Cara Nonton Netflix Telkomsel

Cara Nonton Netflix Telkomsel
Detail of a man’s hand scrolling through Netflix on an Apple iPad Pro, taken on March 6, 2020. (Photo by Phil Barker/Future Publishing via Getty Images)

Bagaimana cara nonton Netflix Telkomsel? Netflix adalah salah satu layanan streaming film populer yang menyediakan banyak koleksi film terbaik hingga di berbagai negara, tak terkecuali film-film Indonesia. kamu bisa menonton semuanya secara online lewat perangkat smartphone-mu. Selain film, Kamu juga bisa menyaksikan serial TB yang tak kalah menarik untuk ditonton ketika waktu senggang.

Hanya saja untuk menikmati tayangan film menarik di Netflix itu sendiri Kamu harus berlangganan Netflix terlebih dulu. Walaupun begitu, biaya untuk berlangganan Netflix premium per bulan tidaklah mahal, dengan begitu tak akan sampai menguras kantong. Sebenarnya, selain bisa menyaksikan film dan tayangan TV menarik secara online, pelanggan Netflix juga bisa mendownload film di Netflix. Sehingga Kamu bisa menontonnya ketika tidak terhubung dengan internet.

Read More

Cara Nonton Netflix Telkomsel

Cara Nonton Netflix Telkomsel
Nonton Netflix Telkomsel

Panduan Nonton Netflix di Telkomsel

Agar dapat mengakses Netflix memakai jaringan Indihome atau Telkomsel melalui perangkat android, Kamu memerlukan bantuan aplikasi. Adapun aplikasi tersebut ialah aplikasi Virtual Private Network atau VPN. Pasalnya aplikasi ini dapat menyembunyikan IP Address perangkat serta menggantinya menggunakan IP alias. Sehingga pengguna Indihome atau Telkomsel dapat mengakses Netflix secara mudah.

Kamu bisa memilih salah satu aplikasi VPN Netflix yang dapat dijumpai di Play Store. Cukup memilih salah satu opsi VPN Apps terbaik saja di android. Dimana tiap aplikasi VPN tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan tersendiri. Berikut ini ulasan terkait cara nonton Netflix Telkomsel yang bisa Kamu coba :

1. Memakai Aplikasi Power Tunnel

Cara nonton Netflix di Telkomsel dengan VPN yang pertama ialah menggunakan aplikasi Power Tunnel. Pasalnya, aplikasi ini bisa dibilang cukup populer mengingat kemampuannya untuk membuka aplikasi atau situs yang diblokir di Indihome atau Telkomsel. Berikut ini cara untuk mengakses Netflix memakai jaringan Telkomsel menggunakan Power Tunnel di perangkat android, ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama ialah Kamu harus menginstall Power Tunnel Apps di andorid. Tak hanya itu saja, Kamu juga harus menginstall VPN terbaik, seperti Express VPN, TurboVPN, Hotspot Shieldt maupun yang lainnya.
  • Kini Kamu bisa menghubungkan hp ke dalam jaringan VPN yang telah diinstal. Jika sudah berhasil terkoneksi pada VPN, Kamu pun bisa melanjutkan ke Power Tunnel Apps.
  • Setelah itu, jalankan aplikasi dan pastikan perangkat androidmu telah terhubung pada jaringan Telkomsel maupun Wifi Indihome.
  • Di halaman utama pada aplikasi, silahkan ketuk start jika ingin menjalankan Power Tunnel Apps.
  • Kini kamu dapat membuka aplikasi Netflix kemudian mulailah menonton tayangan film sepuasnya di Netflix.

Metode yang satu ini dapat dijadikan sebagai alternatif untuk menonton tayangan film di aplikasi Netflix menggunakan Telkomsel.

2. Memakai Aplikasi Turbo VPN

Aplikasi VPN pilihan selanjutnya ialah aplikasi VPN terpopuler bernama Turbo VPN. Aplikasi yang satu ini berhasil dikembangkan oleh Innovative Connectong. Kamu tak perlu khawatir, karena aplikasi ini dapat diinstal di Google Play Store secara gratis. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang dapat dilakukan ialah install Turbo VPN via perangkat androidmu.
  • Jika sudah, kini Kamu dapat menjalankan aplikasinya. Selain itu, jangan lupa hubungkan hp ke dalam jaringan internet Indihome atau Telkomsel.
  • Silahkan ikuti petunjuk yang tersedia pada aplikasi VPN hingga Kamu memasuki halaman utama pada aplikasi.
  • Di halaman utama Turbo VPN, hubungkan jaringan perangkat hp ke dalam jaringan VPN. Caranya tinggal klik start saja.
  • Silahkan tunggu sampai perangkat hpmu terkoneksi ke jaringan VPN.
  • Jika sudah berhasil, silahkan buka aplikasi Netflix.
  • Netflix biasanya sudah dapat diakses sesudah Kamu menginstal VPN.

