Cara Memindahkan OVO Point ke OVO Cash

Cara Memindahkan OVO Point ke OVO Cash

OVO merupakan salah satu dompet wallet yang saat ini menjadi pilihan banyak orang. Kehadiran OVO cukup mempermudah setiap transaksi untuk melakukan berbagai macam pembayaran. Hal ini dikarenakan, hampir semua marketplace  maupun outlet yang sudah bekerja sama dengan OVO dapat bertransaksi sangat mudah. Simak cara memudahkan OVO Point ke OVO Cash!

Sebagai layanan e-walleti yang sering dipakai di Indonesia, aplikasi OVO telah menawarkan berbagai macam fitur serta penawaran yang menarik, dan salah satunya adalah OVO Point. Adapun kegunaan dari OVO Point ini sangat beragam.

Read More

OVO Point merupakan loyalty rewards bagi pengguna OVO setiap kali melakukan berbagai macam transaksi di beberapa merchant OVO. Selain OVO Point, ada pula OVO Cash sebagai uang elektronik, dimana uang ini bisa diakses lewat aplikasi OVO. OVO Cash bisa dipakai dengan aman dan mudah untuk berbagai transaksi finansial.

Apa itu OVO point dan OVO cash?

Sebelum masuk ke topik utama, silakan simak penjelasan berikut ini agar kalian lebih memahami mengenai OVO point dan OVO cash yang cukup popuiler di kalangan pengguna OVO.

1. OVO Point

OVO point merupakan bentuk loyalty rewards bagi pengguna dompet digital OVO ketika setiap melakukan transaksi yang bisa dilakukan di berbagai merchant yang bekerja sama dengan OVO.

Fitur OVO Point sebenarnya bisa kalian tukarkan bukan dalam bentuk cash saja, melainkan bisa dalam bentuk penawaran-penawaran menarik yang disediakan di berbagai merchant OVO.

Perlu kalian ketahui, bahwa OVO point memiliki batas kadaluarsanya paling lama sekitar 18 bulan. Dngan demikian, maka jika sudah melewati 18 bulan tersebut, OVO point tidak bisa digunakan, ditransfer ke akun lain, atau bahkan ke rekening bank lain.

Bagi kalian yang ingin menggunakan OVO points pada marketplace, berikut ada syarat-syarat yang harus dipenuhi, di anataranya :

  • Pengguna OVO harus mengaktifkan layanan OVO di marketplace.
  • Nomor yang digunakan olhe pengguna merupakan nomor tetap yang digunakan pada saat melakukan pendaftaran.
  • Melakukan transaksi yang sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Dapat disimpulkan bahwa OVO Point dapat ditukarkan untuk melakukan pembelian pulsa lewat aplikasi OVO, bisa membayar berbagai macam layanan GRAB, sekaligus bisa berbelanja langsung di merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO.

2. OVO Cash

OVO cash merupakan fitur utama dari dompet digital OVO dalam bentuk uang elektronik yang dikhususkan untuk berbagai macam transaksi. Diantaranya seperti melakukan berbagai pembayaran, melakukan isi ulang layanan provider, dan lain sebagainya.

OVO cash sendiri sudah bekerja sama dengan berbagai macam marketplace online seperti tokopedia, shopee, dan marketplace lainnya. Namun untuk menggunakannya, kalian harus melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Tujuannya agar nantinya setiap bertransaksi membeli barang-barang dari marketplace tersebut, kalian bisa lebih mudah melakukan pembayaran menggunakan dompet digital OVO.

Di dalam dompet digilat OVOi, kalian pun bisa bergabung menjadi member, yaitu ada OVO club dan OVO primer. Masing-masing jenis member tersebut memiliki letak perbedaan pada penyimpanan uang digitalnya, yaitu :

  • OVO club, bisa menyimpan nominal hingga 2 juta, sedangkan
  • OVO premier, bisa menyimpan nominal hingga 10 juta.

Cara Memindahkan OVO Point ke OVO Cash

Cara Memindahkan OVO Point ke OVO Cash
Tutorial Memindahkan OVO Point ke OVO Cash

Untuk memindahkan OVO point ke OVO cash, maka yang diperlukan adalah dengan menggunakan bantuan pihak ketiga. Kalian bisa menggunakan website khusus, atau bisa juga dengan menggunakan sebuah aplikasi. Berikut ulasan tentang cara memindahkan OVO point ke OVO cash di bawah ini :

1. Memakai Aplikasi Bukakios

Sebelumnya, kalian diwajibkan untuk download aplikasinya terlebih dahulu, caranya bisa masuk ke dalam Google Play Store, kemudian cari aplikasi Bukakios. Setelah itu, silakan untuk mendaftar akun bukakios terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam tahapan pemindahan OVO point menjadi OVO cash.

