Cara Menutup Kartu Kredit Citibank

Cara menutup kartu kredit Citibank bank, perlu kamu ketahui jika sewaktu-waktu kamu ingin menutupnya. Hal tersebut terjadi bukan tanpa.alasan, barangkali kamu sudah merasa tidak membutuhkannya lagi dan semua tagihan sudah kamu lunasi. Jika kamu penasaran bagaimana cara menutup kartu kreditnya Citibank ini, maka silahkan kamu ikuti semua panduan yang akan kami berikan pada artikel kali ini.

Kapan Kamu Harus Menutup Kartu Kredit Citibank?

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara menutup kartu kredit Citibank, alangkah baiknya jika kamu mengetahui kapan waktu yang tepat untuk menutupnya. Hal ini memang sengaja kami ulas, karena banyak sekali yang bertanya terakhir kal ini. Waktu pertama yang cocok untuk kamu menghentikan kartinkredit Citibank adalah ketika kamu kehilangan ataupun dirampok. Untuk mencegah penyalahgunaan kartu tersebut, alangkah baiknya jika kamu segera menutupnya.

Waktu kedua yang cocok untuk kamu menutup kartu kredit Citibank adalah ketika kamu sudah berlebihan menggunakan kartu kredit ini. Hal ini biasanya akan ditandai dengan tagihan belanja barang-barang yang tidak penting sudah menumpuk.

Waktu ketiga yaitu ketika kamu sudah membayar semua tagihan mulai dari jumlah minimum atau terlalu lama. Semakin kamu lama membayar tagihan, maka jumlah pembayaran bungannya juga semakin besar. Jadi, pastikan kamu selalu membayar tagihan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Jenis Kartu Kredit Citibank

Selain memberikan informasi terkait kapan waktu yan cocok untuk menutup kartu kredit tersebut, kamu juga harus tahu apa saja jenis-jenis kartu kredit yang disediakan oleh pihak Citibank. Hal ini bertujuan memberikan kamu informasi agar kamu tidak ngawur ketika memilih karti kredit dan bisa menyesuaikannya dengan kebutuhanmu.

  1. Citi Prestige

Jenis kartu kredit yang pertama adalah Citi Prestige yang memberikan banyak sekali penawaran terkait kegiatan Travelling, seperti mileage airport lounge, dan lain sebagainya. Adapun penawaran yang disediakan jenis kartu ini, antara lain adalah.Menginap 4th night free 5 (lima) kali setiap tahunnya.

  • Luxury airport transfer 5 (lima) kali setiap tahunnya.
  • Priority Pass lounge access 5 (lima) kali setiap tahunnya.
  • Bonus 15% penukaran airline miles jika pemegang kartu juga nasabah CitiGold
  1. City PremierMile

Jenis kartu kredit Citibank satu ini merupakan kartu yang dipegang jika kamu memperoleh Citi PremierMile yang bisa dikonversikam menjadi airline mile. Untuk rasio penukarakan karti ini 1 citi premier Mile= 1 airlin premier Miles.

  1. Citi Garuda Indonesia

Jenis kartu kredit ini merupakan kartu vo-branding Citi Indonesia dan Garuda Indonesia. Jenisnkartunini merupakan salah satu bentuk kerja sama dengan Garuda Indonesia. Tentu saja sudah dapat dipastikan bahwa fasilitas sebagian besar kartu ini adalah terkait tarvelling dengan maskapai Garuda Indonesia.

Terkait:  Cara Menonaktifkan Mode Hilang Di Instagram

Kartu kredit ini mempunyai eatnimgg rate 10.000 sama dengan 1 GarudaMiles namun untuk transaksi pembelian tiket menggunakan RDC Citibank di kantor Garuda Indonesia. Kartu ini juga mempunyai earnimg rate 6.666 rupiah sama dengan 1 GarudaMiles.

  1. Citi Simplicity+

Jenis kart kredit ini merupakan yang cukup unik, Seba memberikan potongan 10% biaya bunganya setiap penggunaan melakukan pembayaran secara tepat waktu. Selain itu, kartu kredit ini juga bebas biaya pembayaran serta bebas biaya ketika kamu melewati batas kredit. Pemegang  Kartu Kredit Citi Simplicity+ yang menggunakan kartunya melebihi batas kredit yang diberikan pada tagihan bulan berjalan, tidak akan dikenakan Biaya Pemakaian di luar batas.

  1. Citi Reward

Jenis kartu kredit yang terakhir adalah Citi Rewarda yangbmenberikan point ketika kamu menggunakannya. Hal ini akan sangat cocok bagi kamu yang pertama punya kartu dan senang melakukan belanja atau Travelling dengan kartu kredit. Selain itu, sebagai pengguna kamu juga bisa mendapatkan hingga 3 kali Citi rewards point dengan transaksi 3000 di kategori dining, shopping, dan transaksi internasional. Selain itu, poin ini juga digunakan untuk membayar Tran.

