Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram

Pernah nggak sih penasaran sama orang yang kepo dengan akun kita di IG? Sebagian mungkin akan menjawabnya ya. Karena salah satu sifat manusia adalah memiliki ‘rasa ingin tahu’ atau penasaran tinggi. Kadang di saat senggang, kita juga sering ‘kepoin’ IG teman atau mungkin mantan. Lalu, bagaimana cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi?

Selain kepoin akun IG orang lain, kita juga penasaran dengan daftar kunjungan akun IG atau profil Instagram kita. Ada beberapa trik untuk mengecek statistik kunjungan profil Instagram. Biasanya mereka yang kerap melihat daftar kunjungan Instagram adalah pengguna IG. Jadi, tidak melulu tentang urusan personal saja.

Karena bagi para pebisnis, dengan melihat daftar kunjungan IG bisa menjadi salah satu opsi strategi marketing di media sosial. Sebenarnya untuk melihat daftar kunjungan IG bisa dilakukan, baik memakai fitur bawaan maupun aplikasi tambahan. Apabila fitur bawaan dirasa cukup ribet, sebab ada banyak yang mesti diubah, maka kalian bisa memakai aplikasi pihak ketiga.

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi
Melihat Kunjungan Profil Instagram Tanpa Aplikasi

1. Melihat Kunjungan Profil IG Melalui IG Bisnis

Untuk metode ini, kita akan mencoba menggunaka Instagram bisnis. Jadi, dengan akun IG bisnis, kalian bisa coba cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi tambahan. Maka dari itu, kalian harus mengubah akun IG kalian terlebih dahulu ke dalam akun IG bisnis. Berikut ulasannya :

  • Login ke akun Instagram untuk diubah ke dalam akun IG bisnis agar dapat menunjukkan statistik kunjungan pada akun IG atau profil IG.
  • Pilih profil Instagram, bisa juga klik foto akun Instagram tepat di ujung kanan bagian bawah.
  • Ketuk ikon tiga baris di ujung kanan bagian atas dan pilih Pengaturan.
  • Setelah itu, kalian akan diperlihatkan opsi pengaturan. Tekan akun pada pilihan yang tersedia, lalu tekan beralih ke dalam akun IG bisnis atau bisa juga memilih opsi dapatkan layanan bisnis Instagram.
  • Ubah akun IG pribadi ke akun IG bisnis pada menu akun, caranya ketuk daftar untuk profil bisnis IG kalian.
  • Kalian bisa mendaftar akun bisnis IG atau mengubah akun IG personal ke dalam aku bisnis.
  • Selanjutnya, ikuti langkah-langkah serupa dengan memilih kategori IG maupun profil bisnis yang lainnya.
  • Silahkan cek kembali langkah-langkah di atas lalu cek pengaturan akun kalian untuk mengetahui apakah akun tersebut sudah diubah ke akun IG bisnis ataukah belum.
  • Apabila pengaturan akun sudah diubah ke akun bisnis, otomatis akun IG kalian kini merupakan akun Instagram bisnis. Kalian juga bisa mengecek profil instagram untuk melihat kunjungan profil Instagram seminggu terakhir, lalu tekan tombol promo tepat di samping edit profil.
  • Jika sudah beralih ke dalam akun IG bisnis, kalian akan mengetahui banyaknya pengunjung atau orang yang melihat profil akun IG kalian.

Selain itu, kalian juga bisa mengecek siapa saja yang mengunjungi akun atau profil IG. Dengan cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi di atas, kalian bisa menemukan informasi pengunjung profil IG kalian.

2. Melihat Kunjungan Profil IG Melalui Web Penyedia Kunjungan IG

Kalian juga bisa mencoba cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi dengan menggunakan situs web penyedia daftar kunjungan IG seperti jnckmedia. Situs web ini menyediakan fitur untuk mengetahui statistik kunjungan pada profil Instagram kalian.