  • Langkah pertama, pastikan cek ketersediaan OVO point terlebih dahulu pada aplikasi dompet digital OVO.
  • Apabila dirasa mencukupi untuk ditukarkan ke OVO cash, selanjutnya tinggal buka aplikasi Bukakios.
  • Di halaman utama aplikasi Bukakios, silakan langsung pilih ‘OVO’.
  • Nantinya akan ada informasi di halaman tersebut yang menjelaskan berapa jumlah nominal yang bisa di transfer ke OVO cash.
  • Silakan ikuti petunjuk selanjutnya agar OVO points bisa segera di pindahkan menjadi OVO cash.

Kalian perlu tahu, jika ingin memindahkan OVO point menjadi OVO cash pada aplikasi Bukakios, maka akan dikenai biaya administrasi berdasarkan syarat dan ketentuan berlaku. Rata-rata biaya admin yaitu berkisar antara Rp. 1.600 hingga Rp. 2.200 dengan minimal nominal penukaran 20.00 hingga 100.000 point.

2. Memakai Website Itemku

Situs ini dikhususkan bagi kalian yang ingin mencoba cara memindahkan OVO point ke OVO cash dengan memperoleh produk dari situs itemku. Misalnya saja, seperti pulsa dan utilitas maupun voucher game untuk game-game favorit kalian. Cek ulasannya berikut :

  • Buka browser terlebih dahulu. Kalian bisa bebas menggunakan browser apa saja, yang penting kondisi sinyal bisa cukup untuk melakukan browsing.
  • Pada jendela browser, masuk pada kolom pencarian untuk mengetik alamat websitenya yaitu di www.itemku.com.
  • Pastikan sebelumnya harus memiliki akun itemku terlebih dahulu. Namun jika belum memilikinya, lebih baik daftar terlebih dahulu agar bisa memiliki akun itemku.
  • Setelah itu, pilihlah produk yang kalian inginkan dari situs itemku.
  • Setelah memilih produknya, dilanjut dengan mencentang opsi pembayaran secara instan yaitu menggunakan dompet digital OVO.
  • Silakan ketikan nomor hp OVO yang terdaftar, nah di sini agar dipastikan terlebih dahulu bahwa kalian telah masuk pada member OVO premier.
  • Berikutnya tinggal klik beli sekarang.
  • Nanti akan terdirect dengan aplikasi dompet digital OVO, kalian cukup gunakan OVO point sebagai metode pembayarannya.
  • Terakhir klik bayar.
  • Dengan begitu, maka OVO point sudah dipindahkan ke dalam bentuk OVO cash melalui pembelian salah stu item yang diinginkan pada situs itemku.

3. Menggunakan Layanan SiCepat

Satu lagi cara yang bisa kalian gunakan untuk memindahkan OVO point menjadi OVO cash yaitu dengan menggunakan layanan SiCepat melalui bot payment whatsapp dari SiCepat. Berikut ulasan cara memindahkan OVO Point ke OVO Cash dengan mudah :

  • Silakan simpan nomor bot payment SiCepat terlebih dahulu dengan nomor : 0813-1920-0030.
  • Selanjutnya, silakan buka aplikasi perpesanan whatsapp lalu cari bot payment SiCepat untuk mengetik pesan singkat pada nomor tersebut.
  • Adapun keyword yang harus di tulis pada halaman kirim pesan yaitu : SICEPAT. Selanjutnya tinggal kirim saja ke nomor yang sudah disimpan tersebut.
  • Nantinya akan ada beberapa informasi mengenai pilihan menu produk digital dari SiCepat, di mana salah stunya adalah produk digital PPOB yang terdapat pada menu nomor 3.
  • Pilihlah menu nomor 3 lalu isi e-money dengan OVO.
  • Silakan pilihlah produk yang nominalnya sudah sesuai dengan OVO point yang kalian miliki.
  • Berikutnya masukanlah nomor HP yang akan di isi lalu terakhir tinggal klik jawab YA.
  • Lakukan metode pembayaran seperti biasanya.
  • Dengan begitu, OVO point sudah dipindahkan menjadi OVO cash.

Silahkan pilih salah satu metode cara memindahkan OVO Point ke OVO Cash di atas. Semoga membantu!

 

Related posts