Cara Menutup Kartu Kredit Citibank

Cara Menutup Kartu Kredit Citibank
Cara Menutup Kartu Kredit Citibank

Ketika kamu sudah merasa tidak membutuhkan kartu kredit Citibank ini, maka tidak ada salahnya jika kamu memutuskan untuk menutup kartu kredit ini. Kamu tidak perlu bingung ketika ingin melakukannya sebab terdapat dua metode paling ampuh yang dapat kamu gunakan. Berikut adalah penjelasan dari kedua metode tersebut.

Cara Menutup kartu Kredit Citiban Lewat Kantor Cabang

Metodenpwrtama yang dapat kamu gunakan ketika ingin menutup kartu kredit Citibank adalah dengan mendatangi kantor cabang Citibank yang terdekat. Perlu kamu ingat bahwa sebum kamu pergi ke kantor cabangnya, alangkah baiknya jika kamu sudah mengetahui semua persyaratan wajib untuk bisa mengajukan penutupan kartu kredit Citibank ini.

Terkait:  Cara Menonaktifkan WA Sementara DI HP Oppo

Dengan memenuhi semua persyaratannya, maka dipastikan semua proses penutupan kartu kredit Citibank yang kamu lakukan akan berjalan dengan lancar dan langsung disetujui oleh pihak Citibank. Terdapat beberapa persyaratan tersebut adalah sebagai berikut ini.

  • Kartu identitas seperti Paspor, SIM, dan KTP
  • Buku tabungan
  • Uang tunai yang dapat kamu gunakan untuk melunasi semua tagihan jika masih ada yang belum kamu selesaikan di kartu kredit Citibank

Setelah kamu berhasil melengkapi semua persyaratan yang ada di atas, maka silahkan kamu segera pergi ke kantor cabang Citibank. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu datang ke kantor Citibank yang terdekat dengan lokasi rumahmu
  • Setelah itu silahkan kamu menuju ke bagian customer service dan mengambil nomor antrean
  • Tunggulah beberapa saat hingga nomor antrean milkmu diambil
  • Setelah kamu dipanggil, maka silahkan menuju ke customer service dan sampaikan tujuan kamu datang ke kantor cabang, yaitu ingin menutup kartu kredit Citibank
  • Kemudian, kamu akan dimintai untuk menyerahkan persyaratan dokumen yang sudah kamu siapkan sebumnya.
  • Tunggulah beberapa saat hingga customer service selesai mengecek dan menginformasikan kepadamu terkait biaya tagihan yang harus dibayar jika memang kamu masih mempunyai tanggungan di kartu kredit
  • Jika ada, silahkan kamu lunasi semua tagihan tersebut menggunakan uang tunai yang sudah kamu persiapkan sebelumnya
  • Kemudian kamu akan diminta untuk mengisi formulir penutupan kartu kredit
  • Terakhir, pihak customer service memberikan tanda bukti bahwa kartu kredit sudah berhasil ditutup dan kartu kredit Citibank bank akan dirobek di hadapan kamu

Cara Menutup Kartu Kredit Citibank Lewat Call Center

Selain menggunakan metode di atas, kamu juga bisa menggunakan metode lewat call center citiphone. Citiphone ini merupakan sebuah layanan yang akan membantu nasabah melakukan berbagai macam transaksi lewat telepon. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

  • Pertama, silahkan kamu menghubungi call center melalui nomor 1500335 atau 2529999
  • Kemudian, silahkan kamu pilih bahasa yang ingin kamu pakai
  • Setelah berhasil terhubung, sampaikan maksud dan tujuan kamu
  • Beri alasan mengapa kamu ingin menutup krti kredit Citibank
  • Kemudian, pihak Citibank akan meminta dirimu untuk melakukan verifikasi data diri
  • Sesudah proses verifikasi berhasil dilakukan, maka kamu akan mendapatkan informasi mengenai tagihan
  • Lunasi tagihan apabila kamu masih punya tangguhan
  • Setelah tagihan kamu berhasil dilunasi, maka karyu kredit Citibank langsung terblokir
  • Untuk proses penitupan kartu kredit Citibank ini membutuhkan waktu sampai 20 hari dan kamu akan diberi bukti penutupan
Terkait:  Cara Menonaktifkan Talkback Oppo

Kesimpulan

Nah, itulah penjelasan singkat bagaimana cara menutup kartu kredit Citibank yang dapat kamu lakukan dan ikuti secara mandiri di rumah. Semoga informasi di atas dapat membantumu, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Related posts