Cara Mengganti Akun OVO di Grab

Cara Mengganti Akun OVO di Grab
Cara Mengganti Akun OVO di Grab

Bagaimana cara mengganti akun OVO di Grab dengan mudah? Tentu saja kamu bisa mengganti akun OVO kamu di aplikasi Grab dengan beberapa langkah dan metode yang mudah yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Dan kami teklah rangkumkan untuk kamu beberapa trik mengganti akun OVO di Grab.

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa aplikasi Grab memang sudah sangat banyak penggunanya, terutama di Indonesia. Menjadi driver ojek online, memiliki pendapatan terbilang lebih banyak dibandingkan dengan tukang ojek biasanya. Tidak heran jika banyaknya orang yang lebih memilih Grab dibandingkan dengan ojek biasanya, karena pemesanan Grab bisa dilakukan melalui aplikasi, dan untuk pembayarannya sendiri biasanya juga dilakukan dengan menggunakan OVO.

Untuk mempermudah pembayaran di Grab, pengguna dapat melakukan pembayaran melalui dompet digital salah satunya OVO. Namun terkadang ada saja masalah seperti nomor hilang atau hangus, sehingga diharuskan untuk mengganti nomor terdaftar dengan yang baru. Meskipun terlihat mudah, namun tidak semua driver tahu akan cara ganti nomor OVO di akun Grab. Sehingga banyak para mitra driver merasa kebingungan untuk mengetahaui bagaimana cara mengganti nomor lama OVO dengan nomor baru.

Cara Mengganti Akun OVO di Grab

Cara Mengganti Akun OVO di Grab
Cara Mengganti Akun OVO di Grab

Kamu ingin ganti akun OVO di akun Grab? Tapi kamu tidak tau cara mengganti akun OVO di aplikasi tranportasi online tersebut? Tenang saja, ada beberapa trik yang bisa kamu coba untuk mengganti akun OVO kamu di Grab.

Membuat Nomor OVO Baru

Cara mengganti akun OVO di Grab yang bisa kamu lakukan pertama kali adalah dengan membuat akun OVO yang baru. Sebelum mengubah data OVO di Grab dengan yang baru, kamu harus terlebih dulu tau membuat OVO baru atau milik orang lain, agar bisa terhubung di Grab milikmu.

Misalnya, Nomor telepon OVO lama mu adalah 08124578, namun kamu ingin menggunakan OVO milik temanmu dengan nomor 08134679, maka langkah yang harus kamu lakukan adalah menginput nomor OVO yang baru.

Hapus Akun OVO yang Lama

Jika kamu sudah membuat akun OVO yang baru, langkah selanjutnya adalah dengan menghapus akun OVO kamu yang lama di aplikasi Grab. Hal ini bertujuan supaya akun kamu yang baru bisa dideteksi oleh aplikasi Grab kamu.

Namun cara ini memiliki resiko kecil bagi pengguna Grab. Yakni, ketika kamu akan mengganti akun OVO di Grab, maka otomatis OVO Points dan Rewards akan ikut terhapus. Namun jika kamu sudah yakin, dan memang ingin mengganti dengan akun OVO yang baru, maka tidak masalah. Dan kamu bisa langsung mengikuti langkah berikut:

  • Yang pertama kamu bisa langsung buka aplikasi Grab
  • Klik pada Bagian Profil (wajah) dibagian pojok kiri atas
  • Kemudian pilih pada HAPUS AKUN
  • Tunggu hingga prosess penghapusan selesai, maka otomatis akun Grab dan OVO lama akan ikut terhapus.

Buka Aplikasi Grab

Setelah akun terhapus, kamu tinggal membuka Aplikasi GRAB kembali, dan mendaftarkan dengan Akun OVO yang baru. Ingat, nomor telfon yang sudah terdaftar pada OVO baru adalah 08134679.

Maka, kamu bisa melakukan Login / Daftar dengan nomor 08134679 tadi. Dan jika sudah berhasil, kita tinggal menghubungkan akun OVO tadi ke Grab. Dengan beberapa langkah berikut:

  • Klik pada logo OVO yang ada dibagian Pojok kanan atas
  • Selanjutnya, klik tombol AKTIVASI dan masukkan pin OVO yang terdaftar pada nomor 08134679 tadi
  • Jika sudah, GRAB akan otomatis menampilkan saldo dari OVO (jika ada)
  • Kamu sudah berhasil mengganti akun OVO di Grab

Ganti Akun OVO di Grab dengan Perangkat Lain

Jika kamu lupa membawa gadget kamu, atau gadget kamu ketinggalan di rumah atau kosan tentu saja kamu akan bingung bagaimana cara mengganti akun OVO di Grab tanpa gadget kamu? Tenang saja kamu masih bisa mengganti akun OVO kamu dengan perangkat lain lho.

Untuk menggunakan cara ini, pastikan kamu menggunakan perangkat lain semisal milik saudara, keluarga, ibu, ayah, atau bahkan pasanganmu.

Kemudian, pastikan nomor di perangkat lain tersebut tidak memiliki akun GRAB dan OVO yang terdaftar. Dan jangan lupa untuk melakukan Top Up OVO dengan menggunakan Internet Banking ataupun lewat Alfatmart dan Indomart dengan cara:

  • Buka Aplikasi OVO terlebih dahulu
  • Lakukan Pendaftaran dengan nomor yang ada di perangkat lain
  • Lengkapi semua data pendaftaran yang dibutuhkan
  • Tunggu hingga prosess pendaftaran selesai
  • Selamat, kamu sudah memiliki akun OVO

Nah, jika step diatas sudah berhasil kamu buat, sisanya kamu tinggal melakukan top up ke OVO baru tadi dengan menggunakan internet banking, mobile banking, ataupun merchant untuk top up saldo OVO.

Setelah selesai melakukan Top up, kita tinggal langsung masuk ke Aplikasi Grab dan mendaftarkan OVO yang barusan kita buat tadi. Dengan cara berikut ini:

  • Buka Aplikasi Grab
  • Klik pada Daftar / Login dengan menggunakan nomor yang terdaftar pada perangkat lain
  • Ikuti semua Instruksi dan isi semua data yang dibutuhkan, seperti Email, Nomor Telpon, dan Nama
  • Terakhir, kamu tinggal menghubungkan akun Grab dengan OVO, dengan cara mengklik pada Icon OVO pada pojok kanan atas Aplikasi Grab
  • Pilih Aktivasi OVO
  • Tunggu hingga muncul redirect ke Aplikasi OVO nya dan kembali ke aplikasi Grab
  • Masukkan PIN yang sudah didaftarkan di Aplikasi OVO tadi
  • Tunggu hingga prosessnya selesai

Demikian tadi beberapa cara mengganti akun OVO di Grab yang bisa kamu coba jika suatu saat kamu ingin mengganti akun OVO kamu karena suatu alasan. Jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu supaya mereka juga mengetahui apa yang kamu ketahui.

Baru Diulas:

Related posts