Cara Gunakan Get Contact

Bagaimana sih cara gunakan get contact? Smartphone kini merupakan salah satu perangkat yang sangat dibutuhkan untuk berkomunikasi. Bahkan penggunaan smartphone saat ini sudah sangat luas, bukan hanya sekedar untuk berkomunikasi saja. Sayangnya seiring berkembangnya teknologi, semakin banyak pula orang-orang yang memanfaatkan smartphone untuk aksi penipuan, baik itu melalui telepon atau SMS.

Apalagi saat ada nomor Hp baru yang melakukan panggilan dan ternyata menanyakan data-data pribadi seperti nomor rekening atau yang lainnya, Kamu tentu harus waspada. Hal ini bertujuan agar tidak menjadi korban aksi penipuan. Selain dengan cara blokir nomor Hp, tahukah Kamu ternyata ada aplikasi yang berguna untuk mendapatkan informasi tentang nomor ponsel yang belum tersimpan di Hp? Ya, aplikasi itu adalah Get Contact.

Read More

Adanya aplikasi get contact, tentu semakin mempermudah kita semua untuk mengecek nomor-nomor Hp baru. Sebelum membahas lebih lanjut tentang aplikasi get contact, ada beberapa hal yang perlu Kamu ketahui dari aplikasi ini.

Apa Itu Get Contact?

Get contact adalah sebuah aplikasi yang diciptakan untuk menggantikan layanan atau fitur kontak pada HP penggunanya. Melalui get contact, maka pengguna bisa mengetahui identitas sebuah nomor Hp apakah berasal dari robot, seseorang, nomor Hp penipuan (spam), atau telemarketing.

Adapun istilah yang digunakan untuk mendefinisikan tentang aplikasi anti spam tersebut ialah TrueCaller. Menggunakan sistem database, pengguna bisa mengecek dnama kontak sebuah nomor Hp yang tidak dikenal. Di samping itu, ada pula penanda atau “tag” yang diberikan pengguna get contact yang lain. Dengan demikian, Kamu bisa mengetahui sebutan atau nama-nama nomor tersebut.

Fungsi Aplikasi Get Contact

Adapun fungsi dan manfaat aplikasi get contact itu sendiri ialah sebagai berikut :

  • Digunakan untuk mengecek identitas sebuah nomor tak dikenal saat melakukan panggilan.
  • Mengecek identitas sebuah nomor.
  • Memberikan perlindungan anti spam.
  • Bisa digunakan untuk melakukan pengaturan orang-orang yang bisa menghubungimu.

Jika Kamu sering melakukan transaksi online, aplikasi tersebut dapat berguna untuk mengecek apakah pemilik nomor/penjual benar-benar terpercaya atau justru penipu. Hal yang dilakukan ialah cukup menyalin nomor Hp tersebut kemudian ditempelkan ke dalam kolom pencarian. Dalam sekejap, Kalian pun akan ditampilkan identitas pemilik nomor tersebut.

Silahkan perhatikan bagian penanda atau tag, apabila ada tanda tertentu yang mengindikasikan sesuatu yang negatif, seperti “ripper”, “penipuan”, atau yang lainnya, maka Kamu harus waspada.

Adapun contoh kegunaan yang lainnya, misalnya ketika baru saja menerima panggilan yang kata si pemanggil adalah bos sebuah perusahaan. Nah, sebelum menghubungi, Kalian bisa cek pada aplikasi get contact tersebut apakah si pemanggil benar-benar bos perusahaan atau hanya menipu.

Fitur-Fitur Pada Aplikasi Get Contact

Dalam penggunaannya, aplikasi get contact menawarkan berbagai macam fitur, diantaranya sebagai berikut :

  • Sistem perlindungan dan keamanan terhadap panggilan yang bersifat spam sekaligus yang terindikasi penipuan.
  • Identifikasi penelpon, agar bisa mengetahui identitas sekaligus nomor Hp baru yang tak dikenal.
  • Melakukan verifikasi nomor Hp/telepon dengan cara memanfaatkan fitur #tag atau pagar dalam daftar kontakmu.

Download Aplikasi Get Contact di Hp

Dengan berbagai fitur yang menarik dari get contact, wajar jika aplikasi ini banyak digemari para pengguna. Nah, makin penasaran bukan dengan aplikasi ini? Kamu bisa mengunduh aplikasi get contact dan menggunakannya secara gratis di Hpmu.

