Cara Hapus Akun Lazada

Cara hapus akun Lazada sebenarnya tidaklah sulit, karena memang kita bisa menggunakan beragam cara dan juga metode untuk menghapus akun Lazada secara permanen ataupun hanya sekedar untuk menonaktifkan akunnya saja.

Sebagaimana kita tahu Lazada memang merupakan salah satu layanan ecommerce yang menjual beragam produk, dari para penjual yang memasarkan produk mereka dengan berbagai macam kategori. sebagaimana kita tahu untuk bisa menggunakan aplikasi Lazada ataupun untuk berbelanja di Lazada, kita harus terlebih dahulu melakukan pendaftaran atau membuat akun di dalam ecommerce tersebut,

Oleh sebab itu tak heran jika saat ini ada banyak para pengguna yang memiliki banyak akun Lazada, tentu hal ini ini disebabkan karena mungkin mereka tidak sengaja melakukan login atau pendaftaran, dengan menggunakan akun Google dan kemudian mereka melakukan pendaftaran kembali dengan menggunakan nomor telepon ataupun akun sosial media lainnya.

Maka dari itu jika mungkin kamu adalah seorang pengguna layanan ecommerce dari Lazada yang ingin menghapus akun, kamu bisa melakukannya dengan cara manual baik melalui aplikasi Lazada yang ada di Smartphone kalian, ataupun kamu juga bisa menggunakan komputer ataupun laptop untuk menghapus akun Lazada yang kalian miliki.

Selain itu cara ini juga sangat berguna, untuk pengguna yang mungkin memiliki lebih dari satu akun Lazada, dan ingin menghapus salah satunya agar mereka tidak bingung dan hanya menggunakan 1 akun saja.

Maka dari itu untuk kamu yang mungkin belum mengetahui cara hapus akun Lazada, kamu bisa mengikuti beberapa cara yang akan kita bagikan berikut ini.

Cara Hapus Akun Lazada

Cara Hapus Akun Lazada
Hapus Akun Lazada

Cara Hapus Akun Lazada Lewat Aplikasi

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah melalui aplikasi Lazada itu sendiri, karena tentunya para pengguna smartphone lebih senang mengakses ataupun menggunakan aplikasi Lazada daripada harus melakukan login melalui komputer atau situs Lazada. Dan untuk caranya juga terbilang mudah kok

  • Buka terlebih dahulu aplikasi Lazada di perangkat smartphone kalian, dan pastikan akun yang akan kalian hapus Sudah ter Log In ke dalam Lazada
  • Setelah itu kamu bisa mengklik pada menu akun yang ada di bagian pojok kanan bawah dari aplikasi Lazada
  • Kemudian, kamu bisa mengklik menu chat dengan CS dan tunggu sampai kalian diarahkan ke dalam chatbot dari CS Lazada
  • Setelah itu kamu tinggal mengetikkan atau melakukan chat dengan mengatakan Jika kamu ingin menonaktifkan, atau menghapus akun Lazada
  • Nantinya kamu akan diberikan instruksi atau arahan dari CS untuk melakukan penghapusan akun

Setelah itu kamu tinggal melakukan pengajuan untuk menghapus akun Lazada, dan apabila permohonan atau pengajuan mu disetujui, maka secara otomatis Lazada akan menonaktifkan akun kalian, dan mengirimkan notifikasi melalui email yang terdaftar di akun dan juga Lazada.

Cara Hapus Akun Lazada Lewat Komputer Atau Laptop

Kemudian pada cara yang kedua kamu bisa menggunakan komputer ataupun laptop, untuk melakukan penghapusan atau penonaktifan akun Lazada. Caranya juga tidak terlalu sulit kok

  • Buka terlebih dahulu Browser yang ada di komputer ataupun laptop kalian, setelah itu kunjungi situs lazada.co.id
  • Jika sudah maka langkah selanjutnya adalah kamu tinggal melakukan login dengan menggunakan akun Lazada yang ingin kamu hapus, ataupun nonaktifkan
  • Setelah itu, pada halaman awal kamu bisa Scroll ke bagian paling bawah, lalu klik pada hubungi kami di livechat 24 jam
  • Setelah itu nantinya kamu akan secara otomatis terhubung dengan layanan livechat dari Lazada
  • Kamu bisa mengetikkan ataupun mengatakan kepada pihak customer service dari Lazada, Jika kamu ingin melakukan penghapusan akun Lazada

Nantinya pihak dari customer service atau livechat Lazada, akan memberikan kamu instruksi atau arahan untuk melakukan penghapusan akun. Biasanya pihak Lazada juga akan menanyakan kepada kalian, terkait alasan mengapa kamu ingin melakukan penghapusan akun.

