Cara Nonton Netflix

Cara Nonton Netflix

Bagaimana cara nonton Netflix? Netflix adalah salah satu platform live streaming yang saat ini banyak dilirik oleh para pencinta film. Ada banyak film-film terbaik yang bisa kita nikmati dengan memakai aplikasi Netflix. Platform ini telah menyajikan sebanyak ribuan film yang berasal dari banyak genre. Namun sayangnya, jika ingin menikmati akses hingga sepuasnya Kamu harus terlebih dahulu berlangganan Netflix, dengan tarif cukup mahal bahkan dikenai pajak. Inilah yang membuat banyak orang mengincar cara menyaksikan tayangan Netflix gratisan.

Apa Itu Netflix?

Netflix merupakan layanan streaming series atau film berbasis langganan, sehingga memungkinkan para anggotanya untuk menyaksikan film dan acara TV tanpa iklan pada perangkat yang terhubung ke internet. Kamu juga bisa mendownload film dan acara TV ke perangkat android, iOS, maupun Windows 10 serta menyaksikan film favoritmu tanpa jaringan internet.

Read More

Cara Nonton Netflix

Cara Nonton Netflix
Menonton Netflix Gratis

Tutorial Menonton Netflix Gratis dan Berbayar

Jika Kamu ingin menyaksikan film di Netflix, ada beberapa tutorial cara nonton Netflix yang harus Kamu ketahui berikut ini :

1. Menonton Netflix Gratis

Kini ada banyak penyedia streaming film dengan menyediakan jasanya memakai metode paid membership atau dengan cara bayar berlangganan. Kebanyakan orang saat ini banyak menghabiskan waktu di dalam rumah dan tentu saja memerlukan hiburan. Oleh karena itu, wajar jika mereka kerap menyaksikan hiburan dengan menonton berbagai genre drama, film maupun program TV menarik.

Netflix merupakan pilihan paling ideal yang menyediakan banyak koleksi film terbaik dan berkualitas yang dapat diperoleh dengan melakukan pembayaran per bulannya. Bagi yang tetap ingin menghibur diri dengan menonton film tanpa buat kantong kosong, Kamu bisa mencoba cara nonton Netflix secara gratis.

Untuk berlangganan Netflix sendiri bisa dilakukan dengan membuat akun Netflix kemudian membayar biaya pembelian paket dengan menggunakan kartu kredit. Adapun kabar bahagianya ialah Netflix menghadirkan versi trial yang bebas bayar atau gratis selama 1 bulan pertama. Adapun cara menonton Netflix secara gratis ialah sebagai berikut :

  • Buka web Netflix.com atau lewat aplikasi Netflix di Smartphone. Kamu bisa mengunduhnya via App Store atau Play Store.
  • Kemudian pilih opsi “Join Free for a Month“.
  • Setelah itu, lanjutkan dengan mengklik “Continue”.
  • Lalu isi email beserta password jika ingin membuat akunnya.
  • Setelah itu, isi sistem pembayaran di “Payment Methode”. Dalam langkah ini, Kamu harus mengisi informasi tentang kartu kredit.

2. Menonton Netflix Menggunakan Ekstensi Browser

Cara nonton Netflix berikutnya ialah melalui ekstensi browser, biasanya dimanipulasi agar blokirannya di buka di Indonesia. Pasalnya metode yang satu ini  bekerja melalui penggantian halaman IP internet berbasis US agar bisa mengakses berbagai situs web yang diblokir, salah satunya Netflix.

Dalam hal ini, Kamu dapat menjumpai banyak opsi ekstensi browser, caranya dengan mengetik keywordbrowser ip changer” pada pencarian di Google. Selanjutnya cukup pakai beberapa layanan saja yang muncul.

3. Menonton Netflix Melalui HP

Setelah itu, Kamu juga bisa menonton Netflix melalui hp. Melalui metode yang tak jauh berbeda dari browser di PC, maka Kamu harus mengubah IP Address agar dapat mengakses server di Netflix.

Kamu bisa memakai bantuan Virtual Provate Network atau VPN yang tersedia gratisan atau berbayar di App Store maupun Google Store. Selain itu, Kamu harus tahu bahwa layanan VPN selain dapat digunakan untuk menyaksikan tayangan Netflix, juga dapat memberimu sistem keamanan berlebih saat mengakses internet.

Kamu harus pastikan bahwa aplikasi VPN yang dipakai menyediakan opsi alamat IP dari United States, ini harus diaktifkan apabila ingin menonton tayangan Netflix.

