Cara Copy Link Shopee

Bagaimana cara copy link Shopee? Pesatnya perkembangan teknologi saat ini, tentu saja semakin mempermudah para pengusaha untuk menjalankan usaha online yang mereka jalani. Terutama bisnis online shope dengan cara mempromosikan produk yang banyak dibutuhkan oleh konsumen atau pasar. Selain itu, ada banyak sekali media yang bisa diandalkan untuk berjualan. Kamu juga dapat mempromosikan produk jualanmu lewat media sosial atau di marketplace, alih-alih membuat situs toko online sendiri.

Shopee adalah salah satu situs e-commerce yang kini banyak diandalkan untuk berbelanja online. Bahkan selain memberi kemudahan dan keuntungan bagi para pembeli, Shopee juga turut memberikan banyak keuntungan bagi seller atau pemilik toko online. Kamu juga bisa menambah angka penjualan dengan cara memanfaatkan platform sosial media untuk memasarkan produk yang Kamu jual di Shopee sekaligus memperkenalkan toko Shopee yang Kamu miliki.

Apa Saja Keuntungan Menambahkan Link Toko Shopee di Instagram?

Instagram termasuk salah satu platform medsos yang paling banyak digunakan untuk media promoi. Saat ini, ada banyak sekali pengusaha online yang memanfaatkan platform ini untuk memasarkan produknya. Sebab memang Instagram adalah media sosial paling tepat dalam berjualan online.

Aplikasi ini bisa dianalogikan seperti katalog produk, karena lebih banyak menampilkan video atau foto produk jualan untuk dipromosikan. Sehingga berjualan di platform Instagram sangat menguntungkan mengingat banyaknya pengguna akun Instagram saat ini.

Untuk mengaktifkan penjualan langsung baik lewat Shopee atau Instagram sendiri, Kamu bisa menambahkan link atau tautan toko Shopee lewat profil akun Instagram. Sehingga para pengunjung Instagram yang berniat membeli produk bisa memesannya secara langsung ke toko Shopee yang Kamu miliki. Cukup dengan mengklik link atau tautan toko Shopee di profil akun IG milikmu.

Cara Copy Link Shopee

Cara Copy Link Shopee
Cara Membagikan Link Shopee

Cara Menambah Link Toko Shopee di Akun Instagram

Lalu, pertanyaannya bagaimana cara copy link Shopee di akun Instagram? Untuk menambahkan link atau tautan toko Shopee di Instagram, Kamu tak perlu bingung lagi. Ada beberapa langkah yang bisa disimak ulasannya berikut :

  • Pastikan Kamu sudah membuat online shop di Instagrammu terlebih dahulu. Selanjutnya, tinggal buka Instagram toko online-mu.
  • Lalu, buka akun IG toko online-mu. Namun sebelumnya pastikan Kamu login terlebih dahulu jika belum masuk ke akun IG.
  • Apabila sudah ada tampilan beranda Instagram. Silahkan pilih opsi “Saya” yang terletak di pojok sebelah kanan bawah.
  • Setelah itu, jika sudah ada profil IG silahkan tekan Edit Profil”.
  • Selanjutnya, apabila Kamu sudah masuk ke menu edit profil, tinggal isi link atau tautan toko Shopee ke bagian situs web yang telah tersedia.
  • Apabila tautan atau link toko Shopeemu sudah terpasang, cukup tekan selesai dalam tanda centang di pojok samping kanan atas.
  • Selamat, kini tautan link untuk toko Shopeemu telah terpasang di dalam akun Instagram.

Nah, pengunjung atau followers Instagram yang tertarik ingin membeli produkmu, sudah bisa menemukan toko di aplikasi Shopee.

Cara Membagikan Tautan atau Link Shopee di WhatsApp

Selain cara copy link Shopee untuk disimpan ke dalam profil Instagram, Kamu juga bisa membagikan tautan toko Shopee-mu di Instagram. Dengan membagikan tautan toko Shopee yang Kamu miliki, tentu sangat berguna sebagai media pemasaran untuk mempromosikan produk sekaligus tokomu di Shopee ke semua orang. Supaya toko di Shopee banyak dikenal orang, Kamu bisa menyebarkan link tersebut ke dalam platform media sosial, blog atau aplikasi chatting lainnya.