Cara Menghapus Akun Lazada Melalui Sosial Media

Kemudian untuk cara yang terakhir adalah, kamu bisa menggunakan layanan sosial media dari Lazada. Disini kamu bisa menghubungi beberapa apa social media dari Lazada yang bisa kamu temukan dengan mudah. Bisa dari Instagram, Facebook, ataupun Twitter

Dan setelah kamu terhubung atau memilih salah satu layanan social media dari Lazada, maka kamu bisa mengatakan pada mereka Jika kamu membutuhkan bantuan untuk menghapus akun Lazada yang kamu miliki. Nantinya pihak admin dari sosial media Lazada, akan membantu dan juga mengarahkan mu untuk melakukan penghapusan akun. Ikuti semua arahan dan juga instruksi yang diberikan, dan apabila pengajuan atau permohonan penghapusan data mu diterima maka nantinya pihak Lazada akan menghapus akun kalian.

Cara Menghapus Akun Lazada Lewat Telepon

Selanjutnya pada cara terakhir, kamu bisa menghubungi nomor telepon untuk berbicara dengan layanan customer care dari Lazada. Untuk jam operasional dari customer care Lazada sendiri, berlaku dari Senin sampai Minggu mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore.

Adapun untuk menghubungi pihak customer care Lazada, kamu bisa menghubunginya di nomor 021 8064 0090. Kamu bisa menghubungi nomor tersebut, dan meminta bantuan kepada customer care dari Lazada untuk melakukan penghapusan akun.

Namun yang perlu diperhatikan adalah, ketika kamu menghubungi pihak customer care lewat telepon, tentunya akan ada biaya pulsa yang dibebankan kepada kalian. Oleh sebab itu pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan.

Dan setelah itu, kamu tidak akan bisa lagi menggunakan akun yang sudah dihapus tadi, untuk login ke dalam aplikasi Lazada ataupun situs Lazada.

Selain itu pastikan sebelum kamu ingin menghapus akun Lazada, kamu sudah mengetahui segala resiko dan lain hal ketika menggunakan cara ini. Sebab ketika kamu sudah menghapus akun Lazada secara permanen, maka segala macam history dan juga hal-hal yang ada di dalam Akun tersebut, tidak akan bisa lagi digunakan baik ketika login di perangkat lain ataupun ketika kamu ingin login ke dalam situs Lazada.

Maka dari itu jika mungkin masalah yang kamu alami my adalah kamu terganggu dengan banyaknya email dari Lazada, kamu tidak perlu melakukan penghapusan akun. Karena sebenarnya kamu bisa menghentikan notifikasi email ataupun pembaruan dari Lazada, dengan berhenti berlangganan email ataupun kamu bisa menonaktifkan notifikasi pada aplikasi Lazada.

Karena ketika kamu sudah mengajukan permohonan untuk penghapusan akun, ketika pihak Lazada sudah menerima permohonan dan juga sudah membalas email bahwa akun kalian sudah berhasil dinonaktifkan, maka kamu tidak akan bisa lagi menggunakan email ataupun nomor telepon yang sebelumnya sudah didaftarkan. Alhasil, kamu harus menggunakan data email ataupun nomor telepon baru, untuk membuat akun Lazada baru.

Itulah tadi beberapa cara hapus akun Lazada yang bisa kamu coba, silakan Gunakan cara yang menurutmu paling mudah dan semoga artikel ini bisa menjadi referensi yang baik untukmu. Selamat mencoba

Faiz Dawami
suka diajak ngopi