4. Menonton Netflix Tanpa Kartu Kredit

Cara nonton Netflix selanjutnya ialah menonton tayangan Netflix tanpa kartu kredit. Kita tahu bahwa masalah yang sering sekali kita jumpai ketika orang tertarik mengetahui cara berlangganan platform Netflix ialah pembayarannya harus memakai kartu kredit.

Kamu tak perlu ragu dan pusing lagi harus membuat kartu kredit lebih dulu hanya karena ingin berlangganan Netflix. Karena Kamu bisa memakai alternatif kartu ATM/debit yang dapat berfungsi sama seperti kredit, diantaranya seperti Digibank dari DBS atau BTPN Jenius.

Tutorial Nonton Netflix Melalui Perangkat

Kamu juga bisa menonton Netflix dengan berbagai macam perangkat. Berikut tutorial cara nonton Netflix melalui banyak perangkat di bawah ini :

1. Menonton Netflix via Smart TV

Smart TV merupakan TV yang telah dibekali oleh sistem operasi serta dapat terhubung pada internet. Kamu dapat memasang aplikasi di Smart TV sama halnya dengan smartphone. Bahkan hingga saat ini, terdapat 4 sistem OS yang banyak dimanfaatkan di Smart TV, diantaranya Tizen, Android TV, Raku TV dan WebOS.

Mengingat Netflix merupakan salah satu pilihan aplikasi streaming yang populer, maka tak jarang jika aplikasi ini telah hadir di tiap perangkat smart TV pre Instaled. Selain itu, dikarenakan Netflix bisa memberikan nilai tambah tambah untuk pengguna, ada beberapa merk televisi yang juga mempunyai tombol Netflix secara khusus untuk dijadikan shortcut.

Ini dia ulasan menonton Netflix via Smart TV :

  • Menghubungkan Smart TV pada internet lewat LAN atau Wifi.
  • Apabila Netflix telah terinstal, Kamu dapat menekan menu Netflix secara langsung.
  • Jika platform aplikasi tak tersedia, Kamu dapat mendownload sekaligus menginstal di aplikasi Smart TV.
  • Silahkan masuk ke Netflix menggunakan akunmu.

2. Nonton Streaming Netflix via Google Chromecast

Chromecast merupakan perangkat yang dapat memungkinkanmu untuk melakukan mirroring lewat tablet atau smartphone. Melalui alat yang satu ini, Kamu tinggal memutar Netflix di perangkat smartphone kemudian lakukan mirroring pada perangkat TV. Kamu kini dapat menonton Netflix menggunakan layar yang lebih besar.

Adapun untuk menonton Netflix memakai Chromecast, diantaranya sebagai berikut :

  • Unduh dan install Netflix di perangkat smartphone.
  • Masuk menggunakan akun Netflix-mu.
  • Silahkan colokkan Chromecast di perangkat TV-mu.
  • Pastikan smartphone dan chromecast terhubung langsung pada jaringan Wifi serupa.
  • Koneksikan smartphone dengan program Google Chromecast.
  • Unduh Google Home Apps di smartphone jika ingin melakukan mirroring ke dalam Chromecast.
  • Selanjutnya buka Netflix di perangkat smartphone.
  • Setelah itu, putar film dan tekan cast jika ingin menontonnya di televisi.

3. Menonton Netflix Menggunakan Android Box

Cara nonton Netflix selanjutnya ialah memakai Android Box. Android Box merupakan perangkat yang bisa mengubah dari TV LED biasa ke dalam Smart TV. Lain halnya dengan Chromecast,Kamu hanya dapat melakukan mirroring, perangkat Android Box dapat diinstal melalui aplikasi Play Store, kemudian mirroring lalu Instal Game. Biasanya Android Box memakai OS android TV.

Untuk Xiaomi biasanya memiliki perangkat Android Box yang seukuran Chromecast, yakni Mi TV Stick. Dengan ukuran yang lebih kecil daripada Android Box pada umumnya. Memiliki remote sendiri menggunakan tombol shortcut ke dalam aplikasi Netflix.

Menonton Netflix di Android Box berikut :

  • Pasang perangkat Mi TV Stick atau Android Box ke TV lewat HDMI.
  • Koneksikan Android Box ke jaringan internet.
  • Silahkan pindahkan input TV pada antena menuju HDMI.
  • Pakai remote Android Box sebagai navigasi.
  • Pilih Netflix kemudian login.

Itulah beberapa tutorial cara nonton Netflix melalui berbagai macam perangkat. Kamu bisa menggunakan cara di atas tergantung dari perangkat yang digunakan. Semoga bermanfaat!

Related posts