Jika mengakses web yang satu ini, kalian dapat melihat banyaknya jumlah kunjungan profil Instagram kalian. Tentu saja metodenya sangat mudah, sebab tidak perlu lagi harus mengubah akun Instagram pribadi ke bisnis. Ikuti tutorialnya berikut :

  • Pergi ke web https://jnckmedia.com/igstalk.
  • Tekan IG Tools pada bagian atas.
  • Selanjutnya tekan Check Stalker.
  • Lanjutkan dengan menginputkan username Instagram kalian.
  • Setelah itu, akan muncul IG kalian dan centang pada reCHAPTCHA.
  • Pilih submit setelah berhasil.
  • Selanjutnya akan muncul pemberitahuan jumlah pengunjung Instagram.

Cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi ini adalah yang paling praktis dan simpel, karena tidak perlu login ke akun IG kalian.

Cara Melihat Kunjungan Profil IG Dengan Aplikasi

Meskipun kalian bisa menggunakan fitur bawaan dan situs web untuk melihat kunjungan profil Instagram. Kalian juga bisa mecoba mengecek kunjungan profil Instagram menggunakan aplikasi. Ini dia daftar aplikasinya :

1. Melihat Kunjungan Profil IG dengan Aplikasi Who Viewed My Instagram Profile

Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengecek kunjungan profil Instagram adalah aplikasi Who Viewed My Instagram Profile. Berikut ulasannya :

  • Download aplikasi Who Viewed My Instagram Apps.
  • Setelah itu, install lalu buka dan jalankan aplikasinya.
  • Login ke akun Instagram kalian dengan memakai username beserta password pada akun Instagram. Biasanya aplikasi tersebut langsung otomatis bekerja untuk analisa data akun Instagram kalian.
  • Silahkan tunggu sampai beberapa lama hingga proses analisa kunjungan selesai dilakukan oleh aplikasi.
  • Selanjutnya, kalian akan diperlihatkan tampilan kunjungan profil IG.

Biasanya aplikasi Who Viewed My Instagram Profile hanya menampilkan sebanyak 10 akun Instagram yang sering sekali melihat profil kalian selam 1 minggu atau 7 hari terakhir.

2. Melihat Kunjungan Profil Instagram Melalui Aplikasi Follower Tracker

Aplikasi lainnya adalah Follower Tracker for Instagram. Dengan memakai aplikasi ini, kalian akan mendapatkan laporan ketika ada orang melihat atau mengunjungi profil via online. Selain itu, memungkinkan kalian membaca laporan ini.

Tidak hanya itu, Follower Tracker juga memiliki antarmuka mudah dipakai sekaligus memungkinkan kalian dapat menggunakan fiturnya. Inilah alasan aplikasi ini sangat menguntungkan ketika ingin mengecek akun IG yang mengunjungi profil Instagram kalian belum lama ini.

Jika ingin menggunakan aplikasi ini, silakan download dan install terlebih dahulu di perangkat kalian.

3. Melihat Kunjungan Profil Instagram Memakai Followmeter for Instagram

Aplikasi untuk mengecek pengunjung profil akun IG kalian selanjutnya adalah Followmeter for Instagram. Dengan menggunakan aplikasi Followmeter for Instagrama, kalian akan mendapatkan informasi tentang IG kalian, misalnya menemukan pengikut rahasia, serta siapa saja akun yang menyukai foto kalian.

4.Melihat Kunjungan Profil Instagram Memakai InMyStalker

Aplikasi yang diluncurkan InMyStalker Inc satu ini juga ampuh untuk mmengetahui siapa saja orang yang ‘kepo’ dengan profil Instagram kalian. InMyStalker diperbarui terakhir kali pada bulan April 2020 lalu bahkan telah digunakan oleh 1 juta pengguna yang sudah mendownloadnya di Play Store. Berikut ulasannya :

  • Download aplikasi playstore.
  • Jika unduhan sudah berhasil, langsung buka akun IG yang akan dipakai dan login.
  • Sesudah login, kalian akan mengecek sejumlah akun IG yang sudah dilihat.

Jika kalian penasaran dengan orang-orang yang memblokir IG kalian, kalian juga dapt memakai aplikasi ini. Melalui fitur menarik lainnya, jadi wajar jika banyak pengguna menyukainya.

Berdasarkan pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa ada banyak cara melihat kunjungan profil Instagram tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi yang dapat kalian unduh. Dengan demikian, kalian bisa mengetahui siapa saja orang-orang yang mengunjungi profil Instagram. Jika penasaran, buktikan sekarang juga!

 

Related posts