Cara Memperbarui Instagram

Salah satu faktor fitur baru Instagram yang tidak muncul di akun IG Kamu ialah aplikasi Instagram yang kadaluarsa. Apabila hal ini terjadi, Kamu harus tahu cara memperbarui Instagram. Ada banyak keunggulan selalu memperbarui aplikasi Instagram di perangkat, salah satunya ialah berguna saat Kamu ingin akun IG-mu mendapat label verified.

Selain harus mendapat banyak follower dengan cara memperbanyak followers Instagram otomatis, Kamu juga harus mengupdate aplikasi IG ke versi terbaru. Lantas, gimana sih cara memperbarui Instagram ke versi terbaru?

Read More

Cara Memperbarui Instagram

Cara Memperbarui Instagram
Tutorial Memperbarui Instagram

Tutorial Memperbarui Instagram

Jika Kamu memakai Google Play Store, pastikan notifikasi aplikasi Google Play Store yang terupdate di perangkat telah diaktifkan. Sehingga Kamu bisa mengecek pembaruan aplikasi IG lama ke dalam versi terbaru yang terinstal di perangkat secara otomatis. Berikut ini ada beberapa panduan cara memperbarui Instagram dengan cara otomatis maupun manual, di bawah ini :

1. Perbarui Aplikasi Instagram via Google Play Store

Mengupdate aplikasi apapun tentu saja sangat mudah. Semua aplikasi yang terinstal di hp android bahkan mengharuskanmu masuk ke Play Store. Akan tetapi, jika Google Play Store Kamu tidak bisa dijalankan atau dibuka, Kamu tentu harus melakukan update Play Store.

Oke, langsung saja berikut cara memperbarui Instagram ke versi terbaru dengan langkah mudah di bawah ini :

  • Silahkan buka kemudian jalankan Aplikasi Play Store di perangkatmu.
  • Lalu tekan panel menu di samping kiri. Kamu bisa memilih opsi “Aplikasi & Game Saya” pada menu yang tersedia.
  • Di dalam tap pembaruan, Kamu tinggal menemukan aplikasi Instagram.
  • Setelah itu, klik “Update” jika ingin memperbarui Instagram ke versi terbaru.
Terkait:  Cara Update IG

2. Perbarui Aplikasi Instagram Tanpa Play Store

Selain menggunakan Play Store, Kamu juga bisa mencoba cara memperbarui Instagram tanpa Play Store. Caranya dengan mendownload file Instagram terbaru. Sebenarnya ada banyak pilihan situs web yang menawarkan aplikasi Instagram, tapi sebagai saran sebaiknya unduh di web APKmirror.com.

Website tersebut menawarkan lebih banyak versi, salah satnya Instagram versi terbaru. Apk mirror sendiri termasuk situs web paling update dan telah direkomendasikan banyak pencari apk. Adapun cara memperbarui IG dengan web Apk mirror ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama, silahkan akses https://apkmirror.com/apk/instagram.
  • Setelah itu, unduh aplikais Instagram berdasarkan bulan, tanggal dan juga tahun. Umumnya terletak di bagian paling atas.
  • Sesudah itu, Kamu tinggal buka lalu instal Instagram yang telah didownload.

Kamu tak perlu lagi harus menghapus aplikasi IG yang sudah terpasang di hpmu, sebab versi terbaru tersebut secara otomatis dapat menggantikan Instagram versi lama.

3. Melalui Sistem Pembaruan Secara Otomatis

Di samping cara manual, Kamu juga bisa memperbarui Instagram secara otomatis melalui Play Store. Akan tetapi, Kamu harus tahu bahwa setiap ada update aplikasi yang terinstal di perangkat android bisa diperbarui dengan cara otomatis tanpa notifikasi lebih dulu. Namun tak perlu khawatir, biaya data bisa dialihkan ke dalam setelan Wifi.

  • Masuk ke Google Play Store kemudian jalankan aplikasinya.
  • Klik panel menu yang terletak di samping kiri. Lalu pilih Setelan pada menu tersebut.
  • Setelah itu, pilih opsi update aplikasi otomatis.
  • Kemudian pilih opsi yang Kamu inginkan, lalu tekan tombol “Selesai”.

Melalui langkah di atas, Kamu tak perlu lagi melakukan apapun karena seluruh aplikasi yang telah terpasang di hp android akan langsung diperbarui otomatis menyesuaikan opsi yang Kamu pilih.