Akan tetapi, untuk bisa menikmati fitur lengkap pada get contact, sayangnya harus berlangganan menggunakan akun premium lebih daulu dengan harga berlangganan $2,99 setiap bulannya.

Namun jika Kamu memakainya hanya untuk mengecek nama kontakmu di ponsel orang lain, maka cara gunakan get contact yang harus Kamu lakukan pertama kali ialah download aplikasi get contact terlebih dahulu melalui link ini!

Cara Gunakan Get Contact

Cara Gunakan Get Contact
Menggunakan Aplikasi Get Contact

Menggunakan Aplikasi Get Contact di Hp

Aplikasi get contact yang sudah Kamu unduh memungkinkan Kamu agar bisa mengecek dan mengetahui namamu sendiri di ponsel orang lain. Selain itu juga bisa mengecek nama dan nomor Hp orang tidak dikenal.

Kemudian bagaimana cara gunakan get contact? Oke, langsung saja simak panduannya berikut ini :

1. Download dan Install Get Contact di Hp

Silahkan selesaikan proses unduhan atau download get contact di perangkat Hpmu, kemudian install.

2. Buka dan Jalankan Aplikasi Get Contact

cara menggunakan aplikasi get contact selanjutnya buka dan jalankan aplikasi get contact di Hpmu yang telah terinstall. Lalu klik “Agree & Continue” dan klik “Start Now” di halaman informasi mengenai fitur-fitur aplikasi yang ditawarkan.

3. Daftar atau Login Akun Aplikasi Get Contact

Sebelum melanjutkan cara gunakan get contact, pastikan Kamu untuk mendaftar akun get contact terlebih dahulu. Bisa juga langsung login ke aplikasi memakai akun Facebook atau Google. Silahkan tunggu sampai muncul pilihan skip. Ketuk pilihan tersebut.

4. Lakukan Verifikasi Nomor Ponsel Untuk Get Contact

Cara menggunakan aplikasi get contact selanjutnya ialah dengan menekan tombol bertuliskan “Quick login via WhatsApp”. Kemudian kirimkan format SMS yang sudah tersedia di kolom chat pada WhatsApp.

5. Cara Gunakan Get Contact

Selanjutnya Kamu baru bisa masuk ke cara gunakan get contact di poin ini. Langkah-langkahnya ialah silahkan tekan ikon X di jendela langganan pada akun premum get contact yang muncul. Silahkan buka opsi “other” lalu ketuk di angka yang ada di samping profil get contact.

6. Cara Memakai Get Contact Untuk Cek Nama Kontak Orang

Untuk langkah ini, ada beberapa tahapan yang harus Kamu ikuti berikut :

  • Tekan ikon “Kontak” pada halaman utama get contact lalu silakan berikan izin untuk akses.
  • Kembali lagi pada aplikasi get contact, silahkan tekan tulisan “Show more” di opsi “Who’s here?”.
  • Silahkan pilih kontak yang akan Kamu lihat/cek.

Nah, itulah step by step cara gunakan get contact yang bisa Kamu ikuti untuk mengetahui nomor kontak asing agar terhindar dari penipuan.

Menghapus Akun Get Contact

Aplikasi yang satu ini memang tela menawarkan privasi dan keamanan untuk para penggunanya, melalui identifikasi nomor Hp/telepon yang melakukan panggilan. Namun tak sedikit pula pengguna yang justru meragukan keamanan get contact.

Sehingga mereka pun harus menghapus akun pada aplikasi get contact. Jika Kamu ingin menghapus akunnya, silahkan lakukan tutorial di bawah :

  • Silahkan buka get contact.
  • Kemudian klik other pada aplikasi atau pilih “Lainnya”.
  • Di bagian bawah opsi general, tekan settings.
  • Lalu pilih opsi “Pengaturan Akun” atau “Account Settings”.
  • Tekan “Manage Account” untuk mengelola akunmu.
  • Pilih “Freeze” yang artinya “Bekukan” Akun.
  • Silahkan pilih alasan kenapa Kamu harus menghapus akun get contact, kemudian pilih “Bekukan” atau “Freeze”.

Nah, dengan Kamu membekukan akun tersebut maka semua fitur yang ada pada aplikasi akan dinonaktifkan dengan otomatis, termasuk dengan sistem perlindungan spam maupun  ID penelepon.

Mengenai keamanan aplikasi get contact sendiri, sebenarnya aman dipakai apalagi fiturnya sangat berguna untuk memblokir beberapa nomor spam hingga penipuan. Jadi, jangan ragu untuk mengikuti cara gunakan get contact di atas!

Related posts