atau restoran, sudah saatnya terdaftar dan bekerja sama dengan GoFood untuk menambah tingkat penjualan di rumah makan atau resto yang Kamu miliki. Apalagi syarat menjadi mitra GoFood sendiri terbilang sangat mudah dan Kamu pun bisa langsung mencobanya.

Cara Daftar Gojek Food

Cara Daftar Gojek Food
Cara Daftar Mitra Gojek Food

Tata Cara Daftar Mitra Gojek Food

Dengan melakukan cara daftar mitra Gojek Food, tentu saja bisnis yang Kamu miliki semakin menjanjikan. Terlebih untuk urusan jangkauan pelanggan. Selain itu, Kamu juga bisa sambil menjalankan soft selling melalui menu-menu terbaik yang Kamu tampilkan di restoranmu pada aplikasi Gojek.

Tata cara daftar Gojek Food yang akan Kami bagikan di bawah ini sangat mudah sama seperti cara daftar GoBiz, Kamu hanya perlu mengikuti panduan di bawah ini. Yuk, langsung saja simak ulasannya!

1. Isi Form Registrasi Mitra Gojek

Urutan cara daftar mitra Gojek Food pertama ialah Kamu hanya perlu membuka website Gojek. Lalu ikuti langkah-langkah di bawah :

  • Pertama-tama Kamu harus melakukan pengisian formulir pendaftaran yang sudah dipersiapkan oleh Gojek. Pastikan Kamu melakukan pengisian pemilik restoran atau profil restoran lebih dahulu.
  • Pada kolom tersebut, Kamu harus mengisi data tentang nama restoran sampai bentuk usaha yang Kamu  miliki. Jika usahamu belum terdaftar sebagai badan usaha, Kamu bisa pilih personal.
  • Setelah itu, Kamu akan disuruh melakukan pengisian data personal dari tiap-tiap pemilik. Pada laman tersebut, Kamu harus mengisi beberapa informasi.
  • Adapun informasi tersebut ialah berupa nama pemilik, akun email pemillik usaha yang akan didaftarkan, NPWP dan domisili pemilik. Khusus untuk kolom NPWP dan identitas, para pemilik perlu mengupload dokumen identitas, seperti NPWP dan KTP. Walaupun restoran yang Kamu miliki masih belum berbentuk badan usaha, Kamu tetap wajib mempunyai NPWP.
  • Jika semua informasi mengenai data restoran sudah diisi, Kamu akan diminta untuk melengkapi rekening tabungan bank yang digunakan. Adapun tujuannya ialah untuk melakukan pembayaran ke rekening yang sudah didaftarkan.
  • Selanjutnya pihak Gojek akan meminta informasi mengenai data outletmu sedetail mungkin.
  • Kamu akan dimintai informasi pelengkap, berupa  nama restoran, kategori, alamat dan nomor telepon restoran. Di samping itu, ada pula informasi mengenai email outlet. Informasi ini digunakan untuk mengirimkan laporan penjualan setiap harinya. Jika semua data telah terisi, Kamu tinggal memilih “Submit” lalu tunggu sampai verifikasi selesai.

Nah, cara daftar Gojek Food tahap pertama sudah selesai. Setelah itu, Kamu bisa langsung menerapkan langkah registrasi mitra GoFood berikutnya.

2. Tahap Pengecekan Email

Sesudah mengisi data-data dan melengkapi formulir di laman web resmi Gojek, selanjutnya Kamu bisa cek email yang sudah didaftarkan. Jadi, inilah yang membuat Kamu harus mengisi akun email yang masih valid.

Jika Kamu mengisi formulir lengkap dengan benar, maka tim Gojek akan mengirimkan pesan balasan yang isinya persis seperti formulir yang sudah diisi sebelumnya. Beberapa informasi lain juga akan dikirimkan lewat email.

Seperti informasi restoran, nama pemilik, informasi penagihan, dan alamat restoran. pada informasi penagihan sendiri berisi data-data berupa alamat NPWP, NPWP dan nomor registrasi NPWP.