Terkait:  Cara Verifikasi Akun Instagram

4. Perbarui Instagram Dengan Shareit

Instagram juga bisa diperbarui memakai aplikasi Shareit. Shareit sendiri adalah aplikasi untuk membagi file yang bisa Kamu unduh gratisan di Play Store. Jika ingin mengikuti langkah tersebut, Kamu memerlukan 2 hp yang keduanya sama-sama telah memasang aplikasi Shareit. Kamu bisa meminta bantuan teman untuk melakukannya.

Adapun cara memperbarui Instagram dengan aplikasi Shareit ialah sebagai berikut :

  • Pertama-tama unduh dan install Shareit di kedua perangkat hp yang akan dipakai untuk membagi data atau file.
  • Lalu hubungkan aplikasi tersebut dari hp 1 ke hp 2.
  • Hp 1, unduh aplikasi Instagram terbaru lewat https://apkmirror.com/apk/Instagram.
  • Selanjutnya, Hp 1 cukup membagi file aplikasi ke dalam hp 2.
  • Lalu Kamu cukup menginstal Instagram sama seperti biasanya.

Kamu juga tak perlu menghapus instalasi IG yang ada, mengingat versi terbaru IG ini otomatis langsung menggantikan versi IG yang lama.

5. Perbarui Instagram Dengan Browser Chrome

Sebelum melanjutkan ke cara berikutnya, Kamu bisa mencatat username dan kata sandi terlebih dulu untuk kembali login. Tentu saja sesudah update IG ke versi yang terbaru. Jangan lupa untuk menuliskan nomor versi IG yang lamanya. Setelah itu, hapus aplikasi IG lama dan ikuti proses pembaruan IG di bawah ini :

  • Pertama-tama, silahkan buka chrome di perangkat hpmu.
  • Tuliskan “Download IG versi terbaru” di kolom pencarian.
  • Selanjutnya Kamu bisa memilih salah satu situs web yang menyediakan download Instagram terbaru.
  • Download kemudian Install Hpmu.
  • Silahkan masukkan username atau akun berikut sandi IG yang sudah dicatat sebelumnya.

KIni Kamu dapat menikmati aplikasi IG terbaru dengan cara mengganti versi IG lama melalui browser Chrome di atas.

Terkait:  Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis

Kenapa Instagram Tidak Dapat Diupdate?

Jika aplikasi Instagram-mu tidak bisa di update, sebenarnya ada berbagai macam faktor yang menyebabkan IG tidak dapat update. Selain itu, perhatikan pula apakah aplikasi Instagram sedang melakukan penyempurnaan atau tidak.

Cek koneksi wifi atau internetmu, resiko akibat koneksi internet kurang stabil bisa membuat sistem pembaruan tidak dapat termuat bahkan update aplikasi tidak tersedia. Kamu bisa mengaktifkna airplane mode kemudian nonaktifkan kembali mode tersebut untuk me-refresh koneksi internet.

Apabila tidak berhasil melakukan update Instagram, silahkan matikan perangkat hpmu lalu nyalakan kembali. Proses ini seringkali digunakan untuk menangani permasalahan yang terjadi pada smartphone. Jika smartphone sudah dihidupkan kembali, silahkan periksa di Play Store-mu apakah aplikasi IG sudah menawarkan penyempurnaan.

Keunggulan Aplikasi Instagram Versi Terbaru

Banyak dair kita yang bertanya, kenapa harus memakai aplikasi IG terbaru? Tentu saja jawabannya karena aplikasi IG selalu meningkatkan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Seringkali mereka memberikan berbagai macam fitur tebraru untuk pengguna IG. Sehingga Kamu harus memakai IG terbaru agar bisa mengakses fitur-fitur terbaru tersebut.

Memakai IG versi lama membuat kita tidak bisa menikmati fitur-fitur yang ada. Bahkan jika Kamu tetap memakainya, bisa jadi membuat aplikasi menjadi lemot atau lambat. Imbas terbesar ialah Kamu tidak bisa menikmati fitur terbaru yang diluncurkan Instagram.

Instagram juga biasanya melakukan update mengingat ada bug versi terbaru. Sehingga dengan Instagram versi terbaru bisa membuatmu lebih lancar mengakses Instagram.

Kesimpulan

Pastikan untuk selalu mengupdate Instagram ke versi terbaru, atau Kamu juga bisa melakukan pengaturan update otomatis ke versi terbaru jika memungkinkan. Dengan menggunakan cara memperbarui Instagram di atas, maka Kamu bisa menggunakan aplikasi Instagram tanpa hambatan apapun!

Related posts