Berikut ini, Kamu akan berikan tentang cara membagikan link atau tautan toko di Shopee melalui aplikasi WhatsApp. Silahkan ikuti panduannya berikut :

  • Buka dan jalankan marketplace Shopee, lalu scroll ke bawah sampai Kamu menemukan opsi “Lihat Tokoku”.
  • Setelah masuk ke akun tokomu di Shopee, tinggal klik tanda titik tiga di pojok samping kanan bagian atas.
  • Jika sudah diklik, akan muncul tampilan menu. Silahkan pilih “Share”.
  • Lalu pilih media mana yang akan Kamu pakai untuk mempromosikan online shop di Shopee. Misalnya jika ingin mempromosikan di WhatsApp, Kamu tinggal pilih WhatsApp untuk mempromosikan toko di Shopee.

Nah, Kamu bisa melakukan cara copy link Shopee di atas kepada teman, saudara, sahabat atau siapapun, lewat media sosial baik itu berupa grup di Facebook atau di aplikasi media sosial lainnya. Di Shopee sendiri ada pilihan media yang dapat digunakan untuk membagikan link toko Shopee selain WhatsApp, diantaranya Twitter, Facebook, Line, pesan, dan Instagram.

Jadi, jika Kamu ingin menggunakan cara ini untuk dibagikan ke media sosial lainnya, tinggal pilih saja sesuai keinginan dan kebutuhan.

Cara Mempromosikan Produk Shopee ke Media Sosial

Jika cara copy link Shopee di atas digunakan untuk membawa konsumen agar langsung memesan produk yang Kamu tawarkan di Shopee, maka cara mempromisikan produk Shopee ke Media Sosial ini dengan membagikan produk yang Kamu jual di Shopee.

Supaya produk yang Kamu jual di toko Shopee cepat laris, maka Kamu bisa mempromosikan produk dari Shopee ke platform media sosialmu. Baik ke Instagram maupun ke Facebook. seperit kita ketahui, Instagram dan Facebook sendiri memang berpengaruh besar bagi tingkat penjualan produk.

Mengingat ada banyak sekali pengguna Facebook dan IG. Kamu bisa menjangkau calon konsumen lebih banyak jika sekaligus mempromosikan atau menawarkan produk yang Kamu jual dari Shopee.

Langsung aja, ini cara mempromosikan barang jualan Shopee ke aplikasi media sosial tanpa ribet :

  • Langkah pertama, silahkan buka dan masuk ke akun seller Shopee milikmu terlebih dahulu. Kamu bisa menggunakan aplikasi Shopee atau lewat situs Shopee Seller Center. Namun untuk cara kali ini kita akan memiliki aplikasi Shopee di Smartphone.
  • Jika sudah berhasil masuk dan Kamu sudah ada di beranda Shopee, pilih “Saya” di samping ujung kanan bawah.
  • Setelah itu, Kamu akan dibawa ke dalam tampilan “Toko Saya” terletak di pojok sebelah kiri atas.
  • Selanjutnya tinggal pilih Lihat toko Saya.
  • Kemudian pilih produk yang ingin Kamu bagikan ke platform media sosial.
  • Apabila foto produk sudah terbuka, silahkan pilih “Share” di pojok sebelah kanan atas pada foto produk.
  • Silahkan pilih platform media sosial mana yang ingin Kamu bagikan produk. Misalnya saja Instagram.
  • Apabila muncul tampilan pop up tinggal klik Ok.
  • selanjutnya, pilih Instagram yang ingin Kamu pakai. Misalnya saja Kamu akan membagikan produknya lewat story atau feed di Instagram.
  • Untuk membagikannya lewat feed Instagram silahkan tekan Kronologi, selanjutnya Kamu diminta melakukan pengaturan gambar produk dari seller Shopee.
  • Kamu bisa memotong beberapa bagian pada gambar produk. Jika sudah pas, tekan “Selanjutnya”.
  • Lalu tinggal lakukan editing foto produk tadi sebelum Kamu bagikan. Lalu tekan “Selanjutnya”.
  • Di “Tulis Keterangan” Kamu bisa menempelkan teks deskripi produk. Silahkan klik paste.
  • Setelah itu, langsung bagikan dan tunggu beberapa lama.
  • Selesai.

Bagaimana, mudah kan mempromosikan produk yang Kamu tawarkan dengan membagikan foto dari aplikasi Shopee? Selain cara di atas, untuk membuat tokomu lebih terpercaya di mata pembeli silahkan ikuti panduan cara mendaftar Shopee Seller Center.

Dengan cara copy link shopee di atas, Kamu tidak perlu repot-repot lagi mencari pembeli atau konsumen untuk langsung mengunjungi tokomu di Shopee. Selamat mencoba!

Ulasan Baru:

Related posts