Namun jika kamu tetap tak dapat mengakses Netflix meskipun sudah menginstal VPN di Telkomsel, maka tak perlu khawatir. Kamu bisa mencoba alternatif lainnya.

3. Memakai Aplikasi Pengatur DNS

Selain menggunakan cara nonton Netflix Telkomsel dengan aplikasi VPN saja, Kamu juga dapat memakai aplikasi pengatur DNS dengan fungsi yang hampir sama. Beberapa opsi aplikasi pengatur DNS perangkat android dapat Kamu pilih, dan salah satunya ialah Intra.

Aplikasi yang satu ini dapat Kamu install di perangkat androidmu secara gratis. Ukurannya pun tak terlalu besar, jadi pastinya akan tetap ringan walaupun dijalankan di perangkat yang spesifikasinya standar. Adapun langkah-langkah memakai aplikasi pengatur DNS untuk menonton tayangan Netflix di Telkomsel, ialah berikut ini :

  • Langkah pertama, silahkan instal Intra Apps di perangkat androidmu, lalu jalankan aplikasi Intra.
  • Di halaman utama pada aplikasi, geser slider di samping kanan bagian atas pada tampilan. Tujuannya ialah untuk dapat mengaktifkan fungsi aplikasi intra serta tampilannya berubah berwarna biru.
  • Jangan tutup dulu aplikasinya dan tetap biarkan berjalan di background.
  • Silahkan buka Netflix dan tonton film favoritmu sekarang juga.

Itulah beberapa langkah cara nonton Netflix Telkomsel yang bisa Kamu lakukan. Jika Kamu pengguna Telkomsel dan ingin mencoba paket Netflix Telkomsel supaya lebih muraha, Kamu bisa memilih paket Netflix Telkomsel yanga kan dibagikan dibawah.

Pilihan Paket Netflix Telkomsel

Di bawah ini ada beberapa pilihan paket Netflix Telkomsel yang dapat Kamu coba, diantaranya :

1. Paket Basic

Paket basic Telkomsel memang cukup mahal, karena Kamu harus membayar Rp. 109 ribu setiap bulannya. Tapi walaupun harganya sedikit mahal, bahkan bisa 2 kali lipatnya, namun keunggulan paket ini ialah kemudahan yang telah ditawarkannya. Melalui paket basic yang satu ini, Kamu pengguna Netflix dapat menikmati berbagai jenis film dan serial TV lewat tablet, TV, smartphone, laptop dan PC.

2. Paket Mobile

Jika paket basic dirasa lebih mahal, tak ada salahnya memilih paket Mobile yang harganya lebih terjangkau, karena Kamu hanya perlu membayar Rp. 49 ribu saja setiap bulan. Melalui paket ini, Kamu dapat mengakses Netflix dengan mudah dan bisa mengakses semua konten yang tersedia di Netflix. Tanpa batasan kuota, Kamu bisa menikmati seluruh konten Netflix dengan paket ini.

Hanya saja ekurangannya, Kamu tidak dapat memakai aplikasi Netflix melalui laptop atau PC ataupun di TV. Ini artinya, Kamu hanya dapat menikmati Netflix di smartphone saja.

Selain itu, sayangnya Kamu juga harus terbatas saat mengakses Netflix, karena resolusi menonton film di Netflix tidak bisa sampai ultra HD atau HD. Sehingga kualitas film di Netflix yang dapat ditonton cukup standar bagi paket ini. Selain itu, Kamujuga hanya dapat memakainya di dalam satu perangkat saja.

3. Paket Standard

Mungkin paket ini lebih baik dibandingkan paket basic dan mobile, karena Kamu sudah dapat menikmati konten berkualitas tingkat HD, walaupun belum sampai ultra HD. Selain itu, untuk 1 akun Netflix Kamu dapat memakainya di 2 perangkat berbeda secara bersamaan. Di samping itu, semua fitur yang terdapat dalam paket basic atau mobile juga tersedia dalam paket standar. Kamu hanya perlu membayarkan Rp. 139 ribu per bulannya saja.

Itulah beberapa pilihan paket Netflix Telkomsel yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan dan budget yang dimiliki tentunya. Baru kemudian Kamu bisa menggunakan cara nonton Netflix Telkomsel di atas untuk bisa menyaksikan film favorit di aplikasi Netflix.

Related posts