Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Penyebaran jaringan 5G, sudah mulai dilakukan secara komersiil. Tidak ketinggalan juga, hal serupa berlaku bagi para pelanggan dari kartu Telkomsel. Di Indonesia sendiri, peresmiannya berlangsung pada bulan Mei 2021 silam. Kebolehan yang dilakukan oleh provider satu ini, Kamu bisa langsung pakai 5G, dengan USIM Card. Berikut, cara transfer pulsa Telkomsel.

Mudah. Kalian hanya perlu ganti device yang dapat mendukung koneksi tersebut. Kalau mau menyelesaikan persoalan kartunya, bisa langsung daftarkan diri Kamu ke GraPARI. USIM atau Universal Subscriber Identitiy Mobile, memiliki arti yaitu sebuah metode pengembangan kartu SIM. Bila sebelumnya digunakan di jaringan 3G dan 4G LTE, Maka, di 5G pun bisa.

Read More

Sementara waktu, diketahui tarif akses pengguna jaringan dari generasi kelima seluler sama seperti yang telah ditentukan pada 4G. Bedanya, koneksi dijamin lebih cepat, dan stabil. Oleh sebab itu, perusahaan telekomunikasi terkemuka ini juga terus memantau perkembangannya. Karena masih dalam tahap perkembangan, ada yang perlu diukur. Network, apk., dan device.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel
Cara Transfer Pulsa Telkomsel

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat SMS

Jangkauan yang luas, tidak membuat Telkomsel berhenti berinovasi. Buktinya saja, kehadiran dari jaringan 5G yang sudah dapat dengan mudah diakses oleh seluruh pelanggan. Selain itu, masih ada keunggulan lainnya yang mungkin kalian belum sadari sampai saat ini. Beberapa diantaranya, pasti sudah sering Kamu dengar di masyarakat. Selengkapnya, simak berikut ini!

Terkait:  Cara Cek Pulsa IM3

1. Fitur Beragam dan Handal

Berbagai macam layanan, turut dihadirkan ke publik untuk memenuhi kebutuhan. Kamu, bisa bebas pilih fiturnya sesuai keinginan. Kurang lebih, tersedia 550 ribu  pusat layanan yang ada di tanah air. Standar yang diterapkan, masih berpegang di ISO. Kalau membahas layanannya sendiri, Telkomsel telah menyediakan di kategori digital. Sekitar 8 macam, termasuk ekstra.

Cara transfer pulsa Telkomsel lewat SMS, dapat kalian temukan instruksinya melalui layanan tambahan. Kamu, hanya perlu  saring kategori di kolom pilihan. Selanjutnya, klik salah satu kategori pilihanmu. Pilih selengkapnya, untuk mempelajari hal tersebut lebih lanjut. Tenang, kalian yang belum menjadi bagian dari customer juga bisa cari tahu. Free access, di website.

2. Infrastruktur Tersebar Luas di Indonesia

Salah satu pendorong keberhasilan jangkauan yang begitu kuat hingga ke pelosok daerah, ada di infrastruktur yang bagus. Keseluruhan, diketahui sebanyak 16.000 menara telah dikelola secara personal oleh Telkomsel. Menyebar luas di seluruh Indonesia. Data tersebut, berdasarkan hasil laporan yang diberikan perusahaan Grup Telkom. Tepatnya, pada 2020 lalu.

Keseriusan Telkomsel dalam rangka meningkatkan kualitas di bidang telekomunikasi, terlihat juga dari ambisi untuk ciptakan perluasan peluang besar bagi masyarakat. Langkah nyata dari hal tersebut, dilakukan oleh perusahaan setelah mengakuisisi Pixel Ninja. Dimana, Pixel ini merupakan sebuah platform yang fokus untuk desain konten. Kini, dinamakan dengan Kuncie.

3. Kualitas Jaringan No.1

Cara transfer pulsa Telkomsel, dapat kalian praktekan melalui aplikasi MyTelkomsel. Supaya lebih praktis. Provider satu ini, juga sudah dikenal dengan kualitas jaringannya yang selalu memberikan layanan terbaiknya. Buat Kamu yang masih tinggal di daerah pedesaaan, pasti sulit bukan untuk mendapatkan sinyal yang bagus? Nah… kalau pakai Telkomsel, jadi aman.

Kualitas jaringannya no. 1, digunakan untuk browsing, streaming, download, apapun dijamin  lancar. Apalagi, kalau Kamu tinggalnya di daerah perkotaan. Mau itu pagi, siang, sore atau malam hari sekalipun anti buffering. Sinyal kuat, internetan di berbagai macam aplikasi atau website pasti aman. Konsisten dalam menghadirkan berbagai macam sumber daya dukungan.

