Apakah OVO Bisa Tarik Tunai

Apakah OVO Bisa Tarik Tunai
Apakah OVO Bisa Tarik Tunai

Yuk, perbanyak transaksi menggunakan bantuan dari aplikasi digital keuangan. Supaya, ada kemajuan pesat dalam perkembangan teknologi di tanah air. Ada yang bisa menjawab tidak, apakah OVO bisa tarik tunai? Kalau masih bingung, karena ini bukan kartu debit atau kredit card, sebagaian dari kalian pasti berasumsi tidak. Loh.. faktanya kamu bisa tetap tarik tunai.

Meskipun hanya berbentuk aplikasi dan tidak memiliki wujud fisik dalam bentuk kartu atau pin, dan lain sebagainya. Pengguna tetap bisa bebas melakukan penarikan saldo untuk ditukar dengan wujud uang tunai. Siapa tahu nih, kalian mau jajan di toko kelontong maupun jajanan pinggir jalan. Sudah pasti kalau begitu, butuh yang namanya cash money. Smart transaksi kan.

Read More

Kumpulkan poinnya setiap kali kamu selesai melakukan transaksi menggunakan OVO. Biar, bisa redeem dengan layanan yang terdapat di Grab atau Tokopedia. Kapan lagi kan, bayar belanjaan dengan menggunakan poin. Tersedia potongan harga untuk pengguna yang gemar bermain game online. Sikat terus produknya, dengan berbelanja di aplikasi pintar satu ini!

Apakah OVO Bisa Tarik Tunai

Apakah OVO Bisa Tarik Tunai
Apakah OVO Bisa Tarik Tunai

Apakah OVO Bisa Tarik Tunai di Alfamart

PT Visionet Internasional, melakukan perilisan untuk dua jenis aplikasi OVO. Pertama, ada yang umum dan kedua adalah Merchant. Keduanya sama-sama keluaran dari satu perusahaan. So, kamu tidak perlu meragukan lagi sistem keamanannya. Selain itu, fungsinya juga jelas berbeda. Berikut penjelasan selengkapnya. Jangan lupa, unduh OVOnya di Play Store dahulu.

1. OVO

Aplikasi OVO, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara personal. Artinya, ditujukan bagi para konsumen yang memilikiekuitas tinggi dalam kegiatan transaksi. Kamu jadi dapat bayar belanjaan dimana saja. Tidak ada batasan minimum rupiah yang mengendap di dalam e-wallet. Berbeda dengan dunia perbankan yang mengharuskan sisa saldo Rp 50 ribu.

Proses transaksi yang cepat, dengan ukuran file unduhannya hanya sebesar 22.67 MB. Kamu bisa bebas mengoperasikannya menggunakan HP android yang OSnya mulai dari 5.0 ke atas. Lebih dari 10 juta pengguna yang telah mengunduh aplikasi OVO umum ini. Upgrade ke akun premier untuk dapatkan pengalaman kemudahan transfer ke pengguna lainnya. So easy!

2. OVO Merchant

Wujudkan UMKM yang lebih maju di Indonesia bersama mudahnya bayar pesanan di OVO Merchant. Koneksi dengan konsumen dapat terasa lebih lancar, karena metode pembayaran yang mudah dan sangat praktis. Sudah pasti aman, serta mampu kembangkan potensi untuk lebih memajukan usaha yang kamu miliki. Terbukti, sekitar 50 juta plus user telah tergabung.

Adapun beberapa kentungan lainnya yang ditawarkan oleh perusahaan untuk kamu yang join di OVO Merchant ini, dapat jangkau lebih banyak konsumen. Masih ada lagi, notifikasi yang bersifat instan, program dan special event. Tenang, tidak hanya itu saja. Kalian bisa penuhi bantuan keuangan toko, melalui kehadiran dari fitur pegang kendali.  Bayar aman, dan simpel.

Buat kamu yang bingung apakah OVO bisa tarik tunai, tentu bisa. Termasuk, salah satunya adalah jenis Merchant satu ini. Pelanggan dapat keistimewaan bebas biaya administrasi di setiap transaksi. Proses pembayaran jauh lebih cepat dan mudah. Mau ubah saldo elektronik ke uang tunai, juga oke. Soalnya, sudah jalin kerjasama dengan Nobu Bank. Partner Grab.

Apakah OVO Bisa Tarik Tunai Tanpa ATM

Seru kan, kalau setiap kali kalian berpergian kemana saja dan dimana saja kamu berada dapat dengan mudah lakukan berbagai macam transaksi. Biar tidak repot bawa uang tunai dalam jumlah besar. Gunakan saja aplikasi pintar keluaran PT Visionet Internasional. Dijamin bikin harimu jadi lebih berwarna dan bermakna. Yuk kenalan terlebih dahulu dengan syaratnya!