Di samping itu, Kamu juga wajib mengirimkan foto menu makanan yang ada di restoranmju, dilangkapi daftar menu, harga makanan dan lampiran kartu identitas serta NPWP yang Kamu miliki.

Hal yang harus diperhatikan ialah pada harga makanan. Pastikan harga makanan sudah diisi seudah ditambahkan PPN serta biaya lain yang Kamu perlukan.

3. Tanda Tangan Perjanjian Kontrak

Sesudah proses pendaftaran mitra GoFood selesai, Kamu cukup menunggu konfirmasi dari pihak GoFood saja. Selanjutnya tim GoFood akan langsung mengecek semua berkas dan data-data yang sudah kamu isi, sekaligus melakukan verifikasi kembali terhadap data-data yang sudah diisi pada formulir sebelumnya.

Tahap cara daftar Gojek Food ini memang memerlukan waktu yang cukup lama, sebab tak sedikit restoran yang mendaftar mitra Go Food. Lalu, bagaimana cara untuk menandatangani perjanjian kontrak GoFood? berikut ulasannya :

  • Kamu harus masuk dan mengecek email balasan dari pihak GoFood terlebih dahulu.
  • Setelah itu, cari email yang memakai subjek berupa “Kontrak GoFood”.
  • Jika sudah, selanjutnya pilih review document pada email. Perlu diketahui bahwa proses ini tak memakan waktu banyak namun tentu saja Kamu harus benar-benar cermat dan teliti.
  • Langkah berikutnya, silhkan pilih “Setuju” lalu klik “Lanjutkan”.
  • Untuk penandatanganan perjanjian kontrak bisa langsung buka halaman 14 saja.
  • Nah, di halaman itulah Kamu akan disuruh untuk menandatangani kontrak sesuai bentuk dan gaya yang diinginkan.
  • Setelah itu, klik “Gunakan” lalu pillih opsi “Tanda Tangan Di sini”.
  • Jika sudah, selamat Kamu pun sudah menandatangani perjanjian kontrak bersama Go Food.

Apabila Kamu sudah mengikuti langkah-langkah cara daftar Gojek Food di atas, maka secara otomatis Kamu pun sudah bermitra dengan GoFood. Selanjutnya, nikmati keuntungan mendaftar partner GoFood.

Kenapa Harus Mendaftar Partner GoFood?

Ya, kehadiran GoFood sendiri memang memutus jarak yang ada diantara pelanggan dan toko, sekaligus mempermudah konsumen untuk menjangkau menu makanan yang ditawarkan oleh berbagai restoran cukup menggunakan Hp saja. Ini dia alasan kenapa Kamu harus mendaftar partner GoFood :

  • Transaksi pembelian di aplikasi GoFood telah dibuat hingga sedemikian rupa, karenanya lebih aman dipakai. Selain itu, seluruh metode pembayaran memakai sistem cashless yang bisa meminimalisir kerugian baik bagi konsumen maupun pihak toko.
  • Pemilik restoran mendapatkan layanan gratis, sehingga bisa melakukan banyak pengaturan, mulai dari mengubah fitur, harga, promo dan menu produk. Oleh karenanya, informasi tentang ketersediaan produk bisa lebih mudah dan cepat diterima oleh konsumen.
  • Alasan lainnya kenapa Kamu harus mendaftar partner GoFood ialah jam operasional lebih fleksibel. Bereda dengan membuka gerai atau toko di pusat perbelanjaan/mall, biasanya jam buka akan diatur dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Berbeda dengan GoFood, Kamu bisa leluasa menentukan jam operasional toko selagi persediaan menu masih tersedia.

Menariknya lagi, dengan menjadi mitra GoFood melalui cara daftar Gojek Food di atas, sistem kerjasama yang dilakukan oleh GoFood dengan pemilik toko ialah sistem bagi hasil, dengan pembagian 20% untuk pihak GoFood dan 80% untuk pemilik restoran. Bagaimana, sangat menarik bukan?

 

 

 

Related posts