Terkait:  Cara Cek Pulsa XL

4. Harga Terjangkau

Buat kalian yang sebelumnya masih ragu dengan provider Telkomsel karena dihantui dengan tarif dari perusahaan yang begitu mahal. Kini, Kamu bisa beli dengan harga miring di omni channel. Harga paket data internetnya dijamin lebih murah. Khusus, bagi pelanggan yang gunakan kartu perdana Prabayar. Tidak hanya via online saja, bisa melalui offline juga loh…

Harga ekonomis, bisa dapat kuota dari mulai Rp 20.000,- saja. Kamu, cukup pindai kode QR yang ada di poster campaign promo. Carinya, di media digital yang sudah tersebar luas di berbagai titik lokasi Indonesia. Mulai dari billboard, modern trade, hingga mitra outlet. Beli datanya, juga bisa melalui UMB. Aksesnya, di *363*369#. Bayarnya di Alfamart/Indomaret.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Indosat

Beranjak ke bahasan cara transfer pulsa Telkomsel ke Indosat. Pengiriman ke beda operator ini, sangat memungkinkan. Kamu tidak perlu unduh aplikasi bantuan apapun. Belum lagi, kalau memori penyimpanan di ponselmu terbatas. Kalian hanya perlu manfaatkan sistem di HP. Bisa melalui menu panggilan atau pesan. Lewat aplikasi di MyTelkomsel juga. Praktis!

1. Transfer Pulsa Melalui UMB atau Panggilan

Simak langkah-langkah yang perlu kalian lakukan berikut ini, ketika ingin lakukan berbagi pulsa ke orang lain. Pastikan nomor tujuan yang akan Kamu cantumkan sudah sesuai dengan penerima pulsanya. Perhatikan juga nominal saldo pulsa yang dimiliki. Supaya, tidak ada kendala saat pengiriman. Ini dia, penjelasan selengkapnya cara transfer pulsa Telkomsel!

  • Masuk ke menu panggilan yang terdapat di ponsel
  • Masukkan kode UMB di *858# > lalu tekan tombol “Panggil atau Call
  • Pilih menu nomor 1, sebagai pilihan untuk lanjutkan cara transfer pulsa Telkomsel
  • Ketik nomor penerima transferan pulsamu, serta jumlah saldo yang akan dikirimkan
  • Tunggu balasan SMS notifikasi proses transaksi.
Terkait:  Cara Aktivasi Kartu Simpati

2. Transfer di Aplikasi MyTelkomsel

Langkah satu ini, kalian perlu memiliki akun untuk dapat mengoperasikan aplikasi tersebut. Setelah Kamu berhasil meng-install aplikasinya di ponsel, nyalakan juga mobile data untuk dapat membuka halaman berandanya. Ada beberapa opsi untuk registrasi data dirinya. Bisa dilakukan dengan nomor Telkomsel yang aktif, akun Facebook, atau Gmail. Simak disini!

  • Masuk ke aplikasi My Telkomsel yang sudah diinstall
  • Pilih akses ke menu yang bertuliskan “Hadiah atau Gift
  • Ketik nomor tujuan, atau bisa dengan copy-paste supaya meminimalisir kesalahan
  • Pilih menu “Transfer Pulsa”
  • Pilih cara atau metode pembayaran yang kalian dapat gunakan. Contoh, bayar dengan pulsa
  • Ketik kode OTP yang kalian terima melalui notifikasi SMS operator
  • Dapatkan pemberitahuan yang menginformasikan kalau proses transasksi sudah berhasil.

Ada beberapa biaya yang perlu ditanggung oleh pihak pengirim pulsa. Besar tarifnya, berbeda sesuai dengan jumlah saldo yang dikirim. Supaya kalian tidak bingung, simak penjelasannya pada tabel berikut ini!

Kisaran Harga Tarif Dasar Tarif Tambahan (Transfer > 10 Kali) Total (Transfer Lebih dari 10 Kali)
Rp 5.000 – Rp 19.000 Rp 1.850 Rp 1.000 Rp 2.850
Rp 20.000 – Rp 49.000 Rp 2.500 Rp 1.500 Rp 4.000
Rp 50.000 – Rp 99.900 Rp 3.000 Rp 2.000 Rp 5.000
Rp 100.000 – Rp 199.900 Rp 5.000 Rp 3.500 Rp 8.500

 

Transfer sebanyak-banyaknya, dan menangkan hadiah undian dari Telkomsel. Kumpulkan poin yang Kamu dapatkan setiap kali berhasil melakukan satu kali pengiriman pulsanya. Bisa mendapatkan kesempatan raih iPhone 13, pulsa, hingga saldo GoPay senilai jutaan rupiah. Diundinya, setiap bulan loh.. Berbagi  kebahagiaan, bisa menang rejeki nomplok juga!

Sekian pembahasan mengenai cara transfer pulsa Telkomsel di kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat. See you on the next topics. Keep safe and stay health everyone. Bye!

Related posts