Buat kamu yang penasaran apakah OVO bisa tarik tunai tanpa ATM, tentu bisa. Hanya saja, ada beberapa persyaratan yang harus pengguna penuhi. Baru setelah itu, layanan tarik tunai tersebut dapat dipraktekan. Tenang, tidak ada ketentuanyang terlalu memberatkan customer. Semuanya, mungkin saja tanpa kalian sadari sudah terpenuhi. Berikut penjelasan lengkapnya.

  1. Customer harus terlebih dahulu lakukan KYC (akun OVO Premier) guna bisa pakai fitur tarik tunai tanpa kartu tersebut
  2. Wajib terdaftar sebagai pelanggan dari OVO
  3. Melakukan penarikan uang tunainya, minimal sebesar Rp 50 ribu (disesuikan dengan batas terendah yang berlaku pada ATM BCA). Maksimum dalam satu kali penarikan uangnya, yaitu Rp 1.250.000,-
  4. OVO user yang hendak lakukan penarikan fitur tunai tanpa kartu, nantinya akan mendapatkan token transaksi. Adapun isinya terdiri dari 6 digit angka. Mirip seperti kode OTP, karena bersifat rahasia dan tidak boleh dibertahukan kepada siapapun
  5. Besar nominal saldo OVO yang dapat kalian gunakan untuk melakukan transaksi tanpa kartu ini, akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000,- saat penarikan uang tunai.

Selanjutnya, kalian pasti penasaran bagaimana tahapan yang tepat untuk bisa merealisasikan atau praktek penarikan melalui OVO tanpa kartu. Nah, disini kamu hanya perlu menyediakan smartphone yang biasa digunakan. Setelah itu, kunjungi mesin ATM BCA terdekat. Secara umum, terpasang di gerai retail seperti Alfamidi atau Indomaret. Ini dia cara lengkapnya!

  • Pilih menu OVO pada aplikasi yang sudah terpasang di smartphone kalian > klik layanan tarik tunai
  • Ketik jumlah rupiah yang akan kalian lakukan penarikan melalui e-wallet OVO
  • Mulai masukkan PIN untuk otentikasi data
  • User akan mendapatkan 6 digit kode transaksi berupa angka yang dapat kalian pakai untuk lakukan tarik tunai tanpa kartu via ATM BCA
  • Masuk ke menu berikutnya “Transaksi Tanpa Kartu” setelah tiba di mesin ATM BCA terdekat
  • Ketik kode virtual account (20258 diikuti dengan Nomor HP yang terdaftar di OVO)
  • Ketik kode transaksi yang sebelumnya telah kalian terima
  • Tunggu beberapa saat, sampai mesin ATM mengeluarkan sejumlah uang tunai yang kalian proses sebelumnya.

Apakah OVO bisa tarik tunai, sangat memungkinkan setelah upgrade ke premier. Kali ini, kalian akan dikenalkan bagaimana langkah-langkah untuk mencairkan saldo melalui gerai di sekitar tempat tinggal kamu. Sedikit memusingkan, tapi pasti berhasil kalau pengguna sudah mengikuti prosedurnya dengan seksama. Berikut penjelasannya!

  • Install aplikasi Dana di smartphone > login akun atau registrasi
  • Klik menu “Isi Saldo” pada halaman utama > tekan opsi rekening bank CIMB Niaga
  • Copy nomor rekeningnya > masuk ke aplikasi OVO > klik opsi “Transfer”
  • Klik pilihan “Rekening Bank CIMB Niaga” > tempel atau paste nomor rekening sebelumnya
  • Klik opsi “Transfer” > ketik kode keamanan atau OTP melalui SMS atau Whatsapp
  • Tunggu sampai muncul tulisan “Transfer Berhasil” > masuk kembali ke apk. Dana
  • Tap menu “Tarik Saldo” > klik opsi agen “Alfamidi” atau “Alfamart” (bila muncul beberapa pilihan, pilih sesuai keinginan kalian)
  • Ketik PIN aplikasi Dana kalian > dapatkan token > beritahukan kepada bagian kasir agen untuk lakukan penarikan tunai.

Selesai deh prosesnya, jadi apakah OVO bisa tarik tunai tentunya bisa dong. Sekian informasi kali ini. See you on the next topics. Enjoy your days, love yourself. Bye bye!

 

Related posts